Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Contoh Undangan Syukuran Khitanan Anak Modern Unik & Bisa Diedit

Tidak melulu soal nyali atau keberanian anak. Hal yang seringkali dipikirkan orang tua adalah membuat undangan khitan anak yang modern, unik dan kekinian untuk acara syukuran sunatan yang biasa diselenggarakan tidak lama setelah khitanan dilakukan. Namun sebelum anda membuat konsep undangan, ada baiknya kita sedikit membahas tentang khitan itu sendiri. 

Khitan berasal dari Bahasa Arab yaitu khatana-yakhtinu-khatnan yang memiliki arti memotong, memotong dalam hal ini adalah memotong kulup ( pucuk kulit kelam*n ). Dalam Bahasa Indonesia sendiri khitan berarti berpotong kulup ( kulit ujung kemal*an laki-laki )

Khitan adalah salah satu proses yang menjadi penanda bagi anak laki-laki untuk tumbuh dari masa kanak-kanaknya menjadi seorang pria dewasa. Di negara Indonesia dan berbagai kawasan lainnya khitan dilakukan pada anak dengan usia 7-12 tahun atau pada saat anak tersebut menginjak dewasa / pubertas.

Contoh Undangan Khitanan Anak

Khitan juga dianggap sebuah ritual yang dilakukan untuk memperkenalkan seorang anak pada status barunya sebagai seoang pria sehingga proses khitan sering dikaitkan dengan keberanian, nyali dan sebagainya. Proses "inisiasi" ini pada akhirnya hampir selalu diakhiri dengan berbagai macam perayaan. Setelah seorang anak selesai menjalani khitan, maka nilai peribadatannya akan menjadi terjamin karena kondisi anak yang lebih suci / bersih dari hadast.

Baca juga : 20 Ucapan Selamat Khitan 


Pada umumnya, khitan memang sering dihubungkan dengan ritual umat Islam dan menjadi trade-mark kaum muslim, tetapi sebenarnya tidaklah demikian. Orang-orang yang beragama Nasrani ataupun Yahudi juga menjalaninya. Bahkan belakangan ini, hal yang semula hanya dianggap sebagai ritual agama ini terbukti memberikan manfaat terhadap beberapa masalah kesehatan. 

Bagi anda yang saat ini sedang mencari konsep / contoh undangan syukuran khitan yang modern, islami, simpel dan bisa diedit, di bawah ini kami telah menyediakan beberapa contoh undangan yang bisa anda jadikan referensi. Berikut contohnya :

Contoh Undangan Syukuran Khitanan Anak

   

Contoh Undangan Khitanan Anak

Undangan syukuran khitan atau sunat dengan konsep sederhana seperti di bawah ini mudah untuk membuatnya. Karena kita bisa menggunakan MS Word untuk mengedit template yang telah disediakan tanpa memerlukan file dengan format CDR.

Contoh Undangan Khitanan Anak

Assalamu’ala  Assalamu’alaikum Wr. Wb ikum Wr. Wb
Dengan memohon Rahmat dan Ridho Allah SWT,kami bermaksud menyelenggarakan Syukuran Walimatul Khitan anak kami,Noval rya Mahardhika yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari : Sabtu
Tanggal Tanggal : 7 Januari 7 Januari 2017
Pukul : 09.00 WIB s.d selesai
Tempat : Tempat : Kp. Cileutik No. Kp. Cileutik No. 16 RT. 08 16 RT. 08 RW.08

Desa Banjaran Wetan  Desa Banjaran Wetan Kecamatan Banjaran Kecamatan Banjaran Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan  Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi Ka bagi Kami, apabila mi, apabila Bapak/Ibu/ Saudara berkenan hadir untuk memberikan do’a restunya
kepada anak kami. Atas kehadiran dan do’a restu Bapak/Ibu/Saudara, Kami sampaikan banyak terima kasih.Wassalamu’ala Wassalamu’alaikum Wr. ikum Wr. Wb.Hormat kami,
KEL. YANTO KEL. YANTO MIHARJA/SUHE MIHARJA/SUHESTI
Turut Mengundang :
Segenap Keluarga

Contoh Undangan Khitanan Doc


Contoh Undangan Khitanan Doc

Contoh Undangan Khitanan Anak Laki-Laki

..
Contoh Undangan Khitan

Contoh Undangan Khitan Sederhana

.
Contoh Undangan Khitan Sederhana

Contoh Undangan Khitan Sederhana


Contoh Undangan Khitanan Word

Undangan khitan atau sunatan dengan  nuansa tradisional memang banyak digunakan dan memiliki keunikan tersendiri. 

Contoh Undangan Khitan Jawa

Contoh Undangan Khitanan Lewat WA

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Dengan bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan dan rahmatnya dan memohon rahmat dan ridho Allah SWT , kami bermaksud mengundang Bapak/IbuSaudara/i untuk menghadiri acara syukuran khitan putra kami :

*AHMAD NABIL ZIDAN*

yang insya Allah akan diselenggarakan pada :

Hari : *Sabtu 5 Maret 2022*
Alamat : *JL Jaya 9 RT 02 RW 010 Cengkareng Barat , Cengkareng , Jakarta Barat*
Waktu : *10.00 s/d Slesai*

Menjadi sebuah Kesan yang mendalam akan terukir di hati kami, serta diiringi ucapan doa dan terima kasih yang tulus, apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir untuk memberikan do’a restu kepada putra kami.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kami yang Berbahagia

Kel. Bpk. Budi W & Ibu Rekha Mardiati

Contoh Undangan Khitan Modern

Undangan syukuran khitan Islami dan dengan konsep modern dibawah ini juga dapat anda tiru dengan menyematkan foto buah hati anda di bagian depan undangan.
 
Contoh Undangan Khitan Modern Islami


Baca juga : 
Demikian beberapa contoh undangan syukuran khitan atau sunatan anal yang berhasil kami rangkum dari beberapa media sosial. Semoga dapat memberikan gambaran bagi anda dalam membuat undangan di hari spesial anak anda. Terimakasih.  

Posting Komentar untuk "8 Contoh Undangan Syukuran Khitanan Anak Modern Unik & Bisa Diedit"