Skip to main content

Novena Hati Kudus Yesus, Mukjizat, Kesaksian dan Teks Lengkapnya

Salam sejahtera sahabat-sahabatku yang beragama Katolik yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus.  Semoga anda semua senantiasa diberikan kesehatan dan berkat melimpah dalam kehidupan anda tanpa kekurangan suatu apapun. Di postingan kali ini, saya masih memposting artikel mengenai doa-doa Katolik. Bila di beberapa waktu yang lalu saya telah membagikan doa penyerahan diri kepada hati kudus Yesus. Maka dikesempatan kali ini, saya akan membagikan salah satu doa Novena dari beberapa doa Novena yang ada dalam ajaran agama Katolik yakni doa Novena Hati Kudus Yesus.

Novena Hati Kudus Yesus, Mukjizat, Kesaksian dan Teks Lengkapnya

Ada banyak doa novena yang bisa kita doakan setiap harinya. Adapun beberapa doa novena yang ada dalam ajaran agama Katolik diantaranya : Novena Hati Kusus Yesus itu sendiri, Tiga Salam Maria, Mukjizat Yesus Kristus, Kanak-kanak Yeus, Novena Santo Yudas Tadeus, Novena St. Peregrine, Santo Yusuf dan terakhir adalah doa Novena Antonius Padua.

Sekilas mengenai Novena Hati Kudus Yesus
Dari sekian doa novena yang ada, doa yang paling sering didaraskan adalah doa novena tiga salam maria, doa novena Santo Yudas Tadeus serta Novena Hati Kudus Yesus itu sendiri. Novena ini dikenal sejak jaman Yohanes sang Penginjil dan Paulus dari Tarsus. Pada waktu itu banyak kegiatan yang menyerupai devosi  cinta Tuhan dilakukan di gereja, namun kegiatan ini tidak memiliki nama atau sebutan khusus. Pada awal-awal abad kekristenan, ibadah itu ditujukan kepada Hati Yesus yang terluka. Asal devosi ini berasal dari rohaniwati Katolik Roma Perancis yakni Marguerite Marie Alacoque. Dia mengatakan bahwa ia mengetahui devosi ini dari Tuhan Yesus dalam suatu pengelihatan. 

Mukjizat Doa Novena Hati Kudus Yesus
Dalam perkembangannya novena ini menyebar dan banyak orang yang mendoakannya serta menjadikannya sebagai doa penghormatan kepada hati kudus Yesus yang terluka. Banyak yang memberikan kesaksian tentang adanya mukjizat yang didapatkannya setelah mendoakan doa ini. Beberapa diantaranya mengaku mendapat kedamaian setelah mendaraskan doa novena ini serta diberikan jalan keluar terhadap masalah-masalah sulit yang dialaminya meskipun masalah tersebut sangat berat serta tidak kunjung menemukan jalan keluarnya. 


Kesaksian-kesaksian yang bisa kita perdengarkan saat ucapan syukur di gereja, di majalah ataupun surat kabar serta kesaksian yang bisa kita ketahui melalui media sosial membuktikan bahwa doa ini adalah doa Katolik yang ampuh dan memberikan banyak manfaat. Bahkan ada orang yang mengakatan bahwa doa Novena Hati Kudus Yesus adalah doa yang tidak pernah gagal. Oleh karenanya, tidak ada salahnya kita berserah diri kepada Yesus Kristus serta mendoakan doa ini, terutama apabila kita sedang mengalami masalah yang cukup berat serta memohon akan adanya jalan keluar yang sesuai dengan kehendak Allah Bapa di Surga.

Teks Lengkap dan Cara Berdoa Novena Hati Kudus Yesus
Sebelum anda berdoa, alangkah lebih baik apabila anda mencari suasana hening terlebih dahulu.  Berdoalah tengah malam, saat semua orang terlelap tidur dan saat lingkungan sekitar benar benar tenang. Tutuplah pintu serta nyalakanlah sebuah lilin. Ambillah sikap pasrah sebelum anda berdoa dan mulailah berdoa : 

Tanda Salib : Demi nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin

Syahadat Iman 
Aku percaya akan Allah, Bapa yang Maha Kuasa, Pencipta langit dan bumi. Dan akan Yesus Kristus, Putera-Nya yang tunggal, Tuhan kita. Yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh perawan Maria. Yang menderita sengsara dalam pemerintahan Ponsius Pilatus, disalibkan, wafat dan dimakamkan. Yang turun ke tempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati. Yang naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa yang Maha Kuasa. Dari situ Ia akan datang, mengadili orang hidup dan mati. Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katolik yang Kudus, Persekutuan Para Kudus, Pengampunan dosa, Kebangkitan badan, Kehidupan kekal. Amin


Novena Kepada Hati Kudus Yesus
Ya Yesus, Engkau berkata:
Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah maka kamu akan mendapat; ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu”
Dengan perantaraan Maria Bunda-Mu tersuci, aku memanggil Engkau, aku mencari dan memohon kepadaMu. Untuk mendengarkan permohonanku ini...........................................

