Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Ucapan Happy Anniversary Romantis Untuk Suami Tercinta

Hari ulang tahun pernikahan merupakan hari yang sangat spesial khususnya dalam hidup berumah tangga. Oleh karenanya, sudah sepatutnya kita mengingat dan memperingatinya sekedar untuk mengucap syukur atas semua berkat selama menjalani bahtera rumah tangga dengan segala suka maupun duka. Sebagai istri yang romantis, tentu saja anda ingin memberikan kata atau ucapan happy anniversary wedding untuk suami anda. Beberapa seringkali juga memberikan kejutan kecil-kecilan entah itu makanan kesukaan suami, ataupun waktu spesial untuknya untuk dilewati bersama.

40 Ucapan Happy Anniversary Romantis Untuk Suami Tercinta


Namun yang menjadi kebiasaan selama ini, entah mengapa, rata-rata suami lebih sering lupa hari ulang tahun pernikahan bila dibandingkan dengan istri. Oleh karenanya, jangan kaget apabila suami anda tiba-tiba baru sadar bahwa hari ini adalah hari ulang tahun pernikahannya setelah mendapat ucapan anniversary dari anda. Namun tidak menutup kemungkinan juga lhoh, malah justru suami yang ingat sedangkan istri malah lupa. Bila anda mempunyai suami yang demikian, maka beruntunglah anda karena memiliki suami yang romantis. 

Terkait dengan ucapan happy anniversary itu sendiri. Perlu kita ketahui bersama. Beberapa orang terkadang masih salah kaprah menyebut hari ulang tahun pernikahan atau  hari dimana seseorang jadian dengan sebutan happy anniversary. Kata-kata itu kurang tepat, karena sebenarnya kata happy anniversary dalam konteks berbahasa Inggris memiliki arti selamat ulang tahun, ataupun selamat hari jadi untuk obyek selain manusia, seperti : hubungan atau relationship, perusahaan ataupun instansi lainnya.  
Oleh karena itu, ketika kita mengucapkan kata happy anniversary entah itu untuk suami, ataupun untuk pacar kita, kita perlu perjelas maksud dari kata-kata itu. Misalkan untuk memperingati ulang tahun pernikahan ke 50, maka kata-kata yang benar adalah "happy anniversary my husband, for our 50th wedding" yang berarti selamat hari jadi yang ke-50 ya suamiku, untuk perkawinan kita, ataupun happy anniversary my honey for our our 2 th relationship yang memiliki arti : Selamat hari jadi untuk hubungan kita yang kedua tahun ya sayangku.

Nah setelah mengetahui arti dari anniversary itu sendiri dan memahami maknanya, bolehlah di kesempatan kali ini admin sedikit berbagi mengenai kata-kata selamat ulang tahun pernikahan khususnya bagi istri yang ditujukan untuk suami anda. Meskipun kadang suami lupa, jangan sampai anda lupa untuk memberikan selamat kepadanya. Justru melalui kesempatan inilah anda bisa membuktikan bahwa anda adalah istri yang sangat-sangat menghargai pernikahan dan anda adalah tipikal istri yang romantis.

Karena banyak yang membutuhkan dan mencari, maka admin juga memberikan contoh ucapan happy anniversary untuk suami bertemakan Islami yang berisikan doa, ungkapan syukur serta harapan atau cita-cita yang mungkin saja belum bisa tercapai di usia pernikahan yang saat ini. Tidak perlu banyak basa-basi lagi, inilah 40 Ucapan happy anniversary wedding untuk suami tercinta, khusus bagi anda istri yang romantis :

