Kata-Kata Hijrah Islami Untuk Status dan Story Media Sosialmu

Saat ini, seringkali kita mendengar kata-kata hijrah Islami menghiasi lini masa. Entah itu disampaikan oleh ustad, ustadzah dalam beberapa acara kajian agama, ataupun kabar mengenai beberapa public figur yang memutuskan diri untuk berhijrah.  Nah, di artikel kali ini, kami akan membagikan beberapa quote atau kata-kata motivasi tentang hijrah, yang bisa saja kamu gunakan untuk status whatsapp, facebook ataupun sebagai caption agar fotomu di instagram terlihat lebih keren.

Kata-Kata Hijrah Islami Untuk Status dan Story Media Sosial


Namun sebelumnya, apakah pembaca sudah mengetahui arti kata hijrah itu sendiri ? Dalam sejarahnya hijrah memang dihubungkan dengan kepindahan Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah. Dalam konteks ini hijrah berarti memutuskan dengan yang paling dekat dan dicintai demi tegaknya suatu kebenaran dengan jalan berpindah dari tempat atau negeri sendiri ke negeri orang. Selain itu, hijrah juga memiliki definisi / arti lain yakni :  

Arti Kata Hijrah

Hijrah dalam konteks modern memiliki arti menjauhkan diri dari segala dosa atau upaya keluar dari perbuatan kufur menuju perbuatan iman yang menjadi identitas mukmin yang bertaqwa.

Pada umumnya, tidak sedikit yang masih salah kaprah memaknai hijrah itu sendiri. Hijrah dilakukan hanya sebatas merubah penampilan diri saja. Hijrah dilakukan karena ikut dengan teman-teman atau komunitasnya. 

Memang tidak ada yang salah dengan hal itu bilamana itu ke arah yang lebih baik. Namun membangun kesadaran diri sendiri dan memaknai hijrah sebagai suatu kewajiban kita umat beriman akan jauh lebih baik.

Dalam prosesnya berhijrah, memang tidak sedikit yang akan menemui kesulitan. Kesulitan yang muncul, bisa saja dari diri sendiri, lingkungan ataupun orang lain. Oleh karenanya perlu tekat yang kuat apabila kita memutuskan diri untuk berhijrah.

Oleh karenanya, di kesempatan kali ini, ijinkanlah kami berbagi kata-kata Hijrah Islami yang memotivasi yakni kata-kata tentang hijrah cinta, hijrah untuk laki-laki serta kata kata hijrah dari pacaran. Berikut kutipannya :     

Kata-Kata Hijrah Islami Untuk Status dan Story Media Sosialmu

Kata-Kata Hijrah Islami Untuk Status

Kata Hijrah Cinta

Sabarlah hati, biarkan waktu dan takdir menjalankan tugasnya. 
Kau akan mendapatkan yang terbaik untukmu, dan kaupun terbaik untuknya. 
Dunia ini hanya mimpi dan engkau akan terbangun di saat engkau mati. - sayyidina ali bin abi thalib -
Kehilangan adalah cara terbaik untuk belajar ikhlas tanpa batas. 
Janganlah engkau mengatakan perkataan yang engkau sendiri tidak suka mendengarkannya jika orang lain mengucapkannya kepadamu. 
Doa adalah bahasa rindu dan cinta yang paling cepat sampai ke hati tanpa perlu di dengar atau dibaca Bukannya ingin lebih baik daripada yang lain, melainkan aku hanya ingin lebih baik dari diriku yang dulu. 
Tidak ada seorangpun yang benar-benar memahami kita kecuali Allah. Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi, maka senangilah apa yang terjadi.
Nikmatilah kesendirianmu, sampai datang sesorang yang benar-benar bangga memilikimu.
Dan pada akhirnya bukan tentang siapa yang paling lama bersama, tapi tentang siapa yang berani melamar pertama  

 

Kata Hijrah Islam

Ikhas adalah kuncinya. Jika kamu memasukkan prinsip jual beli dalam keikkhlasan. Kau tidak akan pernah mendapatkan keindahannya. Apa yang kau beri? Lupakan. Tak usah berpikir lagi. Suatu saat. Balasan kebaikan akan datang. Dengan sendirinya.  

Hijrah itu selalu membuat kita dalam ketakutan, takut akan kembali kepada kesesatan.

Janganlah tergesa-gesa bangun untuk sholat. Lebih baik minta pengampunanna, muliakanlah dia. Pujilah namanya dan agungkanlah dia.

Hijrah itu suatu keniscayaan. Semua kita akan berhijrah, atas kesadaran diri sendiri atau terpaksa.

Teruslah menjalin silaturahmi, dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Karena dari situlah Allah akan mempertemukanmu dengan saudara sejatimu.

Dalam dirimu terdapat dua sifat yang Allah suka yaitu al-him ( tidak cepat marah ) dan al-anaah ( tidak tergesa-gesa )

Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi dia akan selalu sibuk untuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya.

Ya Allah, sang pembolak-balik hati. Tetapkan hati kami agar selalu berada di jalan agamamu. AMin
  
Berhijrahlah karena Allah. Amal itu tergantung niatnya. Dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasulnya. 

Orang baik tidak akan pernah berhenti berbuat baik, meskipun kebaiakannya tidak dihargai. Sebab yang dia cari bukan balasan dari manusia, melainkan ridho dan balasan dari Allah atas kebaikannya.
 

Kata Hijrah Untuk Laki-Laki

Untukmu lelaki : Mengambil seorang anak perempuan dari kedua orang tuanya sebagai seorang istri adalah seperti menyerahkan separuh jiwa mereka kepadamu. Maka siapkan diri dengan tanggung jawab dan ilmu, karena dirimu yang akan mengambil amanah yang sebelumnya ada di pundak keduanya. 

Jika engkau mengumbar pandanganmu, maka akan pudarlah keelokan wajah pasanganmu dimatamu. Dan jika engkau menjaga pandanganmu, maka akan semakin indah wajah pasanganmu di matamu. 

Yang terkadang pengorbanannya masih dianggap kalah banyak dari seorang istri karena tidak merasakan hamil, melahirkan dan menyusui. Maaf dan Terimakasih. Untuk setiap beban yang diambil dibalik senyuman setiap pulang kerja. Yang hanya ingin seisi rumah tercukupi kebutuhannya. Tanpa perlu tau bagaimana pahit perihnya berjuang di luar sana.

Rumah tangga yang baik tidak melihat kekurangan pasangannya sebagai beban, tetapi sebagai keistimewaan.

Laki-laki bisa saja gagal dalam berhijrah. Karena hijrah itu terlihat mudah, namun sulit dalam memperjuangkannya.

Jikalau ada lelaki yang berhijrah, sangat sulit istiqomah jika tetap mendapatkan teman lama yang bergelimangan maksiat. Maka segera hijrahlah dan carilah rekan yang bisa membimbingmu ke syurga-Nya

Aku memilihmu bukan karena kau adalah yang terbaik diantara yang ada. Namun aku memilihmu karena aku sadar, bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Cukuplah kebaikan yang ada kita pupuk bersama, sebagai bekal kehidupan untuk ke surga.

Kata-Kata Hijrah Islami Untuk Status


Disaat aku ada uang, wanita wanita itu datang menggodaku. Apa yang mereka cari jika bukan uangku. Dulu saat aku miskin dan pas-pasan, mana ada yang mendekati. Hanya istriku yang setia mendampingiku.

Jangan berpura-pura menjadi lelaki sholeh hanya untuk mendapatkan wanita yang shalihah, karena Allah tidak akan menjodohkan yang tulus dengan yang modus.

Orang tiba-tiba bisa berubah, karena allah membolak-balikkan hatinya. Maka apabila sedang berusaha meluluhkan hati seseorang, luluhkanlah lewat doa.

