Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Undangan Tahlilan Lengkap 40, 100 &1000 Hari

Kebiasaan orang khususnya di daerah Jawa menggelar upacara tahlilan dengan memberikan undangan tahlil / tahlilan untuk memperingati dan mengirim doa bagi sanak keluarga mereka yang telah meninggal dunia. Dikemas dengan secara berjamaah dalam satu majlis. Ada beberapa moment seperti memperingati 7 harinan, 40 hari, 100 hari, satu tahun atau yang terakhir yakni memperingat 1000 harinan keluarga yang meninggal dunia.

Dengan mengundang orang lain dalam acara tahlil / tahlilan, ada beberapa manfaat atau hikmah dari tahlilan yang kita peroleh. Yang pertama adalah sebagai wujud bakti kita sebagai anak terhadap orang tua yang telah membesarkan kita. Yang kedua adalah sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi atau kekerabatan antar umat Islam, yang ketiga adalah mencari rida dari Allah karena tahlilan merupakan sarana beribadah kita. Dan yang terakhir adalah bersedekah.

Tentu saja kita harus mempersiapkan undangan tahlilan beberapa hari sebelum upacara dilakukan. Undangan dapat berupa file dalam bentuk word atau pdf untuk dicetak dan diserahkan kepada warga agar mereka mengetahui kapan acara tahlilan akan dilaksanakan.

Baca juga : Contoh Layang Lelayu  Bahasa Jawa

Dalam membuat undangan tahlil, maka sebaiknya kita menuliskannya sesuai dengan format yang lazim, yakni undangan tersebut mencantumkan informasi berikut ini :

  1. Nama penerima undangan
  2. Salam pembuka
  3. Pembuka
  4. Isi ( di dalamnya terdapat informasi jenis acara, waktu, tempat diadakan acara )
  5. Penutup
  6. Salam penutup
  7. Tanda tangan dari pihak yang mengundang

Bagi kamu yang saat ini sedang mencari contoh undangan tahlil / tahlilan, admin akan memberikannya baik itu dalam bahasa Indonesia ataupun Bahasa Jawa. Berikut contohnya :


Contoh Undangan Tahlilan Bahasa Indonesia & Jawa

 

Undangan Tahlilan 100 hari

Undangan Tahlilan 100 hari

Undangan Tahlilan 100 hari



Contoh Undangan Tahlil 40 Hari

.
Contoh Undangan Tahlil 40 Hari





Contoh Undangan Tahlilan 1 Tahun

.
Contoh Undangan Tahlilan 1 Tahun

Undangan Tahlil 7 Hari

Undangan Tahlil 7 Hari

Undangan Tahlilan Bahasa Jawa

Undangan Tahlilan Bahasa Jawa

Teks undangan tahlil Bahasa Jawa : Kanthi muji rahmat Gusti Ingkang Maha Agung, kawula badhe mengeti sedanipun Almarhum Bpk/Ibu lampahan 40 dinten, bilih boten wonten pambeng ingkang wigatos kawula suwun kanthi ikhlasing penggalih rawuh panjenengan ing benjang :

Dinten :
Penanggalan kaping :
Wanci tabuh :
Papan :

Wasono arso rawuh panjenengan estu ageng ing panarimah saha bingah ingkang tanpa pepindah tumrap kawula sakaluarga. Nembah nuwun.  

Undangan Tahlil Word

Berikut ini adalah teks undangan tahlilan yang bisa anda copas ke dalam file berbentuk word :
Puji syukur kami panjatkan kepada kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya yang telah diberikan kepada kita semua, dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat dalam melakukan kegiatan sehari-hari.    

Dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, kami sekeluarga bermaksud mengundang bapak / ibu dalam mengenang 100 hari wafatnya...kami tercinta.

Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada : 
Hari :
Tanggal :
Pukul :
Tempat :
Acara :

Demikian undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian, keringanan dan keikhlasan langkah Bapak / Ibu / Saudara untuk memenuhi undangan ini, kami ucapkan terimakasih.  

Undangan Tahlil doc

Bila anda menginginkan undangan tahlil dengan format doc ataupun PDF anda bisa mengunduh file yang telah admin sediakan di bawah ini :



Demikian contoh undangan tahlilan dalam Bahasa Indonesia ataupun Jawa untuk memperingati 7/40/100/ satu tahun meninggalnya seseorang. Silahkan anda copy dan pergunakan secara bijaksana seseuai dengan keperluan anda. Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Contoh Undangan Tahlilan Lengkap 40, 100 &1000 Hari "