Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Perawat Homecare di Bantul Yogyakarta

Bagi anda yang saat ini tinggal di Bantul Yogyakarta dan membutuhkan jasa perawat homecare lansia atau perawat yang bisa dipanggil untuk ke rumah. Admin merekomendasikan layanan homecare yang terpercaya dengan tenaga yang terampil, berpengalaman dan profesional dibidangnya. Namun sebelumnya, alangkah lebih baiknya kita memahami, apa itu yang dimaksud dengan layanan homecare.


Pengertian Homecare

Homecare sendiri menurut Departemen kesehatan merupakan pelayanan kesehatan yang berkesinabungan dan komperhensif yang diberikan kepada individu dan keluarga ditempat tinggal mereka yang bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan atau memaksimalkan tingkat kemandirian dan meminimalkan akibat dari penyakit. (Departemen Kesehatan – 2002)

Homecare bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan memulihkan kesehatan / memaksimalkan kemandirian dan meminimalkan kecacatan akibat dari penyakit. Layanan ini bisa diberikan oleh tenaga paramedis terlatih dan terampil dalam hal ini adalah perawat yang memiliki pendidikan minimal D3 Keperawatan dan pengalaman kerja.


Jasa Perawat Homecare di Bantul Yogyakarta


Mengapa Memilih Layanan Homecare ??

Ada beberapa alasan mengapa layanan perawat homecare menjadi alternatif yang bisa anda pilih saat ini. Salah satunya adalah efisiensi waktu keluarga serta kemudahan yang bisa keluarga dan pasien dapatkan bila dibandingkan harus mengunjungi layanan kesehatan seperti halnya klinik ataupun rumah sakit.

Baca juga : Jasa perawatan di rumah ( Homecare Klaten ) dan sekitarnya

Selain itu ada beberapa keuntungan lain yang bisa keluarga dan pasien dapatkan ketika memilih layanan homecare, diantaranya : 


Keuntungan Layanan Homecare

Hemat Biaya 

Memang beberapa penyedia layanan kesehatan saat ini sudah bekerjasama dengan asuransi kesehatan, dan kita bisa menggunakan asuransi yang kita miliki di layanan kesehatan tersebut. Namun ada beberapa tindakan yang tidak bisa dicover oleh asuransi. Oleh karenanya kita harus membayar dengan biaya pribadi tindakan yang perlu dilakukan. Belum juga pertimbangan untuk biaya transportasi dan lain-lain.

Lebih Efektif dan Efisien 

Perlu kita sadari bersama bahwa ketika kita berobat ke rumah sakit, atau layanan kesehatan lain, waktu yang dibutuhkan untuk menunggu antrian lebih lama dibandingkan dengan tindakan medis yang diperlukan. Khusus klien yang memerlukan perawatan luka seperti halnya perawatan luka post operasi ataupun luka diabetes maka seringkali tidak bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal. Hal itui dikarenakan terbatasnya waktu yang dibutuhkan oleh seorang perawat dalam melakukan tindakan. Pasien yang harus dilayani terlalu banyak sedangkan waktu yang disediakan hanyalah sedikit. Berbeda dengan homecare, dimana seorang perawat hanya memberikan layanan kepada beberapa pasien saja sehingga pasien mendapatkan pelayanan yang maksimal untuk menunjang kesembuhannya dan perbaikan kondisinya. 


Bisa menyesuaikan dengan kesibukan klien dan keluarga 

Masalah klasik yang seringkali menjadi kendala bagi seseorang tidak bisa mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal adalah waktu. Karena biasanya lanisa atau klien dengan keterbatasan gerak memerlukan bantuan orang lain untuk bisa ke fasilitas layanan kesehatan. 

Keluarga tidak bisa mengantar karena beberapa diantara bekerja, ataupun bisa mengantar namun jadwal praktek nakes yang berbeda. Inilah yang menjadi keunggulan layanan perawat homecare, karena keluarga bisa membuat janji terlebih dahulu dengan perawat homcare. 


Perawatan Bisa Dilakukan di Rumah / Tidak Membuat Stress Pasien

Keuntungan lain layanan homecare adalah, bagi pasien yang mengalami trauma terhadap rumah sakit. Kekhawatiran atau bahkan stressor yang mungkin saja dialami dapat diminimalisir, karena pasien akan nyaman apabila dirawat di rumah sendiri dengan suasana yang jauh berbeda dengan di rumah sakit.  


Layanan apa saja yang bisa anda dapatkan ?!

Layanan yang bisa anda dapatkan bila anda menggunakan jasa perawat homecare bantul adalah : Perawatan luka diabetes, perawatan luka post operasi, pemasangan selang cateter dan  nasogastrik tube ( NGT / Sonde ), perawatan pada pasien dengan luka akibat tirah baring lama / luka decubitus, perawatan luka dan kolostomi. serta melayani penggantian alat bantu kesehatan seperti halnya infuse, cateter dan sonde.  


Jasa Perawat Homecare Bantul Yogyakarta

Bila anda berminat menggunakan jasa pelayanan homecare dari saya, anda bisa menghubungi nomor telfon yang sudah saya cantumkan dibawah ini. Khusus untuk klien yang menginginkan perawatan luka diabetes, bila berkenan saya harap anda mengirimkan gambar luka melalui contac wa yang ada, supaya saya bisa menyesuaikan dengan alat kesehatan yang dibutuhkan. " Untuk biaya perawatan, saya menyesuaikan dengan jarak, kebutuhan alat kesehatan serta tingkat kesulitan yang kami alami ". Layanan homecare ini adalah bersifat pribadi, untuk masalah biaya bisa dibicarakan sesuai dengan perjanjian.


Contac person perawat homecare Bantul : 


Semoga dengan adanya jasa perawat homecare di Bantul, Yogyakarta bisa sedikit membantu anda dan keluarga yang saat ini sedang membutuhkan layanan kesehatan yang bisa setiap saat datang ke rumah anda. Terimakasih sudah menghubungi. Salam sehat selalu. 

Posting Komentar untuk "Jasa Perawat Homecare di Bantul Yogyakarta"