Skip to main content

Novena Santo Yudas Tadeus, Kesaksian, Mukjizat dan Teks lengkapnya

Salah satu dari sekian doa ampuh dalam ajaran agama Katolik adalah Doa Novena Santo Yudas Tadeus. Doa ini memang tidak sepopuler doa novena tiga salam maria yang bagi sebagian besar orang sudah mengenalnya. Saya sendiri mengenal doa ini melalui sebuah acara di sebuah saluran radio khusus beragama Katolik yang sering saya perdengarkan setiap harinya.


Kesaksian Doa Novena Santo Yudas Tadeus
Dalam sebuah kesempatan, ada seseorang pendengar yang memberikan kesaksian tentang permohonannya yang terkabul setelah dia mendaraskan Novena Santo Yudas Tadeus. Baginya sebuah mukjizat dimana perkara berat dan tidak ada harapannya lagi, bisa dihadapinya dengan cara yang benar-benar diluar dugaannya. Pendengar itu memiliki masalah dalam membina hubungan dalam berumah tangga. Kesaksian-kesaksian serupa juga banyak di jumpai dalam sebuah komunitas doa Katolik, dimana banyak yang mengatakan bahwa, doa dan permohonan terkabul setelah mendaraskan doa novena ini. Beberapa diantaranya  memang tidak menyebutkan hanya berdoa novena ini saja, melainkan juga berdevosi kepada Bunda Maria serta berdoa tiga salam maria setiap hari.  

Mukjizat Doa Novena Santo Yudas Tadeus
Berikut ini saya akan memberikan sedikit bukti tentang mukjizat yang banyak dialami oleh saudara-saudara kita seiman yang telah mendoakan novena ini. 

Mujizat Doa Novena Santo Yudas Tadeus

Masih ada banyak kesaksian yang mengaku mendapat mukjizat setelah berdoa novena ini. Apabila anda ingin mengetahui lebih lanjut, anda bisa bergabung dalam group facebook yakni kelompok doa katolik. Disana anda bisa saling bertukar informasi serta berbagi pengalaman terutama tentang pengalaman iman Katolik yang anda imani selama ini. 


Cara Berdoa Novena Santo Yudas Tadeus
Dalam beberapa literatur, Santo Yudas sendiri merupakan pelindung dalam perkara yang tidak ada harapannya lagi. Doa Novena ini sebaiknya didoakan pada saat masalah datang atau apabila seorang kehilangan semua bantuan yang ada, untuk semua masalah yang hampir tidak ada jalan keluarnya lagi. Novena Santo Yudas Tadeus ini didoakan 6 x sehari selama 9 hari berturut-turut. Anda sebaiknya meninggalkan 9 lembar salinannya di Gereja setiap hari. Banyak orang yang percaya bahwa doa akan dijawab pada hari ke 9 atau sebelumnya dan belum pernah gagal. Lantas bagaimana jika di daerah anda tidak terdapat sebuah gereja atau rumah anda sangat jauh dari gereja ? Ada banyak cara bagi kita dalam memberikan kesaksian tentang Novena ini. Anda bisa membagikan kesaksian anda melalui media sosial yang anda gunakan seperti Facebook, Twitter, Whatsapp ataupun Instagram. Dengan begitu, banyak orang yang mengetahui tentang keampuhan doa Novena ini dan mendoakannya terlebih saat mengalami masa-masa sulit dan benar-benar membutuhkan jalan keluar yang sesuai dengan iman Kristiani.

Teks Novena Santo Yudas Tadeus

Rasul yang amat suci, Santo Yudas Tadeus, pelayan dan sahabat Yesus yang setia, Gereja Semesta menghormati dan memohon kepadamu, sebagai penolong dari masalah-masalah yang tampaknya tidak ada harapannya, hal-hal yang tidak ada jalan keluarnya. Doakanlah aku, karena aku merasa sendirian dan tidak mempunyai penolong. 

Aku mohon padamu, gunakanlah kekuatan khusus yang diberikan kepadamu untuk memberikan padaku bantuan nyata dan sesegera mungkin disaat aku merasa bantuan itu hampir tidak ada. Dampingilah aku dalam kebutuhanku yang mendesak ini sehingga aku boleh menerima penghiburan dan bantuan Surgawi atas semua kebutuhanku, masalah dan penderitaanku, khususnya .......... (sebutkan permintaan anda) dan sehingga aku akan memuji Tuhan bersamamu dan semua orang terpilih selamanya. Aku berjanji, oh Santo Yudas Tadeus untuk selalu mengingat bantuan besar ini, untuk selalu menghormati sebagai Rasul yang istimewa dan perkasa diantara kedua belas Rasul lainnya dan untuk meningkatkan devosi kepadamu.

Semoga Hati Yesus yang Mahakudus selalu dihormati, dicintai disemua Tabernakel sampai akhir zaman. Semoga Hati Yesus yang Mahakudus dihormati dan dimuliakan sekarang dan selama-lamanya. Santo Yudas Tadeus doakanlah aku dan dengarlah doaku.

Terberkatilah Hati Kudus Yesus. Terberkatilah Hati Maria yang tak bernoda. Terberkatilah Santo Yudas Tadeus. Diseluruh bumi dan selalu disepanjang masa. Amin.

Baca juga :

Itulah doa Novena Santo Yudas Tadeus, salah satu doa ampuh dalam ajaran agama Katolik yang bisa anda daraskan apabila anda mengalami masalah berat dan sangat membutuhkan jalan keluar, dalam hal ini tentunya jalan keluar yang sesuai dan selaras dengan kehendak Bapa di Surga. Jangan lupa untuk memberikan kesaksian anda apabila doa dan permohonan anda terwujud, agar saudara-saudara kita mengetahui tentang novena ini dan mendoakannya pula. Tuhan memberkati.  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar