Skip to main content

Aplikasi Mobile JKN memudahkan kita mengakses layanan BPJS Kesehatan

Sejak diluncurkan untuk pertama kali tahun 2017 silam. Aplikasi mobile JKN yang bisa kita unduh secara gratis di playstrore, telah memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat terutama bagi pengguna layanan BPJS Kesehatan yang sangat bergantung dan sangat membutuhkan layanan ini karena sakit. Kini kita tidak perlu repot-repot lagi ke kantor BPJS Kesehatan untuk sekedar mengubah data kepesertaan karena semua bisa dilakukan secara mandiri melalui ponsel android ataupun perangkat ios yang kita punya. 

Aplikasi Mobile JKN
Aplikasi Mobile JKN


Bagi penulis pribadi, dahulu sebelum aplikasi ini diluncurkan, untuk bisa merubah data kepesertaan serta merubah faskes tingkat pertama, penulis harus antri dahulu ke kantor BPJS Kesehatan. Mengambil antrian, lalu harus rela berdesak-desakan dan menunggu beberapa jam lamanya barulah giliran kita dilayani oleh petugas BPJS. Kini semuanya bisa dilakukan secara mandiri di manapun kita, asalkan tersedia layanan internet serta data atau informasi yang dibutuhkan.




Apa saja layanan yang bisa kita dapatkan dengan aplikasi mobile JKN ?? Adapun beberapa hal yang bisa kita lakukan menggunakan aplikasi mobile JKN diantaranya :

Ada 5 kemudahan yang didapat ketika menggunakan mobile JKN KIS, antara lain :
1. Layanan mendaftar dan mengubah data kepesertaan.
2. Layanan mengetahui informasi data peserta dan keluarga.
3. Layanan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran.
4. Layanan mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan.
5. Layanan menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi baik tertulis maupun telepon seputar JKN-KIS melalui Call Center BPJS Kesehatan di 1500-400.

Bagi anda pengguna layanan BPJS Kesehatan dan belum mempunyai aplikasi Mobile JKN ini, sebaiknya anda segera mengunduh dan mencoba menggunakannya. Karena tidak hanya kepesertaan saja, ada beberapa informasi penting lainnya yang bisa kita dapatkan melalui aplikasi ini, yang tentunya sangat berguna bagi anda sekalian pemegang kartu BPJS Kesehatan. Selamat mencoba. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar