5 Cara mudah mengetahui whatsapp kita diblokir atau tidak

Apakah pembaca sekalian mempunyai pengalaman buruk selama menggunakan layanan whatsapp? Seperti halnya percakapan yang tiba-tiba hilang, whatsapp tidak bisa dibuka atau nomor whatsapp kita pernah diblokir oleh orang lain tanpa sepengetahuan kita ?. Nah, di artikel kali ini, admin akan sedikit berbagi mengenai cara melihat atau mengetahui apakah whatsapp kita diblokir oleh orang lain atau tidak.   

Cara mengetahui whatsapp kita diblokir orang lain atau tidak


Sejak dirilis pertama kali tahun 2009, whatsapp dengan cepat diterima oleh banyak orang sebagai aplikasi pesan lintas platform untuk ponsel cerdas yang memungkinkan kita bertukar informasi tidak sebatas pesan text saja melainkan juga bertukar gambar, audio serta beberapa file dengan berbagai format. Dalam perjalanannya, banyak fitur whatsapp yang dikembangkan terutama fitur yang melindungi privacy pengguna, salah satunya adalah fitur blocking. Fitur ini memungkinkan kita melakukan pemblokiran terhadap contac seseorang sehingga yang bersangkutan tidak bisa mengirimkan pesan kepada kita. Admin sendiri pernah melakukan pemblokiran terhadap beberapa contac whatsapp, alasannya antara lain :
  1. Seringkali chat untuk menawarkan barang ( biasa dilakukan oleh online shop )
  2. Contac yang bersangkutan terlalu sering update status yang tidak jelas 
  3. Sering mendapat pesan dari contac tidak dikenal untuk kepentingan politik
Alasan nomor dua memang terlihat konyol, namun itulah yang benar-benar terjadi. Nah, apabila anda menjadi salah seorang pihak yang diblokir. Ada beberapa cara mengetahui apakah whasapp kita diblokir atau tidak. Setidaknya ada 4 cara yang bisa kita gunakan, cara yang bisa kita gunakan untuk mengetahui whatsaap kita diblokir oleh orang lain atau tidak adalah :



Dengan melihat foto profile yang bersangkutan. Apabila foto contac whatsapp yang kita simpan terlihat blank, ada beberapa kemungkinan. Yang pertama contac tersebut memang tidak memasang foto profile atau kemungkinan kedua yakni contac whatsapp kita telah diblokir. Daripada hanya mengkira-kira dan hanya sekedar berasumsi, untuk mengetahui lebih jelas apakah whatsapp kita diblock atau tidak kita menggunakan cara kedua.


Pesan yang kita kirim hanya centang 1. Pesan yang kita kirim hanya centang 1 tanpa bisa menjadi centang dua bisa menandakan bahwa nomor whatsaap kita diblokir ataupun bisa juga berarti nomor tersebut sedang tidak online. Kita ketahui bersama, bahwasanya apabila pesan yang kita kirim terbaca, maka pada pesan tersebut nampak centangan dua berwarna biru di pojok kanan bawah ( Terkecuali apabila nomor tersebut disetel menggunakan setelan private )
  


Kita tidak bisa melakukan panggilan terhadap contac whatsapp yang bersangkutan. Ya namanya juga diblock, segala aktifitas dan segala bentuk upaya kita menghubunginya juga tidak bisa dilakukan, termasuk dalam melakukan panggilan. Memang apabila kita menelepon nomor whatsapp yang memblokir kita, kita masih mendengar nada sambung sama halnya itu adalah panggilan normal ke nomor lainnya. Namun apabila panggilan tersebut tidak pernah diangkat kemudian disertai dengan tanda-tanda lainnya yang admin sebutkan, maka fix whatsapp kamu telah diblock 

Kita tidak bisa melihat kapan terakhir pengguna membuka aplikasi whatsapp. Otomatis apabila nomor whatsapp kita diblokir, kita tidak bisa melihat aktifitas terakhir pengguna. Berbeda dengan seseorang yang menggunakan mode private. Meskipun whatsapp disetel dengen setelan private, kita masih bisa melihat last seen. Apabila nomor kita sudah diblock, kita tidak bisa melihat kapan pengguna tersebut membuka / melihat contac whatsappnya. 
Selain cara-cara diatas, apabila dari semula pemilik nomor yang memblokir kita menyimpan contac kita, kita tidak bisa melihat status ketika yang bersangkutan mengupdate statusnya.

Itulah setidaknya 5 cara mengetahui apakah whatsapp kita diblokir atau tidak. Pertanyaannya, lantas bagaimana cara agar kita bisa menghubungi contac whatsapp yang telah memblokir kita?? 

Sayangnya itu adalah wewenang atau otoritas dari pemblokir. Kita tidak akan pernah bisa menghubunginya selama yang bersangkutan tidak membukanya sendiri. Kita bisa saja menghubungi whatsapp yang memblokir dengan menggunakan contac lain :) Kalo itu sih, semua mungkin sudah tau. Kalo sudah begitu, yang sabar saja ya..........  
   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara mudah mengetahui whatsapp kita diblokir atau tidak"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.