Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun disertai Ucapannya

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang, karena di hari itulah atas kasih Tuhan esus Kristus kita beroleh kesempatan untuk yang pertama kalinya, menghirup nafas di dunia ini. Dalam beberapa ayat alkitab seperti dalam kitab Mazmur 139:13-16, disebutkan bahwa Tuhan telah berfirman serta menetapkan hari dimana kita akan dilahirkan. Oleh karenanya kita sudah sepatutnya memanjatkan syukur di hari ulang tahun kita, selain karena kita diberikan umur yang panjang, kita bersyukur karena sampai dengan detik ini, kita sudah beroleh berkat kemurahan Allah di sepanjang kehidupan kita.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun

Sebagai seorang kristen, perayaan ulang tahun seringkali diidentikkan dengan perayaan syukur anak-anak. Namun tidak menutup kemungkinan, orang dewasa juga dapat merayakan ulang tahun bersama teman atau keluarganya. Biasanya perayaan ulang tahun untuk orang dewasa seringkali diadakan di sebuah tempat makan, ataupun bagi yang aktif dalam kegiatan gereja. Pesta ulang tahun seringkali diadakan di rumah bersama dengan rekan-rekan satu komunitas. Selain bersantap bersama, seringkali acara ulang tahun diisi dengan bacaan firman serta renungan.

Namun hari ulang tahun tidak harus dirayakan dengan sebuah pesta. Ada kalanya kita bisa merayakan secara sederhana di lingkungan keluarga kita. Serta melakukan hal-hal yang selama ini menjadi kegemaran kita bersama. Sebagai contoh, khusus di hari ulang tahun ibu. Maka kita bisa membuat acara kecil-kecilan di rumah sebagai contoh masak masakan bersama, ataupun berkumpul bersama dan di tengah-tengah acara kita bisa membacakan firman atau ayat kitab suci tentang ulang tahun yang bisa kita buat bahan permenungan bersama.

Khusus di kesempatan kali ini, admin akan memberikan sedikit kutipan firman atau ayat-ayat alkitab yang masih berhubungan atau bertemakan ulang tahun. Ayat dibawah ini bisa anda jadikan sumber dalam membuat suatu permenungan yag berguna apabila anda dipercaya untuk mengisi acara ulang tahun baik itu ulang tahun anal-anak maupun ulang tahun bagi orang dewasa.

Ayat Alkitab tentang Ulang Tahun

  • Mazmur 139:13 : Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.
  • Yeremia 1:5 : Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau,Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.
  • Yesaya 46:4. Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.
  • Kisah Para Rasul 1:8. Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau ROH KUDUS turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.
  • Lukas 1:44 : Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan.
  • Yohanes 16:21 : Seorang perempuan berdukacita m  pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia.
  • Yakobus 1: 17. Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan  atau bayangan karena pertukaran.
  • 2 Korintus 9:15 Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu!
  • 2 Efesus 8-10 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman. Itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah. Itu bukan hasil pekerjaanmu, jangan ada orang yang memegahkan diri. Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. 
  • 1 Korintus 3:7. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan. Jadi, bukan yang menanam, bukan juga yang menyiram, melainkan Allah yang menumbuhkan. Oleh yang demikian penanam pun tidak, penyiram pun tidak dihargakan, melainkan hanya Allah yang menumbuhkan.
  • Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
  • Mazmur 27:4-7 Satu hal telah kuminta kepada Tuhan, itulah yang kuingini: diam di rumah Tuhan seumur hidupku, menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati bait-Nya.Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahayaIa menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya. Ia mengangkat aku ke atas gunung batu. Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku. Dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai. Aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN. Dengarlah, TUHAN, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku dan jawablah aku! 
  • Pengkhotbah 11:5-6 Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu.
  • Amsal 3: 1-2. Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu
  • Amsal 4:10-13 Hai anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak. Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus. Bila engkau berjalan langkahmu tidak akan terhambat, bila engkau berlari engkau tidak akan tersandung.Berpeganglah pada didikan, janganlah melepaskannya, peliharalah dia, karena dialah hidupmu
Contoh Ucapan Ulang Tahun Kristen
  • Bertambah usia adalah sejarah dalam hidup. Kita akan begitu bahagia disaat hari itu akan tiba. Happy Birtday untukmu, itu adalah ucapan yang bermunculan sehingga itu menjadi kenangan yang tak pernah terlupakan. Happ Birtday for You. Wish you all the best. GBU
  • Mengucap syukurlah dalam segala hal. Sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Yesus Bagi kamu. Selamat hari lahir kawanku. Tuhan memberkatimu selalu. [ 1 Tesalonika 5:18 ]
  • Tawa dan tangis datang silih berganti. Menyertai tiap langkah perjalanan hidupmu. Tanpa terasa sudah bertambah satu tahun umuru. Biarkan aku ucapkan segelintir doa dan harapan untukmu. Selamat Ulang Tahun, Semoga Tuhan senantiasa memberkatimu. Amin
Contoh Doa Ulang Tahun Kristen
Allah yang Mahakuasa, firman yang keluar dari mulutmu tidak akan kembali padaMu dengan sia-sia. Tetapi semuanya akan terlaksana apa yang Kau kehendaki. Aku sungguh bersyukur kepadaMu dan khususnya hari ini, dengan segenap hatiku dan segenap kerendahanku memuji namaMu, tidak lain  karena Engkau telah memberikanku umur yang cukup dan berkat kepadaku hinngga di hari ini. Terimakasih ya Tuhan atas penyertaanMu di sepanjang hidupku. Terimakasih pula, karena Engkaulah yang membesarkan hati disaat aku mengalami suka maupun duka, baik disaat aku bahagia maupun disaat aku menderita. 

Baca juga :


Di hari yang baik ini, aku mohon ya Bapa, supaya hari-hari yang akan aku lalui membawa kebahagiaan, pun tidak hanya untukku saja, melainkan untuk orang-orang disekitarku, orang yang aku kasihi terutama untuk orang tuaku. Lebih dari itu semua, semoga aku tidak akan terpisah dari kasihMu. Sebab Engkaulah tumpuan hidupku. Semoga Engkau selalu menyertai hariku, hari ini, besok dan sepanjang hayatku. Amin.   

Demikian beberapa ayat kitab suci tentang ulang tahun disertai doa dan ucapannya khusus untukmu yang beragama Kristen. Jadikan hari lahir spesial, dengan membaca firman Tuhan. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun disertai Ucapannya"