Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 contoh doa pagi Kristen yang baik, dengan penuh rasa syukur

Selamat pagi, saya ucapkan kepada sahabat-sahabatku yang beragama Kristen. Salam sejahtera bagi kita semua. Bila di kesempatan lalu, saya telah berbagi mengenai contoh doa pagi Katolik serta 40 kata ucapan selamat pagi Kristen bergambar. Di kesempatan kali ini, izinkanlah saya menuliskan mengenai beberapa contoh doa pagi Kristen sebelum bekerja atau sebelum beraktifitas.

7 contoh doa pagi Kristen


Berdoa pagi bagi seorang Kristen adalah suatu hal yang seharusnya dilakukan. Bagaimanapun juga, kita sebaiknya bersyukur atas segala berkat yang boleh kita terima, atas nafas kehidupan baru, atas istirahat yang boleh kita rasakan di malam hari, serta atas hari yang baik yang akan kita lalui dengan penuh sukacita.

Bagi yang sudah berkeluarga dan sudah menjadi orang tua. Seharusnya kita mengajarkan anak kita  dan memberikan kebiasaan cara hidup jemaat Kristen yang baik, dengan mendampinginya berdoa bersama di pagi hari, sebelum mereka berangkat ke sekolah atau sebelum mereka beranjak dari tempat tidur mereka. Hal itu pulalah yang diwariskan oleh kedua orang tua saya, dimana mereka selalu mengingatkan saya agar berdoa pagi, memohon berkat dan mengucap syukur serta menyerahkan segala perkara kepada Tuhan Yesus Kristus.

Baca Juga : 50 Kata Bijak Kristen Terbaik dan Terlengkap

Ketika berdoa pagi. Berdoalah sesederhana mungkin dan janganlah bertele-tele. Karena Tuhan sudah mengetahui apa yang anda butuhkan. Ungkapkan rasa syukur anda dan permohonan anda secara singkat. Atau bila hal itu dirasa cukup panjang, berdoalah cukup dengan doa yang diajarkan Tuhan Yesus sendiri yakni doa "Bapa Kami".  Namun apabila sahabat Kristen ingin berdoa secara pribadi, saya akan memberikan beberapa contoh doa pagi Kristen, semoga bisa menjadikan inpirasi kita semua :

7 Contoh doa pagi agama Kristen


Doa Pagi Kristen 1
Selamat pagi Tuhan Yesus Kristus. Kembali kami menghadapMu, mengucap syukur atas hari yang baru serta atas nafas kehidupan yang boleh kami terima di pagi hari ini. Terimakasih pula kami telah diberikan istirahat tidur yang cukup yang tentunya berguna bagi jiwa raga kami. Ya Bapa, hari ini, aku akan menjalani aktifitas dengan penuh sukacitaMu, dalam kebenaranMu dan dalam kekuatanMu. Dan aku yakin bahwa semua perkara dapat aku tanggung karena Engkau besertaku. Curahkanlah berkatMu yang cukup bagiku, agar ketika aku kekurangan, aku tidak memalukanMu dengan mencuri apa yang bukan menjadi hakku da ketika aku berlebihan, aku tidak menjadi sombong dan menyangkal kebaikanMu. Inilah doa pagiku yang aku hantarkan kepadaMu Kristus, Tuhan dan juru selamatku. Amin    

Doa Pagi Kristen 2
Selamat pagi Bapa yang bertahta di kerajaan surga. Puji dan syukur kami ucapkan atas berkatMu di pagi hari ini. Kami naikkan doa kami ini dengan kerendahan hati kami, di dalam keterbatasan diri dan kekuatan kami. Kami tahu bahwa setiap hari baru adalah bukti kasihMu atas diri kami, agar kami bisa memperbaiki sikap dan perbuatan kami. Dampingilah kami di sepanjang hari ini ya Bapa, agar apa yang kami kerjakan, apa yang kami ucapkan adalah kebenaran yang semuanya adalah bersumber daripadaMu. Semoga kami bisa menjadikan berkat bagi sesama kami, mewartakan kabar sukacita. Inilah doa syukur kami di pagi hari ini. Amin.   

Doa Pagi Kristen 3
Selamat pagi Bapa, malam hari telah berganti pagi, kehidupan baru telah Engkau berikan kembali bagi kami. Bukan karena kami pantas atau layak. Namun karena kasih karuniaMu kami boleh ada, sebagaimana kami ada di pagi hari ini. Terima kasih Tuhan, atas kesempatan baru yang telah Tuhan berikan kepada kami, untuk bisa memperbaiki diri agar kami agar kami bisa lebih layak dihadapanMu. Hari ini kami serahkan semua perkara dan kesulitan-kesulitan yang akan kami lalui ke dalam tanganMu. Biarkanlah kami bisa memuliakanMu dalam segala aktifitas yang akan kami lakukan. Inilah doa syukur kami di pagi hari ini. Amin.      


Doa Pagi Kristen 4
Tuhan Yesus Kristus juru selamat kami, kami bangun di pagi hari ini, dan kami sadar bahwa semua berkat kasih karuniaMu, yang memampukan kami untuk hidup dan bernafas sampai dengan saat ini. Engkau sangat baik hingga kami masih ada sebagaimana kami di pagi hari ini. Terimakasih atas hari yang baru dan kesempatan yanga baru untuk hidup lebih baik lagi, untuk bisa berbagi dengan sesama kami. Berkatilah kami dengan berkatMu agar kami dapat mencukupkan diri kami bahkan bisa menjadi berkat bagi sesama kami, berkatilah apapun yang akan kami kerjakan di hari ini apapun yang menjadi bagian kami. Jaga dan lindungilah kapan dan kemana kaki ini akan melangkah serta dimanapun kami berada. Kami menyerahkan hari ini, dari pagi hingga malam hari nanti ke dalam penyertaan kuasaMu. Terimakasih Bapa, inilah doa dan ucapan syukur kami di pagi hari ini. Amin.

Doa Pagi Kristen 5
Pagi ini aku bersyukur kapadaMu ya Bapa, masih boleh bangun dan menghirup udara pagi. Semua hanya karena anugerahMu. Terimaksaih ya Bapa, masih diijinkan sekali lagi menikmati kehidupan ini. Kami menyerahkan langkah kehidupan kami selanjutnya. Karena kami mengetahui, detik dan menit serta jam ke depannya dalam kehidupan kami. Namun kami percaya bahwa Engkau selalu menyertai diri kami, melindungi dan menjaga kemanapun kaki ini menuju dan melangkah. Berkatilah apapun yang akan kami kerjakan, cukupkan makan dan apa yang hendak kami minum. Terimakasih Bapa, dan inilah doa pagi kami yang penuh dengan rasa syukur. Di dalam nama Yesus Kritus kami berdoa. Amin.

Doa Pagi Kristen 6
Selamat pagi ya Bapa yang bertahta di kerajaan surga. Kembali kami dapat menghirup udara di pagi hari ini, menikmati semua anugerah yang telah Engkau curahkan untuk kami. Itu semua karena kebaikanMu dan curahan kasih yang nyata di kehidupan kami. Terimakasih dari dasar hati yang dalam bagiMu Bapa. Curahkanlah sukacita, damai sejahtera dalam kehidupan yang akan kami jalani. Tidak lupa, kami berdoa bagi saudara-saudara kami yang saat ini sedang sakit, jamahlah mereka dengan kuasaMu, agar mereka diberi kesembuhan. Dan bagi saudara kami yang sedang berdukacita, hanya Bapa penghibur sejati yang bisa mengerti hati dan pikiran mereka, yang bisa merubah duka menjadi sukacita. Dan kami juga berdoa bagi mereka yang terhimpit kesulitan materi, kiranya Bapa memberikan jalan bagi mereka agar mereka beroleh pekerjaan yang bisa mencukupkan kebutuhan mereka. Kami naikkan doa syukur kami ini diatas nama dari segala nama, Tuhan kami Yesus Kristus. Amin.

Doa Pagi Kristen 7
Bapa yang baik, aku berterimakasih kepadaMu atas hari baru ini. Berilah aku iman yang teguh, harapan yang kuat serta kasih yang tulus. Jadikanlah setiap perkataan dan perbuatanku, menyenangkan hatiMu. Jadikanlah aku penuh kasih seperti diriMu, mengasihi semua orang. Bimbinglah aku, berkatilah pekerjaanku di hari ini. Izinkanlah aku menikmati rejeki yang telah Engkau sediakan menjadi bagianku dan mendatangkan bagi kehidupanku. Dalam nama Kristus aku berdoa. Amin


Itulah beberapa contoh Doa pagi Kristen yang bisa sahabat jadikan referensi. Bagi saya pribadi,ada beberapa point yang perlu ada dalam setiap kali kita berdoa. Yang pertama adalah ungkapan rasa syukur kita, yang kedua adalah harapan dan yang ketiga adalah penyerahan diri kita kepada Tuhan Yesus Kristus. Semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat bagi saudara-saudaraku Kristen, jangan lupa share bila artikel ini dirasa bermanfaat. Semoga hari ini kita bisa memperoleh berkat dan bisa menjadi berkat bagi sesama kita. Tuhan memberkati kita semua. Amin

Posting Komentar untuk "7 contoh doa pagi Kristen yang baik, dengan penuh rasa syukur "