  40 Ucapan Happy Anniversary Romantis Untuk Suami Tercinta




  • Terimakasih untuk kamu yang selalu merasa cukup hanya dengan kehadiran ku. Terimakasih untuk telinga dan lengan yang selalu ada. Terimakasih sudah menjadi teman bicara, berbagi rasa, dan bertukar cerita. Yang terakhir, terimakasih sudah memilih bersamaku. Happy anniversary suamiku.
  • Mungkin terdapat begitu banyak perbedaan antara kita berdua. Suka duka kita lewati bersama. Tak terhitung lagi banyaknya air mata dan tawa yang telah diciptakan. Hanya bermodalkan iman, tekad keberanian,dan saling bergandengan tangan kita akan menggapai mimpi" besar kita. Selamat ulang tahun pernikahan suamiku.
  • Alhamdulilah, bertahun-tahun sudah kita lewati hari-hari bersama. Suka duka kita selalu bersama. Terimakasih atas cinta dan kasih sayang yang telah kamu berikan. Semoga kita akan selalu bersama sampai akhir hayat. Semoga apa yang kita harapkan dan kita doakan segera Allah kabulkan, amin. Terimakasih ya Allah engkau telah memberikan laki-laki yang sabar dan baik menjadi suamiku dan menjadi ayah bagi anak-anakku. Happy  anniversary sayangku. 
  • Pejuang nafkah yg sedang mencari nafkah. Terimakasih telah menjadi teman hati, teman gokil dan sahabat setia yang ada dalam suka maupun duka. Terimakasih sudah menjaga, melindungi, membuat tawa setiap waktu, menjadi peneduh hati, menjadi imam terbaik, menjadi alarm terdahsyat dan menjadi pendamping hidup yang hangat. Banyak hal yg tak bisa terungkap namun hanya tersirat dalam sembah sujudku padaNya. Semoga doaku bisa menjadi berkah untukmu dan untuk keluarga kita. Amien. Happy aniversary suamiku. 
  • Kita sama-sama tau dan hanya kita yg tau seberapa dahsyat perjuangan kita untuk mendapatkan amanahnya. Tetap menjadi sayap yg hangat ketika badai menerjang telingaku. Dan kata-kata yang tak sepantasnya mereka ucapkan karena mereka hanya berucap tetapi tidak merasakannya. Semoga Allah segera ijabah doa kamu, doa aku, doa kita untuk mendapatkan yg terbaik menurutNya atas kehendaknya agar kita mendapatkan berkah dariNya atas buah dari segala kesabaran kita berdua. Happyanniversary sayangku, suamiku semoga Allah Tetap menjaga hati kita hingga Allah sendiri yang memisahkannya. Sehat dan sukses selalu buat kamu dan kita. I love you ayah.
  • Alhamdulillah, Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus selalu memperbaiki diri dalam membina rumah tangga. Bertambahnya usia pernikahan kita, semoga Allah senantiasa memberikan kita kesempatan memperbaiki diri agar lebih baik lagi. Semoga kita selalu diberikan kedamaian, kerukunan dalam menjalani bahtera rumah tangga ini ya yah. happy aniversary suamiku.
  • Semoga Allah melimpahkan lagi rahmat, kasih sayang yang semakin mendalam, rezeki yang halal, keberkatan usia yang barakah dan dipermudahkan urusan dunia dan akhirat. happy anniversary sayangku.
  • Mungkin engkau tahu bahwa ketika kita bertengkar, maka aku punya satu alasan untuk memarahimu. Namun ingatlah bahwa aku memiliki sejuta alasan cinta yang membuatku tetap menyayangimu. happy anniversary sumiku
  • Alhamdulillah.. Terima kasih Allah karena telah melukiskan warna-warna indah di hatiku dan suamiku selama beberapa tahun ini. Semoga warna-warna cinta ini akan semakin indah sejalan dgn waktunya. Amin.
  • Ya Allah. Terimakasih telah mempertemukan aku dengannya. Aku memohon kepadamu jadikahlah ia suami yang lebih baik dan bijaksana dari tahun-tahun yang telah terlewati..Aku memohon agar engkau senantiasa melindunginya dalam setiap langkah dan jagalah dia selalu agar tetap dalam perlindunganMu




