3 Doa Katolik Singkat Setelah Bangun Tidur

Tidak ada yang jauh lebih indah kecuali mengucap syukur atas hari baru yang masih bisa kita nikmati di pagi hari. Sebagai mana seorang katolik lakukan, yakni berdoa setelah bangun tidur. Kita tidak hanya mengucap syukur saja, melainkan juga meminta perlindungan agar roh kudus senantiasa menyertai kita sampai di penghujung hari nanti.

Doa Katolik Singkat Setelah Bangun Tidur


Kita percaya bahwa Tuhan menginginkan diri kita untuk menyerahkan hidup ini sepenuhnya kepadaNya. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kita untuk berdoa di pagi hari.


Alangkah lebih baik, apabila di pagi hari kita mengambil sikap hening serta membaca firman Tuhan yang diambil dari alkitab. Hal itu dimaksudkan setiap harinya kita bisa mengambil hal baik yang akan kita wartakan kepada sesama kita dalam kehidupan sehari hari.

Setelah membaca firman dan merenungkannya. Marilah kita satukan iman kita melalui doa Katolik singkat setelah bangun tidur sebagaimana yang admin tuliskan di bawah ini : 

Doa katolik singkat setelah bangun tidur 1

Bapa, terimakasih atas hari baru yang telah Engkau berikan kepada kami. Pagi ini kami menyerahkan kehidupan kami ke dalam kehendak dan rencanaMu. Kami anak-anakMu percaya bahwa Engkau akan menyertai kami di sepanjang hari ini. Tuntunlah kami, berikan kemudahan bagi kami dalam menjalani aktifitas kami. Semoga semua yang kami lakukan dan kami upayakan adalah sesuai dengan kehendakMu dan dapat berguna bagi diri kami dan terutama bagi sesama kami. Jauhkanlah kami dari godaan dan ampunilah kami orang berdosa. Di dalam nama Yesus kami berdoa. Amin

    Doa katolik setelah bangun tidur 2

Bapa, terimakasih atas penyertaanmu di sepanjang malam sampai dengan pagi ini. Kami dapat bangun dalam keadaan sehat, tanpa kekurangan sesuatu apapun. Pagi ini kami akan melakukan aktifitas kami. Semoga Engkau selalu mencurahkan roh kudusmu di dalam diri kami. Sehingga apa yang kami kerjakan sungguh berkenan di hadapanMu. Tidak lupa kami mendoakan orang-orang yang kami kasihi, kedua orang tua dan sahabat-sahabat kami. Berikan pula mereka kesehatan, kasih sukacita dan damai sejahtera. Biarlah kami tetap setia dan tetap taat dalam perintah-perintahMu. Kami menyerahkan segala kesusahan dan perkara yang akan kami hadapi hari ini ke dalam tanganMu. Di dalam nama Yesus Kristus, kami berdoa. Amin

Doa katolik setelah bangun tidur 3

Pagi ini kami bersyukur Bapa atas segala limpahan berkat yang boleh kami peroleh di sepanjang malam. Terimakasih karena Engkau masih mengijinkan kami untuk menikmati hari ini. Sertai jalan dan lindungilah kami selalu. Jauhkanlah kami dari segala yang jahat dan berkatilah usaha baik yang akan kami lakukan. Kami serahkan perjalanan hidup kami ini ke dalam kuasaMu. Santo-santa pelindung kami. Doakanlah kami. Santo Yosef, doakan kami. Santa Maria, doakanlah kami. Amin 


Membangun Iman dengan membiasakan diri untuk berdoa

Berdoa dan mengucap syukur sebagaimana yang kita lakukan sudah dilakukan oleh murid-murid Yesus sejak jaman gereja perdana. Oleh karenanya marilah kita sebagai penerus gereja dan murid-muridNya membangun iman kita dengan membiasakan diri untuk berdoa.

Untaian doa yang kita daraskan dengan keyakinan akan karya keselamatan Tuhan, akan menjadi kekuatan tersendiri bagi kita untuk bisa menjadi garam dan terang dunia seperti yang Tuhan perintahkan. Tanpa campur tangan Tuhan, semuanya mungkin akan mustahil bisa dilakukan.

Jangan lupa untuk mendoakan mereka yang saat ini mengalami sakit, membutuhkan pertolongan Tuhan dan juga mendoakan orang-orang di sekitar kita terutama kedua orang tua kita. Agar mereka juga memperoleh jalan keluar dalam setiap permasalahan hidupnya, serta memperoleh berkat yang sama seperti halnya kita alami.


Itulah 3 Doa Katolik Singkat Setelah Bangun Tidur yang bisa kita daraskan di saaat akan memulai hari. Semoga kita semua senantiasa diberkati oleh Tuhan. Amin.

Belum ada Komentar untuk "3 Doa Katolik Singkat Setelah Bangun Tidur"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel