Skip to main content

20 Kata-Kata Bijak Perawat yang Menginspirasi dan Memotivasi

Ada banyak kata-kata untuk mendefinisikan figur seorang perawat. Menjadi perawat adalah suatu pilihan hidup. Ketika kita memilih profesi ini, maka kita akan mengabdikan diri kita, dengan keterampilan dan pengetahuan yang kita miliki bagi orang lain, terlebih untuk mereka yang sedang sakit dan sedang mengalami masalah kesehatan lainnya. 

20 Kata-Kata Bijak Perawat yang Menginspirasi dan Memotivasi

Bagi kamu yang saat ini sedang menjalani pendidikan di jurusan keperawatan, tentu kamu tahu betul, bagaimana susahnya menjadi seorang perawat. Mulai dari jadwal perkuliahan yang padat. Belum lagi jadwal praktik klinik yang menyita banyak pikiran, tenaga ataupun waktu serta tugas-tugas berupa laporan harian dan askep yang harus kamu buat setiap harinya. 

Meskipun sudah banyak yang tau bahwa untuk menjadi perawat itu cukup berat, ternyata masih banyak juga yang berminat dengan masuk kuliah jurusan kepetawatan. Apa sih yang membuat banyak orang tertarik menjadi perawat ?  

Salah satu alasan mengapa seorang masuk perawat selain karena mudahnya mencari pekerjaan adalah, ingin mengabdikan dirinya bagi mereka yang sedang sakit. Melayani mereka dengan cara merawat dan mengobati, hingga mereka memperoleh kesembuhan yang optimal. Dengan begitu, kita tidak hanya mendapatkan hal yang sifatnya duniawi saja yakni berupa materi, namun kita juga bisa beramal, mengamalkan nilai-nilai yang kita anut dalam kepercayaan kita masing-masing.

Dalam proses menjadi seorang perawat, tentu saja tidaklah mudah. Suka, duka, tawa, tangis, putus asa, kecewa tentunya pernah kamu alami. Namun janganlah sekali-kali kamu putus asa dalam menggapai cita-citamu. Bisa lulus kuliah dan menjadi seorang perawat profesional serta membanggakan kedua orang tuamu yang banyak menaruh harap padamu.


Untuk menyemangatimu, berikut ini ada beberapa kata-kata bijak perawat yang bisa memotivasimu untuk bisa menjadi perawat yang sukses, serta menjadi seorang yang care terhadap pasienmu. Selain kata bijak, terdapat juga kata lucu dan romantis untuk perawat yang bisa kamu gunakan untuk status, story di whatsapp ataupun sebagai caption foto di instagram milikmu agar foto yang kamu unggah terlihat semakin menarik.

20 Kata-Kata Bijak Perawat yang Menginspirasi dan Memotivasi  

Kata-Kata Perawat Lucu
  • Bukan tugas kami untuk memberi kepastian, tetapi tugas kami adalah memastikan bahwa semangat dan harapan itu akan selalu ada.
  • Mahasiswa Keperawatan = Belajar caring terhadap pasien. Dimana kami diajarkan cara mencintai, tapi jarang dicintai.  
  • Jadi perawat itu, bukan hanya membalut lukamu saja, melainkan juga merawat kebahagiaanmu.
  • Polwan memang menawan, namun perawat akan tetap jadi idaman. So, bahagia itu sederhana, yakni ketika kita bisa bermanfaat bagi orang lain

Kata Mutiara Perawat
  • Bukan tentang seberapa sering kamu mengabdi, melainkan seberapa besar pengabdianmu bagi mereka.
  • Bukan seberapa banyak yang anda lakukan. Tetapi seberapa besar kasih sayang yang anda limpahkan untuk pekerjaan anda
  • Bagaimana mungkin kita menyakiti, padahal tugas kita menyembuhkan. 
  • Saat kamu terbiasa menolong seseorang, maka kamu akan menemukan begitu banyak orang yang bersedia menolong kamu setiap saat 
  • Berjuang untuk diri sendiri itu biasa, tetapi keindahan seseorang akan nampak justru saat dia berjuang untuk orang lain yang dikasihinya.
  • Senyum seorang tenaga medis itu tulus, karena dia ikhlas dalam merawat kesembuhan setiap pasien yang datang dengan banyak keluhan dan pulang dengan senyuman.
  • Tersenyumlah karena sebagian senyummu itu adalah obat untuk kesembuhan pasienmu.
  • Menjadi perawat itu pilihan. Ketika kamu sudah memilih artinya kamu siap menahan air matamu untuk melukis senyuman penuh kebahagiaan untuk orang lain. Terutama untuk pasien. 

Kata-Kata Perawat Sukses

  • Ketika kamu menjumpai suatu masalah yang berat. Maka anggaplah suatu saat nanti pasti ada masalah yang lebih berat lagi. Setidaknya anggapan itu bisa memberimu semangat untuk berjuang melewati masalah itu.
  • Mulailah hari ini dengan senyuman dan tunjukkan dengan hati yang ikhlas dalam semua tindakan.
  • Orang-orang hanya tahu apa yang kau raih atau tidak, Mereka tidak selalu tahu pahit manis prosesnya & mungkin tidak peduli.
  • Orang-orang terkadang hanya menilai dari luarnya saja. Kadang mereka juga menghakimi. Mereka tidak tahu, berdarah-darahnya. Mulailah berhenti mengejar penilain orang lain.
  • Lebih banyak tersenyum, kurangi kekawatiranmu.Lebih banyak berbelas kasih, kurangi sifat menghakimi. Lebih banyak bersyukur, kurangi stress. Lebih banyak mencintai, dan kurangilah kebencianmu.
  • Bermimpi adalah suatu langkah awal untuk mencapai kesuksesan.Akan tetapi mimpi tersebut tidak akan pernah menjadi nyata jika kamu tidak bangun dari mimpimu itu.
  • Jalani saja hidup itu tidak perlu terbang ke atas, sakit juga jatuh ke bawah. Majulah ke depan, walaupun terpaksa harus mundur setidaknya tidak parah.
  • Jadilah jiwa profesional dalam segala hal. Karna kita tidak main-main dengan profesi kita.
  • Kecantikan fisik tidak menjadi jaminan dalam hidupmu. Maka cantikkanlah hatimu untuk terus meraih keberkahan hidup.
Itulah setidaknya 20 kata mutiara perawat yang admin rangkum dari berbagai sumber. Jangan lupa like & share kepada teman-temanmu sesama mahasiswa atau rekan perawat ya.....Terimakasih sudah berkunjung.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar