Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Ucapan hari Jumat berkah untuk status dan story media sosialmu

Halo selamat pagi, siang ataupun malam bagi sahabat pembaca sekalian. Selamat hari jumat admin ucapkan bagi semuanya. Bagaimana? Apakah kamu sudah mengupdate status atau story di facebook atau whatsapp kamu dengan ucapan Hari Jumat berkah atau Jumat Barokah?. Sepertinya sudah menjadi kebiasaan di era melenial ini, kita memotivasi diri kita dan orang lain dengan berbagai cara mudah, salah satunya adalah dengan mengisi status atau story di whatsapp atau instagram kita dengan kata-kata bijak atau kata yang memotivasi. Setelah melewati hari-hari yang cukup melelahkan, kita memasuki hari Jumat, hari kelima dalam sepekan, sehari sebelum memasuki akhir pekan.

Ucapan hari Jumat berkah untuk status dan story


Setiap hari, pasti ada hal yang istimewa dan menarik yang sayang untuk kita lewatkan. Sebagai contoh hari Senin yang menjadi hari-hari paling sibuk sedunia atau hari Kamis yang banyak menyimpan kenangan manis namun berakhir tragis. Lantas apa yang menjadi hal istimewa di hari Jumat??


Hari Jumat bagi umat Islam diidentikkan dengan hari yang penuh dengan berkah. Bagi kaum adam, mengikuti sholat berjamaah di hari Jumatlah yang  membedakan hari Jumat dengan hari lainnya. Hari Jumat juga merupakan hari yang istimewa. Tidak terkecuali bagi umat Katholik, dimana saat awal bulan di hari Jumat pertama, di gereja diselenggarakan misa yang bisa diikuti bersama. Bagi anak-anak usia sekolah, hari Jumat adalah hari yang paling dinantikan setelah hari Sabtu dan Minggu. Tidak lain karena di hari itulah anak-anak bisa pulang lebih awal sehingga mempunyai banyak waktu untuk bisa bermain ataupun mengikuti kegiatan lainnya.


Terlepas dari semua itu, mari kita isi hari Jumat dengan hal-hal yang baik. Hal-hal yang bisa bermanfaat bagi diri kita dan bagi sesama kita dengan tindakan nyata yang bisa kita perbuat.  Untuk itulah, kita bisa saling memberikan motivasi melalui kata bijak serta ucapan selamat hari Jumat yang bisa kita jadikan status di facebook, whatsaap ataupun kita kirimkan melalui ponsel pintar kita. Misalnya dalam bahasa Jawa Jumat itu dieja menjadi " Jemuah", kata ini bisa menjadi sebuah doa lhoh, yakni = Mugi-Mugi Berkah, Ilang Susah ati Bungah lan Sumringah. Kerjo Betah Ora Wegah, rejeki Kathah lan Tambah Barokah. 

Nah, bagi kamu yang masih bingung mau menulis status atau story apa serta mau mengirimkan ucapan apa di hari Jumat yang penuh berkah. Admin memberikan beberapa contoh ucapan selamat hari Jumat bergambar lengkap dengan captionnya. Namun apabila kamu ingin membuat kartu ucapan sendiri, kamu bisa membuatnya menggunakan beberapa aplikasi edit gambar di ponsel android kamu. Beberapa aplikasi android seperti phonto, memberikan hasil yang lebih baik karena memiliki koleksi font yang lumayan lengkap. Jangan sampai kamu melewatkan hari Jumat hari yang penuh berkah ini tanpa berbagi kata bijak yang memotivasi teman-temanmu. Berikut ini ucapan hari Jumat yang cocok untuk status atau story di whatsapp atau fecebook disertai dengan caption dan kata-kata mutiaranya :


50 Ucapan hari Jumat berkah untuk status dan story whatsapp dan facebook

Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan angan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa # Jumat berkah
Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita, supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik.
Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita langitkan hari ini. Akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya.   
Jumat berkah # Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa. 
Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat.
Tiada hari seindah Jumat. Tiada kata selain dzikir. Dan tiada ibadah selain sholat.
Lupakan aktifitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat sholat Jumat. 
Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat. 
Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rejeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin.
Hari Jumat ~ Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Tetapi juga ada sisi baiknya dimana semua yang terjadi.
Jumat Rindu. Waktunya move on. Mengalihkan rindu pada yang lebih pantas. Untuk di eindu, bukan kamu ataupun dia melainkan Allah dan rasulnya. 
Selamat hari Jumat. Berdoa tanpa bekerja itu adalah bohong. Bekerja tanpa berdoa itu adalah sombong.
Apapun yang kita lihat dan apa yang tidak terlihat pautnya kita syukuri agar ditambah keberkahan hari ini. Yang kita lihat entah itu keindahan, kebahagiaan, patutnya kita syukuri dan apapun yang tidak terlihat seperti halnya umur, dan nikmat yang tidak bisa kita mengetahuinya. Semoga di hari Jumat ini bertambah keberkahan.

Selamat menunaikan ibadah sholat Jumat bagi yang menjalankan. Selamat bekerja bagi yang masih bekerja. Selamat menjalankan apapun yang masih kalian kerjakan. Semoga keberkahan menyertai kita semua. 
Selamat hari Jumat, jangan patah semangat, menjalani hari yang kian membosankan.
Selamat hari Jumat, jangan lupa sholat Jumat. Agar hidupmu dipenuhi dengan rahmat. Sebagai bekal di akhirat.
Selamat hari Jumat. Semoga hidupmu berkah. Dan rindumu semakin merekah.
Selamat hari Jumat, semoga rindumu akan segera tersemat. Pada dia yang selalu kau ingat.
Selamat hari Jumat, jangan lupa cuci jimat. Agar semakin berkhasiat. 
Jumat berkah. Tiada hari yang indah. Kuterima segalanya sebagai anugerah. Iman dan taqwa, sebagai garis pandu di setiap langkah.
Jumat bijak. Jumatan dulu baru latihan. Karena badan atletis saja tidak cukup bisa masuk surga,,,
Jumat barokah...jangan lupa banyak berdoa, banyak sedekah dan banyak tersenyum
Jumat berkah...Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap ikhtiar, dan membukakan pintu rezeki serta segala pintu kebaikan untuk kita semua. Amin
Kemuliaan seorang perempuan tidak terletak pada anggun parasnya melainkan pada akhlak yang senantiasa terjaga dan hati yang bisa memahami.
Hidup tidak akan pernah bisa mengakarjan kita untuk merasa cukup, selain kita masih sendiri yang belajar mencukupkan diri dalam segala hal.
Ketika permohonan juga belum dikabulkan. Dan cobaan selesai dalam waktu yang lebih lama dibandingkan dengan perkiraan. Bukan karena Allah tidak mau mendengarmu. Justru Allah mendengar yang tidak kau ucapkan. Saat kamu memohon untuk yang dimudahkan. Sementara Tuhan Allah memberikanmu beserta kekuatan dan kesabaran di dalamNya. Berbaiksangkalah kepadaNya

Kata Mutiara Hari Jumat

JUMAT = Jangan Lupa Untuk Semakin Hebat
Jadilah orang yang  dermawan. Tapi jangan jadi seorang pemboros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tapi jangan menjadi seorang yang kikir. 
Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah. 
Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya.  
Jumat berkah. Perbaiki ibadahmu, maka Allah akan memperbaiki rezekimu.
Andai insan tahu, tatkala cobaan menerpa adalah proses Alah menjawab seluruh atau sebagian doa. Bisa jadi, bukan gerutu namun sujud syukur menikmatinya. Hingga sebutan pun berubah.  
Sosok yang sempurna adalah akhlak seseorang. Dimana ia melakukan terbaik dari yang terbaik, tidak mendatangkan sifat pendendam. Melainkan ia tidak akan pernah melakukan ifat mempermalukan dirinya sendiri. Maka berbanggalah tetapi tetaplah menjadi padi yang semakin banyak berisi semakin menunduk.
Sesungguhnya hari yang paling utama adalah hari Jumat. Maka perbanyaklah membaca shalawat untukku pada hari itu. Karena bacaan shalawatmu pasti disampaikan kepadaku.
Teruslah berbuat baik meskipun melelahkan. Karena lelahnya akan hilang namun pahalanya akan terus mengalir. Salam Jumat barokah.
Jumat berkah. Banyak yang bilang hari Jumat adalah hari yang penuh berkah karena pahala berlipat bagi yang beribadah. Apalagi dibarengi dengan dzikir dan sedekah. Semoga kita semua menjadi umat muslim yang istiqomah. Selamat hari Jumat bagi saudaraku sekalian.
Selamat hari Jumat. Mari tingkatkan terus manfaat umur kita untuk bisa membantu orang lain. Minimal tidak memberatkan pekerjaan orang lain. InsyaAllah dibalas oleh Allah dengan kebaikan yang tidak terduga. Senyum itu ibadah, marah itu mudah. Sabar itu lebih indah.
Jumat- Hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat.
Hai mentari...kita bertemu lagi...hai cerah...kita berteman lagi. Aku tau ketika Tuhan membuatmu indah. Pada hari Jumat yang penuh dengan berkah. 

Ucapan Hari Jumat Romantis 

Adakah yang lebih puitis dari gesekan sandal ke aspal oleh laki-laki yang menuju Jumatan ?? - Sujiwo Tedjo - 
Tak peduli sendal murahan atau sepatu termahal sekalipun. Akan lebih romantis saat keduanya bertemu di emper masjid saat Jumat siang.
Selamat hari Jumat, untuk seseorang yang jauh teramat sangat. Dibalik istiqomah ada perjuangan yang sempat kuat. Doaku masih saja sama. Semoga dikau yang kusemogakan menjadi lebih dekat. 
Hari Jumat, kekasih. Tercipta dari sayap kupu-kupu yang kuat. Kuat menahan rindu, setia menyimpan kenangan masa lalu. 
Selamat hari Jumat. Menjagamu dalam taat. Mencintaimu jauh maupun dekat. Menjadi pasangan hebat. Di dunia dan di akhirat.   
Salam Jumat semesta. Syukur masih diberi kesempatan kita bersua. Bercerita tentang kehebatan asa. Mengarungi badai dunia. 
Tak apa mereka berpaling tanpa membalas senyummu, karena sedekah itu sejatinya tak mengharapkan balasan.
Tidak selamanya benar. Diam bukan berarti berbohong, hanya tidak mengungkapkan yang sebenarnya. Untuk menjaga hati.
Bersyukur itu nikmat. Sabar itu indah. Semoga Allah memberikan segala kemudahan untuk hal-hal yang sedang kita kerjakan.. salam hari Jumat  
Dalam kegelapanpun kau akan tetap bersinar. Walaupun tak seindah pagi ataupun siang. Setidaknya kau pernah mencoba, dan tidak pernah berputus asa. Menjalani proses adalah hal yang paling berarti, dan jika hasil yang kau dapat itu memuaskan, pasti kau sendiri yang akan memetik itu. 
Sembunyikan segala kesedihanmu di hadapan manusia, namun ceritakan segalanya di hadapan Allah.
Jika memang masih menjadi milik kita. Allah tidak akan pernah memberikannya kepada orang lain. Yang penting kita berikhtiar dan berdoa

Kata Bijak Hari Jumat 

Hidup adalah belajar. Mau tidak mau kita akan selalu belajar. Baik dengan kerelaan hati ataupun dengan paksaan dari lingkungan. Proses ini akan menuju pada suatu tujuan, tiada lain adalah membuat diri ini menjadi lebih baik. 
Selalu ada harapan bagi yang berdoa. Selalu ada jalan pertolongan bagi yang berusaha. Selalu ada yang terbaik bagi yang bertawakal. Yakinlah pada Allah. Salam hari Jumat.  
Jika hatimu adalah mawar jelita, yang keluar dari mulutmu. Pasti semerbak wanginya. 
Sebaik-baiknya waktumu, adalah kapan engkau menyadari kekuranganmu, dan engkau pun kembali mengakui kerendahanmu.
Terbanglah bebas laksana angin dan rasakan setiap detik hembusannya agar kau mengerti arti syukur yang sebenarnya. 
Perlakukanlah orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan. Bukan memperlakukan mereka sesuai dengan keinginanmu. 
Orang yang bahagia adalah orang yang dijauhkan dari fitnah-fitnah dan orang yang bila terkena ujian akan mencoba untuk bersabar.
Kerjakan apa yang kau bisa. Lakukan apa yang kau mau. Buktikan kepada dunia bahwa tangan tangan kita punya kemampuan yang hebat dan dahsyat. Sehingga bisa menghipnotis fatamorgana menjadi nyata. 
Banyak orang yang memiliki semangat, namun sayang beberapa saja perilakunya yang bermanfaat. 
Doa itu seperti bintik hujan. Kecil namun memastikan bekas. Jadi berdoalah sebanyak-banyaknya, karena daiantara banyak doa itu pasti ada doa yang Tuhan kabulkan.
Menasehati dengan berteriak, akan sulit diterima dengan hati yang lapang. Berbisiklah ketika mengingatkan kehilafan seseoraang. Agar niat baikmu tidak berbalas tuba. 


Kata-Kata Hari Jumat Bahasa Jawa

  • Dinten Jumuah. Mugi-mugi pikantuk rejeki kathah. Rejeki ingkang berkah. Jumuah berkah
  • Gusti Allah, dinten niki dinten Jumuah. Mugi-mugi pikantuk rejeki ingkang kathah. Kangge tindak dateng Mekah.
  • Mugi-mugi ing dinten Jumuah menika sedherek sedaya tansah karaharjan, karahayon, kasarasan saking Gusti Allah. Ngibadah kanthi bungah, lilah lan lembah manah.

JUMUAH

Yen saiki kowe nandang susah
Tembe mburi bakale bungah
Amarga Gusti paring pitedah
Yen awakmu krasa sayah
Nanging ampun kesel obah
Yen ora obah ora mamah
Sregep mergawe kanggo tuku gabah
Kanggo nyukupi wong sak omah
Amarga yen luwe ora betah
Obahe aja nganti salah langkah
Kowe kudu tansah lilah
Marang pacoban Allah
Panjenengan ampun sayah
Ngucap syukur Alhamdulillah
Sampun diparingi berkah
Yen kowe sregep ngibadah
Kanthi lilah lan lembah manah
Mugi2 pikantuk inayah
Ugi pikantuk barokah
Manungsa asale seko lemah
Mangan asile lemah
Baline mengko menyang lemah
Aja sawiyah-wiyah
Kudu tansah pasrah
Manungsa sakderma titah
Wayange Gusti Allah
Mugi2 pikantuk rejeki berkah
Kangge sangu tindak Mekah
Dinten niki Jumuah Berkah
Barakallah




Ucapan hari Jumat berkah untuk status dan story


Ucapan hari Jumat berkah untuk status dan story

Ucapan hari Jumat berkah




Ucapan hari Jumat berkah untuk status dan story

Ucapan hari Jumat berkah untuk status dan story

Ucapan hari Jumat berkah untuk status dan story

Ucapan hari Jumat berkah untuk status dan story




%%%% Kumpulan Pantun Hari Jumat %%%%

Jalan ke warteg mau cari makan
Lupa jalan malah nyasar
Hari ini jangan lupa Jumatan
Gak lupa juga waktunya bersinar

Orang utan main ke distro
Biar tampan Jumatan dulu bro

Sambal terasi memang nikmat
Dimakan dengan ikan kerapu
Sisihkan waktu untuk sholat Jumat
Cukup sekali dalam seminggu

Dari timur ke barat
Mentari menerangi bumi
Selamat hari Jumat
Duhai engkau yang ada di hati

Hari ini hari Jumat
Besok itu hari Sabtu
Halo kawan kawan sejawat
Jangan lupa bahagia selalu

Si Mamat naik pesawat
Bawa bubur hangat-hangat
Selamat hari Jumat
Besok libur ayo semangat  

%%%% Puisi Hari Jumat %%%%

Zaman berganti zaman, hari silih berganti
Aku tak akan terus begini
Fisikku tak akan kuat lagi
Indraku tak akan peka lagi
Rambutku kian memutih
Apa jejak yang pernah aku buat selama aku tinggal di bumi ???


# Ibadah
Ibadah bukan hanya tentang kau dan Tuhan.
Tapi juga tentang kau dan makluk lainnya
Jangan pernah berhenti menyendiri. Sesungguhnya Tuhan menciptakan semesta supaya kau berfikir.
Kemudian bertambahlah kecintaanmu kepadaNya. 




Itulah beberapa kata dan ucapan hari Jumat berkah yang bisa kamu jadikan status di whatsapp atau story kamu. Kamu juga bisa mengirimkan kartu ucapan yang telah dilampirkan kepada teman atau saudara-saudaramu melalui jejaring sosial yang kamu miliki. Semoga hari Jumatmu penuh dengan berkat dan mari isi hari Jumat ini dengan kegiatan yang bermanfaat. Salam

Posting Komentar untuk "50 Ucapan hari Jumat berkah untuk status dan story media sosialmu"