Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

60 Jajanan Alfamart Enak Cemilan Diet & Untuk Orang Sakit

Siapa dari teman-teman yang sering berbelanja makanan di Alfamart??. Minimarket yang kini memiliki kurang lebih 15 ribu cabang yang tersebar di seluruh Indonesia ini memang memiliki banyak jajanan yang enak dan tentu saja pas di kantong. Beragam makanan ringan mulai dari coklat, minuman kemasan, snack untuk anak-anak, makanan rendah kalori, tinggi protein bahkan jajanan untuk orang yang sedang sakit atau orang yang sedang diet tersedia di minimarket ini. Memang tiap minimarket antar satu tempat dengan yang lain terdapat perbedaan. Namun pada umumnya kategori makanan yang ditawarkan pun sama. 

60 Jajanan Alfamart Enak Cemilan Diet & Untuk Orang Sakit

Bila kamu sedang bepergian untuk tamasya atau camping, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa mendapatkan jajanan yang cukup untuk perbekalan dengan makanan olahan yang bisa dibawa sampai dengan berhari-hari lamanya. Pun juga ketika kamu berencana untuk mengunjungi teman atau saudara yang sedang sakit, kamu juga bisa berbelanja di minimarket ini untuk mendapatkan jajanan yang sehat dan tinggi protein. 

Karena bahasan kita adalah makanan khususnya jajanan yang tersedia di Alfamart. Kali ini admin akan membagikan sedikit informasi mengenai rekomendasi makanan ringan yang bisa kamu beli di alfamart. Selain karena cita rasanya yang enak, harga dari jajanan ini cukup terjangkau. Apa saja rekomenasi jajanan di alfamart, berikut daftarnya :


Jajanan Alfamart Coklat

Silver Queen 
Siapa sih yang tidak tau dengan merk coklat yang paling tenar di Indonesia ini. Silver Queen  cokelat hitam kacang mete menawarkan rasa coklat susu yang padat serta lembut dipadukan dengan gurihnya rasa kacang mete yang renyah dan gurih. Cocok buat camilanmu ketika kamu sedang bekerja, atau mengerjakan tugas kuliah. Coklat ini juga sangat rekomended untuk dijadikan teman perjalanan karena disinyalir dapat memperbaiki mood berkat kandungan psyichoactive-nya. Jadi cocok nih kamu bawa untuk bepergian jauh supaya mood'mu tetap terjaga baik selama perjalanan.


Dairy milk
Kamu pengen camilan coklat kaya akan nilai gizi? Kamu bisa coba dairy milk. Coklatnya memiliki tekstur yang lembut dipadukan dengan susu. Selain itu terdapat perpaduan dengan kacang Hazelnut yang membuat coklat ini bikin ketagihan.


Delfi Cashew Dairy Milk Chocolate
Selain produk dari silverqueen dan dairy milk, kamu yang suka akan coklat perlu wajib mencoba delfi cashew dairy milk dan bisa kamu beli di Alfamart. Rasa coklatnya yang dipadukan dengan gurihnya kacangmete membuat rasanya menjadi nikmat. Coklat ini memiliki rasa manis yang pas, serta harganya terjangkau.


Coklat Kit kat
Tak ada yang bisa menolak nikmatnya Kit Kat cokelat original yang sudah melegenda. Rasanya manis dan creamy banyak disukai anak maupun orang dewasa. Di dalam kemasan cokelat kit kat original terdapat enam buah kit kat 2 fingers yang bisa kita potong dengan tangan dan jadikan camilan saat santai. 

Jajanan Alfamart Untuk Orang Sakit

Bevita breakfast
Termasuk dalam biskuit yang direkomendasikan untuk diet dan orang sakit. Hal ini dikarenakan kandungan mineral yang tinggi dan lemak yang rendah. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau, biskuit ini cocok dinikmati dengan susu rendah kalori.


Marie Regal
Jajanan alfamart yang cocok diberikan untuk orang sakit lain adalah Marie Regal. Alasannya kandungan dari biskuit ini yang tinggi protein, kalsium, serat, karbohidrat vitamin A dan B serta vitamin D. Dengan banyaknya kandungan mineral, protein dan vitamin dapat membantu perkembangan tulang, membuat antibodi untuk kekebalan tubuh. Biskuit ini juga termasuk legendaris lho, karena sudah ada sejak tahun 1952.


Roma Biskuit Kelapa
Jajanan ini juga bisa dikata tak lekang oleh waktu berkat citarasanya yang dipertahankan dari dulu sampai dengan saat ini. Biskuit ini sudah populer sejak era 70an dan setia mendampingi keluarga Indonesia sebagai makanan sehat dan memiliki nilai gizi yang tinggi karena memiliki kandungan nilai vitamin B1, B2 dan B6. Kamu yang saat ini sedang sakit tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi biskuit ini.


Sari Gandum
Mendengar namanya saja kita bisa membayangkan biskuit dengan tekstur empuk dengan sandwich di tengahnya yang bisa memanjakan lidah kita. Roma Sari Gandum merupakan biskuit yang terbuat dari gandum pilihan. Biskuit ini juga mengandung susu bergizi, membuatnya lezat dan sehat. Nikmati biskuit bersama teh di sore hari dapat mencerahkan hari Anda.

Jajanan Alfamart Untuk Diet


Soyjoy
Kamu pengen mencari jajanan di Alfamart yang murah dan sehat dan cocok untuk diet? Admin rekomendasikan kamu untuk membeli soyjoy. Mengapa jajanan ini sehat untuk kita ? Karena soyjoy kaya akan nutrisi penting seperti protein, serat, vitamin dan isoflavon yang dipercaya baik untuk kesehatan kulit kita. Jajanan ini cocok juga dikonsumsi oleh orang yang sedang diet karena memberikan rasa kenyang lebih lama.

Fitbar

Jajanan sehat lain di alfamart yang bisa admin rekomendasikan adalah fitbar. Jajanan ini juga bagus untuk diet karena bebas koleterol, bebas lemak dan banyak mengandung vitamin seperti vitamin A, B12, C dan kalsium. Sama seperti soyjoy jajanan ini membuat kita akan terasa kenyang dan otomatis membuat kita enggan untuk makan lagi. 

Jajanan Alfamart Untuk Minuman

Pocari Sweat
Merupakan salah satu minuman isotonik yang mengandung banyak ion penting yang diperlukan oleh tubuh kita. Minuman ini sangat cocok untuk menggantikan cairan yang hilang karena beraktifitas. Beberapa manfaat lainnya : cepat menghilangkan haus, menjaga kesehatan kulit, menstabilkan suhu tubuh, memulihkan kondisi tubuh sesudah sakit serta melancarkan proses pembuangan.


Yakult
Hayo, siapa diantara kalian yang sudah mengkonsumsi yakult setiap hari ? Minuman probiotik yang dijual dengan tiap botol kemasan yakni 65 ml ini dibuat dari fermentasi susu skim dan gula dengan bakteri lactobacillus casei dan mempunyai banyak manfaat. Apa saja manfaatnya ? Berikut manfaatnya : Menjaga kesehatan usus, mengatasi infeksi lambung, mengurangi racun dalam usus, memperlancar pencernaan, menurunkan lemak dan kolesterol. Karena banyak sekali manfaat dari minuman ini, minuman ini cocok dijadikan jajanan untuk membesuk orang sakit.


Snack Pedas di Alfamart

Keripik balado Alfamart 
Jajanan Alfamart murah dan enak selanjutnya adalah keripik balado yang bahannya terbuat dari singkong. Dengan irisan yang cukup besar dan rasa pedas manis asam. Menjadikan snack ini menjadi makanan favorit pecinta pedas.


Marning pedas
Biasanya marning yang kita beli di toko-toko memiliki rasa yang monoton dan cenderung keras. Di Alfamart kita bisa mendapatkan marning dengan rasa pedas ditambah tekstur yang tidak terlalu keras. Tidak semua alfamart ada ya...khusus di Jawa banyak alfamart yang menyediakan marning pedas.


Lidi Geli
Ingat jajanan jaman dahulu yakni mie lidi dengan rasa pedas ? Memiliki warna merah hingga membuat tangan kita kemerahan setelah kita memakannya. Lidigeli adalah brand camilan premium mie lidi yang dikemas secara modern. Sangat cocok untuk menemani aktifitas kalian dimana pun dan kapan pun karene kemasannya yang aman, praktis dan mudah dibawa. Mie lidi rasa pedas dengan cabai asli yang renyah, gurih dan nikmat, cocok untuk camilan.


Kacang Garuda Rosta
Penggemar snack dengan olahan kacang dan suka rasa pedas perlu mencoba kacang ini. Karena seperti mencoba sambal asli yang pedasnya membuat ketagihan. Bumbu sambal yang digunakan memiliki citarasa khas nusantara yang kaya akan rempah-rempah. Memiliki tekstur garing, renyah membuat kita ketagihan apabila mencobanya.


Makaroni Panggang Alfamart
Snack jajanan pasar yang bisa kamu dapatkan di Alfamart. Harganya cukup murah dengan rasa pedas yang nendang.

Jajanan Alfamart Wafer

Roma Wafello

Dimulai dari produk wafer, wafer olahan yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah Tbk ini cukup digemari karena krimnya lumer dan lebih banyak, berbeda dengan wafer lainnya. Memiliki dua jenis varian rasa yakni coklat dan karamel, kamu bisa membelinya untuk camilan ketika bekerja atau sebagai makanan ringan ketika kamu sedang dalam perjalanan.


Wafer Tango
Berbicara mengenai wafer tidak lengkap rasanya apabila tidak memasukkan wafer tango ke dalam daftar jajanan di alfamart. Wafer dengan merk ini memiliki rasa yang renyah di tiap lapisnya tetapi untuk krimnya lebih sedikit dibandingkan dengan yang no 1. Kelebihan dari wafer tango adalah memiliki banyak varian rasa seperti coklat, vanila milk, choco tiramisu, choco javamocca, bubblegum, tango rasa kurma madu, tango rasa cheese atau keju. Nah dari yang sudah kami sebutkan, kamu tinggal pilih nih, rasa mana yang kamu sukai.


Nissin Wafer 
Jika selama ini kita hanya familiar dengan nissin wafer rasa coklat strawberry, nissin wafer juga telah menyediakan wafer dengan berbagai macam rasa seperti rasa coffe mocca, milk, peanut, raisin, coconut, banana dan lemon. Wah teryata banyak juga ya. Namun tetap nissin wafer rasa coklat yang paling mudah untuk kita temui khususnya di alfamart. 


Nabati wafer
Masih dengan produk wafer. Nabati wafer menawarkan rasa yang cukup lebih kuat dengan lapisan yang renyah  dan tentunya harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan wafer lainnya. Tersedia dengan 6 ( enam varian ) yakni caramel, raspberry yoghurt, richoco, white, pink lava, dan tentu saja yang paling banyak digemari yakni richeese nabati yakni wafer rasa keju. Sangat cocok nih untuk kamu yang suka produk olahan dengan rasa keju.

Jajanan Alfamart Murah Enak

Biskuit Roma Malkist 
Awalnya biskuit renyah ini dikenal dengan varian rasa abonnya yang lezat. Namun kini kamu juga dapat menemukan varian rasa lainnya di Alfamat atau Alfamidi terdekat yakni rasa coklat dan malkist crackers.


Slai Olai
Bosan dengan camilan aneka wafer. Kamu bisa membeli slai Olai sebagai pilihan makanan ringan. Biskuit susu dengan selai stroberi, dilengkapi dengan vitamin, mineral, kalsium dan nutrisi, sehingga tidak hanya lezat tetapi juga bergizi. Cocok untuk semua kegiatanmu.


Interbis Peanut
Bosan dengan jajanan dengan rasa yang itu-itu saja. Cobain deh interbis Peanut. Biskuit dengan selai rasa kacang di bagian tengahnya. Rasanya yang gurih-asin membuat makanan ini cocok untuk dinikmati dalam segala kesempatan. Bisa dijadikan teman untuk nge-teh ataupun  camilan disaat nonton tv sebagai pengganjal perut yg sedang butuh asupan makanan.


Gery Salut
Kamu tau gak, kalo Gery salut ini termasuk dalam 5 Snack paling adiktif versi DestinAsian. Ada banyak cara untuk menikmati Snack ini, diantara nya adalah dicocol dengan es krim, ditumpuk dengan malkist lainnya atau ditambahi dengan parutan keju. Siapa yang doyan sih kalo satu biskuit dijadiin beraneka rasa.


Roma Sandwich
Masih dari produk mayora, roma sandwich cocok dinikmati baik itu oleh keluarga atau dinikmati sendiri. Tersedia dalam beberapa rasa seperti rasa coklat, peanut butter. Yang membuat Roma sandwick berbeda dengan biskuit lain, biskuit ini memiliki krim tebal di dalamnyanya. Ditambah dengan taburan gula halus. Cocok untuk teman ngeteh dengan teh yang dibuat tidak terlalu manis.


Chocopie Lotte
Chocopie adalah cake lembut dengan isian dalam berupa marshmallow dan diselimuti dengan coklat tebal membuat tampilan cake ini mengkilap dan menggugah selera. 


Tic-tic
Tic tic snack murah banyak digemari dan tak lekang termakan jaman. Camilan ini banyak disukai anak-anak hingga dewasa. Dengan rasa yang gurih dan beraroma bawang yang kuat dan renyah apabila dimakan. Cocok dijadikan sebagai camilan atau dimakan dengan nasi sebagai ganti kerupuk :)


Happy tos
Kamu mencari jajanan di alfamart dengan bahan dasar jagung ? Admin rekomendasikan happy tos corn chips. Snack ini berbentuk keripik kecil dengan rasa gurih asin. Cocok dinikmati sendiri atau dikonsumsi bersama dengan keluarga. Untuk harga dari happy tos di alfamart sendiri saat artikel ini dibuat yakni Rp.8.000;


French Fries
Camilan berbentuk stik dan berbahan dasar kentang dengan tekstur renyah ini cocok dijadikan cemilan. Lebih enak apabila ditambah dengan saus. Meskipun memiliki arti kentang goreng ala Prancis, namun snack yang bisa kamu dapatkan di alfamart ini sejatinya adalah produk dari PT Siantar Top


Japota snack kentang
Snack keripik kentang lainnya yang bisa didapatkan di alfamart adalah Japota snack. Memiliki dua varian rasa yakni japanese seaweed atau rumput laut dan happy honey butter atau citarasa manis gurih. Keripik ini menawarkan potongan yang lebih tipis dibanding dengan keripik lainnya. Semakin tipis semakin krenyes tentunya.


Oishi panchos
Siapa sih yang tidak kenal dengan produk-produk Oishi. Rasanya enak dan gurih dengan bumbu jagung yang bikin ketagihan. Selain itu memiliki aroma yang sedap dan tekstur yang tipis. Cocok untuk teman bersantai, perjalanan atau teman nonton film di rumah.


Potabee rasa ayam bakar
Keripik kenrang dengan rasa yang gurih bertabur di seluruh permukaannya. Memiliki cutting yang pas dan renyah. Namun isinya tergolong sedikit dibandingkan dengan merk lainnya.


Chitato
Produk dengan merk chitato memiliki beberapa varian rasa seperti chitato crunchies hot chili flavour,  chitato hot spicy seaweed, chitato rasa rumput laut dan chitato rasa kerak telor. Apa kamu sudah pernah mencoba semua varian rasa yang telah disebutkan ? Varian yang paling banyak mendapat ulasan dengan nilai positif adalah chitato hot spicy seaweed dan  rasa rumput laut.


Jetz rasa Choco Splash
Kamu pengen cari snack sebagai teman rebahan dan nonton drakor? JetZ rasa choco splash ini sepertinya cocok buat kamu. Rasanya manis gurih dengan isi di dalamnya yang tergolong sedikit. 


Kuaci Rebo
Kamu yang suka makan kuaci tentu sudah tidak asing lagi dengan merk kuaci ini. Kuaci ini sering kita jumpai entah itu di warung, supermarket termasuk di alfamart. Memiliki 5 vairan rasa yakni green tea, Rebo original, coconut, dan rebo milk.  


Nextar
Tersedia dalam beberapa rasa, tapi yang paling terkenal adalah rasa nanas. Memiliki selai yang cukup banyak dan merata di semua bagian. Tidak terlalu manis sehingga tidak membuat neg. Takaran sajinya 3 dengan total kalori 180 kkal.  


Twitsko
Produk makanan dengan bahan dasar jagung lainnya yang bisa kalian temui di alfamart yakni snack twisto. Merupakan produk PT. Siantar Top yang sudah dikenal sebagai produsen makanan ringan. Dengan rasa jagung bakar dan bertekstur renyah.


Maitos Tortilla
Tortilla kering memang enak untuk dijadikan snack atau camilan saat santai. Apalagi ditambah dengan saus pedas. Berbentuk segitiga berupa keripik kecil dan renyah apabila dikonsumsi. Kamu bisa membeli maitos tortilla snack rasa balado di minimarket kesayanganmu ini. 


Kusuka Keripik Singkong
Sebenarnya produk kusuka tidak hanya keripik singkong, ada juga lapis abon, emping dan saos balado. Namun dari beberapa rasa / varian yang telah disebutkan tetap kusuka keripik singkong yang paling banyak dikenal. Rasa keripiknya enak dan tidak terlalu asin, potongan singkongnya juga tidak terlalu besar. 


Garuda Pilus 
Kamu mencari jajanan murah yang cocok apabila langsung dimakan atau bisa dimakan bersamaan dengan nasi sebagai ganti kerupuk? Garuda pilus memiliki rasa pedas, gurih dengan bentuk yang kecil-kecil. Kehadiran garuda snack pilus menambah asik setiap aktifitasmu.  


Nabati Bisvit Marie Sandwich Cheese
Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau biskuit ini memiliki rasa keju yang enak. Dilengkapi dengan krim keju yang kaya dan lumer ketika kita kunyah. 


Tim Tam
Biskuit ini merupakan produk dari Arnott"s  yang berasal dari Australia. Wafer yang berselimut coklat tebal dan memiliki ukuran cukup besar untuk ukuran wafer. Merupakan jajanan yang tergolong cukup lama dan memiliki rasa yang tidak banyak berubah. Meskipun dibalut dengan coklat tebal, wafer didalamnya masih terasa crispy. Cocok dijadikan cemilan saat santai.


Good Time
Masih satu produk dengan Tim Tam yakni buatan Arnott"s. Good time sebenarnya memiliki setidaknya 6 varian rasa yakni clasic, coffe, milky vanilla, double choc, serta rainbow. Hayo siapa diantara kalian yang sudah mencicipi semua rasa dari good time?!


Kalpa wafer
Kalpa wafer cokelat kelapa dengan kombinasi wafer renyah dibalut dengan cokelat yang tebal dan ditaburi dengan parutan kelapa asli yang gurih dan banyak yang enaknya luar biasa dan bikin ketagihan. Kalpa Share Twin adalah kemasan isi 2 buat kamu yang selalu ketagihan makan Kalpa.


Mie Gemez Enak Spicy
Mie gemez tidak bisa dijumpai di seluruh alfamart. Namun ada beberapa gerai yang menjual produk buatan PT Siantar Top ini. Merupakan camilan jadul yang masih eksis sampai dengan saat ini. Mie gemez menyajikan rasa yang gurih dengan isi yang  sedikit.

 
Keripik Qtela
Jajanan murah meriah wajib dan tidak pernah lupa saat jalan. Pertamanya memang Qtela terbuat dari singkong saja, namun sekarang berinovasi dengan membuat keripik dari tempe,  kentang dengan aneka paduan rasa yang lezat dan enak. Tersedia dalam beberapa ukuran yang bisa disesuikan dengan kondisi kantong kita.


Pocky
Snack berbentuk stik renyah berbalut dengan cream yang nikmat. Sebenarnya pocky memiliki banyak varian rasa seperti rasa cokelat, crushm cookie crunchy, strawberrym honey milk, frape, pocky banana, vanila dan lain-lain. Namun produk pocky yang dijual di Indonesia adalah pocky dengan rasa mainstream seperti strawberry dan cokelat.


Glico Biscuit Pejoy Chocolate
Bentuknya hampir mirip dengan pocky dan bisa dikatakan ini adalah rivalnya si pocky, produk dari negeri sakurat. Glico Pocky, biskuit dengan bentuk stik dengan tekstur renyah dan panjang isi krim cokelat yang nikmat.    


Kacang koro dua kelinci
Bosan dengan produk kacang tanah? Kamu perlu cobain kacang koro produksi dua kelinci. Lebih gurih namun ukurannya tentu jauh lebih kecil. Menawarkan 5 varian rasa, yakni pedas, rumput laut, sapi panggang, ayam bawang dan original. Kalo admin lebih suka yang original, kalo kamu ? 


Doritos BBQ
Masih dalam kategori dengan bahan utama tepung jagung. Rasa snack ini dengan varian Nacho Cheese mirip-mirip happy tos. Sedangkan Roasted Corn, rasanya itu mirip banget dengan snack Chitos. Tersedia dalam ukuran besar dan kecil. Untuk ukuran kecil bisa didapatkan di warung-warung.

 
Togo biskuit
Serena Togo merupakan biskuit coklat nan gurih dengan isian krim di dalamnya. Memiliki dua varian rasa yakni coklat dan kacang. Tidak hanya cocok untuk cemilan saat rekreasi saja, togo juga cocok disajikan untuk tamu, pelengkap saat minum teh atau dinikmati saat menonton televisi. 


Lemonia
Merupakan produk dari serena indopangan. Biskuit tipis dengan taburan gula halus. Memiliki rasa lebih cenderung ke manis. 


Kacang Sukro
Jajanan kacang atom memang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Memiliki ukuran balutan tepung yang lebih tebal  dengan rasa yang tidak terlalu kuat, seperti halnya kacang dua kelinci. Mungkin masih sama satu pabrikan sehingga tidak ada rasa yang menonjol


Chitato Lite
Seperti namanya, chitato lite memiliki isi yang cukup sedikit. Dijuak dengan harfa Rp.8.700 diiris dengan tipis dan dipadukan dengan bumbu rempah berkualitas. Membuat snack ini asik untuk dinikmati di sela-sela akfititas harianmu.

  
Maxicorn BBQ
Masih seputaran camilan yang terbuat dari tepung jagung. Maxicorn barbeque ditaburi degan bubuk daging sapi membuat bumbu dari jajanan ini terasa kuat di lidah. Tersedia dengan kemasan satu bungkus 150 gram.


Fullo
Kamu yang doyan makan coklat, perlu cobain nih snack Fullo. Fullo wafer roll dengan cream yang tidak pelit sampai dengan gigitan terakhir pun masih ada. Creamnya lumer, bisa dimakan langsung atau dicocol dengan es cream.


Biskies
Bosan dengan jajanan yang itu-itu saja? Cobain kreker biskuit, nikmati sensasi renyah di mulut dengan perpaduan rasa gurih dan manis. Satu kemasan standar berisi 9 biskuit ( nanggung ya ). Biskuit ini memadukan biskuit dengan rasa asin serta lembutnya coklat dan cream.

     
Mr.Bread Roti
Bagi yang mau makan jajanan berat dan mengenyangkan bisa dicoba untuk memilih bread roti.  Tersedia dalam beberapa jenis seperti : roti kasur, roti selai, roti isi dan varian roti lainnya. Produk ini mirip-mirip dengan sariroti yang sudah memasarkan produknya terlebih dahulu.


Crispy Crackers
Apabila saat ini banyak dijumpai produk crackers, maka kita tidak boleh lupa dengan biskuit jadul produk dari nissin. Crispy crackers memiliki rasa yang gurih dan asin, terkadang bumbu dari biskuit itu menempel di tangan kendati kita telah selesai memakannya, sampai-sampai ada yang masih menjilati tangan setelah selesai memakannya.


Potabee
Snack berupa potongan kentang yang kaya akan bumbu dan memiliki rasa yang kuat. Banyak disukai baik itu oleh anak maupun orang tua. Memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga snack ini cukup laris dipasaran. Kamu dapat membelinya di alfamart atau indomaret terdekat.

Baca juga : 

Itulah jajanan Alfamart enak yang bisa admin rekomendasikan untukmu. Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya tetap di webblog ini. Terimakasih

Posting Komentar untuk "60 Jajanan Alfamart Enak Cemilan Diet & Untuk Orang Sakit"