Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Ucapan Selamat Khitanan Disertai Kartu Ucapannya

Memberikan ucapan selamat khitanan adalah hal yang wajar apabila kita menjumpai atau mendengar kabar bahwa saudara ataupun anak dari teman baru saja selesai menjalankan salah satu kewajiban yang penting dalam kehidupannya. Tujuannya adalah memberikan penghargaan, doa dan dukungan agar yang bersangkutan lekas diberikan kesembuhan serta menjadi pribadi yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Kartu Ucapan Khitan


Ucapan khitan singkat secara islami seperti " Selamat ya untuk adek yang sudah menjalani khitan dengan lancar. Doa kami, semoga  kamu menjadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi orang tua, bangsa negara. Semoga panjang umurmu, terangkanlah hatimu, teguhkanlah imanmu, lapangkanlah rejekinya, dekatkanlah pada kebaikan, dan jauhkanlah dari keburukan" meskipun terdengar sederhana merupakan wujud perhatian kita. Selain itu kita bisa menjenguk anak kerabat yang biasanya juga mengadakan acara syukuran dan dihadiri oleh kerabat-kerabat yang lainnya.

Baca juga : Kumpulan Ucapan Sugeng Enjing Lucu Beserta Gambarnya

Bagi anda yang tidak bisa memberikan ucapan secara langsung, admin telah merangkum kata-kata yang cocok untuk anda gunakan serta anda berikan kepada yang bersangkutan dalam bentuk kartu ucapan dan bisa anda kirim melalui ponsel milik anda. Tidak hanya ucapan khitan berbahasa Indonesia saja, namun juga ucapan selamat khitan bahasa Jawa juga anda pakai. Berikut contohnya :     


Ucapan Syukur Khitanan

Syukuran sunatan putra kami. Semoga sehat selalu, panjang umur, banyak rejeki, main pintar, makin baik, makin ceria, murah senyum, sayang ke semuanya, makin sholeh, berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa serta agama.

Alhamdulillah sudah sunatan anak kesayangan. Semoga berkah hidupmu nak, sehat selalu badanmu, mudah rejekimu, sejahtera dalam kehidupanmu di masa yang akan datang.

Alhamdulillah, proses khitan untuk kakak berjalan dengan lancar. 1 Proses perjalanan hidup sudah dilewati. Semoga lekas sembuh dan dapat tumbuh menjadi anak yang baik. Terimakasih atas doa dan dukungan teman-teman, semoga semuanya bisa terkabul.

Alhamdulilah sudah selesai disunat. Lega bisa mengantarkan anak sulung kami menjalankan satu perintah Rasullulah  Saw. Masya Allah semuanya berjalan dengan lancar. Diawali dengan motivasi dan diiringi dengan doa.

Ucapan syukur khitanan



Ucapan Khitan Untuk Teman

Semoga dengan khitanan ini Allah memberkahi umurmu, bersih hatimu teguhkan imanmu baiklah perangaimu, mudahkanlah rezekimu dekatkan kamu dengan kebaikan serta dijauhkan dari keburukan..amin..amin YRA. 

Semua butuh proses, jalani danikuti tahapannya, walau harus melalui sedikit kesulitan bahwa rasa sakit, namun InsyaAllah semua dapat dilewati dengan baik dan dengan hasil yang optimal. Semangat ya kawan..selamat telah menempuh dan melalui tahapan itu, akan menjadi pengalaman besar dan tak terlupakan, semoga makin sehat, makin pintar dan semakin berbakti.

Barakallah Abang Fareszh..tambah pinter..sholeh dan sehat selalu...sukses walimatul khitannya.





Ucapan Selamat Khitan Untuk Anak

Alhamdullilah dengan izin Allah dan rahmatNya siang ini khitan adek berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan adek jadi anak yang shaleh, cerdas dan bermanfaat bagi ummat, penyejuk hati orang tua. Aamiin Allahumma  Aamin 

Sebagian dari kesempurnaan kebahagiaan di dunia adalah memiliki keluarga yang bahagia. Selamat ya sayangku, sudah melalui sebagian proses dalam hidupmu. Semoga dengan khitan ini kamu diberi kesehatan, bisa menjadi pribadi yang dewasa, menjadi anak yang sholeh dan rajin dalam sholat.

Alhamdulillah..semoga setelah menjalankan salah satu sunah Rasulullah..kamu semakin shalih, rajin dan taat serta gemar berbuat kebaikan ya nak..!!

Selamat khitan hati ini jagoan ayah dan bunda yang hebat dari awal tindakan hingga akhir. Semoga lekas diberi kesembuhan ( dari sunat ) dan semoga bisa menjadi anak yang sholeh serta berbakti kepada orang tua. Amin.

Alhamdullilah. Selamat dikhitan ya nak. Semoga Allah jadikan sakit karena dikhitan ini menjadi sebuah keberkahan dan pahala. Selalu berbakti kepada orang tua serta berusaha menjadi anak yang saleh, lebih pintar dan kuat.

Alhamdullilah wasyukurillah, adek sudah disunat kemarin, cepat pulih ya nak, jadilah anak yang sehat, kuat, cerdas & sholeh.

Ucapan Selamat Khitan Untuk Anak






Ucapan Selamat Khitan Lucu

Selamat ya dek Iqbal sudah menjalani proses khitanan dengan lancar. Sekarang punya bentuk baru. Semoga cepat sembuh, tumbuh menjadi anak yang bijaksana, rajin ibadahnya, berbakti bagi orang tua, nusa bangsa dan agama. Amin

Selamat atas bentuk barunya ya kawan...semoga bertambah dewasa, bijaksana, rajin sholat, bisa berbakti kepada orang tua.

Selamat ya sudah sunat, sekarang bertambah pede dengan tampilan yang baru. Semoga saja setelah ini kamu menjadi anak laki-laki – laki-laki yang sholeh, pintar dan berguna bagi bangsa dan negara serta agama.

Selamat ya kawan, sudah melewati hal yang terpenting dalam hidupmu. Selamat hidup bersih, dengan rupa yang baru. Semoga segera Tuhan segera memberikan rasa kesembuhan kepada rasa sakit ini. Menjadi pribadi yang dewasa dan bijsaksana. 




Ucapan Selamat Khitan Islami

Selamat ya untuk adek yang sudah menjalani khitan dengan lancar. Teriring doa, semoga menjadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi orang tua, bangsa dan negaranya.

Selamat ya adek Riski yang sudah selesai menjalani khitanan..semoga lekas diberi kesembuhan, tambah rajin belajar, tambah dewasa, rajin sholat dan bisa berbakti kepada kedua orang tua, bangsa dan agama.

Barakallah Abang Fareszh..tambah pinter..sholeh dan sehat selalu...sukses walimatul khitannya.

Putra / adek tercinta sudah menjalankan ibadahnya. Berkhitan adalah salah satu fitrah. Semoga kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti dan cerdas.

Selamat ya dek, sudah disunat. Semoga menjadi anak yang soleh, rajin mengaji, rajin ke masjid, amin YRA. 

Ucapan Selamat Khitan Islami





Ucapan Selamat Khitan Bahasa Jawa

Wilujeng khitan nggih kagem putranipun. Bapa lan ibu bingah sanget kalih sampeyan, mugi-mugi mawon saderengipun puniki lajeng dados lare jaler ingkang sholeh, pinter lan migunano kangge bangsa negara saha agami.

Nderek bingah nggih dek ingkang sampun bibar nindakaken khitanan mugi-mugi enggal diparingi mantun, tambah giyat sinau, tambah giyat sholat lan saged bektos kalih tiyang sepuh, bangsa lan agami.

Wilujeng keparingan kebahagiaan kagem lare sampeyan. Mugi-mugi dados pribadi ingkang sae lan bijaksana ugi mempeng anggene ngibadah.


Doa Khitanan 

Doa setelah khitan : Ya Allah terimalah khitan kami, selamatkanlah urusan-urusan kami, sembuhkanlah ia dari sakit ( karena  khitan ), jadikanlah kenyataan cita-cita kami, lapangkanlah rezeki kami dengan kemurahanMu, wahai Dzat yang maha memberi. Aaminn Allahumma Aamin.

Ya Allah berilah kami pertolongan untuk memperoleh keutamaan-keutamaan dan jauhkan kami dari melakukan hal-hal yang hina. Ya Alllah terimalah khitan kami, selamatkanlah urusan-urusan kami, sembuhkanlah dari sakit ini ( sakit saat khitan ) serta jauhkan dari keburukan. Amin

Muliakanlah anak kami ini. Panjangkanlah umurnya, terangkanlah hatinya, teguhkanlah imannya, perbaikilah amalnya, perbuatannya, lapangkanlah rejekinya, dekatkanlah pada kebaikan, dan jauhkanlah dari keburukan

Ya Allah. Kabulkanlah permohonan kami. Ridhoilah keinginan kami dan terimalah amal kebaikan kami. Semoga Engkau melimpahkan sholawat dan salam atas junjungan Nabi Muhammad SAW. Keluarga dan para sahabat. Amin

Ya Allah. Sempurnakanlah kebahagiaan kami dengan menjadikan khitan ini sebagai ibadah kepadaMu. Amin Ya Robbal Alamin.


Itulah beberapa ucapan selamat khitan atau sunatan beserta doa dan kartu ucapannya yang bisa anda jadikan referensi. Khitan merupakan suatu tindakan medis yang bertujuan untuk menjaga kesehatan reproduksi. Banyak manfaat yang didapatkan dengan tindakan ini, diantaranya : Mengurangi resiko penyakit seksual, mengurangi resiko penyakit infeksi saluran kemih, menjaga kebersihan organ int*m dan masih banyak manfaat yang diperoleh. Demikian informasi yang bisa admin sampaikan. Terimakasih

Posting Komentar untuk "20 Ucapan Selamat Khitanan Disertai Kartu Ucapannya"