Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan ucapan sugeng enjing lucu beserta gambarnya

Pernah tidak kamu mendapat pesan berupa ucapan sugeng enjing lucu bergambar dari teman-temanmu melalui contac whasapp?? Jika kamu sudah pernah atau bahkan sudah sering mendapatkannya berarti sama dengan saya. Namun apakah kamu sudah mengetahui arti dari sugeng enjing itu sendiri ??

ucapan sugeng enjing lucu


Sudah menjadi kebiasaan bagi kita untuk saling menyapa dan memberi salam kepada teman-teman  atau saudara kita di pagi hari. Tidak terkecuali bagi orang Jawa. Orang Jawa dikenal sebagai orang yang ramah dan suka bergaul. Oleh karenanya, jangan heran apabila kita tiba-tiba disapa orang yang tidak dikenal menanyakan, mau kemana, darimana atau sendirian mas?? Itu adalah cara orang Jawa bergaul dan mencoba mengenal diri kita. Kembali ke topik utama, sugeng enjing sendiri merupakan bahasa Jawa krama yang artinya selamat pagi. Ucapan lain yang sering diucapkan adalah sugeng siang ( ucapan untuk siang hari ) serta sugeng dalu ( ucapan untuk malam hari ).

Meskipun tidak bertemu secara langsung, saat ini kita bisa saling mengucapkan salam melalui media sosial atau aplikasi chating yang bisa kita gunakan melalui ponsel kita. Saya sendiri seringkali mendapatkan ucapan : Sugeng enjing sederek sedoyo yang berarti selamat pagi saudaraku semua, atau sugeng enjing para konco yang berarti selamat pagi teman-teman melalui sebuah group keluarga di whasapp.

Rasanya senang sekali apabila kita mendapatkan ucapan yang demikian, terlebih bila ucapan itu berasal dari keluarga kita, atau saudara yang jarang bertemu. Selain karena diucapkan dengan bahasa yang halus, serta seringkali disisipi dengan doa-doa harian, dengan ucapan tersebut menandakan bahwa ada saudara atau keluarga kita yang masih ingat dengan kita. Memang itu hal yang mungkin saja sepele, namun perhatian kecil itu sangat berarti.

Selain disertai dengan doa dan harapan, ucapan sugeng enjing bergambar seringkali disertai dengan pantun-pantun lucu. Ucapan seperti inilah yang menjadikan sebuah group whasapp menjadi ramai karena akan saling berbalas ucapan antara orang yang satu dengan yang lainnya. Beberapa anggota group yang creatif membuat ucapannya sendiri dan memasukkan kata-kata dengan ide mereka sendiri. Sedangkan beberapa mendapat ucapan tersebut dari internet.

Nah, bagi anda yang tidak memiliki kata-kata sugeng enjing untuk dikirimkan melalui media sosial, facebook, whasapp dan lain sebagainya, dikesempatan kali ini, saya akan sedikit membagian kata dan ucapan segeng enjing lucu disertai dengan gambarnya. Anda bisa mengirimkannya kepada teman atau sahabat anda masing-masing.


" Sugeng enjing, Cerahnya hari esok, gumantung usahamu tangi esuk " 

" Sugeng enijng sedoyo, Luwih angel nggugah wong melek tinimbang nggugah wong turu "


" Sanajan ora koyo padhange srengenge, nanging padhangku iso nduduhno lakumu "

Sugeng enjing lu,......

  • Tangi isuk angel, mergane wegah
  • Gaweane kluyuran
  • Udud + ngopi njaluk duwit wong tuwo
  • Ngibadah ora tau
  • Gaweane sambat
  • Ngunu kui cita-citane jaluk cewek ayu, putih, lan sholehah. Ojo wae menungso. Demit wae gedek-gedek 

Sugeng enijng sedulurku, sak gagah-gagahe wong lanang, nek ora nyekel duit tetep wae ketok ingah-ingih.

Dipikir karo mlaku wae mas, kuat dilakoni, ora kuat ayo disonggo bareng-bareng.

ucapan sugeng enjing lucu

ucapan sugeng enjing lucu



ucapan sugeng enjing lucu

Itulah beberapa ucapan sugeng enjing lucu yang bisa anda ambil dan bagikan kepada teman atau saudara anda sekalian, semoga menghibur. 

Posting Komentar untuk "Kumpulan ucapan sugeng enjing lucu beserta gambarnya"