Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ulang Tahun Kristen untuk Diri Sendiri, Anak, Keluarga dan Sahabat

Hidup dalam keluarga Kristen mengajarkan penulis banyak hal. Terutama saat hari-hari spesial bagi salah satu anggota keluarga, misalkan hari ulang tahun ayah, ibu ataupun ulang tahun diri sendiri. Hal yang menjadi kebiasaan bagi kami adalah memberikan ucapan selamat ulang tahun, memberikan kado kecil-kecilan serta mengucapkan doa bersama saat makan malam atau saat berkumpul bersama.

Doa Ulang Tahun Kristen untuk Diri Sendiri, Anak, Keluarga dan Pacar

Kebiasaan saling memberikan ucapan dan mendoakan juga sering kami lakukan saat teman ataupun sahabat-sahabat kami yang beragama Kristen sedang ulang tahun. Biasanya setiap kali ada teman atau sahabat yang ulang tahun, kami merayakannya dengan memberikannya sebuah kue ulang tahun. Beberapa juga membuat kejutan kecil-kecilan seperti memberikan kado, ataupun mengerjai dirinya. Hal ini kami lakukan dengan harapan agar peringatan ulang tahun teman kami menjadi tidak terlupakan dikemudian hari karena dirayakan bersama dengan teman-teman dekatnya.

Baca juga : Kumpulan ayat alkitab tentang ulang tahun disertai ucapannya

Bagi diri saya sendiri, saya lebih senang berdoa secara pribadi pada saat hari ulang tahun tiba. Meskipun seringkali isteri atau anak saya yang masih kecil sudah mempersiapkan kado ulang tahun bagi saya, saya memilih menghabiskan waktu bersama dengan keluarga bila dibandingkan harus mengadakan jamuan makan di sebuah tempat makan dengan mengundang beberapa kerabat untuk makan bersama.

Masih berkaitan dengan ulang tahun. Di kesempatan kali ini, saya akan membagikan doa ulang tahun khusus bagi yang beragama Kristen ataupun Katolik, yang bisa kita doakan baik itu untuk diri sendiri, untuk keluarga [ suami atau istri ], maupun untuk pacar. Adapun contoh doa ulang tahun kristen sebagai berikut :

Doa Ulang Tahun Kristen untuk Diri Sendiri
  • Allah yang maha kuasa pencipta langit dan bumi. Di kesempatan kali ini, ijinkanlah saya bersyukur atas berkat dan penyertaanMu. Terlebih di hari ini, saya merayakan ulang tahun yang ke....Hari ini pulalah, beberapa tahun yang lalu, genaplah aku dilahirkan di dunia ini dari rahim ibuku, serta menjadi hambaMu. Karena kasihMu padaku, banyak berkat yang aku peroleh, rejeki yang cukup, keluarga yang baik, hangatnya tali persaudaraan yang bisa aku rasakan serta kehidupan yang serba berkecukupan. Aku sangat bersyukur kepadamu ya Bapa atas semua kebaikanMu. Kendati demikian, seringkali, masih saja aku berbuat dosa dan melakukan hal-hal yang tidak berkenan serta mengecewakanMu.  Dengan segenap hati aku akan merubah kebiasaan burukku itu dan dengan pertolongan rahmatMu, bantulah aku menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bijak lagi. Itu semua Tuhan, kami panjatkan dalam nama Yesus Tuhan dan Juru selamat kami. Amin.
  • Allah yang maha kasih, Aku beryukur kepadamu atas hari baru dan hari baik ini. Dimana hari ini adalah hari ulang tahunku, hari dimana aku lahir di dunia serta menjadi secitra dengan Engkau. Bantulah aku dengan pertologan rahmat-Mu, agar dengan bertambahnya usia ini aku semakin di dewasakan dalam setiap pikiran dan perbuatanku, semakin bijaksana dalam menyingkapi permasalahan-permasalah hidup yang silih berganti serta menjadi pribadi yang bisa menjadi teladan bagi keluargaku. Ini semua kami panjatkan dalam nama Yesus Kristus Tuhan kami. Amin
Doa Ulang Tahun untuk Sahabat Kristen

Tuhan Allah yang mahakasih. Tidak hentinya kami memuji dan memuliakanMu. Terlebih atas hari baru dan nafas kehidupan yang masih boleh kami nikmati sampai dengan detik ini. Khusus di hari ini Tuhan, kami sangat bergembira karena teman dan sahabat kami berulang tahun serta genap berumur...tahun. Kami sangat beryukur atas bertambahnya usia atas teman kami. Terimakasih atas penyertaanMu. Dimana dalam keadaan suka, duka, sedih maupun bahagia Engkau selalu menyertainya serta membarikan berkat sukacita terhadap diriNya. Di kesempatan kali ini, kami berdoa untuk dirinya, agar Engkau senantiasa memberikan damaimu, serta berkat sukacita terhadap dirinya. Semoga melalaui perantaraanmu, teman dan sahabat kami beroleh kebijaksanaan, kedewasaan dan umur yang panjang. Bentuklah dia menjadi pribadi yang taat, pribadi yang tau akan beryukur serta pribadi yang takut akan Allah. Kami juga berterimakasih atas hangatnya tali persahabatan yang terjalin selama ini. Semoga kami bisa menjadi pribadi yang bisa saling mendukung satu dengan lainnya. Doa ini kami panjatkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus Juru selamat kami. Amin.

Doa Kristen untuk Anak yang Berulang Tahun
  • Tuhan Allahku, hari ini genaplah ... usia anakku. Bentuklah anakku menjadi pribadi yang cukup kuat untuk mengetahui kelemahannya. Dan menjadi dirinya sendiri saat menghadapi ketakutan. Menjadi manusia yang tabah apabila sedang menemui kegagalan. Tetap jujur dan rendah hati apabila menemui keberhasilan. Semoga berkat dan damai damai sukacita senantiasa Engkau curahkan kepada diriNya. Amin.
  • Ya Tuhan kami Yesus Kristus yang kami muliakan di kerajaan surga. Hari ini, genap ...tahun usia anakku. Kami mengucap syukur atas berkat penyertaanmu sampai dengan saat ini. Sungguh besar kasih karunaiMu Tuhan. Anakku tumbuh sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Tuhan Yesus, aku mohon, bimbinglah putera dan puteriku di jalanMu. Tuntunlah mereka apabila di jalan mereka bertemu dengan godaan, kesulitan dan tantangan. Besarkan hati mereka, biarkan putera-puteri kami berdiri di tengah badai dengan penyertaan kasih karuniaMu. Ajarilah mereka berhati tulus dan bercita-cita tinggi. Sanggup memimpin dirinya sendiri sebelum pada akhirnya beroleh kesempatan untuk dapat memimpin orang lain. Berikanlah aku anak-anak yang mengerti makna tawa ceria tanpa melupakan makna tangis dan duka. Anak-anak yang mempunyai hasrat untuk bisa menggapai masa depan yang cerah tanpa harus melupakan masa lalu. Dan setelah semua menjadi miliknya, berikanlah mereka senyuman dan tawa, sehingga mereka dapat bersungguh-sungguh, hingga mereka mampu menikmati hidupnya. Semua ini Tuhan kami haturkan kepadaMu, Tuhan dan Juru selamat kami, Yesus Kristus. Amin.

Doa Untuk Orang Tua yang Ulang Tahun

Bapa yang penuh kasih. Terimakasih atas kebaikanMu. Terimakasih untuk anugerahMu dan terimakasih untuk kesehatan dan nafas kehidupan baru yang boleh kami terima sampai di hari ini. Ya Tuhan, hari ini adalah hari yang istimewa bagi keluarga kami, khususnya hari yang spesial bagi [ ayah/ibu ] kami.  Hari dimana usia [ ayah/ibu ] kami menginjak ... tahun. Dampingilah mereka selalu ya Tuhan dalam setiap langkah hidupnya. Berikanlah mereka damai sukacita, berkat, kesehatan dan umur yang panjang. Agar nantinya aku bisa membahagiakan mereka, agar aku bisa membuat mereka bangga dengan segala yang kukerjakan dan bangga akan hasil pencapaianku.  Dan terakhir, semoga dengan bertambah umurnya [ ayah/ibu ]. Bertambah pula kasih sayang kepada kami. Bagi diri kami sendiri, semoga dengan segala usaha yang kami lakukan, kami bisa menjadi anak-anak yang terbaik bagi kedua orang tua kami, anak yang berbaki dan menjadi anak yang bisa menjaga nama baik keluarga kami. Doa ini kunaikkan, pujian kupanjatkan dan syukur kuucapkan dalam nama Yesus Kristus, Tuhan dan Juru selamat kami. Amin.

Baca juga :


Itulah kumpulan doa ulang tahun Kristen yang bisa didoakan secara pribadi, ataupun didoakan untuk orang lain yang sedang merayakan hari lahirnya. Semoga bermanfaat bagi anda sekalian.  

Posting Komentar untuk "Doa Ulang Tahun Kristen untuk Diri Sendiri, Anak, Keluarga dan Sahabat"