(Sebutkanlah permohonan dan karunia Bapa yang anda butuhkan)

Ya Yesus, Engkau berkata:
Apa saja yang kau minta kepada Bapa-Ku dengan namaKu, Dia akan memberikannya kepadamu

Aku memohon dengan rendah hati dan penuh kepercayaan dari Bapa surgawi dalam nama-Mu, dengan perantaraan Maria Bunda-Mu tersuci, untuk mengabulkan permohonanku ini......................................................

(Sebutkanlah permohonan dan karunia Bapa yang anda butuhkan)

Ya Yesus, Engkau berkata:
Langit dan bumi akan musnah, tetapi sabda-Ku tidak akan musnah
Dengan perantaraan Maria Bunda-Mu tersuci, aku percaya bahwa permohonanku akan dikabulkan ......................................................

(Sebutkanlah permohonan dan karunia Bapa yang anda butuhkan)

Yesusku, Tuhan jiwaku, Engkau berjanji bahwa Hati Kudus-Mu akan menjadi laut kerahiman bagi orang-orang yang berharap kepadaMu. Aku sungguh percaya bahwa Engkau akan mengabulkan apa yang aku minta, walaupun itu memerlukan mukjizat. Pada siapa aku akan mengetuk kalau bukan kepada Hati-Mu. Terberkatilah mereka yang berharap padamu, ya Yesus, aku mempersembahkan kepada Hati-Mu, Penyakit ini.......... Jiwa ini.......... Permohonan ini..............Pandanglah dan buatlah apa yang Hati-Mu kehendaki.

Ya Yesus, aku berharap padaMu dan percaya kepada-Mu. Aku mempersembahkan diriku, di dalam Engkau aku merasa aman.

( Lanjutkan dengan 1 kali: )
  • Doa Bapa Kami
  • Salam Maria
  • Kemuliaan

Hati Kudus Yesus, aku berharap pada-Mu…

(ucapkan dan ulangi 10 kali )

Ya Yesus yang baik, Engkau berkata:
Jika engkau hendak menyenangkan Daku, percayalah kepada-Ku. Jika engkau hendak lebih menyenangkan Daku, berharaplah pada-Ku selalu. Pada-Mu Tuhan, aku berharap agar aku tidak binasa selamanya. Amin

Doa Kepada Hati Kudus Yesus
Ya Tuhan, aku berdoa, agar di rumahku ada damai, ketenangan dan kesejahteraan di dalam naungan-Mu. Berkatilah dan lindungilah usahaku, pekerjaanku dan semua yang Kau serahkan kepadaku,segala keinginanku. Usirlah nafsu dari dalam hatiku, rencana palsu dan pikiran jahat. Tuangkanlah di dalam hatiku, cinta kepada sesama dan anugerahkanlah kepadaku, semangat penyerahan yang teguh, teristimewa pada saat kemalangan, agar supaya aku bangun dari kebimbangan.Ya Tuhan, bimbinglah dan lindungilah hidupku dari bahaya-bahaya dan ketidak-tentuan dunia. Jangan lupa, ya Yesusku, orang-orang yang kukasihi, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal yang menyebabkan kesedihan kami, tetapi kami masih dihibur oleh ketaatan mereka waktu mereka masih hidup, sehingga Engkau tidak menyerahkan mereka kepada maut. Kasihilah mereka Tuhan, dan bawalah mereka kepada kemuliaan surgawi. Amin.

Tanda salib :Demi nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin.

Novena Hati Kudus Yesus sebaiknya dilakukan setiap hari selama sembilan hari lamanya dan didoakan berturut-turut pada jam yang sama. Anda juga sebiknya meninggalkan text salinan doa ini di gereja serta memberikan kesaksian apabila doa anda terkabul. Tidak sebatas di gereja saja, anda bisa membagikan dan menuliskan kesaksian tentang keajaiban dan mukjizat doa Novena Hati Kudus Yesus melalui media sosial seperti facebook, twitter, whasapp, instagram ataupun menuliskan di kolom komentar di blog ini. 

Baca juga : 

Itulah doa Novena Hati Kudus Yesus, doa Katolik yang tidak pernah gagal. Silahkan anda memilih waktu yang tepat untuk berdoa. Semoga doa dan permohonan anda yang anda panjatkan dengan kerendahan hati dan sikap pasrah bisa terkabul serta masalah yang anda hadapi bisa segera mendapatkan jalan keluarnya. Tetap berserah dan bertekun dalam doa, karena doa adalah kekuatan terbesar di muka bumi. Salam sejahtera bagi kita semua. Tuhan memberkati. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar