20 Kata Ucapan berbelasungkawa Kristen disertai dengan ayat alkitabnya

Hidup adalah misteri. Kita tidak akan mengetahui jalan hidup kita masing-masing. Meskipun kita sudah merencanakan kehidupan kita, namun seringkali Tuhan menunjukkan jalan yang berbeda dengan jalan yang kita inginkan. Salah satunya adalah peristiwa dukacita yang bisa saja terjadi terhadap saudara-saudara Kristen yang kita cintai kapanpun dan dimanapun mereka berada. Tidak ada yang bisa banyak kita lakukan selain memberi penghiburan dan memberikan ucapan turut berduka dengan menyisipkan ayat-ayat alkitab yang bisa memberi harapan dan memberi kekuatan bagi mereka yang membutuhkannya.

Kata Ucapan berbelasungkawa Kristen


Bila kita tidak bisa bertemu langsung dengan orang yang bersangkutan. Kita bisa mengirimkan ucapan duka cita atau berbelasungkawa Kristen bergambar melalui ponsel pintar kita. Dalam memberikan ucapan, kita tidak perlu bertele-tele karena semua ucapan duka cita kristen dapat secara singkat tertulis di caption yang kita kirimkan. Meskipun demikian, ada baiknya apabila kita menemui langsung kepada yang sedang berduka cita karena kehadiran kita, tidak akan pernah bisa tergantikan baik dengan gambar maupun ucapan.

Penulispun juga pernah mengalami hal serupa. Dimana sahabat SMA saya ditinggalkan istri tercintanya, namun pada saat itu admin tidak bisa hadir untuk bertemu dan memberi semangat dan kekuatan bagi dirinya, penulis memilih mengucapkan ucapan berduka melalui ponsel. Hal itu disebabkan karena jarak yang terlampau jauh serta waktu yang tidak memungkinkan lagi. 

Bagi anda yang saat ini sedang mencari kata-kata duka cita kristen yang tepat, admin blog akan memberikan sedikit kata duka cita Kristen beserta dengan gambarnya yang bisa anda unduh secara gratis untuk dikirimkan kepada teman anda yang saat ini sedang dilanda duka cita. Berikut contohya :


Ucapan duka cita Kristen

Saat beban hati tidak dapat dicurahkan, maka hanya air mata dan ucapan selamat jalan yang bisa kusampaikan. Selamat jalan sahabatku terkasih, selamat bersatu kembali dengan Tuhan Yesus Kristus.

Tenang dan damai dalam tidur panjang, sahabatku. Hiduplah dalam keabadian, dalam pelukan Yesus Kristus.

Selamat jalan untuk saudaraku. Selamat berpulang ke rumah Bapa di sorga. Semua taburanmu selama engkau masih hidup berupa, kasih, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kebajikan, perhatian, teladan kehidupan dan ketulusan hati. Pasti akan bertumbuh dan berbuah lebat.

Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Selamat berpulang ke rumah Bapa. Semoga teladan iman Kristiani yang kau wariskan bagi anak-anakmu dapat tumbuh subur.

Sebab, dirahimNya kini engkau akan tinggal. Kekal disana ada telaga yang menganak sungai. Di dalamnya engkau berenang. Yang airnya mengalir dari doa-doa dan tangisan orang yang kehilangan. tinggallah bersama Kristus dalam keabadian.

Selamat jalan saudaraku. Doa kami mengiringi kepergianmu. Semoga kita akan bertemu dan berkumpul lagi di surga kelak.

Tuhan telah memanggilmu pulang. Dia menyayangimu. Melepaskan sakitmu. Pulanglah dalam damai, Bapa di surga telah menantimu.

Selamat jalan sahabat terbaikku. Sudah bahagia bersama Yesus Kristus dan lepas dari segala penderitaanmu di dunia ini. Tiada air mata, tiada duka cita, tiada beban hidup. Doakan kami yang masih menjalani perziarahan kami di dunia ini. Kami akan selalu mengenangmu di dalam hati kami.

Walaupun tubuhmu berselimutkan tanah, namun percayalah bahwa kebaikan yang engkau tanamkan semasih hidup, membuatmu terus bernafas dalam hati kami semua. Selamat jalan, saudara dan sahabatku. Selamat kembali berpulang ke rumah Bapa di surga.

Selamat jalan sahabat. Kami yakin segala amal kebaikanmu akan menjadi penerang di perjalananmu selanjutnya.     

Ayat-ayat saat duka cita kristen

Sebab dukacita menurut kehendak Allah menghasilkan pertobatan dan membawa keselamatan serta tidak ada yang disesalkan. Tetapi dukacita di dunia ini menghasilkan kematian. [ Korintus 1:10 ]

Ingatlah, jangan sampai kesedihanmu larut secara terus menerus. Tetaplah ambil bagianmu di Matius 28:20 “dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” Karena sahabat kita yang telah pergi telah menjalankan bagiannya.

Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia [ 1 Tesalonika 4:14 ]

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira, kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita [ Yoh 16:20 ]

Namun sekarang aku bersukacita, bukan karena kamu telah berdukacita, melainkan karena dukacitamu membuat kamu bertobat. Sebab dukacitamu itu adalah menurut kehendak Allah, sehingga kamu sedikitpun tidak dirugikan oleh karena kami. [ 2 Kor  7:9 ]

Pada waktu itu anak-anak dara akan bersukaria menari beramai-ramai, orang-orang muda dan orang-orang tua akan bergembira. Aku akan mengubah perkabungan mereka menjadi kegirangan, akan menghibur  mereka dan menyukakan  mereka sesudah kedukaan mereka. [ Yer 31:13 ]


Demikian ucapan duka cita atau ucapan berbelasungkawa Kristen yang bisa saya tuliskan. Kiranya dengan ucapan serta kutipan ayat alkitab yang kita kirimkan kepada teman, sahabat atau saudara kita yang saat ini sedang berduka, bisa memberikan penghiburan serta harapan. Terimakasih sudah berkunjung. Tuhan besertamu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Kata Ucapan berbelasungkawa Kristen disertai dengan ayat alkitabnya"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.