Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Undangan Tahlilan 40 Hari Sederhana

40 Hari setelah meninggalnya seseorang, keluarga yang ditinggalkan biasanya akan membagikan undangan tahlilan agar kerabat, tetangga dan warga sekitar lingkungan tempat tinggal datang untuk memberikan doa. Memang tahlil tidak hanya dilakukan untuk memperingati 40 hari saja, melainkan juga 7 hari, 100 hari, satu tahun dan yang terakhir adalah 1000 hari dari kematian seseorang.

Dalam agama Islam kita boleh diizinkan untuk memilih waktu-waktu tertentu untuk mengamalkan amal shalih, sehingga tradisi tahlilan tidaklah menyimpang dari ajaran Islam. Saat tahlilan selain bisa membacakan surat Yasin, berdzikir dan mendoakan orang yang telah meninggal, kita dapat menjalin tali silaturahmi atau kekerabatan dengan saudara serta dapat bersedekah.

Agar warga sekitar serta saudara bisa mengetahui bahwasanya akan diadakan acara tahlilan, maka kita perlu membuat undangan tahlilan 40 hari dalam bentuk word atau pdf untuk diprint lalu dibagikan. Tidak perlu dalam bentuk fisik ( kertas undangan ), apabila dirasa kerabat berada di tempat jauh, maka kita bisa mengirimkannya melalui wa. Yang jelas, undangan tersebut beberapa hari harus dipersiapkan, agar penerima undangan bisa menyesuaikan waktu sehingga bisa hadir di acara tahlilan.

Baca juga : Contoh Undangan Tahlilan Lengkap, 40, 100 & 1000 Hari

Anda yang saat ini sedang mencari contoh undangan tahlilan untuk memperingati 40 hari setelah meninggalnya keluarga, atau kenalan anda. Admin akan memberikan contoh undangan yang bisa anda jadikan referensi. Anda bisa menyalinnya ke dalam bentuk word, untuk diedit sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut contohnya : 


Contoh Undangan Tahlilan 40 Hari

Contoh Undangan Tahlilan 40 Hari Lengkap
Contoh Undangan Tahlilan 40 Hari Lengkap


Teks Undangan Tahlilan 40 Hari

Innalillahi Wainailaihi Roji’un
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Dengan memohon Ridho dan Rahmat Allah SWT, kami sekeluarga  mengundang Bapak/Ibu/Sdr (i), Kiranya berkenan menghadiri acara “ Pembacaan Do’a ( TAHLILAN ) “ Hari ke – 40 atas berpulangnya ke Rahmatullah Istri, Saudara, Orang Tua Kami tercinta :
“ Nama “
Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :
  • Hari       : 
  • Tanggal :  
  • Jam       :  
  • Tempat  :  
Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan apabila Bapak/Ibu/Saudara ( i ) berkenan hadir pada acara tersebut. Atas kehadirannya kami sekeluarga mengucapkan terima kasih. 
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Itulah contoh undangan Tahlilan 40 hari lengkap yang bisa anda gunakan dan edit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Contoh Undangan Tahlilan 40 Hari Sederhana"