5 Doa Pagi Katolik Terbaru Disertai dengan Ucapan Syukur

Kita yang hidup dalam iman Katolik, maka kita tidak akan bisa terlepas dari kebiasaan kita untuk berdoa. Terlebih di pagi hari setelah bangun tidur, maka sebaiknya kita mengucap syukur atas segala berkat yang telah Tuhan berikan kepada kita serta atas hari baru yang akan kita lalui melalui doa secara singkat atau sederhana. Ada satu kata-kata bijak Kristiani mengenai doa. " Setiap doa dan air mata yang kita curahkan di hadapan Allah adalah seperti membajak dan menabur benih. Suatu saat benih itu akan bertumbuh dan menghasilkan buah. Berdoalah untuk menuainya ". 

5 Doa Pagi Katolik Terbaru Disertai Ucapan Syukur


Bunda Theresa dari Kalkuta telah mengajarkan kita berdoa secara sederhana dan penuh kesungguhan hati, dimana beliau pernah berkata : " Berdoalah dengan keindahan doa anak kecil. Dengan hasrat yang paling dalam untuk mengasihi, dengan sungguh-sungguh dan menyatakan kasih kepada orang yang tidak dikasihi.  Berikut ini beberapa doa pagi Katolik yang bisa anda daraskan untuk mengawali hari anda. 

Baca juga : 
  1. Doa Novena Tiga Salam Maria, Doa Katolik yang Katolik Ampuh dan Tidak pernah Gagal
  2. Novena Santo Yudas Tadeus, kesaksian, mujizat dan teks lengkapnya


Doa Pagi Katolik Secara Singkat
Bapa, Pagi ini kami bersyukur atas limpahan kasih dan anugerahMu bagi kami anak-anakMu. Terimakasih atas hari yang baru dan atas kesempatan yang Engkau berikan kepada kami. Lindungilah kami di sepanjang perjalanan hari ini. Dampingilah diri kami agar apa yang kami kerjakan adalah seturut dengan kehendakMu. Jagalah lisan dan perbuatan kami. Semoga hari ini menjadi hari yang penuh berkat bagi kami semua. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.      

Doa Pagi Katolik Setelah Bangun Tidur 1
Selamat pagi Bapa yang baik dan penuh kasih dalam kehidupanku. Pagi ini aku dapat bangun kembali, itu bukan berarti aku hebat tapi aku tahu, itu semua adalah kasih setiaMu kepadaku, yang masih meminjamkan aku nafas hidupMu. Hari ini aku akan menjalani hari dengan segala ucapan syukur. Jiwa yang bersuka ria dan hati yang selalu mengingat bahwa hidup ini adalah anugerah yang tidak dapat dibeli oleh apapun. Dalam Yesus Kristus, aku mengawali hari ini dengan ucapan syukur. Amin.

 Doa Pagi Katolik Setelah Bangun Tidur 2
Bapa yang bertahta di kerajaan surga. Pagi ini aku mengucap syukur atas hari baru yang masih Engkau berikan. Pagi ini aku bersyukur karena aku dapat bangun dan dapat beraktifitas kembali menjalani rutinitas keseharianku. Bapa yang baik, jangan biarkan hatiku berpikir bahwa hidup ini berjalan seperti apa adanya, berjalan karena memang sudah semestinya. Tetapi ajarilah hati dan pikiranku agar menyadari bahwa setiap anugerah dan pemberian terbaik adalah berasal daripadaMu. Apapun yang akan aku hadapi hari ini, tak akan boleh mengurangi rasa kasih dan syukurku kepadaMu ya Allah dan Tuhanku. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku berdoa. Amin.

Doa Pagi Katolik Setelah Bangun Tidur 3
Ya Bapa yang kami sembah dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Puji dan syukur bagiMu, Allah pencipta langit dan bumi beserta segala isinya. Yang memberikan nafas kehidupan bagi kami. Telah Bapa anugerahi kembali satu hari yang baru. Hari yang indah, hari yang penuh berkat bagi kami semua anak-anakMu. Dimana kebaikan, rahmat, kasih, sukacita telah Engkau sediakan. Tak akan pernah berhenti rahmatmu, tak akan pernah berkesudahan kasihMu, selalu baru tak tercurah dalam kehidupan kami.
Kami tidak akan bisa membalas kebaikanMu Tuhan. Hanya saja dengan kesungguhan hati, kami akan hidup seturut dengan kehendakMu. Berjalan dalam kebenaranMu dan berkata-kata dengan dalam perkataanMu. Terimakasih Tuhan dan bimbinglah kami agar dapat berjalan dalam pimpinanMu. Hanya Engkau sandaran dan pengharapan hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan bersyukur. Jadilah sesuai dengan kehendakMu bagi kami. Amin.

Doa Pagi Katolik 4 
Terimakasih Tuhan atas segala pertolonganMu di sepanjang malam. Engkau telah menjaga dan melindungi kami. Pagi ini kami bisa bangun dan bernafas, itu semua adalah karena kemurahan hatiMu. Kami menyerahkan hidup kami, setiap detik, setiap menit yang akan kami lalui. Kami percaya, Engkaulah Allah yang akan senantiasa menyertai, melindungi dan memberkati kami, di sepanjang hidup kami. Amin. 

Doa Pagi Katolik  Sebelum Bekerja dan Memulai Aktifitas
Selamat pagi Bapa. Doa kami pagi ini, semoga kami pagi ini boleh melakukan segala hal yang Bapa percayakan bagi kami anak-anakMu di bidang kami masing-masing dengan baik dan benar. Bukan hanya sebagai manusia dalam melihat, namun juga dalam kemuliaanMu. Di dalam segala kesulitan yang akan kami hadapi, kami percaya akan pertolonganMu. Dalam kebuntuan kami percaya bahwa akan ada jalan indah tersedia melalui tanganMu. Dami ini kami panjatkan dalam nama Yesus, Tuhan dan juru selamat kami. Amin  

Baca juga : 


Itulah beberapa doa pagi agama Katolik terbaru yang bisa anda daraskan untuk mengawali hari-hari anda. Dengan berdoa, kita bisa berkomunikasi dengan Tuhan. Dengan doa pulalah, kita bisa mengerti apa yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita. Maka marilah kita berdoa. 
    

Belum ada Komentar untuk "5 Doa Pagi Katolik Terbaru Disertai dengan Ucapan Syukur "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel