Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Contoh Undangan Syukuran Pernikahan Indonesia - Jawa

Menggelar acara syukuran pernikahan dengan mengundang kerabat, teman dekat serta warga di sekitar tempat tinggal adalah hal yang lumrah dilakukan bagi seseorang yang sedang melangsungkan pernikahan. Tujuannya tidak lain sebagai ungkapan syukur baik dari mempelai maupun orang tua dari kedua belah pihak karena putra-putri mereka akan segera melalui babak baru dalam kehidupan mereka yakni hidup dalam satu bahtera rumah tangga.

Jauh-jauh hari panitia sudah harus menyiapkan segala keperluan untuk mendukung kesuksesan acara. Seperti halnya membuat undangan yang akan diberikan kepada sanak saudara, kerabat atau warga yang diharapkan hadir ke acara syukuran pernikahan. 

Contoh Undangan Syukuran Pernikahan Indonesia - Jawa

Contoh undangan syukuran pernikahan sederhana dibawah ini, dirangkum khusus bagi anda yang saat ini sedang merencanakan sebuah acara. Baik dalam Bahasa Indonesia maupun dalam Bahasa Jawa, anda bisa mengcopasnya ke dalam bentuk word sehingga mudah diedit, menyesuaikan dengan keperluan pihak penyelenggara acara. 

Baca juga : Contoh Surat Undangan Tahlilan

Dalam suatu undangan acara syukuran pernikahan, terdapat susunan format undangan yang umum dipakai. Diantaranya :

  1. Nama penerima surat, pastikan anda mengetahui nama asli dari penerima undangan serta apabila anda ingin mencantumkan gelar di belakangnya, jangan sampai anda melakukan kesalahan dalam penulisannya. 
  2. Salam pembuka 
  3. Alenia pembuka
  4. Isi  dari undangan ( Berisi maksud dari anda mengundang yang bersangkutan ) 
  5. Informasi tempat dan waktu acara yang akan diselenggarakan
  6. Alenia penutup yang berisi harapan serta ucapan terimakasih

Contoh Undangan Pernikahan Resepsi 


Puji syukur kami haturkan kepada Allah SWT yang tel Assalamu’alaikum Wr Wah melimpahkan rahmat dan hidayah Nya kepada kita semua, solawat dan salam kita sanjungkan kepada Nabi Muhammad SAW. Bersama ini kami mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i untuk  menghadiri acara Syukuran pernikahan kami yang telah dilangsungkan di kab.Lahat 6 November 2019 : Rhobby Syaputra Bin Darman A R dengan Binti Pikani. Yang insya Allah akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal Hari/Tanggal : Kamis, 24 Januari Januari 2019
Pukul : 12:00 s/d Selesai Selesai
Tempat : Jalan karya celincing celincing Gang cianjur cianjur no 16 A

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, apabila Bapak/Ibu/Sdr/i dapat berkenan berkenan untuk menghadiri menghadiri undangan undangan kami. Atas kehadirannya dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum Wr Wb

Contoh Undangan Syukuran Pernikahan Jawa

Contoh Undangan Syukuran Pernikahan Jawa

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Nuwun - nuwun 

Rinenggo sagunging pakurmatan,Kanthi serat punika pinangka sesulihing sowan kawula ing ngarso panjenengan sekaliyan wosing atur bilih Gusti Allah SWT hangganjar kawilujengan, benjang :

Dumawah ing dinten Rabu Malem Kemis,
Suryo kaping 09 Maret 2011
Tabuh : 20.30 WIB (ba’da Isa’)
Kawula aturi Rawuh Wonten ing
Griya Kawula RT. 03 RW. 03 Kates - Rejotangan

Saperlu kasuwun paring idi pangestu dumateng Hajat kawula sakulawarga aningkahaken anak kawula.Wasono, sanget ing pangajengajeng kawula menggah rawuh panjenengan sekaliyan, saha ngaturaken agungin panuwun.


Contoh Undangan Syukuran Pernikahan Sederhana

Contoh Undangan Syukuran Pernikahan Sederhana

Contoh Undangan Syukuran Pernikahan Islami

Contoh Undangan Syukuran Pernikahan Islami

Contoh Undangan Walimatul Ursy

Contoh Undangan Walimatul Ursy

Assalamu'alaikum Wr. Wb Syukur Alhamdulillah kepada AllahSWT, Sholawat dan Salam kepada Rasulullah Saw. Kami bermaksud menyelenggarakan acara iring-iringan putra kami Afnan Anshory ke Jombang, Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu, 30 Agustus 2009
Pukul : 08.00 WIB
Tempat Kumpul : Rumah Bpk.Abdullah
Jl. Sumber Agung No 21

Tiada yang dapat kami ungkapkan selain ucapan Jazakumullah Ahsanal Jaza'. Atas keikutsertaan dan do'a restu Bpk/Ibu/Sdr/Sdri sekalian. Atas keikutsertaan dan do'a restu Bpk/Ibu/Sdr/Sdri sekalian. Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Kami yang berbahagia Mempelai Berdua

Semoga Allah Menghimpun yang terserak dari keduanya, Memberkati mereka berdua, Meningkatkan kualitas keturunan mereka, Menjadikannya pintu-pintu rahmat Sumber Ilmu dan Hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat.


Demikian contoh undangan syukuran pernikahan atau resepsi baik itu dalam bahasa Indonesia ataupun Bahasa Jawa ini kami rangkum. Semoga bermanfaat bagi anda dan pergunakanlah secara bijaksana. Anda bisa merubah / mengedit teks di dalam undangan tersebut dengan kata-kata anda sendiri dan disesuaikan dengan kebutuhan. Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "8 Contoh Undangan Syukuran Pernikahan Indonesia - Jawa"