Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata - Kata Kristen yang Menguatkan, Memupuk Iman dan Memberi Harapan

Bagi kamu yang saat ini sedang dalam kesedihan dan memerlukan motivasi lebih, cobalah untuk sejenak membaca kumpulan kata-kata Kristen yang menguatkan. Sesekali ambillah waktu hening, tutuplah pintu kamarmu, tenangkan pikiranmu, berdoa dan refleksikan hari-hari yang telah kamu lalui. Bukannya hidup ini indah karena kita bersama dan di dalam Yesus Kristus yang menjadikan kita menjadi pribadi yang kuat untuk menghadapi segala cobaan yang datang silih berganti.

Kata-Kata Kristen yang Menguatkan


Ada banyak ayat kitab suci tentang bersyukur  yang bisa memupuk iman dan semangat kita. Sehingga kita dimampukan dalam segala hal, dalam segala cobaan, sehingga kita bisa melaluinya dengan rasa sukacita. Memang adakalanya kita berada di dalam posisi terendah yang mungkin saja bagi kita mustahil atau tidak ada jalan keluar. Namun percayalah bahwa pertolongan Tuhan tidak pernah datang terlambat. Di dalam nama-Nya mujizat bisa terjadi. Yang menjadi tugas kita adalah percaya kepada pertolonganNya dan berusaha untuk bangkit dengan segala cara yang kita miliki.

Untuk bisa mendorong rasa optimisme dalam dirimu dengan mempercayakan segala daya dan upaya yang kamu miliki saat ini. Kami akan membagikan kata bijak kristen, quotes, kata-kata mutiara, caption yang bisa menguatkanmu. Kata-kata berikut ini diambil dari ayat-ayat yang berada di dalam alkitab serta kami rangkum dari beberapa group rohani kristen / katolik yang ada. Berikut kutipannya :


Kumpulan Kata-Kata Kristen yang Menguatkan Iman dan Memupuk Harapan


Jadilah pribadi yang kuat dan tetap teguh dalam iman. Apapun yang terjadi. Saat keberadaan maupun kondisi mu sangat sulit, namun bukan berarti semuanya harus berakhir, senantiasa ada kesempatan dan peluang yang baru.Percayalah Tuhan mampu memberikan kekuatan dan kemampuan untuk keluar dari situasi sulit mu.

Untukmu Yang Sedang Memikul Beban Keluarga Semoga: Tubuhmu Sehat, bahumu kuat, hidupmu bersemangat dan Rezekimu berlimpah. Iman yang kuat mampu mengalahkan segala sesuatu,semoga iman kita kuat dan teguh di dalam Tuhan Yesus Kristus. Amin

Dia yang selalu berjanji untuk menyertaimu. Dia yang selalu berjanji untuk memberkatimu. Dia yang selalu berjanji untuk selalu berasa di sampingmu. Dia yang tidak akan pernah membiarkanmu berjuang sendirian. Dialah TUHAN yang akan memberkati segala usahamu.

Tuhan, pakailah hidupku selagi aku masih kuat bila saatnya nanti ku tidak berdaya lagi, hidup ini sudah jadi berkat.

Semoga kita sehat selalu dan selalu hidup sesuai firman Tuhan Yesus dimanapun kita berada. Kuat dalam gelombang yang ingin menghancurkan iman kepercayaan kita kepada TUHAN Yesus Kristus. Dan kita harus berdoa dari segala cobaan hidup kita di dalam dunia yang penuh cantik dan menarik. Semoga Tuhan selalu ada di dalam kita sepanjang hidup kita Emanuel.

Tiada manusia yang sempurna. Yang baik bisa jadi jahat dan yang jahat bisa berubah jadi baik itulah manusia. Yang perlu saya katakan: jadilah bijak dalam mengenal seseorang dan selalu berpikir positif terhadap lawan jenismu, jadikan pengalaman buruk sebagai pelajaran berharga agar jangan terulang yang kedua kalinya. God Bless.

Saya kuat kan iman saya karena apa pun yang terjadi dalam kehidupan ini tetap Tuhan penolongku.

BersamaMu Yesus aku kuat dan mampu menghadapi semua masalah dalam hidup karena aku percaya Kau sedang ada di samping ku dan berkata " Jangan lah kau sedih Aku bersama mu sekarang puji Tuhan sungguh kau hebat Tuhan Yesus haleluya amen.

Jangan pernah berkata, "Tuhan, saya tidak kuat lagi dan tidak mampu lagi" sebab Alkitab sudah berkata bahwa: "pencobaan yang kita alami adalah pencobaan yang biasa, tidak melebihi kekuatan kita".

Kata-Kata Kristen yang Menguatkan

Alkitab juga sudah memberikan jaminan bahwa "Roh yang ada didalam kita lebih besar dari pada roh yang ada didunia ini". Berarti selama kita mau berjalan bersama Tuhan, tetap berdoa dan berusaha, maka selalu ada jalan keluar yang Tuhan telah sediakan dalam setiap masalah hidup kita (1 Korintus 10:13; 1 Yohanes 4:4) GBU

Aku kuat Bukan hebatku Tapi karena Tuhan. Orang kuat bisa kalah, orang pintar bisa salah, orang hebat bisa jatuh. Tetapi orang yang mengandalkan Tuhan Yesus tidak akan dipermalukan.

Pasukan Tuhan akan tetap kuat bertahan dibawah tekanan, sampai akhir.

Tuhan Yesus mengatakan aku kuat menghadapi beban hidupku...Tuhan Yesus tau batas kemampuan ku...Aku tahu Tuhan Yesus tidak pernah gagal dan Tuhan Yesus tepat pada waktuNya...kalo bukan Karena Tuhan Yesus aku bukan apa-apa tanpa Tuhan Yesus... Tuhan Yesus baik...aku tetap percaya pada Tuhan Yesus dan janji nya akan menyertai dan memberkati ku sampe kepada akhir Jaman... berkatNya melimpah untuk kita semua...Amin

Kuletakkan di kaki salib MU pergumulan hidup ku ini, hanya Engkau yg sanggup menolong, KAU penolong dlm hidupkuKAU Bapa kekuataku.

Sebagai Umat Kristen saling mengingatkan agar iman kita semakin kuat. jangan takut, jangan kawatir dan jangan kecil hati,karena Fiman Tuhan nengatakan.Matius 10:31 Sebab itu janganlah kamu takut,karena kamu lebih berharga daripada banyak burung pipit. Jadi burung yg kecil aja di perhatikan apa lagi kita semua pengikutnya pasti lebih di perhatikan lagi.

Tuhan memberkati dan melindungi keluarga mu dalam segala hal. Kuatkan hati dan teruskan percaya kepada Tuhan Yesus sekali pun banyak tentangan sebab ada upah menanti di Sorga bagi mereka yang bertahan sampai kesudahanya.

Menghadapi masalah memang tak kuat mengandalkan diri. Akan tetapi Andalkanlah Yesus sebagai penopang hidupmu yakinlah semuanya baik dan terkendali.

Allah selalu kuat dan didalam kelemahan kita, kekuatan Allah akan menjadi semakin nyata. Dunia akan melihat bahwa Ini bukan tentang siapa kita, tetapi siapa Allah. Bukan tentang kekuatan kita tetapi kekuatan Allah.





Aku akan kuat dan mampu menghadapi badai kehidupan ini karena aku punya pahlawan yang hebat dan luar biasa yaitu Tuhan Yesus Kristus

Mempunyai iman dan pengharapan, tidak berarti bahwa kita akan menjadi kebal terhadap kedukaan atau kesedihan. Namun dengan iman dan pengharapan akan dapat mengatasi kedukaan dan di kuatkan. Itu sebabnya dalam kitab Filipi 4 : 13 " Segala perkara dapat kutanggung di dalam DIA yang memberi kekuatan kepadaku".

Tuhan melihat air matamu, Tuhan melihat semua perkara yang membelenggumu. Tuhan begitu mengerti isi hatimu. Kamu harus serahkan semua beban itu ke dalam tangan Tuhan. Kamu harus bisa mencampakkan semua rasa kuatir dan kedepan kedamaian Tuhan mengisi hatimu. Kamu harus berserah jika rindu Tuhan mengaturmu. Biarkan kuasa-Nya bekerja dan lihatlah keajaiban di setiap langkahmu.

Dalam Dia ada penghiburan. Harapan dan kepastian, Karena Dia tau persis keadaan kita,pergumulan kita dan jawaban terbaik dlm hadapi setiap persoalan,bagi orang yg berharap padaNYA.

Salam Sehat bahagia Sukacita dan damai sejahtera dari Tuhan Yesus menyertai sahabat semua, renungan dan pujian Kutahu Tuhan pasti buka jalan kiranya menguatkan iman percaya dan pengharapan kita, serta memberikan penghiburan dan damai serta ketenangan dihati kita.

Walau Berat beban kutanggung ku tau Tuhan pasti pulihkan. Karena ku yakin Tuhan pasti ubah air mataku dengan senyuman, beban ku jadi berkat dan sedihku jadi penghiburan Tiada yg mustahil bagiMu Tuhan, semua kan indah pada waktunya .Amin

Kekuatan serta penghiburan ku di saat hati terasa hampa hanya Tuhan yang sanggup  memulihkanku..Amin

Yang sakit Tuhan sembuhkan.Yang bayak pergumulan Tuhan berikan kekuatan dan kedamaian. Yang berduka Tuhan berikan penghiburan. Tuhan selalu ada di saat kita membutuhkan pertolongan. Maka jadilah pengikut Tuhan Yang setia.

Akulah, Akulah yang menghibur kamu. Siapakah engkau maka engkau takut terhadap manusia yang memang akan mati, terhadap anak manusia yang dibuang seperti rumput. (Yesaya 51:12)

Kata-Kata Kristen yang Menguatkan



Sekuat apa pun pergumulan dalam hidupku tidak sekuat kekuatan Tuhan yg selalu menguatkanku. Tanpa kehadiran Tuhan dalam hidupku maka aku tak berdaya.

Jika engkau mengalami suatu masalah. Jangan sekali-kali mengandalkan kekuatanmu sendiri untuk menyelesaikan suatu masalah. Tetapi berdoalah kepada Tuhan minta hikmat dari Tuhan untuk menyelesaikan masalah mu.

Allah senantiasa memberi kekuatan yang baru untuk kita menjalani kehidupan yang penuh tantangan,Tetaplah percaya kepadaNya meskipun banyak masalah yang kita hadapi.

Bersyukur dalam tekanan, harapkan kekuatan Tuhan, dan kita akan bertahan dalam panggilan-Nya dalam hidup kita!

Tuhan berfirman: "Setelah engkau sungguh-sungguh berdoa, di dalam hatimu engkau akan merasa damai, dan bersyukur; kekuatan untuk mengasihi Tuhan akan bangkit, dan engkau akan merasa bahwa tidak ada apa pun di seluruh hidupmu yang lebih berharga atau penting daripada mengasihi Tuhan—dan semua ini akan membuktikan bahwa doamu sudah efektif.

Selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang, walaupun saat ini kita sedang mengalami kesakitan, karena Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.(Roma 8:28)

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu” (Wahyu 21:4)

Kata-Kata Kristen yang Menguatkan

Anda di ciptakan untuk dipenuhi dengan kegembiraan, kedamaian, kepercayaan diri, dan kreativitas Jangan lupa melayani Tuhan Yesus dgn hati yang tulus.

Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya. Mungkin perjalanan itu akan pernuh dengan air mata tetapi kita harus meyakini bahwa akhir dari proses perjalanan itu adalah hidup yang penuh dengan sukacita di hadapan Allah.

Tidak perlu mengandalkan manusia untuk menolong...Cukup yakin dan percaya ada Tuhan yangg sanggup mengubah Duka cita menjadi sukacita.

Menghadapi berbagai tantangan hidup yang berat,sering membuat orang tidak kuat untuk bertahan,pada saat itulah mereka sangat membutuhkan dukungan orang lain,dan Tuhan menyediakan banyak orang untuk saling menguatkan, Amin!

Kamu memang lemah, namun bersama Tuhan kamu kuat. Kamu memang berkekurangan, namun bersama Tuhan kamu selalu mendapat semangat baru. Demikianlah bukti cinta kasih Tuhan kepadamu. Apapun yang kamu perlu, pasti akan disediakan.

Tuhan tak akan pernah meminta Anda melakukan sesuatu yang tidak Dia perlengkapi. Karunia itu diberikan kepada Anda saat Anda menerima Kristus. Anda tidak dapat memilihnya sebab itu adalah hadiah dari Tuhan.

Janji Allah tidak tergoyahkan, kuasaNya yang tidak terbatas dan kasih setianya yang tidak pernah berkesudahan.

Tuhan mampu melakukan lebih yang berani anda pinta atau bahkan anda impikan.

Mintalah Tuhan untuk memakai rasa sakit anda untuk mendatangkan kebaikan atas hidup anda.

 Salah satu ketakutan yang paling besar yang harus anda hadapi saat ini adalah ketakutan akan masa depan. Takut akan masa depan keluarga anda, teman anda, komunitas dan lain yang luput dari perhatian anda, itu wajar. Anda tidak memegang kendali atas masa depan anda. Namun jika anda telah menyadari akan kebenaran itu, seharusnya hal itu dapat mendorong anda untuk lebih mempercayai Tuhan lebih dalam lagi.    

Jangan mengandalkan pengertianmu sendiri. Andalkan hikmat Tuhan

Berserah pada kehendak Tuhan, bukan berarti pasrah. Berserah artinya kita percaya sepenuh pada Tuhan.

Baca juga :

Itulah beberapa kata mutiara, kata bijak, quotes kristen yang bisa memberikan motivasi, menguatkan iman dan menginspirasimu. Semoga dengan kata bijak diatas kita lebih semakin dimampukan dalam karya kita, karena Dia akan selalu menyertai diri kita, menolong kita, kini dan sepanjang masa.

Posting Komentar untuk "Kata - Kata Kristen yang Menguatkan, Memupuk Iman dan Memberi Harapan"