Skip to main content

Manfaat lain payung tenda bagi pedagang kaki lima

Pedagang kaki lima seringkali diidentikkan seorang yang berjualan dengan gerobak dorong dan kadangkala berpindah tempat dalam menjajakan dagangannya. Ada banyak jenis makanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima. Mulai dari makanan ringan seperti cilok, siomay sampai dengan makanan yang seringkali kita makan sebagai makanan pokok yang mengenyangkan. Gado-gado misalnya. 



Berbicara tentang pedagang kaki lima, sebutan pedagang kaki lima tidak semua ditujukan kepada pedagang yang menggunakan gerobak dorong saja. Saat ini, ada pula yang banyak menggunakan sepeda motor dalam menjajakan dagangannya. Beberapa alasan mengapa pedagang memilih menggunakan sepeda motor diantaranya karena moda transportasi ini lebih praktis digunakan, serta bisa berpindah-pindah tempat dari satu tempat ke tempat lain meskipun jaraknya cukup jauh. Tentu saja ada beberapa properti tambahan bagi yang berjualan menggunakan sepeda motor. Salah satunya adalah payung tenda.

Payung tenda menjadi andalan pedagang kaki lima ketika hujan datang guna melindungi dagangan mereka. Payung tenda yang seringkali digunakan diantaranya berukuran 180 cm dan 210 cm. Sedangkan payung tenda yang besar memiliki ukuran diameter  240 cm. Selain berfungsi untuk melindungi dagangan dari hujan atau panas yang menyengat payung tenda juga bisa digunakan sebagai media promosi suatu produk makanan yang akan dijual.

Apapun cara bisa dilakukan oleh pedagang untuk mempromosikan dagangan mereka. Biasa pedagang kaki lima memberikan keterangan berupa tulisan di samping gerobak mereka harapannya tentu saja pembeli bisa segera mengetahui makanan apa yang mereka jajakan. Selain menggunakan tulisan dibagian samping, pedagang kaki lima juga bisa memanfaatkan payung tenda yang mereka gunakan. Payung tenda tersebut bisa beri keterangan berupa tulisan, sehigga apabila payung dibuka, tulisan tersebut bisa terlihat meskipun dari kejauhan.

Selain itu, ketika musim penghujan tiba. Seringkali dagangan menjadi sepi karena tidak ada pembeli yang mampir dikarenakan hujan. Otomatis pendapatan juga akan berkurang. Untuk mensiasati hal itu kita bisa saja menggunakan payung tenda atau payung pantai di sekitar dagangan kita sebagai tempat untuk berteduh bagi para pembeli. Tentu kita harus merogoh kocek yang lebih untuk bisa mengaplikasikan hal itu.

Bagaimana dengan harga sebuah payung tenda?? Di pasaran harga payung tenda cukup bervariasi tergantung ukuran dan kualitasnya. Untuk payung tenda yang berdiameter rangka 210 cm harga yang ditawarkan dipasaran berkisar Rp.180.000; .Sedangkan payung tenda yang memiliki ukuran lebih besar yakni yang berdiameter 210 dijual dengan harga Rp.250.000;. Bila anda hendak membeli payung tenda, anda bisa membandingkan harganya di beberapa e-comerce besar seperti Bukalapak atau Tokopedia untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Selain itu, pastikan juga anda membeli tripod dari payung tenda tersebut apabila hendak menggunakan payung tenda sebagai tempat berteduh bagi para pelanggan anda. Karena sebagian besar tripod untuk payung tenda dijual terpisah. Bagaimana? Tertarik berjualan menggunakan payung tenda ??
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar