Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Kata-kata bijak Rohani Kristen terbaik dan terlengkap

Ada banyak cara seorang Kristen memperoleh motivasi hidup. Diantaranya adalah dengan membaca alkitab serta membaca kata-kata mutiara Kristen. Di dalam alkitab terdapat banyak firman Tuhan yang bisa memberikan semangat bagi kita untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Selain itu kata-kata mutiara Kristen yang kita peroleh dari pendeta atau tokoh agama, juga bisa menjadikan semangat tersendiri bagi kita, terutama saat kita kehilangan motivasi dan semangat akibat kegagalan-kegagalan yang pernah kita alami.

Saat ini banyak kata-kata rohani atau kata motivasi Kristen yang seringkali dibagikan seseorang melalui akun media sosial baik itu untuk caption di instagram, facebook, maupun status whasaap. Harapannya tentu saja agar orang yang membaca status yang dibuatnya menjadi semakin termotivasi untuk berbuat baik serta untuk berbagi berkat bagi orang lain.


Bila sebelumnya admin yosefpedia.com membagikan 40 Kata ucapan selamat hari Minggu Kristen. Di kesempatan kali ini admin akan membagikan kata-kata bijak ( quotes ) rohani Kristen yang bisa memberimu semangat dan motivasi. Kata-kata bijak ini sengaja admin tulis dengan harapan agar kita semua sebagai pengikut Yesus Kristus tidak mudah patah semangat ketika menjalani berbagai masalah atau kesulitan, serta menjadikan Tuhan Yesus sebagai sumber kekuatan dalam hidup ini.

Kata-kata mutiara atau motivasi Kristen ini admin peroleh dari sahabat-sahabat sekalian melalui instagram dan facebook, diantaranya berasal dari Alkitab itu sendiri. Berikut ini adalah kata bijak  ( quotes ) rohani Kristen bagi kamu, semoga bermanfaat dan bisa memberi berkat.  

50 Kata-kata bijak Rohani Kristen terbaik dan terlengkap

Kata-Kata ( Quotes ) Motivasi Kristen 


Jangan biarkan harapan menyerah dan mati saat menanti waktunya Tuhan terjadi di hidupmu. Uang tidak bisa membelimu. Pencemooh tidak bisa mendiamkanmu. Iblis tidak bisa mengalahkanmu.

Harapan harus tetap menyala di rohmu, seperti saat pertama kali kau merasakannya.

Mereka yang selalu berlutut menghadap Tuhan, akan selalu bisa berdiri menghadapi apapun

Bersama dengan Yesus, pencobaan tidak bisa menghentikanmu. 

Setiap orang pernah memiliki hari-hari yang berat, punya kesalahan, dan hal-hal yang disesali. Ampunilah...lupakanlah...pulihkanlah...

Tidak peduli, telah berapa lama kau lelah menanti. Jangan ambil, jalan singkat, atau kembali pada masa lalu yang menyakitimu


# Kata-Kata Bijak Kristen Tentang Kehidupan  

Tanpa Tuhan, kehidupan tidak memiliki tujuan. Tanpa tujuan, hidup tidak memiliki makna. Tanpa makna, kehidupan tidak memiliki harapan.


Laut tidak bisa menghentikan Musa. Benteng tidak bisa menghentikan Yoshua, Raksasa tidak bisa menghentikan Daud. Kematian tidak bisa menghentikan Yesus. Maka apa yang bisa menghentikan mujizat Tuhan darimu ?

Engkau tidak bisa memaksakan hasil dalam hidupmu sesuai dengan keinginanmu. Apa yang untukku akan menjadi milikmu, Tuhan akan memberikannya.

Dalam suka maupun duka. Di atas gunung atau di lembah. Dalam tangis ataupun tawa. Dalam berkat maupun pencobaan. Tuhan selalu ada disana, menemani dan tak pernah meninggalkanmu.

Setiap usaha dan karyamu hari ini, bawalah dalam doa, agar Tuhan menyempurnakannya.


Tuhan mengetahui engkau terluka. Tuhan tahu kau bergumul dengan keuanganmu. Tuhan tahu kesehatanmu buruk. Tapi percayalah, dia tidak sekedar tahu, dia sedang bekerja memulihkanmu

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu. Janganlah kecut dan tawar hati disaat situasi sulit dan sukar sekalipun. Sebab Dia, Tuhan, yang akan terus menyertai kehidupan kita senantiasa, kapanpun dan dimanapun kita ada


#Kata-Kata Bijak Kristen Tentang Kekuatiran


Setiap perkara apapun yang kita hadapi dan kita lalui jikalau bersama dengan Tuhan pasti ada kemenangan, karena Tuhanlah yang memberikan kita kekuatan dan kuasa untuk menghadapi banyak perkara.


Kuatir adalah kita maunya menggunakan pikiran kita sendiri, dan kekuatan sendiri akan sesuatu yang harusnya jadi bagian Tuhan

Jangan biarkan apa yang kau rasakan membuatmu meragukan Apa yang Tuhan katakan.

Tuhan yang berdiam di antara kita mencurahkan kasih-Nya kepada kita, bahkan luar biasanya, kasih-Nya itu jauh melebihi kasih seorang ibu yang rela melakukan apa pun demi anaknya yang sakit. Kita adalah biji mata Allah dan kekasih hati-Nya."

Tidak usah kwawatir, menjadi marah, atau menanhan kepahitan. Tuhan sedang bekerja, untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihi Dia.

Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

Tuhan tahu, engkau telah hilang semangat dan frustasi. Jangan menyerah, Dia akan membuka pintu yang baru untuku, situasi akan berubah

Kurangi berpikir dan jangan kuatir. Tambahkan berdoa dan berserah

Jangan batasi dirimu dengan kelemahan dan kenyataan hidup. Bersama dengan Yesus engkau pasti bisa melakukan perkara besar, bahkan yang mustahil.

Iblis berusaha membuatmu takut dan khawatir. Untuk menghancurkan alasan Tuhan menciptakanmu, yaitu untuk mengucap syukur dan memuji Dia.



# Kata Bijak Kristen Tentang Kasih


Akupun tidak akan berhenti mengucap syukur karena kamu, dan aku akan mengingatmu dalam doaku.

Carilah pasangan bukan disaat kamu membutuhkan seseorang untuk mengisi kekosongan hidupmu, melainkan mulailah mencarinya ketika kamu sudah menjadi orang yang bisa mengisi kekosongan untuk hidup seseorang

Terkadang yang bersinar tidak selalu indah dan terkadang yang kita inginkan tak harus kita perjuangkan. Bawa saja semuanya dalam doa. Doa sanggup merubah yang mustahil menjadi tidak mustahil.

Kenapa masih kecewa?? Karena harapanmu tidak pada Tuhan, melainkan pada dunia.

Mendekatimu mungkin itu keinginanku saat ini untuk dapat memilikimu, tetapi terus mendoakanmu: itu yang TUHAN inginkan agar Dia memberikan dirimu untuk menjadi penolong atau pedamping ku suatu hari nanti

Jika kamu percaya, maka Tuhan akan mempertemukanmu dengan orang yang tepat, di tempat yang tepat dan disaat yang tepat


Tuhan berkata padamu hari ini : Kesakitanmu akan berhenti, air matamu akan berhenti, pintu akan terbuka, mujizat akan terjadi. Berkat akan turun, jangan menyerah.

Selalu lebih baik dan lebih kuat dari apa yang kau rasakan di hatimu.

Memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan, akan memperbaiki hubungan dengan orang yang kamu kasihi.

Manisnya hidup tidak tergantung dari banyaknya kamu bahagia, namun seberapa bersyukurnya kamu akan segala hal yang datang dalam hidupmu.


Segalanya mungkin tidak sempurna. Ada hal-hal yang mungkin perlu diubah, tetapi kamu memiliki rahmat yang menjadi alasan mengapa kamu harus bahagia di hari ini. - Joel Osteen

Uang tidak akan pernah memberi Anda hidup yang kekal. Ketenaran tidak akan pernah memberi Anda hidup yang kekal. Hanya Yesus Kristus yang akan memberi Anda hidup yang kekal. - Matthew Hagee

Tuhan memiliki tujuan di balik setiap masalah. Dia menggunakan keadaan untuk mengembangkan karakter kita. Bahkan, ia lebih bergantung pada keadaan untuk membuat kita seperti Yesus daripada bergantung pada kita membaca Alkitab

Tuhan tidak memberi kita semua yang kita inginkan, tetapi Dia memenuhi janji-janji-Nya, menuntun kita di sepanjang jalan yang terbaik dan paling lurus kepada-Ny air mata, tidak ada kematian, tidak ada rasa takut, tidak ada malam; tetapi itu hanyalah manfaat surga. Keindahan surga adalah melihat Tuhan.

Dia yang meletakkan harta di bumi menghabiskan hidupnya mundur dari harta karunnya. Baginya, kematian adalah kerugian. Dia yang meletakkan harta di surga memandang ke depan yakni keabadian; dia bergerak setiap hari menuju harta karunnya. Baginya, kematian adalah keuntungan

Jangan tergantung pada manusia, karena mereka berubah seperti angin. Bergantung pada Tuhan, dan ketahuilah bahwa Dia setia untuk memelihara Firman-Nya. - Matthew Hagee



# Ayat-Ayat  bijak Kristen dalam Alkitab  


Yesaya 41:10 ~ Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.  

Nahum 1:7 TB ~ Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Efesus 4 : 29 ~ Tuhan itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya

Matius 7 : 7 ~ Mintalah maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapatkan, ketoklah maka pintu akan dibukakan bagimu.

Tesalonika 5:18 ~ Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.


Itulah tadi kata-kata ( quotes ) bijak Rohani Kristen yang bisa admin rangkum dari berbagai sumber. Kata-kata diatas bisa rekan-rekan salin dan bisa rekan - rekan jadikan referensi untuk dibagikan kepada teman, orang tua ataupun saudara. Semoa

Posting Komentar untuk "50 Kata-kata bijak Rohani Kristen terbaik dan terlengkap"