  • Bukan mudah,bukan gampang hubungan sejauh ini. Bukan tanpa cobaan. Bukan tanpa godaan. Bahkan semuanya terlewati baik sedih, bahagia, sampai sekarang hubungan kembali baik, dan semua bukan tanpa proses, pejuangan dan kesabaran.
  • Bertahun-tahun lamanya kita ciptakan kenangan bersama. Kita temukan banyak hal untuk mengenal satu sama lain. Terimakasih karena telah memaklumi banyak kekuranganku dan menghargai kelebihanku walaupun sedikit. Terimakasih atas kesetiaanmu selama ini. Terimakasih karena selalu ada untukku. Selalu jadi penolong terbaikku. Aku mencintaimu saat ini, nanti dan selamanya. 
  • Bertahun-tahun sudah...dengan sekali lafaz aku menjadi suri hidupmu sayang...Terima kasih kerana menerima diri ini apa adanya..Kau sentiasa ada dalam waktu susah dan senang.. selalu buatku merasa aman dan bahagia berada disampingmu... senantiasa mencoba membahagiakan aku...Segala pahit getir kita tempuh bersama...Semoga hubungan kita berkekalan hingga ke jannah..amin.
  • Sejauh ini kunikmati seluruh rasa cinta dan kasih sayang yang kau curahkan..Terima kasih Tuhan masih kau ijinkan aku bersamanya dan aku berharap aku akan selamanya disampingnya. Happy anniversari suamiku.
  • Terima kasih uda menjadi bagian hidupku, teman hidup dan kekasih sekaligus tempat terbaikku berlindung. Semoga hubungan kita berkekalan hingga ke jannah..I Love U Suamiku
  • Pernikahan adalah jalan suci untuk mengharap ridho Ilahi. Semoga dengan datangnya hari ini, kita bisa saling memperbaiki diri, saling melengkapi dan menggenapi, serta selalu saling mengingatkan jika ada khilaf dan alpa. Maafkan bila istrimu ini belum bisa menjadi istri yang sempurna untukmu, sayang,. Hari ini adalah hari ulang tahun pernikahan kita. Kuucapkan terimakasih untukmu yang telah menemaniku dalam cinta yang sempurna. Perjalanan kita masih panjang dan mungkin berliku. Ku harap kau tak pernah jemu untuk terus membimbingku. Selamat ulang tahun untuk pernikahan kita sayang.
  • Happy anniversary wedding sayangku, suamiku. Semoga hubungan kita sentiasa dalam lindungan Allah...bahagia sampai ke jannah..insya Allah..amiin
  • Happy anniversary wedding suamiku. Terimakasih untuk segalanya selama ini. Semoga apa yang kita inginkan segera tersemogakan.
  • Selamat ulang tahun perkahwinan yang ke 5 tahun. Semoga jodoh kita panjang hingga ke jannah. Semoga kita akan terus kuat hadapi ujian yang Allah berikan bersama. Semoga kita sentiasa bersama baik susah dan senang. Sentiasa dilimpahkan rezeki. Amin
  • Kita pernah ada pada titik paling melemahkan.diantara pertengkaran-pertengkaran kecil yg dibesarkan ego dan ketidaksabaran. Kita pernah ada pada titik paling jemu dan barangkali bosan. Diantara keinginan-keinginan besar yang tak terwujud atau bahkan barangkali memang berseberangan. Bahkan kita pernah ada pada titik saling melepaskan. Berada pada bagian diri kita yg lain yg saling menyakiti. Tapi sadarkah kamu bahwa bahwa tangan kita selalu tak pernah rela berjauhan. Selalu ada yg menggengam ketika satu diantaranya dikalahkan kelelahan dan keegoisan yg membesar. Semoga semua ini akan selalu menjadi milik kita. Tanpa memberi jalan kepada yg lain untuk merasakan yg selama ini kita perjuangkan. Selamat ulang tahun pernikahan sayangku, suamiku. Semoga kedepannya kita bisa menjadi lebih baik lagi. 





