Skip to main content

Doa pagi kristen sebelum belajar dan bersekolah

Berdoa di pagi hari adalah salah satu kebiasaan hidup Kristen yang baik dan perlu diajarkan untuk anak-anak terutama di usia sekolah. Dengan mengajarinya berdoa pagi setelah bangun tidur atau sebelum belajar ke sekolah, diharapkan mereka bisa berdoa pagi secara mandiri serta menjadikan doa sebagai bagian dalam kehidupan iman kristiani yang kita yakini.

Doa pagi kristen sebelum belajar dan bersekolah

Bila sebelumnya saya telah memberikan contoh mengenai doa pagi Kristen secara umum, maka kali ini saya akan memberikan beberapa contoh doa pagi Kristen sebelum belajar atau bersekolah, khususnya untuk anak-anak. Dimana doa ini bisa kita ajarkan, untuk dipanjatkan ketika mereka bangun tidur serta bagi anak-anak yang mau berangkat untuk belajar di sekolah.

Dalam mengajarkan anak berdoa, sebaiknya kita menggunakan bahasa yang mudah dimengerti atau dipahami dan jangan bertele-tele, karena Tuhan Yesus sendiri mengajarkan pada diri kita, agar kita tidak bertele-tele dalam berdoa, karena Tuhan sendiri sudah mengerti apa yang kita butuhkan, sebelum kita meminta kepada diriNya. Berikut ini beberapa contoh doa Kristen bagi anak, sebelum mereka belajar atau sebelum berangkat ke sekolah.

Contoh Doa Pagi Kristen Sebelum belajar dan bersekolah


Doa Pagi Kristen Sebelum belajar / bersekolah 1
Selamat pagi Tuhan Yesus Kristus. Kami anak-anakmu menghadapmu seraya mengucap syukur pagi ini. Terimakasih kami ucapkan atas istirahat tidur yang cukup dan boleh kami rasakan di malam kemarin. Tuhan Yesus, pagi ini kami akan mengawali aktifitas kami, kami akan belajar di sekolah. Bantulah kami ya Tuhan, agar kami bisa belajar dengan baik, dampingilah kami selalu, agar kiranya kami bisa mengerti pelajaran yang akan disampaikan oleh guru-guru kami. Bantulah kami menjadi murid yang baik di sekolah. Menjadi murid yang taat, dan nantinya berguna bagi nusa dan bangsa. Doa ini kami panjatkan dalam nama Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Doa Pagi Kristen sebelum belajar / bersekolah 2
Bapa yang baik, di pagi hari ini, kami putera puterimu kembali menghadapmu, mengucap syukur dan berterimakasih atas hari yang baru, hari yang baik untuk kami bisa menuntut ilmu. Kami sangat berterimakasih Tuhan, atas kesempatan, dimana kami bisa bersekolah, kami bisa diberi kesempatan untuk belajar, menyiapkan bekal untuk masa depan kami nanti. Kami mohon berkatMu, agar kami diberikan kemudahan dalam proses belajar, bukalah hati dan pikiran kami, agar kami bisa dengan mudah mengerti dan memahami hal-hal yang kami pelajari. Jauhkanlah kami dari godaan yang dapat menghambat kami dalam belajar dan dampingilah kami selalu, agar kami bisa menjadi putera-puterimu yang takut akan Allah dan bisa menyenangkan hatiMu. Inilah doa kami di pagi hari ini, dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin. 

Doa Pagi Kristen sebelum belajar / bersekolah 3
Selamat pagi Tuhan Yesus Kristus. Kami mengucap syukur di pagi hari ini, terimakasih kami kami panjatkan karena kami beroleh kesempatan untuk bisa belajar dan menimba ilmu di sekolah. Kami berjanji akan belajar dengan sungguh-sungguh, kami juga memohon penyertaanmu. Bantulah kami agar kami tidak mudah bosan ketika belajar serta tidak mudah putus asa ketika kami mengalami kegagalan. Kami juga berdoa untuk kedua orang tua kami, guru-guru kami. Agar kiranya Engkau memberikan mereka kesehatan, kesabaran dan semangat pantang menyerah dalam mendidik kami. Doa ini kami panjatkan ke dalam tanganMu, Yesus Kristus, juru selamat kami. Amin

Baca juga : 



Beberapa contoh doa pagi Kristen semoga bisa menjadi referensi bagi anda, dalam mendampingi putera-puteri anda dan mengajarkan kebiasan berdoa bagi mereka. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Tuhan Yesus Memberkati. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar