Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu disertai dengan puisi

Hari ulang tahun adalah hari yang special bagi semua orang, tidak terkecuali bagi ibu kita masing-masing. Sebagai seorang anak yang ingin membahagiakan ibu kita, sudah sepantasnya kita memberikan kata-kata atau ucapan selamat ulang tahun baik itu secara langsung ataupun secara tidak langsung karena suatu alasan. Misalnya ketika kita berada di tempat yang jauh dari orang tua ataupun karena suatu alasan tidak bisa bertemu dengannya, kita bisa memberikan ucapan melalui telfon, melalui pesan whatsapp ataupun video call.

https://www.yosefpedia.com/2019/06/20-kata-kata-mutiara-untuk-kelahiran.html

Tidak ada hal lain yang diharapkan oleh seorang ibu terhadap anak-anaknya terkecuali mereka bisa bertemu dengan anaknya di hari yang special itu. Maka jika rekan-rekan semua saat ini masih tinggal bersama dengan ibu, jangan sia-siakan kesempatan itu. Pergunakanlah waktu yang ada untuk bisa membahagiakan ibu kalian masing-masing. Bersyukur jika teman-teman bisa memberikan doa, kado ataupun hal-hal lain yang ibu kalian sukai. Namun anda tidak bisa memberikan hal itu, sebuah ucapan selamat ulang tahun dan doa yang tulus dari hati sudah cukup membuat ibu kalian bahagia.


Berbahagialah teman-teman yang masih mempunyai seorang ibu. Kalian akan merasa rugi apabila tidak mendoakan orang tua kalian apalagi terhadap ibu. Banyak yang bertanya kenapa kita harus berbakti kepada orang tua kita terlebih kepada ibu? Karena ibu sangat berperan penting bagi kehidupan kita. Ibu adalah sosok yang mengandung kita, melahirkan dan menyusui kita. Makanya selagi masih ada jangan sampai sia-siakan. Ketika ibu kita meninggal bukan hanya satu pintu doa saja yang tertutup, tapi satu pintu surga sudah tertutup. Karena satu kunci surga itu adalah dibawah telapak kaki ibu dan tidak bisa digantikan oleh ayah dan siapapun. 

Berbicara mengenai kata-kata dan ucapan selamat ulang tahun untuk ibu. Admin mempunyai beberapa contoh yang bisa teman-teman gunakan untuk mengungkapkan perasaan teman-teman di hari yang special ini. Teman-teman bisa menggunakannya, dengan cara mengcopy paste, ataupun menambahkan kata-kata sesuai dengan gaya bahasa teman-teman sendiri. Berikut ini kumpulan ucapan selamat ulang tahun untuk ibu baik itu dengan bahasa Indonesia, Jawa maupun bahasa Inggris :

50 Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu

Ucapan Selamat Ulang Tahun Ibu Secara Singkat. 

Tidak perlu bertele-tele, padat, serta jelas. Ucapan ulang tahun dibawah ini bisa rekan-rekan gunakan saat bertemu langsung dengan ibu. Kata-kata disertai dengan pelukan hangat serta kecupan sayang, tanda cinta dan ucapan syukur teman-teman mempunyai seorang ibu yang luar biasa hebatnya.
  • Selamat ulang Tahun ibuku sayang..Kakak harap ibu panjang umur dan sehat selalu ya bu. Kakak bersyukur banget punya ibu, ibu adalah orang yang selalu mendukung kakak dalam hal apapun Terutama dalam studi kakak. Kakak mungkin bukan anak yang baik, tapi kakak bakalan berusaha penuhin harapan ibu sama kakak. Selamat ulang tahun malaikatku dibumi....
  • Selamat ulang tahun penyemangat hati, banyak doa terucap tidak lain adalah semoga engkau selalu diberikan kesehatan dan tiada kekurangan.
  • Selamat Ulang Tahun mamah, sehat terus ya mah, jadi teladan dan jadi berkat bagi banyak orang, Tuhan memberkati and I love you always.
  • Mutiara kasih yang sesungguhnya ialah mutiara kasih sayang seorang ibu.. selamat ulang Tahun Ibuku.
  • Selamat Ulang Tahun Ibuku sayang. Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan berkat kesehatan, umur panjang, kebahagiaan seta selalu dalam lindunganNya. Amien.
  • Selamat ulang tahun ibuku tersayang. Semoga Allah melindungi ibu. Sebagaimana ibu melindungiku. Sejak aku masih berada di dalam kandungan. Hingga detik ini aku bisa bernafas. Ketika kesibukan menyita waktuku yang melupakan semua kebaikanmu, namun kali ini aku belajar menyempatkan waktu untuk ibu. Maafkan anakmu yang belum bisa membalas kebaikanmu Ibu. selamat ulang tahun malaikatku, semoga panjang umur dan sehat selalu agar bisa tetap melindungi anakmu dan melihat anakmu sukses atas didikanmu dan kebaikanmu yang telah engkau berikan dan teladankan kepadaku. Amin
  • Selamat ulang tahun mamahku sayang. Mamah besarkan kami dengan keringat, kerja keras dan air mata. Terimakasih mamah atas segalanya. Semoga Allah mengganti penderitaan mamah dengan surganya yang indah. Amin. Subhanallah, alhamdulilaah aku seperti sekarang ini semua berkat doa, keringat dan air mata penderitaan mama. I love you so much than you know.
  • Ya Allah, terimakasih untuk hari ini. Kami masih bisa berkumpul sekeluarga. Ya Allah berkahilah keluarga kami, terlebih ibu kami yang saat ini sedang merayakan ulang tahunnya. Berikan dia panjang umur dan kesehatan. Amien. 
  • Untuk Ibuku tersayang. Pada hari ulang tahunmu ini, kami ingin mengatakan lagi, betapa kami menghargai semua yang telah ibu lakukan dengan penuh kasih untuk kami. Terimakasih ibu. Semoga dengan bertambahnya usia ibu, ibu semakin bertambah bahagia. Amin ( Anak, menantu dan cucu yang mencitaimu setiap saat ) 
  • Selamat ulang tahun ibuku. Kaulah segalanya bagiku. Semoga sehat dan panjang umur, dan bisa menjadi yang terbaik bagi anak-anakmu. Ibuku pahlawanku. I Miss U , I love U  
  • Happy birthday ibuku sayang, wish u all the best. Maaf kalau anakmu masih sering menyusahimu, maaf juga kalau kami belum bisa membahagiakanmu. Maaf juga kalau aku cuma bisa memberikan ini kepadamu. Yang terpenting semoga ibuk di berikan umur yang panjang, rezeki yang berlimpah, sehat lahir dan batin, dan selalu sayang kepada keluarga.Terima kasih sampai saat ini ibuk masih setia merawat kami.Doakan kami anak anakmu menjadi orang yang sukses dan bisa membuat bangga dirimu.
  • Selamat ulang tahun untuk ibuku, maaf belum bisa memberikan banyak hal kepadamu.. Bahkan hingga hari ini aku belum berhasil membuatmu bahagia.. Terima Kasih sudah menjadi ibuku , berjuang sampai detik ini melawan pahit manisnya kehidupan dan tak henti-hentinya memberikan Kasih sayang. .
  • Bahagiamu adalah Melihatku Bahagia!! Banyak cara yang Ibu lakukan untukku agar aku selalu Kuat, penyabar, Tersenyum, Berhasil dan selalu membuat anaknya bahagia. Namun, aku sampai saat ini belum sanggup membalas itu semua di hari Ulang Tahun ibu yg semakin lama anak ibu ini semakin lama semakin tua dan kita semua. Hanya kata terima kasih IBU dan DOA terbaik untukmu IBU yg sampai saat ini selalu aku ucapkan ke IBU, selamat ulang tahun IBU semoga ALLAH SWT selalu memberi ibu kesehatan, kebahagiaan, keceriaan dan mengabulkan semua keinginan IBU. Amin Ya ALLAH
  • Selamat Ulang Tahun ibuku sayang. Ya Allah Ya Robbi. Sehatkanlah selalu ibuku lahir batin. Limpahkanlah selalu kebahagiaan lahir batin. Panjangkanlah umur ibuku. Kabulkanlah doa-doanya. Wujudkanlah impiannya dan capaikanlah semua yang ibuku cita-citakan. Aamiin Ya Allah Aamiinn ya Rohman Ya Arhamarrohimin.
  • Ibu..Selalu mampu membuatku merasa menjadi orang yang paling berharga di dunia ini. Ibu...Terimakasih atas sayang, senyum, tawa, nasihat, tangis yang telah engkau berikan untukku. Love you ibu, ibuku yang cantik, selamat ulang tahun.
  • Selamat ulang tahun ya ma...Berbahagialah dalam suka maupun duka, karena duka sering membuat kita lupa. Panjang umurlah, selalu ada kebaikan dalam hidup mama.
  • Terima kasih mama atas setiap air susu yang mengalir dalam darahku.Tanpa mama, aku tak akan pernah mampu menghirup udara kehidupan, berteman dengan alam, mengarungi nafas dunia bersamamu.Terima kasih karena selalu menyayangiku. Selamat ulangtahun mama tersayang.
  • Dan yang paling bisa membuatku bersyukur adalah aku selalu bangga terlahir darimu " Ibundaku " Meskipun aku tidak bisa membalas semua kebaikanmu. Aku hanya bisa mendoakanmu, agar engkau selalu ada dalam lindunganNya. Happy B'day Mom, Always The Best For Me.
  • Kaulah wanita yang telah melahirkan, merawat, yang mengajariku cara berjalan, berlari. Semua jasa yang kau lakukan tidak akan bisa ku membalasanya sampai kapanpun. Selamat ulang tahun ibuku sayang. Semoga panjang umur dan bahagia selalu.Aku bangga menjadi anakmu.
  • Happy birthday mom the most amazing. Aku berharap ulang tahunmu kali ini adalah ulang tahun yang membawa banyak sukacita, kebahagiaan, dan cinta. Semoga ibu selalu diberikan kesehatan dan panjang umur. Amiin. Terimakasih atas semua perhatiaannya yang sudah engkau berikan padaku.
  • Betapa berdosanya aku, selalu membantah perkataan ibu. sesungguhnya dengan berkata “ah” saja itu sungguh dosa yg sangat besar. Ibu, kesabaranmu, kasih sayangmu sungguh luar biasa untuk Anakmu. Semoga Ibu selalu diberikan kesehatan, panjang umur, dan kebahagian..ibu terimakasih atas ketulusan mu merawat dan menjagaku, sesungguhnya aku takkan pernah bisa membalas semua yg pernah kau berikan untuk ku. Selamat Ulang Tahun Ibu.
  • Ibu adalah orang yang sangat berperan penting dalam kehidupanku. Selamat ulang tahun ibuku tersayang. Di hari jadimu, aku berharap engkau diberi umur panjang, diberikan kemudahan dalam menjalankan segala urusan. Serta diberikan kesehatan oleh Allah SWT, makin sayang dengan keluarga. Doa terbaik buat ibu. Amin ya Allah. Aku sangat bangga dan bahagia mempunyai ibu sepertimu. Maafkan aku belum bisa membalas jasa-jasamu. Tetapi insyaallah aku akan berusaha menjadi yang terbaik dan bisa membahagiakan dirimu. I Love U Ibu.
  • Terima kasih sampai detik ini, menit ini, jam ini masih mendoakan ku dalam setiap sujud mu, setiap siang dan malam mu.. Aku tau aku tak akan mampu membayar setiap tetes keringat, air mata yg kau keluar kan untuk membesar kan ku.. Ketika kebahagiaan ku di atas segala gala nya, kesehatan ku adalah prioritas utama, dan di belakangnya kau mengorban kan banyak kebahagian mu hanya demi membuat aku tersenyum.. Maaf kan aku masih belum bisa mengembalikan begitu banyak kebahagiaan yg kau korban kan demi aku.. Ibu jangan menyerah pada ku, tetap lah menjadi pemberi pelukan hangat untuk ku.
  • Ibu, hari ini umurmu bertambah 1 tahun lagi. Maaf sampai dengan saat ini aku belum bisa memberikan apa-apa. Yang bisa kulakukan hanyalah meminta, sehat selalu ya bu. Kelak semoga bisa melihatku menjadi seseorang yang bisa membuatmu bangga dan senang di kemudian hari. Semoga Allah SWT memudahkan kita dalam menjalani kehidupan ini, dimudahkan dalam menghadapi cobaan. Amin.
  • Ditanganmu aku terayun untuk yang pertama kali. Tangan kasar itu, bukti bakti kepadaku tanpa terikat sumpah. Tangan itu menyimpan aku di saat hujan panas, dan mengangkat aku di saat daun-daun berguguran. Tanganmu, ibu, membelai jiwaku saat sendu mendayu.
  • Terima Kasih untuk semua yg tlah MAMA berikan kepada kamii.. Terima Kasih untuk kesabaran dan cinta yg MAMA berikan kepada kamii... Selamat Ulang Tahun MAMA
    Kami akan selalu menjaga dan menyayangimu
  • Jutaan tangis dan doa menghujaniku. Apa yang bisa kulakukan untuk membalas mengasihimu, ibu?. Selamat ulang tahun ibu, cukuplah sehat dan panjang umurmu, sisanya akan kuminta pada Tuhan agar memberikannya untukmu, dariku.Sejauh apapun kamu pergi, Bahagiamu tercipta adalah atas doa ibumu. Selamat ulang tahun ibuku, semoga panjang umur dan selalu dilindungi olehNya. amin
  • Selamat ulang tahun ibu. Kamulah sosok wanita pertama yang akan selalu dilihat dan dicontoh oleh anak-anaknya.Ibu, bagi kami anak-anak yang sudah mulai tumbuh dewasa ini, mungkin tidak mudah kami mengungkapkan sayang dengan ucapan. Sementara begitu mudah kami mengumbar untuk pasangan. Memalukan sekali. Tapi bu, namamu selalu ada dalam doa kami, kepada Tuhan. Kami yakin bu, Ibu bisa merasakan. Semoga ibu senantiasa dipeluk kebahagiaan, diberkahi dengan kesehatan. Ibu terimakasih telah menjadi malaikat kami.
  • Ibuku, cinta dan kasihmu sangat besar kepadaku, sejak masih dlm kandungan hingga saat ini. Rasanya aku tak bisa membalas semua jasamu, meski ibu sendiri tak meminta satupun balasan. Ibu selalu mendoakan dan mendukung saat aku berjuang menempuh pendidikan, pekerjaan, serta cita-citaku. Tidak mudah menjalani setiap momen kehidupan. Ibu selalu menguatkanku. Menjadi orang tua dan sahabat terbaikku, kritikus dan teman curhatku, teman berkeluh kesah dan berbagi canda tawa, teman sharing dlm segala hal.Ibu selalu membimbingku menjadi anak yg lbih baik serta mandiri. Betapa agung perjuanganmu demi menghidupi aku dan kakak-kakakku setelah bapak meninggal semasa aku sekolah. Aku tahu itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Support & doa selalu dipanjatkan untuk anak-anaknya. Aku selalu kagum pada hati ibu. Ibu selalu menjadi inspirasiku. Belajar banyak dari ibu, bisa menjadi manusia yg baik dan selalu bermanfaat bg orang lain. Pantang menyerah, mandiri, serta selalu ikhlas kpd semua. Selalu ambil hikmah dari apa yg sdh diterima. Tetap slalu di sampingku ya bu. Hari ini adalah harimu. Selamat ulang tahun di bulan ini. Doa terbaik slalu untukmu. Terima kasih slalu menemaniku hingga usia yg terus bertambah bersama kerutan di wajah cantikmu.Terima kasih telah memberikan kehidupan yg manis. Love you ibu.
  • Suatu kebanggan ketika aku punya waktu untuk FAMILY TIME, aku bisa berada di tengah keluarga yang sangat hangat, ini suatu kerinduan yang aku rasakan. Tiada kata yang bisa aku ucapkan, my FIRST TIME, tidak ada yang tidak mungkin kalau Tuhan bisa membuat FAMILY TIME ini..Dan tak terlebih juga aku mau ucapakan HAPPY BIRTHDAY untuk MAMA ku, Mama ku superhero.. aku sayang sama mama karena 9 bulan di kandungan sampai sekarang ini... Tuhan sayang sama mama, panjang umur selalu, diberikan rezeki yang melimpah dan sayang sama anak-anak. Sempatkan waktu mu Teman untuk bisa berkumpul dengan keluarga, jangan karena gengsi ketika dalam keadaan... arena waktu terus berjalan dan kita ga akan tau sampai kapan waktunya kita bisa terus-terusan bersama dengan keluarga, hargailah selagi masih ada untuk keluarga. Thank you Tuhan karena telah melawat keluarga hambamu ini sampai sekarang.
  • SELAMAT ULANG TAHUN IBU.. Doamu penyelamat kami, restumu cahaya hidup kami, ketulusanmu surga yg nyata unt kami.. Semoga Allah membalas semua kebaikan dan amal ibadah ibu dg kebahagiaan yg berlipat ganda, memberikan kesehatan dan dipanjangkan umurnya. Aamiin yaa Rabbal 'aalamiin..

  • Selamat ulang tahun mama yang hebat. Mama yang luar biasa, dan tidak ada kata-kata yang bisa aku ungkapkan untuk menggambarkan sosok mama selain bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan telah memberikan mama yang luar biasa dan menjadi mama yang luar biasa. Kiranya Tuhan selalu memberikan kekuatan, kesehatan, kesabaran yang lebih. Kiranya segala pergumulan mama di jamah oleh Tuhan, dan segala perkara, pekerjaan yang mama Tuhan membuatnya menjadi berhasil. Amin 

Ucapan selamat ulang tahun Ibu Islami

Sebenarnya tidak jauh berbeda antara ucapan ulang tahun biasa dan ucapan ulang tahun Islami. Hanya saja dalam ucapan ulang tahun secara Islam, ada beberapa kata dalam bahasa Arab yang disisipkan diantaranya. Pada intinya adalah sama, sama-sama bersyukur, sama- sama mendoakan dan memanjatkan harapan. Berikut ini ucapan ulang tahun untuk ibu secara Islam : 


  • Semoga Allah memberkahi umurmu, duhai Ibu. Memanjangkan umurmu dalam ketaatan kepadaNya. Kesehatan dan selalu dalam lindunganNya.
  • Semoga Allah memberkahi umurmu, duhai Ibu. Memanjangkan umurmu. Umur yang penuh ketaatan kepadaNya. Umur yang semakin hari semakin baik lagi penuh pahala.
  • Semoga Allah memberkahimu, duhai Ibu. Melindungimu dari segala marabahaya. Menjaga dalam malammu lagi siangmu. Membalas segala peluh keringatmu kala merawatku dengan wangi surga-Nya. Amien.
  • Barakallah Fii Umrik Engkau adalah orang yang paling aku cintai. Semoga umurmu dipanjangkan dan diberikahi Allah Azza Wa Jalla. Serta semakin istiqomah dalam beribadah.
  • Yaumul Milad Mami Barakallah Fii Umrik Engkau adalah orang yang paling aku cintai. Semoga umurmu dipanjangkan dan diberikahi Allah Azza Wa Jalla. Serta semakin istiqomah dalam beribadah
  • Bismillahirrahmanirrahim, Ibu tepat di hari ini usia ibu berkurang. Aku sangat bangga memiliki orang tua spertimu. You inspire me to be humble, patient calm and positive, i"m the way, I am because of you mom. Barakallah fii Umrik bu, you are my inspiration. Aku hanya meminta kepada Allah semoga ibu sehat selalu dan dalam perlindungannya. Aamin aamin Yaa Robbal Alamiin.
  • Barakallah fii umrik untuk ibuku yang luar biasa. Pelukan hangat dan kasih sayang yang kau berikan dengan cara yang berbeda adalah rasa syukurku terlahir dari rahimmu. Semoga diberikan kesehatan, umur dan rejeki yang barakah amin.
  • Kasih Ibu seapanjang jalan. Barakallah ya Umi. Semoga sehat selalu & Allah SWT selalu melindungiMu dimanapun engkau berada. Terimakasih untuk kasih sayangmu selama ini.
  • Ibu selalu mampu membuatku merasa seperti orang yang paling berharga di dunia ini. Terimakasih dan aku selalu menghargai semua jasa Ibu. Selamat Ulang Tahun Ibu. Doaku untuk ibuku tersayang.
  • Yang terdapat jalan surga didirinya. Yang mempunyai kunci ridho Allah SWT. Yang berada di balik kesejahteraan putra dan putrinya dari setiap doa-doanya. Itulah ibu. Selamat ulang tahun ibuku sayang
  • Yaumul Milad Mami Barakallah Fii Umrik Engkau adalah orang yang paling aku cintai. Semoga umurmu dipanjangkan dan diberikahi Allah Azza Wa Jalla. Serta semakin istiqomah dalam beribadah. Dari anak, mantu Dan cucumu yang selalu mencintaimu.
  • Selamat milad ibu barakallah fii umrik Dengan sepenuh Hati aku mendoakan semoga diberi panjang umur sehat selalu terus menyayangi anak-anak mu selalu menjadi tempat keluh kesah kami dan diberikan kemudahan dalam menjalankan segala urusannya walaupun aku hanya bisa memberikan ucapa dan doa singkat Do'ain anak mu ini ma mudah'an bisa membuat ibu bahagia.
  • Aku tak mampu membalas semua kebaikanmu. Aku hanya mampu mendoakanmu agar engkau selalu diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT. Selamat ulang tahun ibuku. Selamat ulang tahun,Ibu, pusat kebahagiaan dan kehidupan kita. Seumur hidupnya adalah untuk keluarga. Menjadi panutan kita, bagaimana seharusnya manusia hidup, selalu berdoa, berbuat kebaikan, bersih hati, ikhlas senyum, peluk hangat dan banyak memberi kapanpun, kepada siapapun. Semoga Allah membalas kebaikan dan amal ibadah ibu dengan kebaikan yang berlipat ganda, memberikan kesehatan dan dipanjangkan umurnya. Aamin Ya Rabbalalaamiin. Happy birthday, ibu.
  • Ada banyak ibu terbaik di dunia. Tapi hanya ada satu ibu terbaik di dunia. Dialah ibuku dan ibuku adalah yang terbaik di dunia ini, selamanya! Sanah Helwah mama. Ya Tuhan Panjangkan umur ibuku, terangi hatinya, mantabkanlah imannya, baikkan amalannya, luaskan rezekinya, dekatkan ibuku pada kebaikan, surgamu serta jauhkanlah dia dari keburukan, kemalangan. Kabulkan semua keperluannya dalam urusan agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau (Allah) Maha Kuasa atas segala sesuatu. Aaamiiin Ya Robbal aalamiin.


Ucapan selamat ulang tahun Ibu Bahasa Jawa

Di kesempatan kali ini, admin tidak hanya memberikan beberapa contoh kata atau ucapan selamat ulang tahun untuk Ibu dalam bahasa Indonesia saja, melainkan juga dalam bahasa Jawa. Ibu dalam bahasa Jawa juga disebut juga dengan simbok, biyung. 



Akan jauh lebih bermakna apabila teman-teman memberikan ucapan selamat dalam bahasa Kromo, bahasa ini akan terdengar halus dan memberikan makna yang lebih, karena dalam Bahasa Jawa Sendiri mengandung strata sosial dalam penggunaannya. 

  • Sugeng tanggap warsa nggih mbok. Mugi Gusti Allah paring yuswo ingkang barokah, paring bagas waras lan katentreman. Amin.
  • Sugeng ambal warsa Ibu ( Wanita Pepujan ) Mugi-mugi saged kasembadan ingkang dados pikajenganioun. Mugi tansah kaparingan yuswa panjang. Bagas kawarasan saha tansah pinaringan rejeki ingkang barokah. Binerkahan dening Gusti Allah. Amin.
  • Sugeng tanggap warsa kagem ibu. Mugi panjenengan pinaringan wilujeng selamten. Ingkang pinaringan lubering rejeki kalian pinaringan kasihatan dening ingkang murbeng Dumadi, Allag SWT ingkang diparingi kamudahan sedoyo urusan ing donya lan akhirat...amin.
  • Matur sembah nuwun Gusti, bapak dipun paringi panjang yuswo kalian kesehatan. Nyuwun manah ingkang sae kagem para lare, supados saget ngabekti dateng tiyang sepuh. Amin
  • Sugeng ambal warsa kagem ibu. Mugi Gusti tansah paring berkah ing samudayanipun..mugi pinaringan kesehatan, kasarasan momong putra wayah kanthi tentrem rahayu. Gusti mberkahi. 
  • Sugeng tanggap warsa dumateng ibu. Mugi-mugi paring panjang yuswo ingkang barokah. Mugi-mugi gusti maha agung tansah midangetaken pandonga, paringi bagas waras lan katentreman amin.
  • Sugeng ambal warsa kagem ibu. Ditebihno ing sambekala, dilambari bungahing ati ayo dedonga, mugi tansah pinaringan sih rahmatipun gusti allah, Amin.”Sejauh apapun kamu pergi, Bahagiamu tercipta adalah atas doa ibumu. Selamat ulang tahun ibuku, semoga panjang umur dan selalu dilindungi olehNya. amin

Ucapan selamat ulang tahun Ibu Bahasa Inggris

https://www.yosefpedia.com/2019/02/35-kumpulan-puisi-guruku-tersayang-yang.html

  • Happiest birthday to te best mom in world. Selalu berdoa untuk kesehatan, kebahagiaan, dan umur yang panjang untuk ibu. I could only wish to celebrate her special day together. Sekali lagi selamat ulang tahun ibuku tersayang.
  • Dear mom,to the world you may be just one person, but to me you are the world. Stay happy and healthy, IBU. I love you with all my heart.
  • In yours arms, you held us. Little did we know but you have given us the greatest treasure that will never fade in our heart and that"s you love. Selamat ulang tahun ibu, sehat selalu dan tenteram hatimu.
  • Dear Mommy, there will be so many times you feel like you"ve failed. But in eyes, heart, and mind of you child, you are super Mom. Our super Mom. Happy birthday our super mama. Sehat, bahagia dan berkah selalu. Doa mama selalu ada di dalam setiap langkah kamu. Happy always, mom. We super love you. 
  • Happies 60 th birthday to my only mama. You"re there when I'm happy and sad. You"re there to guise, support and love. I may not alwats say it, but you will always be loved. Whising you another year of good health. Happiness and prosperity.
  • Happy B'day my dearest Mother. I'm really grateful thant U become the one who gave birth to me.
  • Dear mom,to the world you may be just one person, but to me you are the world. Stay happy and healthy, IBU. I love you with all my heart.
  • 77 years old and still counting, Mommy thank you for everything you did for me and family we are so blessed to have you in our life. Thank you Lord to give her another year of age. My mommy is our role models in life, cause she is not just saying but she doing it right and beyond expectations. At your birthday, I wish and pray to God to keep you safe, giving you a good healthy, happiness in your old life, you have a generous heart and true. God bless you Mommy.
  • Happy birthday mamaahhh!! You make the world a better place to live in - a place full of happiness and joy by simply spreading your immense love and care. Thanks for everything! Thank you for being my heart's first home. Even if you get older every year, you get younger at your heart 

Kumpulan Puisi Untuk Ibu

Ibu
Disini kutulis cerita tentangmu
Nafas yang tidak pernah terjerat dusta
Tekad yang tak pernah koyak oleh masa
Seerapapun sakitnya kau tetap penuh cinta

Ibu
Tanpa lelah engkau merawat kami
Dengan segenap rasa bangga di hati
Tak terbersit sejenak pikiran lelahmu
Kau terus berjalan diantara duri-duri

Ibu
Tak pernah kuharap engkau cepat tua dan renta
Tak pernah ku ingin engkau lelah dalam usia
Selalu ku harap kau terus bersamaku
Dengan segenap cintamu

Ibu
Kaulah malaikatku
Penyembuh luka dalam kepedihanku
Penghapus dahaga akan kasih sayang
Sampai kapanpun Ibu
Aku akan tetap mencintaimu

Ibuku ksatria hidupku


Ibu engkaulah ksatria hidupku
Karnamu jadi semangat hatiku
Dalam gelap gemerlap kelabu
Engkau bagaikan cahaya matahariku
Yang tidak pernah meredup dan menghilang

Ibu, kaulah ksatria yang tak pernah meminta imbalan
Yang tak butuh kemewahan semata
Yang tak butuh kehidupan yang glamour
Ia hanya butuh kita jadi kebanggaannya
Agar suatu saat nanti
Ia bisa merasakan betapa bahagianya, betapa indahnya
Tetap menjadi ibu yang paling berguna sjagad raya ini

Ibu...sampai akhir hayatku engkau kusayangi
Tidak ada satu orang pun yang boleh menyakitimu
Yang ada hanya ibu, yang ada hanya ketulusanmu
Yang ada hanya cinta kasihmu, yang tak akan pernah tergantikan sampai kapanpun
Seumur hidupku.



Ibu
Engkau adalah keindahan nyata bagiku
Padamulah cinta dan kasih sayang dinyatakan
Ketulusanmu adalah harta kekayaanku
Engkau menerimaku dengan sepenuh hati
Kekuatan, kesukaan, dan sukacita adalah ibu

Engkaulah doa yang tidak pernah kunjung usai
Syafaat yang tidak pernah berhenti, bagi kebaikan masa depanku kelak.
Seperti anak panah yang dilepaskan pahlawan, demikian engkau mempersiapkan
Untuk menyongsong masa depanku
Aku mengasihimu ibu
Aku ingin membuatmu bangga dan bahagia selalu
                                    ( ninda )

Baca juga : 

Itulah setidaknya 50 Kata-kata dan ucapan selamat ulang tahun untuk ibu yang admin rangkum dari berbagai sumber. Apabila teman-teman tertarik, teman teman bisa menggunakan kata-kata tersebut. Semoga bermanfaat bagi teman teman yang saat ini sedang mempersiapkan ulang tahun untuk ibu. Salam. 

Posting Komentar untuk "50 Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu disertai dengan puisi"