Jadilah orang yang baik, tapi jangan sibukkan waktumu untuk membuktikannya kepada siapapun.

Jika kamu ingin menarik perhatian ikhwan sholeh dengan penampilanmu, ketahuilah. Ikhwan yang sholeh akan menundukkan pandangannya.

Sesoleh apapun dirimu, jika kamu masih bujangan, pahalanya masih separuh.

Jaman dahulu, ilmu dikejar, dihafalkan, dan diajarkan. Saat ini ilmu di download, disimpan dan dikoleksi dan pada akhirnya diperdebatkan. 

Sifat laki-laki mulia - Saya menguji sifat para lelaki, maka saya akan mendapati yang paling mulia adalah kejujuran ucapan, dan barangsiapa tidak memiliki keutamaan sifat jujur, berarti dia telah menderita dengan kehilangan akhlaknya yang paling mulia.

Jadilah lelaki hebat yang berani datang ke rumah orang tuanya. Yang mempunyai niat mempersunting anak perempuannya...Bukan hanya mengucapkan kata cinta yang berujung dusta. 


Kata Hijrah Untuk Perempuan

Secantik apapun dirimu. Segokil apapun fotomu. Senarsis apapun gayamu. Suamimu lebih bahagia jika engkau menjadi istri yang sholihah, yang menjaga diri agar para lelaki tidak mudah merayu dan menggodamu.

Ya Allah, aku ingin menjadi pribadi yang bauk. Mohon dekatkanlah aku dengan orang yang baik, yang begitu mencintaiku.

Setinggi apapun pendidikan seorang wanita karir terbaiknya ada di dalam rumah. Bayaran termahalnya adalah ridho suami. Hadiah terbaiknya adalah syurga kelak dan prestasi terbesarnya ketika mampu mencetak anak-anak yang soleh - perempuan hijrah -

Kalau hanya cantik saja untuk apa?. Lelaki yang baik tidak akan memilihmu. Hanya melihat paras cantikmu. Tetapi bagaimana dengan akhlak dan keimananmu?. Karena menjadi seorang perempuan bukan hanya untuk memuaskan mata.

Kata-Kata Hijrah Islami Untuk Status dan Story Media Sosialmu
Kata Hijrah Perempuan


Lelaki, walaupun suka dengan wanita cantik, belum tentu mereka akan menikah dengan wanita cantik, yang akan mereka nikahi adalah wanita baik dan cocok untuk menjadi istrinya. Wanita, wakaupun suka dengan uang, belum tentu mereka akan menikah dengan lelaki yang kaya, yang akan mereka pilih adalah lelaki yang baik dan cocok menjadi suaminya. Jadi selama ini, yang seharusnya kau usahakan adalah bukan menjadi kaya ataupun cantik, tetapi meningkatkan kualitas pribadi yang lebih baik. Karena, wanita yang baik hati adalah wanita yang cantik, dan lelaki yang kaya adalah lelaki yang bertanggung jawab - semangat hijrah -

Sesungguhnya wanita tidak mencari lelaki yang paling baik karena yang wanita butuhkan adalah lelaki yang mampu membimbingnya menjadi yang lebih baik. 

Jika ada seorang laki-laki yang memandangimu jangan baper. Bisa jadi ia ingin menyapa temannya. Yanga ada di belakangmu, dan terhalang olehmu.    

Wanita, perteballah imanmu. Sederhanakan penampilanmu. Jangan sibuk memikirkan penampilan sehingga lalai akan keimanan. Jangan sibuk mempercantik fisik hingga hati mati terhadap akhlak agama. Apalah artinya jika bedak dan lipstik menjadi sebuah prioritas diri, namun sholat dan ngaji tidak pernah didahului. Sadarilah wanita, bahwa kamu adalah madrasah pertama bagi anak-anakmu. Anak-anakmu butuh kamu yang berilmu agama. Untuk mendidik mereka sekarang dan selamanya.
   

