100 kata kata tentang kehidupan yang memotivasi dan menginspirasi

Halo sahabat-sahabatku sekalian, apa kabar ? Senang sekali penulis bisa kembali menulis artikel di blog sederhana ini. Artikel yang penulis beri judul 100 kata bijak tentang kehidupan yang memotivasi dan menginspirasi ini penulis persembahkan bagi kamu yang saat ini sedang butuh motivasi. Baik itu motivasi untuk menjalani hidup, motivasi dalam belajar maupun motivasi untuk mengejar cita-citamu.

Memang seringkali ada saat dimana kita kehilangan motivasi dalam hidup ini. Penyebabnya tentu ada banyak faktor seperti halnya, kita mengalami kegagagalan, tidak adanya dukungan dari orang terdekat atau ketidak percayaan diri kita terhadap kemampuan diri sendiri. Mulai dari sekarang, berhentilah berkecil hati, karena kamu sebenarnya mempunyai potensi dan kemampuan. Kamu adalah pribadi yang luar biasa. Hanya saja yang diperlukan adalah adanya dorongan dan kemauan yang kuat agar apa yang kamu cita-citakan bisa tercapai.


Dengan adanya kemauan yang kuat dan dorongan dari diri sendiri, niscaya usaha dan ketekunan yang kamu lakukan tidak akan sia-sia. Karena selama ini, usaha tidak akan mengkhianati hasil, meskipun dalam prosesnya kita mengalami jatuh bangun serta menemui beberapa kegagalan. Namun dari situlah kita bisa mengerti akan sebuah kehidupan. Kehidupan adalah proses. Kehidupan adalah sesuatu yang harus kita perjuangkan.

Beberapa kata kata tentang kehidupan yang memotivasi dan menginspirasi di artikel ini, sengaja penulis kutip dari tokoh-tokoh dunia. Karena melalui diri merekalah kita bisa meneladani, semangat, daya juang serta keberanian mereka dalam menghadapi situasi yang sulit dalam kehidupan mereka. Melalui diri mereka pula, kita dapat belajar bahwa hidup ini sangat berharga dan pantas untuk kita syukuri bersama. Apa saja kata-kata tentang kehidupan yang memotivasi dan menginspirasi, berikut kutipannya, selamat membaca :

100 kata kata tentang kehidupan yang memotivasi dan menginspirasi



1. Salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan hidup adalah dengan memulai hidup ( Elbert Hubbard )

2. Tujuan dari doa bukanlah untuk memberitahu Tuhan apa kebutuhan-kebutuhan kita. Namun untuk mengundangnya, agar bisa mengatur hidup kita ( Clarence Bouman )

3. Berbahagialah atas hidup ini, karena hidup memberi anda kesempatan untuk mencinta dan bekerja, untuk bermain dan memandangi bintang-bintang ( Henry Van Dyke )

4. Segala kesulitan, segala penderitaan, segala ujian-ujian hidup adalah berkat yang positif. Semua ini merajut otot-otot menjadi lebih keras dan mengajarkan kemandirian untuk menentukan hidup sendiri ( William Mathews )

5. Kita bisa menemukan makna hidup dengan 3 cara yang berbeda, dengan melakukan kebajikan, dengan menjalankan nilai-nilai atau dengan menderita ( Victor Frank )

6. Satu-satunya cara merubah hidup adalah, dengan merubah pikiran kita ( Ross Cooper )

7. Kehidupan itu akan terasa sangat panjang ketika kita tidak memiliki misi dan tujuan akhir ( Anonim )

8. Kita hidup di masa kini, bermimpi tentang di masa depan, dan belajar tentang kebenaran di masa lampau ( Madame Chiang Kai-Shek )

9. Hidup itu pilihan, tapi untuk memilih mana yang baik, anda harus tau siapa diri anda, dan apa yang ingin anda perjuangkan, kemana tujuan anda dan mengapa anda kesana ( Kofi Annan )

10. Jika Tuhan menambahkan satu hari lagi dalam hidup kita, mari kita menerimanya dengan penuh suka cita ( Marcus Annaeus Seneca )

11. Masa-masa terbaik dari hidup anda adalah masa ketika anda memutuskan, masalah-masalah anda adalah masalah sendiri. Anda tidak menyalahkan ibu anda, tidak menyalahkan ekologi ataupun presiden. Anda menyadari bahwa anda sendiri yang mengendalikan nasib anda ( Albert Ellis )

12. Satu-satunya arti hidup adalah mengabdi pada kemanusiaan ( Leo Nikolaevich Tosltoy )

13. Kehidupan tidak diciptakan dari pengorbanan atau tugas besar, tapi dibuat dari hal-hal kecil seperti senyuman, kebaikan, dan kewajiban kecil yang telah menjadi kebiasaan yang mmenangkan dan mengabdikan hati dan menjamin kesenangan ( Humphrey Davy )

14. Saya belajar untuk diam dari orang yang banyak bicara. Toleransi dari orang yang tidak bisa toleran. Kebaikan dari orang yang tidak baik. Namun anehnya, saya tidak bisa berterimakasih kepada guru-guru itu ( Kahlil Gibran )

15. Kebagahagiaan terbesar dalam hidup ini adalah ketika kita bisa mengerjakan hal-hal yang orang lain tidak bisa kerjakan ( Walter Bailey ) 

16. Pohon dikenal dari buahnya. Manusia dikenal dari kebajikannya dan kebajikannya tak pernah dilupakan. Orang yang menabur keramahan akan menuai persahabatan. Orang yang menanam kebaikan akan memetik cinta ( Basil )    

17. Kehidupan yang hebat, adalah kulminasi dari pemikiran-pemikiran hebat, disertai dengan tindakan-tindakan hebat ( Peter Sinclair )

18. Kita harus memikirkan masa depan, karena kita akan menghabiskan seluruh sisa hidup disana ( C.F Kettering )

19. Percaya di dalam hati, bahwa dengan menjadi diri kita sendiri saja, sudah cukup untuk membuat diri kita hidup seimbang dan bahagia ( Ellen Sue Stren )  

20. Jika hidup adalah komedi bagi yang berpikir, dan tregedi bagi yang merasa, maka hidup adalah kemenangan bagi orang yang percaya ( Anonim )


21. Untuk menemukan hidup yang baik, anda harus menjadi diri sendiri ( Dr.Bill Jackson )

22. Rahasia menuju hidup yang kaya adalah mempunyai lebih banyak awal dibandingkan akhir ( David Weinbaum )

23. Segala sesuatu yang ada dalam hidup ini yang tidak bisa kita terima, akan menjadi masalah untuk kita, sampai kita berdamai dengannya ( Shakti Gawain )

24. Hidup jadi terasa lebih mudah jika kita pernah mengalami susah ( anonim )

25. Ada satu cara untuk merubah masa lalu. Jangan sembunyikan darinya. Dia tidak akan menangkap anda jika anda tidak mengulanginya ( Pearl Bailey )


26. Kita tidak bisa memilih bagaimana kita meninggal atau kapan. Kita hanya dapat memutuskan bagaimana kita hidup sekarang ( Joan Baez )

27. Hiduplah sedemikian rupa sehingga anda tidak merasa malu ketika orang lain berbicara keluarga anda ( Will Rogers )

28. Yang peling melelahkan dalam hidup ini adalah, menjadi orang yang tidak tulus ( Anne Morrow Lindbergh )

29. Hidup memberi kita banyak pelajaran, tergantung pada kita apakah mau mempelajarinya atau tidak ( anonim )

30. Jika anda tidak merancang rencana hidup anda sendiri, kemungkinan anda akan menjalani rencana orang lain. Apa yang mereka rencanakan untuk anda ?? Tidak banyak ( Jim Rohn )

31. Bertangung jawab atas hidup anda. Jika anda menjadi korban, itu adalah kesalahan anda. Berhentilah mejadi korban. Atur diri anda sendiri ( O.A Battista ) 

32. Dalam hidup ini, banyak yang gagal karena tidak menyadari betapa mereka sudah mendekati sukses disaat mereka menyerah ( Thomas Alfa Edison )

34. Hidup adalah jalan satu arah dan kita tidak pernah bisa berbalik ( Anonim )

35. Bersyukur atas kesedihan, yang mengajari anda belas kasihan. Atas penderitaan, yang mengajari anda keberanian. Berterimakasihlah kepada misteri, yang tetap menjadi misteri, tabir yang menutupi anda dari sang maha pencipta, yang membuat anda percaya, tentang sesuatu yang tak kelihatan ( Robert Nathan )  

36. Jika seseorang kehilangan segala sumber kebahagiaan, dia tidak lagi hidup, tapi mayat yang bernafas ( Sophocles )

37. Doa tidak meminta tapi adalah kerinduan jiwa ( Mahatma Gandhi )

38. Hiduplah seolah akan meninggal besok. Belajarlah seolah akan hidup selamanya ( Mahatma Gandhi )

39. Kegagalan adalah peluang untuk memulai kembali dengan lebih cerdik ( Henry Ford )

40. Hidup itu benar-benar sederhana, namun diri kita yang seringkali membuatnya menjadi rumit ( Confucius )



41. Kebahagiaan adalah satu-satunya yang membuat hidup ini bermakna. Tanpa kebahagiaan, hidup hanya pengalaman pahit dan penuh ratapan ( George Santayana )

42. Seorang yang berani bersedia melakukan sesuatu yang penting bagi kecemerlangan hidupnya. Meskipun dia belum berpengalaman. Meskipun dia tidak memiliki uang untuk itu. Meskipun banyak orang meragukan keberhasilannya. Meskipun banyak orang dalam upaya yang sama. Meskipun sama sekali tidak ada jaminan. Meskipun sebetulnya dia sangat ketakutan. Meskipun sangat mungkin baginya untuk gagal ( Mario Teguh ) 

43. Harapan tidak pernah meninggalkan kita, kitalah yang meninggalkan harapan ( George W )

44. Persahabatan itu seperti uang. Lebih mudah dicari dibandingkan dipertahankan ( Samuel Butler )

45. Saya memiliki tiga harta. Jaga dan peliharalah : Cinta yang dalam, kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia. Dengan cinta yang dalam, seseorang akan menjadi pemberani. Dengan kesederhanaan, seseorang akan menjadi dermawan. Dengan ketidakberanian memenangkan dunia, seseorang akan menjadi pemimpin dunia ( Lao-Tzu, filsuf China )

46. Segala sesuatu akan baik pada akhirnya. Jika tidak baik, berarti bukan akhir segalanya ( Anonim )

47. Hidup itu penuh dengan bahaya, tetapi justru itulah daya tariknya ( Edgar Alnsel Mowrer )

48. Kita tidak akan belajar berani dan sabar jika di dunia ini hanya ada kegembiraan ( Helen Keller )

49. Tembok yang kita bangun untuk menghambat kesedihan, juga membuat kita menutup diri dari kebahagiaan ( Jim Rohn )

50. Hidup itu seperti taksi. Meterannya jalan terus apakah anda pergi ke tempat atau hanya berhenti di suatu tempat ( Lou Ericso )


51. Hidup adalah gabungan dari bahagia dan derita. Ia menguji keteguhan iman seseorang. Malangnya bagi mereka yang mengikuti kehendak hati, tidak sanggup menerima penderitaan. ( Ardi Ramadhan )

52. Perubahan yang paling bermakna dalam hidup adalah perubahan sikap. Sikap yang benar akan menghasilkan tindakan yang benar ( William J. Johnston )

53. Yang paling penting dalam pertandingan olimpiade bukan menang, tapi ikut ambil bagian. Yang paling penting dalam hidup bukan menaklukkan, tapi ikut ambil bagian ( Piere De Coubertin )

54. Dunia kompetitif ini hanya mempunyai 2 kemungkinan-kemungkinan untuk anda. Jika anda ingin menang, anda harus berubah ( Lester Thurow )

55. Hidup adalah, tentang cara menguasai rasa takutmu ( Sean D. Tucker )

56. Memboroskan waktu sama saja memboroskan hidup ( E. Shannon )

57. Tidak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan dengan ketekunan. Taka ada batu keras yang tak dapat dipecahkan oleh kesabaran. Tak ada musuh yang tak bisa ditaklukkan denga cinta. Tak ada penyakit yang tak bisa disembuhkan dengan kasih saying. Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan oleh ketulusan.

58. Hidup adalah bahan mentah. Kita bisa membentuk keberadaan kita menjadi sesuatu yang indah dan menurunkan derajatnya menjadi sesuatu yang jelek. Semuanya berada di tangan kita.

59. Sukses dalam hidup tidak ditentukan oleh kartu yang baik, tapi bagaimana cara memainkan kartu buruk dengan baik ( anonim )

60. Hal yang terburuk dalam kehidupan anda mungkin mengandung benih, benih terbaik. Jika anda memandang krisis sebagai peluang, hidup memang tidak akan lebih mudah, namun itu sangat memuaskan ( Joe Kogel )



61. Sukses tidak diukur dengan posisi yang telah dicapai oleh seseorang dalam hidupnya, namun diukur dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih kesuksesan ( Booker T. Whasington 

62. Peluang akan mengandalkan diri ketika di raih. Akan mati apabila diabaikan. Hidup adalah sebuah garis peluang yang panjang ( John Wicker )

63. Siapa yang ingin sukses dalam kehidupannya, hendaknya tidak mengandalkan hal-hal yang kebetulan ( Leo Nikolaevich Tostoy )

64. Cita-cita yang selalu bersinar di depan saya dan memenuhi saya dengan kegembiraan hidup adalah kebaikan, keindahan, dan kebenaran (Albert Einstein )

65. Dua hal yang paling susaj ditangani dalam hidup adalah kesuksesan dan kegagalan ( anonim )

66. Hal yang paling buruk dalam hidup ini adalah, tidak mengenal diri sendiri

67. Hiduplah seperti lilin yang menerangi orang lain. Jangan hidup seperti duri yang mencucuk diri dan menyakit orang lain ( Raras Huraerah )

68. Masa depan adalah milik dari orang-orang yang intens hidup di masa ini 

69. Dunia ini ibarat pentas, kita adalah pelakunya. Maka baiknya berlomba-lomba beramal supaya hidup bahagia di dunia dan di akhirat ( Vicosta Efran )

70. Jika anda menderita, bersyukurlah kepada Tuhan, karena itulah pertanda, anda masih diberi kehidupan ( Elbert Hubbard )

71. Kita tidak bisa mengingkari kesan bahwa manusia umumnya menggunakan standart lain yang keliru. Mereka mencari kekuatan, sukses dan keyakinan untuk diri mereka sendiri, memuji diri mereka di hadapan orang lain dan mereka memandang rendah pada apa yang sebenarnya berharga di dalam kehidupannya.

72. Salah satu cara untuk mempersiapkan hidup adalah memulai hidup ( Catherine Galasso Vigirito )

73. Jika anda mengerti batas kemampuan anda, maka anda akan mendapat banyak hal dalam kehidupan anda ( Eckerman )

74. Percaya bahwa hidup itu berharga dan kepercayaan anda akan membantu menciptakan hidup berharga ( William James )

75. Tujuan tidak tercapai, bukanlah tregadi kehidupan. Yang menjadi tragedi sebenarnya adalah karena kita tidak mempunyai tujuan untuk dicapai ( Benjamin Mays )


76. Jangan biarkan setiap yang datang kepada anda, pergi tanpa merasa lebih baik dan lebih bahagia. Jadilah ungkapan hidup dari kebaikan Tuhan. Kebaikan dalam wajah anda, kebaikan dalam mata anda, kebaikan dalam senyuman anda ( Bunda Teresa )

77. Hidup merupakan hadiah pertama, cinta merupakan hadiah kedua sedangkan pengertian adalah hadiah ketiga ( Marge Piercy )

78. Kehidupan adalah prioritas, dimana kita harus cermat dalam memberikan tingkat prioritas atas semua masalah pribadi dan tanpa kita sadari, kita sendiri sebagai bagian dari prioritas yang dipilih oleh kehidupan untuk tetap berpijak di bumi ini dengan hidup yang bermartabat sampai hari akhir di usia kita ( Ari Irawan Nugroho ) 

79. Dalam arena kehidupan manusia, penghormatan dan penghargaan jatuh kepada orang-orang yang menunjukkan sifat-sifat baiknya dalam tindakan ( Aristoteles ) 

80. Hidup bersama orang suci ternyata jauh lebih melelahkan jika dibandingkan menjadi orang suci itu sendiri ( Charles de Gaulle, Presiden Perancis )

kata tentang kehidupan yang memotivasi dan menginspirasi


81. Untuk melakukan hal-hal yang besar, kita meskinya sempurnakan terlebih dahulu hal-hal yang kecil. Orang termasyur sangat penuh perhatian terhadap hal-hal yang kecil. Itulah bagaimana mereka bisa menjadi termasyur ( Guru Ching Hai )

82. Suatu kehidupan yang penuh dengan kesalahan tak hanya lebih berharga, namun juga lebih berguna jika dibandingkan hidup tanpa melakukan apapun ( George Bernard Shaw )

83. Segala sesuatu itu mungkin sampai terbukti mustahil. Dan yang mustahil itu mungkin hanya untuk saat ini saja ( Pearl S. Buck )

84. Jika anda ingin hidup bahagia dengan lelaki, anda harus banyak memahaminya dan sedikit mencintainya. Namun jika anda ingin hidup dan bahagia dengan perempuan, anda harus lebih banyak mencintainya dan jangan coba-coba memahaminya ( Helen Rowland )


85. Harapan bukanlah keyakinan bahwa sesuatu akan berubah menjadi lebih baik, namun kenyataan bahwa semua itu masuk akal, tergantung bagaimana cara kita mengubahnya ( Vaclav Havel )

87. Ribuan lilin dinyalakan dari satu lilin dan nyalanya tidaklah berkurang. Begitu pula kebahagiaan, dia tidak akan berkurang walaupun dibagi-bagi ( Sidharta Gautama )

88. Carilah uang secukupnya saja untuk membiayai kehidupan, agar dapat menyisihkan waktu dan tenaga untuk berlatih hidup rohani ( Guru Ching Hai )

89. Kesabaran adalah teman dari kebijaksanaan ( St. Agustine )

90. Ada dua cara dalam menjalani kehidupan ini dengan mudah, percaya pada segala sesuatu atau meragukan segala sesuatu. Kedua cara tersebut membebaskan kita dari berpikir ( Theodore Rubin ) 

91. Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan terbesar adalah apa yang mati dalam sanubari, sementara kita masih hidup ( Norman Cousins )

92. Hidup adalah hak, mati adalah wajib. Pergunakanlah hak anda sebaik-baiknya ( Azahra )

93. Untuk menemukan hidup yang baik anda harus menjadi diri sendiri ( Dr. Bil Jackosn )

94. Apa yang kita lakukan untuk diri kita sendiri akan mati bersama-sama dengan kami. Apa yag kita lakukan untuk orang lain akan masih hidup dan kekal ( Albert Pine ) 

95. Kehidupan di dunia hanya sekali saja datangnya, maka manfaatkan dengan benar saat ini ( Dewi Untari )

96. Hanya yang berani mengalahkan kesulitan yang bisa bertahan hidup ( Dona ) 

97. Hidup tanpa tujuan, bagaikan jalan di hutan yang penuh dengan kegelapan  

98. Nilai kehidupan tak akan terukur oleh nominal uang

99. Inovasi dibutuhkan dalam hidup, untuk memperoleh keselarasan

100. Kehidupan tidak akan berhias dan kaku apabila kita tidak bisa menghiasnya dengan kerja keras kita ( Katty  )


Itulah 100 kata-kata tentang kehidupan, memotivasi dan menginspirasi yang berhasil penulis rangkum dari berbagai sumber. Adakah kamu mempunyai beberapa kutipan favorit dari beberapa kata-kata yang sudah penulis jabarkan ? Bilamana kamu takut lupa, kamu bisa mencatatnya atau memprint kata kata tersebut lalu kamu pajang di kamarmu, harapannya, supaya motivasi kamu bertambah setiap kali membacanya. Jangan lupa untuk men-share artikel ini kepada rekan, sahabat atau saudaramu bila artikel ini bermanfaat. Salam 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "100 kata kata tentang kehidupan yang memotivasi dan menginspirasi"

Post a Comment