Kumpulan Doa Pagi Katolik lengkap, supaya Tuhan mendengar doa kita

Dikesempatan kali ini ijinkan saya memberikan beberapa contoh doa Pagi khususnya bagi yang beragama Katolik. Disaat pagi menjelang, ketika kita hendak beraktifitas. Sebagai orang yang beriman Kristiani, sebaiknya kita selalu mengawalinya dengan berdoa. Dengan berdoa kita bisa mengucap syukur atas hari yang baru, mengucap syukur atas kesehatan yang masih bisa kita terima serta berharap agar Tuhan Yesus selalu menyertai diri kita. 

Doa Pagi Katolik lengkap


Membangun kebiasaan berdoa di pagi hari bagi seorang Katolik tidaklah sulit, asalkan kita mempunyai kemauan yang kuat untuk melakukannya. Mengapa pagi hari adalah waktu yang tepat bagi kita untuk berdoa ? Bukannya berdoa itu bisa dilakukan kapan saja dan apakah kita tidak boleh berdoa pada saat siang atau malam hari ? Jawabnya tentu saja boleh. Kita boleh berdoa kapan saja dan dimana saja. Ada beberapa alasan mengapa pagi hari merupakan waktu yang ideal bagi kita untuk berdoa. Salah satunya adalah keheningan. Jujur saja, bagi penulis, akan lebih mudah berkomunikasi dengan Tuhan saat keadaan hening dibandingkan saat sedang dalam sebuah keramaian. Saat hening, kita bisa merenungkan apa yang menjadi rencana dan keinginan Tuhan dalam diri kita, tentunya melalui permenungan demi permenungan. Selain soal suasana yang mendukung. Pagi hari kita lebih banyak mempunyai waktu karena kita bisa merencanakan bangun lebih awal dibandingkan dengan biasanya. Akan lebih baik lahi apabila kita bisa mengikuti ibadat misa harian yang diadakan di gereja daerah tempat tinggal kita.

Bagi rekan-rekan yang beragama Katolik. Jangan ragu untuk membiasakan diri berdoa di pagi hari. Karena mungkin masih banyak diantara kita yang berdoa hanya jika memiliki sebuah permohonan saja. Doa merupakan nafas kehidupan bagi kita seorang Katolik, serta diajarkan oleh Yesus Kristus sendiri kepada murid-muridnya. Adapun beberapa contoh Doa Pagi Katolik yang berhasil yosefpedia.com rangkum diantaranya adalah :


Kumpulan Doa Pagi Katolik 



1. Doa Pagi Katolik Lengkap

Allah yang Maha Kasih, Tuhan kami Yesus Kristus. Kami bersyukur kepadaMu atas hari baru dan nafas kehidupan baru yang masih bisa kami nikmati sampai dengan pagi ini. Kami bersyukur kepadaMu atas penyertaanmu sepanjang malam, hingga kami beroleh waktu yang cukup untuk beristirahat. Di pagi ini Tuhan, kami putra-putrimu menghadapMu, selain hendak bersyukur. Dengan kerendahan hati kami memohon perlindunganMu dan penyertaanMu. Agar dalam kami menjalani hari dapat menjalaninya dengan lancar. Bimbinglah kami agar kami dapat menjalani hari ini dengan penuh sukacita dan penuh dengan tanggung jawab. Curahkanlah roh kudusMu dalam diri kami, agar dalam melakukan segala seuatu sesuitu, kami melakukannya sesuai dengan kehendakMu. Jagalah hati, pikiran dan lisan kami ya Tuhan, supaya agar apa yang keluar dari dalam diri kami, adalah hal-hal yang baik dan bukan hal buruk yang justru akan mencelakakan hidup kami. Jauhkanlah kami dari sikap dengki, cemburu serta iri hati. Dan yang terakhir, pakailah diri kami ya Tuhan dalam mewartakan kerajaanMu di bumi, di dalam masyarakat di sekitar kami. Semua untuk kemuliaan Allah yang maha tinggi.

Doa-doa ini kami panjatkan dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amien.


2. Doa Pagi Katolik Singkat

" Tuhan, pada waktu pagi hari Engkau mendengar seruanku. Pada pagi hari, aku mengaturkan persembahan bagiMu, dan aku menunggu-nunggu" [ Mazmur 5:4 ]

Tuhan Allah yang maha kasih. Kami mengucap syukur kepadaMu atas segala kemurahanMu. Terlebih atas pemeliharaanu pada malam tadi. Pagi ini, kami menyerahkan kepadamu, jiwa dan badan ini. Kami mempersembahkan kepadaMu segala perbuatan yang akan kami lakukan pada hari ini. Berkatilah kami ya Tuhan, dan tolonglah kami untuk berbuat baik bagi sesama kami, beroleh kemurahan menjadi perpanjangan tanganmu untuk menolong orang yang kami jumpai hari ini. Jauhkanlah kami dari rasa cemburu, mudah marah, dan iri hati. Berilah kami kesabaran, kebijaksanaan dan sikap mawas diri, agar apa yang kami lakukan hari ini adalah sturut kehendakMu. 

Doa ini kami panjatkan dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amien.

3. Doa Pagi Katolik Sederhana

Ya Allah sumber kerahiman. Pada awal hari baru, di pagi ini aku menhaturkan Puji dan Syukur kepadaMu atas perlindunganMu sepanjang malam tadi. Aku bersyukur atas hari baru yang memberikan kesegaran dan membangkitkan semangat baru bagi hidupku. Berilah aku kemampuan baru untuk menghayati iman dan mengamalkan kasih sepanjang hari ini. Bimbinglah aku sepanjang hari ini, arahkanlah pikiran dan juga budiku. Jangan sampai ada padaku rancangan pikiran benci dan dendam, tindakan marah serta cemburu, keinginnan jahat dan mementingkan diri sendiri.Jagalah lidah dan bibirku ya Tuhan, jangan sampai terulang kata-kata yang menyakitkan hati, kata yang kejam dan menusuk rasa, kata yang tidak benar serta kata yang menghina. Tuntunlah langkahku dan perbuatanku, supaya sepanjang hari ini aku bekerja sebaik-baiknya, tidak pernah jemu menolong sesama, selalu ramah dan tahu terimakasih, menghayati iman dan mengamalkannya dengan sekuat tenagaku.
Doa ini kami sampaikan kepadaMu dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amien


4. Doa Pagi Katolik untuk anak-anak  


Ya Bapa yang mahabaik. Terimakasih atas perlindunganMu di sepanjang malam tadi. Terimakasih pula atas Yesus Kristus yang telah Engkau utus menjadi sahabat bagi kami. Dia selalu menemaniku. Terimakasih pula atas roh kudus yang telah Engkau utus membimbingku. Semoga hari ini aku setia mendengarkannya di dalam hati dan pikiranku. Bapa di surga. Berkatilah orang tuaku, pengasuhku, saudara-saudaraku dan sahabat-sahabatku. Bantulah mereka yang sedang bersusah hati. Sakit dan sedang menderita. Semoga mereka bisa merasakan penghiburan dari-Mu. Aku memohon bimbinganmu ya Bapa. Supaya hari ini aku selalu berlaku sopan dan melaksanakan tugas-tugasku dengan baik. Rajin membantu di rumah dan ramah terhadap teman-teman. Ya Bapa, utusalah Santo-Santa pelindungku, supaya mendampingi aku sepanjang hari ini. Ini semua aku mohon dengan pengantaraan Yesus dan Tuhanku. Amien.


Baca juga : 


Itulah setidaknya 4 Contoh Doa Pagi Katolik bagi kamu yang ingin mengawali hari dengan ucapan syukur. Cukup mudah bukan ?? Awal memulai kebiasaan untuk berdoa di pagi hari mungkin agak sulit. Namun pasti ada cara untuk bangun lebih pagi dan memulai hari dengan berdoa. Salah satunya adalah dengan menyalakan alarm di handphone kita. Semoga dengan artikel ini, rekan-rekan bertambah semangat untuk berdoa serta semangat menjalani hari dengan penuh rasa syukur. Tuhan Yesus memberkati. 


  



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Doa Pagi Katolik lengkap, supaya Tuhan mendengar doa kita"

Post a Comment