Hijrah dari Pacaran

Aku memilihmu bukan hanya karena ingin. Tetapi aku memilihmu karena aku yakin bahwa bersamamu. Surga akan semakin lebih dekat.

Seorang pria mendambakan wanita yang sempurna dan begitu juga wanita akan mendambakan pria yang sempurna. Namun mereka tidak menyadari bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain. 

Terimakasih telah tidak memandang buruknya aku di masa lalu. Menerima segala kekuranganku. Berusaha terus menjadi pelengkapku. Dan selalu berusaha membuatku menjadi bahagia.

Lelaki yang tak baik akan menggombalimu dan mengungkapkan rasa suka maupun cinta di waktu yang tak tepat kepadamu. Tapi laki-laki yang baik adalah dia akan melamar kamu, walau ia tak membuatmu menyukai dan mencintainya, dia akan selalu berusaha membuatmu tetap mencintai Allah.

Jodoh tidak akan mungkin tertukar. Jadi jangan ngurusin jodoh orang lain bertahun-tahun lewat ikatan pacaran yang tidak jelas jalan ceritanya.

Ketika kau lebih memilih menikmati nikmatnya dosa besar ( pacaran ) ketika itulah kau menghinakan dirimu diakhir kelak.

Beginilah cinta yang halal. Dia datang bukan hanya membahagiakan, tetapi juga memberikan keberkahan lewat pahala yang bertumpuk-tumpuk. Beginilah cinta yang halal, tak cukup hanya ketertarikan dua insan biasa, namun harus ada iman yang membersamai mereka. Maka berjuanglah untuk mencapai cinta halalmu, jangan tergoda dengan rayuan setan durjana yang hendak menjerumuskanmu ke dalam zina.

Jangan menikah hanya karena jatuh cinta. Namun menikahlah karena kamu yakin, surga akan lebih dekat apabila kamu bersama dengannya.

Hijrah itu tidak seperti yang kalian bayangkan. Tak semudah yang terlintas di pikiran kalian. Mungkin saja hijrah kalian mudah, namun hijrah setiap orang pasti berbeda. Maka dari itu jangan lemparkan cibiran dan celaan kepadaku. Seseorang yang hijrah dan sudah bercadar dia bukan berubah menjadi malaikat, yang sehingga saat aku berbuat salah, aku langsung buruk di depan mata kalian. Jangan kalian cela aku, aku tak membutuhkan itu, aku hanya butuh support kalian. Jangan kalian berburuk sangka. Doakan saja agar aku bisa mudah menjalani hijrah ini. 
 
Apakah pantas kita meminta surga Allah, sedangkan kita mendzolimi diri sendiri?

Belum cukup perkataan itu menjadi hujjah kita untuk menjauhkan diri dari perbuatan zina?

Semakin kamu dewasa, semakin kamu dituntut untuk selalu terlihat baik-baik. Bahkan saat kamu sedang hancur-hancurnya.

Karena hijrah itu tidak mudah san membutuhkan yang namanya proses. Oleh karenanya, cara melupakan dosa yakni dengan menghapus kenangan dalam melakukannya. Bertobat dan terus berdoa dan bersyukur, tidak mudah memang, namun Allah pasti melihat seberapa besar keinginan kita dalam berubah menjadi lebih baik

Baca juga :


Itulah beberapa kutipan [ quote ] atau kata-kata bijak islami tentang hijrah. Dari sekian banyak kutipan, adakah kutipan yang kamu sukai ?? Semoga dengan banyaknya motivasi hijrah yang kita baca, membuat diri kita menjadi selalu ingat dan berupaya untuk terus menjadi pribadi yang baik dari hari ke hari. Tetap semangat dan optimis, serta mari kita mengajak teman untuk berhijrah dengan membagikan kutipan-kutipan diatas. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Kata-Kata Hijrah Islami Untuk Status dan Story Media Sosialmu"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel