15 kata bijak Bob Sadino tentang kesuksesan

Kata bijak Bob Sadino tentang kesuksesan ~ Tahukah anda salah satu tokoh entrepreneur sukses Indonesia yang terkenal dengan kata-kata bijaknya? Beliau adalah Bob Sadino. Bob Sadino adalah salah satu contoh pengusaha yang berhasil meraih kesuksesan dalam bidang agrobisnis beserta turunannya dan memulai usahanya dari nol. Beliau sangatlah fenomenal, karena selain menjadi pengusaha yang sukses, bisa dibilang beliau juga adalah seorang motivator yang ulung. Karena dari beliaulah muncul kata-kata bijak baik itu tentang kesuksesan maupun tentang hal bisnis lainnya yang banyak menginspirasi orang. 

15 kata bijak Bob Sadino tentang kesuksesan
Kata-kata bijak Bob Sadino tentang kesuksesan yang kami rangkum berasal dari beberapa sumber. Bob Sadino sendiri sering berargumen yang seringkali bernada satir dan ceplas-ceplos. Bob sering mengolok-olok orang yang berpendidikan namun tidak bisa berbuat banyak dengan teori yang dimilikinya. Baginya orang semacam itu namanya orang "goblok" bukan orang bodoh. Namun dibalik kata-katanya yang pedas, Bob Sadino mempunyai maksud yang baik terutama bagi kaum muda untuk tidak mudah menyerah dan terbawa arus ketika memulai suatu usaha atau bisnis. Baginya untuk mencapai kesuksesan seorang wirausahawan harus mempunyai pendirian yang kuat. Di beberapa kesempatan, Bob tidak henti-hentinya menasehati kaum muda dengan gayanya berkomentar dan berkata-kata dengan gaya ceplas-ceplosnya. Berikut ini 15 kata bijak Bob Sadino tentang kesuksesan yang berhasil penulis rangkum : 

1. 
Orang bodoh itu sulit mendapat pekerjaan, sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses, dia harus merekrut orang pintar. Alhasil oang bodohlah yang menjadi bosnya orang pintar


2. 
Dalam berbisnis jangan terlalu memikirkan sukses. Kalau terlalu banyak memikirkan sukses, bekerja pasti dalam tekanan. Tidak rileks sehingga hasil kerja tidak bagus. Santai saja, hilangkan semua beban.

3. 
Bagi saya kesuksesan paling besar adalah bisa menjual 5 kg telur itik. Setelah itu, hanyalah kesuksesan-kesuksesan kecil yang menggunung.

4. 
Sekolah ( formal ) tidak akan menjamin seseorang bisa sukses. Banyak sarjana menganggur. Mereka yang bergaul dengan buku hanya studyng, not learning

5. 
Saya tidak mau membagi-bagi kunci sukses saya karena semua itu mengalir saja. Lagian kalau ada orang yang meniru saya, apabedanya dia dengan mesin fotocopy ? Hina sekali jadi fotocopynya Bob Sadino. Kalau ada orang yang bertanya kepada saya, saya bilang, ya jalankan saja, alami saja pengalaman yang anda alami
6. 
Ada lagi yang nanya " Om kunci sukses bisnis om apa sih ? Saya jawab : Emang sukses ada kuncinya ?

7. 
Silahkan cari kegagalan sebanyak-banyaknya. Saya mengalami segunung kegagalan, keringat dingin, air mata bahkan darah. Tapi saya belajar mencari jalan keluarnya. Kegagalan adalah anugerah. Sukses adalah titik kecil diatas segunung kegagalan.

8. 
Tidak ada kesuksesan yang instan. Bohong. Sukses itu lewat proses, gagal, sedih, luka, darah, air mata. Jangan mau dibohongi dengan yang instan-instan itu.

9. 
Jadi pengusaha tidak butuh teori. Setelah sukses jadi pengusaha, anda bisa buat teori sendiri

10. 
Banyak orang bilang saya gila, Eh mereka kaget melihat bisnis saya sukses. Sukses karena kegilaan saya.
11. 
Mau berhasil dan meraih sukses ? Bebaskan diri anda dari harapan.


12.
Lenturlah dalam berfikir, karenana kelenturan berpikir adalah modal berharga dalam mencapai sukses wirausaha. Dengan kelenturan itulah tembok-tembok kegagalan bisa dikalahkan

13.
Berdasarkan pengalaman saya, sampai mampus pun, orang sok pintar, tidak akan pernah kaya atau sukses

14. 
Menjadi orang goblok adalah kunci sukses untuk mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan. Bersikaplah seperti orang yang tidak mengerti apa-apa ketika berhadapan dengan orang lain, agar tidak menjadi pribadi yang terbiasa menolak pemahaman orang lain, karena merasa pintar.

15. 
Mau kaya? Berhenti sekolah dan kuliah sekarang juga. Mulai action, buka usaha. Ilmu di lapangan lebih penting daripada ilmu di bangku sekolah ataupun kuliah.

Itulah 15 kata bijak Bob Sadino tentang kesuksesan. Dari beliau kita banyak belajar bahwa kesuksesan tidak bisa diperoleh dengan cara yang instan. Perlu sebuah perjuangan dan kerja keras untuk bisa mencapai sebuah kesuksesan.  Semoga artikel ini bermanfaat.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 kata bijak Bob Sadino tentang kesuksesan"

Post a Comment