Kumpulan Doa malam Katolik sebelum tidur

Selamat malam sahabat-sahabatku yang beragama Katolik. Apakah sahabat semua sudah berdoa di malam hari ini? Bagaimana dengan kegiatan di hari ini? apakah semuanya berjalan dengan baik ?. Setelah satu hari penuh kita menjalani berbagai macam aktifitas, kini tiba saatnya kita mengistirahatkan badan kita. Kita akan mengakhiri hari ini dengan istirahat tidur hingga esok pagi. Namun sebelum kita tidur, alangkah baiknya kita berdoa terlebih dahulu, mengucap syukur serta memanjatkan permohonan-permohonan kita kepada Tuhan Yesus Kristus agar hari esok kita bisa memperoleh berkat dan malam hari ini kita dapat beristirahat tidur dengan tenang.

Kumpulan Doa malam Katolik sebelum tidur


Doa malam Katolik sebaiknya tidak hanya dilakukan ketika sebelum tidur saja. Bila kita sudah berkeluarga atau masih tinggal bersama dengan orang tua kita. Kita bisa sesekali mengambil watku bersama, kita bisa berdoa bersama tentunya tidak lupa kita juga bisa mendengarkan firman Tuhan yang diambil dari kitab suci untuk kita renungkan bersama. Dengan begitu kita bisa lebih menghayati iman kita sebagai orang Katolik dan menghadirkan Tuhan Yesus Kristus di dalam kehidupan kita berkeluarga.

Bila di kesempatan lalu, penulis telah memberikan contoh, doa Katolik sebelum makan serta kumpulan doa pagi Katolik. Di kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa contoh doa malam Katolik, yang bisa sahabat doakan secara pribadi baik itu sebelum tidur maupun di doakan bersama-sama dengan teman atau anggota keluarga yang lain.


Doa Malam Katolik Secara Pribadi 1

Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus...Amien.

Selamat malam Tuhan Yesus Kristus. Di malam hari ini, kami putera-puterimu mengambil waktu, hendak mengucap syukur dan mengingat semua pekerjaaMu dalam hidupku. Setiap karya dalam hidupku adalah kebaikanMu. Sekalipun masalah sering datang serta hidup tidaklah mudah, namun aku tetap bersyukur karna aku tidak mempunyai alasan lain untuk tidak bersyukur atas segala berkat kebaikanMu. Kuatkanlah imanku dan dampingilah aku selalu ya Tuhan, jauhkanlah diriku dari segala godaan yang mungkin akan menjauhkanku dari diriMu. Lindungi aku dalam istirahatku malam ini hingga besok pagi dan tidak lupa aku berdoa untuk orang-orang yang aku kasihi,, sahabat, teman-teman serta tidak lupa aku berdoa untuk kedua orang tuaku. Berikanlah mereka kesehatan, kebahagiaan serta umur panjang. Bantulah aku agar aku bisa menjadi anak yang berbakti bagi mereka, amien. 


Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus...Amien.



Baca juga : 50 Kata bijak rohani Katolik terbaik dan terlengkap


                                             Doa Malam Katolik Secara Pribadi 2


Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus...Amien.

Bapa di surga, pencipta langit dan bumi. Malam hari ini kami berterimakasih atas kebaikanmu serta penyertaanMu di sepanjang hari ini. Terimakasih sudah mencukupkan apa yang menjadi bagian dan berkat kami. Kami berdoa untuk sahabat kami ya Bapa. Yang saat ini sedang menjalani kesusahan Engkau beri penghiburan, yang sedang sakit Engkau beri kesembuhan dan bagi yang sedang menderita Engkau beri kekuatan. Dan apapun yang saat ini menjadi pergumulan hidup mereka. Tuhan Yesus maha mengetahui dan akan memberi pertolongan serta jalan keluar bagi mereka yang membutuhkan dan bagi mereka yang selalu mengandalkan pertolonganMu. Kami menyerahkan istirahat kami di malam hari ini ke dalam tangan kuasaMu. Doa ini kami panjatkan melalui Kristus Tuhan kami. Amien.     

Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus...Amien.




Doa malam Katolik, didoakan secara bersama

Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus...Amien.

Selamat malam Bapa di surga, kami bersyukur atas kasih setiamu atas hidup kami dari pagi hingga malam hari ini. Kami boleh menikmati kebaikanMu atas hidup kami. Kiranya hari demi hari kami bisa membangun iman bersama, saling mendukung satu sama lain, bukan saling menjatuhkan, menguatkan bukan melemahkan. Menyembuhkan bukan menyakiti baik itu melalui perbuatan dan perkataan kami. Semoga kami bisa menjadi berkat untuk sesama kami dan jadikanlah kami alat yang tak ternilai bagiMu, dalam mewartakan kasih serta kabar sukacita bagi semua orang. Kami menyerahkan istirahat kami malam hari ini ke dalam tangan kuasaMu. Dalam nama TuhanYesus Kristus kami berdoa. Amien    

Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus...Amien.



Doa malam Katolik, didoakan secara singkat

Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus...Amien.

" Tuhan memerintahkan kasih setia-Nya pada siang hari, dan pada malam hari. Aku menyanyikan nyanyian, suatu doa kepada Allah kehidupanku "
( Mazmur 42:9 )

Ya, Tuhan Allahku. Aku mengucap syukur kepada-Mu atas segala kemurahanMu. Terlebih atas pemeliharaanMu pada hari yang lalu. Ampunilah kesalahanku karena kurang mencintai Engkau maupun sesamaku. Berikanlah damaiMu kepada semua orang. Amien.

Bapa kami........Salam Maria.........3x. Kemuliaan.............


Itulah beberapa contoh doa malam Katolik yang bisa kita doakan bersama-sama maupun secara pribadi.  Doa-doa tersebut merupakan doa yang sederhana. Namun meskipun sederhana, doa tersebut sudah terdapat ucapan syukur serta permohonan kita kepada Tuhan Yesus Kristus.

Ketika berdoa bersama, alangkah baiknya kita juga membawakan bacaan firman yang diambil dari kitab suci. Kita bisa melihat kalender liturgi untuk bisa mengetahui ayat kitab suci mana yang dijadikan bacaan untuk hari-hari tertentu.  untuk kita renungkan bersama.

Ketika berdoa malam hari, jangan lupa untuk saling mendoakan orang yang kita kasihi, teman, sahabat dan tentu saja mendoakan kedua orang tua kita serta mereka yang sudah meninggal dunia mendahului diri kita.  Terutama bagi mereka yang berada di api penyucian, karena hanya doa-doa kitalah yang sangat mereka butuhkan. Dan yang terakhir, selamat malam, selamat tidur, jangan lupa berdoa bagi sahabat-sahabatku Katolik semuanya, semoga kita semakin dikuatkan dan di dewasakan dalam iman kita. Serta selalu mengandalkan Tuhan Yesus Kristus di dalam kehidupan kita, Amien.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Doa malam Katolik sebelum tidur"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.