  • Happy anniversary suamiku. Semoga langgeng tetep setia dan semoga lancar selalu menjadi yang terbaik.
  • Happy aniversary sayang. Tetap menjadi suami yang pernah aku kenal. Dan mudah mudahan kita senantiasa dipermudahkan urusan dunia dan akhirat. Amin
  • Penyabar, perhatian, pengertian, penyayang, ngeselin, jengkelin, bikin marah, bikin bete ,bikin kangen, dan bikin rindu itulah kamu suamiku. Yang telah sepenuh hati untuk menjadi pasangan hidupku, kamu sebagai kekasih, pacar, sahabat, orang tua, bahkan jd tempat curhat, tetap seperti ini ya sayang karena kamu anugrah terindah dari allah yang aku miliki. Semoga ditahun ini disegerakan semua doa-doa kita, dimurahkan rezeki kita, dipanjangkan umur kita, dilancarkan segala urusan, ditambahan rasa kasih sayang kita, aminn ya robbal alaminn. Semoga amanah ini bisa ku jaga ya allah. 
  • Alhamdulilah 5 tahun pernikahan kami...Semoga keluarga kami dilimpahi rahmat Allah... Berbahagia hingga ke surga abadi...Dan dipermudahkan segala urusan didunia dan akhirat... Aamiin ya Allah
  • Waktupun terasa begitu cepat ya.. Tidak ada bagian yang aku sesali.. Tidak sabar menunggu memori baru lagi dengan mu aku bahagia.  
  • Bertahun-tahun telah tak terhitung banyak canda, tawa, dan kesedihan kita lewati. Ada perasaan terluka, dibohongi, ingin menyerah, dan kepiluan yang dalam. Namun di saat lain ada perasaan sayang, dihargai, dibutuhkan, dan dilengkapi. Semua hal itu adalah bumbu perekat yang membuat pernikahan kita tetap teruji. Aku tidak akan menyerah, sebagaimana kamu pun selalu berjuang memenangkan hatiku. Selamat ulang tahun pernikahan, sahabat terbaik hidupku. I love you.
  • Di hari ini, beberapa tahun yang lalu. Tuhan berkarya sungguh luar biasa. Tuhan mempersatukan dua insan yang berbeda untuk berbahagia dan menjadi saluran berkatNya. Terima kasih Tuhan untuk dirinya dalam kehidupanku.
  • Ya Rabbi, jadikanlah keluarga kami keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Tetapkanlah hati kami agar tetap saling menjaga satu sama lain. Ingatkan kami untuk selalu menyempurnakan ibadah kami dan jadikanlah kami bersama pasangan untuk bisa bertemu kembali di akhirat kelak. Aamiin.
  • Tak terasa sudah beberapa tahun kita hidup bersama. Selama itu juga kita sudah berhasil melewati semua rintangan yg berat sekalipu. Suka duka sudah kita lewati. Semoga kita akan selalu diberikan kesehatan, kesabaran, keberkahan lahir dan batin. Semoga kita dapat memberikan contoh kepada anak anak kita mengenai arti cinta kasih dan keluarga harmonis. Mami sayang papi.
  • Tak terasa bertahun-tahun sudah kami menjalani pernikahan kami. Banyak suka dan duka yg telah kami lalui berdua. Banyak tawa dan air mata yagn telah kami bagi berdua. Berulang aku bersyukur kepadaMu ya Allah. Engkau telah berikan pendamping hidup untukku seorang imam yg sholeh, sabar dan penyayang...Semoga Engkau akan selalu melimpahkan rahmatMu pada keluarga kami amiin ya Rabbal'alaamiin


  • Terima kasih Tuhan atas pemeliharaanMU disepanjang kehidupan pernikahan kami...Damai sentiasa selamanya. 
  • Satu tahun sudah kita bersama, banyak suka duka kita hadapin bersama, kita selesaikan bersama. Alhamdulillah Allah SWT masih kita keberkahan..Teruntuk kamu suamiku tercinta maaf belum bisa menjadi istri yang sabar, tapi insyallah saya akan terus memperbaiki diri.
  • Tidak dipungkiri setiap pernikahan di dunia ini pasti yang diharapkan dan didambakan adalah hidup bahagia. Namun tidak selamanya dalam setiap pernikahan ditemukan kebahagiaan karena pasti akan ada berbagai ujian. Dengan adanya berbagai “ujian” melaui pernikahan kita akan dilatih menjadi orang yang lebih baik lagi, terutama saat kita berhasil melewati saat saat tersulit bersama pasangan. Satu tahun sudah Allah menghadirkan kamu sebagai imamku dalam keluarga ini untuk melengkapi perjalanan hidupku dan anakku. Alhamdulillah terima kasih ya Allah Jagalah dan lindungi mereka mengarungi kehidupan ini sampai maut memisahkan. I Love U suamiku.
  • Sebuah angka mungkin jadi pembuktian tapi belum menjadi jaminan kebahagiaan, dan sebaliknya kebahagiaan tidak bisa diukur dengan angka. Kalkulator buatan manusia hanya sebuah alat pemberi informasi, tapi bukan mutlak jadi sebuah solusi. Berkah dari Allah tidak dapat dihitung dengan angka, tapi hanya bisa dirasa dengan keikhlasan. Alhamdulillah untuk 5 tahun yg lalu dan Bismillah untuk hari ini, esok dan akhir hayat kami.
  • Mudah-muahan kebersamaan kita ini sampai maut memisahkan kita dan selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Love to suamiku. Happy anniversary wedding.
  • Puji Tuhan, 12 purnama berlalu tanpa terasa dan kami dapat hadiah istimewa langsung dari Sang Pencipta.
  • Hari ini genap sudah setahun pernikahan kita. Maafkanlah segala kekurangkan saya, terima kasih karena banyak bersabar dengan saya dan terima kasih kerana sentiasa mencintai saya. Semoga Allah S.W.T melimpahkan lagi rahmat, kasih sayang yang mendalam, rezeki yang halal dan kesehatan yang baik. Selamat ulang tahun pernikahan sayang. Iloveyousomuch..!!
  • Ya Allah di ulang tahun pernikahan kami ini, ridhoilah semua usaha kami, penuhi kami dengan amal-amal saleh, jauhkanlah kami dari kejelekan-kejelekan yang tampak. Teguhkanlah hati kami. Amin.
  • Ya Allah, dihari ulang tahun pernikahan ini, jika engkau berkenan, limpahkan selalu rasa cinta dalam keluarga kami supaya kami bisa senantiasa bahagia dalam menjalani bahtera rumah tangga. Ya Allah, apabila semua itu belum pantas untuk kami, maka berikanlah kami selalu perlindunganmu.
  • Buat kamu suamiku, imam keluargaku. Selamat ulang tahun pernikahan ya sayang..Kebersamaan kita tak selamanya mulus, penuh duka, air mata dan perjuangan, Alhamdulillah,,, kita kuat menjalani semua ini, karena kekuatan cinta kita. Selamat ulang tahun pernikahan untuk kita, semoga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga pernikahan kita makin berkah, penuh cinta kasih, penuh kedamaian dan ketenangan buat kita dan anak-anal, dilimpahi rezeki yang luas tiada bertepi. Aminnn,,,, Love U suamiku, teman hidupku.

Baca juga : 
Itulah beberapa contoh ucapan ulang tahun pernikahan atau kita seringkali menyebutnya sebagai happy anniversary wedding dari istri untuk suami tercinta. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda semua. Selamat berbahagia, selamat menua bersama. Salam.

Posting Komentar untuk "40 Ucapan Happy Anniversary Romantis Untuk Suami Tercinta"