Skip to main content

Doa Kristen Untuk Orang Sakit Agar Cepat Diberi Kesembuhan

Saya adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah rumah sakit Kristen yang cukup ternama di Yogyakarta. Ada satu ciri khas dari suatu rumah sakit, baik itu yang dikelola oleh Yayasan Kristen atau Katolik dan saya rasa itu cukup baik karena bisa menjadi pembeda antara rumah sakit Kristiani dengan Rumah Sakit yang lainnya. Di Rumah Sakit Kristiani biasa terdapat unit pastoral sosio medik. Unit ini bertugas dari bangsal satu dengan yang lainnya serta memberikan layanan doa kepada pasien Kristen / Katolik agar mereka cepat diberi kesembuhan terhadap sakit yang dialaminya saat ini.

Doa Kristen Untuk Orang Sakit Agar


Tidak hanya sebatas memberikan doa bagi orang sakit yang beragama Kristen saja, tetapi layanan ini juga bersedia memberikan bantuan kepada pasien yang berbeda keyakinan, untuk bisa mendapatkan dan menhadirkan pemuka agama mereka masing-masing. Harapannya tentu saja, agar klien yang sedang sakit, semakin diberikan kekuatan serta dimampukan menerima sakit yang dialaminya serta bisa menjalani terapi pengobatan yang sedang dijalaninya saat ini.

Mendoakan dan menjenguk orang sakit terlebih di rumah sakit memang terlihat sederhana. Namun bagi seorang yang sedang mengalami penderitaan sakit, tindakan dirasa itu suatu bentuk dukungan yang luar biasa. Terlebih bagi seorang yang harus mengalami pengobatan atau opname dalam waktu yang cukup lama, tentu sangat membutuhkan dukungan-dukungan entah itu dari keluarga, teman atau sahabat-sahabatnya. Kita mau datang, mengunjungi  serta mendoakannya agar cepat sembuh adalah bentuk empati kita sebagai orang Kristen bagi sesama kita yang membutuhkan.

Bila di beberapa kesempatan lalu, admin berbagi mengenai doa pagi dan doa malam kristen. Maka di kesempatan kali ini, saya akan membagikan beberapa doa Kristen untuk orang sakit khususnya bagi mereka yang menjalani perawatan di Rumah Sakit. Harapannya, agar mereka senantiasa diberikan kekuatan dan segera diberi kesembuhan dari sakitnya, hingga dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala. Di akhir artikel, penulis memberikan beberapa kutipan ayat alkitab, yang bisa anda jadikan sebagai bahan permenungan. Berikut ini contoh doa Kristen untuk orang sakit agar segera diberikan kesembuhan

Doa Kristen Untuk Orang Sakit 


Doa Kristen Memohon Kesembuhan

Bapa kami maha kasih. Di kesempatan kali ini, izinkanlah kami mengucap syukur atas penyertaanmu hingga kami beroleh berkatmu sampai dengan detik ini. Di kesempatan ini pulalah, kami berkumpul dan berdoa untuk saudara kami yang sedang berjuang melawan sakit yang dialaminya. Di dalam penderitaannya, kami memohon uluran tanganMu. Berikan kekuatan, kesabaran serta semangat untuk sembuh pada dirinya. Satukanlah penderitaan ini dengan penderitaan yang dialami putraMu Yesus Kristus serta dampingilah dia selalu, sehingga apa yang diupayakannya untuk memperoleh kesembuhan dapat membuahkan hasil yang maksimal, hingga nanti pada waktunya, saudara kami ini dapat bangkit dan kembali seperti sediakala memuji dan memuliakan namaMu. Berkatilah pula keluarga, suster, dokter serta obat-obatan yang serta orang-orang yang membantu mengupayakan kesembuhan pada saudara kami ini. Melalui merekalah, tanganMu bekerja mengerjakan tugas agung dan mulia.

Bagi diri kami sendiri, semoga dengan sakit yang dialami saudara kami ini, kami semakin mawas diri serta lebih peka terhadap sesama kami yang sedang mengalami kondisi yang memerlukan uluran tangan-tangan kami. Bantulah kami agar kami bisa berguna setidaknya bisa membantu mereka melalui apa yang kami miliki baik itu berupa materi, tenaga maupun penghiburan yang bisa kami lakukan. Doa, harapan, pujian ini kami Tuhan, kami panjatkan ke dalam tanganMu, dalam nama Yesus, Tuhan kami. Amin.

Doa Kristen Untuk Orang Sakit 

Allah Bapa yang Mahakuasa. Kami bersyukur atas rahmat dan sabdaMu. Semoga hidup kami disegarkan oleh sabda yang menyelamatkan, terlebih bagi saudara kami yang saat ini sedang berjuang melawan sakit yang dialaminya. Semoga dengan roh kudusmu yang hadir di tengah tengah kami, bisa membawa penghiburan, sukacita serta kekuatan. Dan semoga dengan berbagai upaya pengobatan yang telah dilakukannya bisa memberikan perbaikan dan kesembuhan. Semua itu Tuhan tidak akan bisa berhasil tanpa campur tangan dariMu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.

Doa Kristen Untuk yang Sedang Sakit di Rumah Sakit

Allah Bapa sumber segala pengharapan. Utuslah roh kudusmu untuk hadir di tengah-tengah kami. Kami berdoa untuk rekan, sahabat dan saudara kami yang saat ini sedang mengalami penderitaan sakit. Berikanlah dia semangat, harapan serta dampingilah dia di dalam kesedihannya.Sehingga dia selalu memperoleh penghiburan untuk membantu proses penyembuhannya. Kami percaya Engkau pasti akan membantu menolong dan memberi kesembuhan kepada dirinya, seperti halnya Engkau telah memberi kesembuhan pada orang yang datang kepadaMu. Berkati jugalah dokter, perawat, keluarga serta obat-obatan yang saat ini dia minum. Agar melalui perantaraan merekalah, tanganMu bekerja dan membawa kesembuhan. Hingga pada akhirnya teman kami ini bisa kembali hidup normal dan memuliakan namamu, mewartakan kabar sukacita terhadap orang-orang di sekitar kami. Doa ini kami panjatkan dalam nama Yesus, Tuhan kami. Amin

Doa Kristen Untuk Orang Sakit  

Allah yang Maharamim. Kami bersyukur atas kebaikanMu dalam hidup kami. Melalui putraMu yang terkasih, Yesus Kristus, juru selamat, kami firman yang mengucapkan janji-janji penyembuhan diwartakan dan digenapi. Maka di kesempatan inilah Tuhan, kami memohon kesembuhan untuk rekan dan sahabat kami yang saat ini sedang sakit. Kami percaya akan kekuatan penyembuhan dan iman. Kami juga percaya bahwa melalui Yesus Kristuslah, kasihMu dinyatakan. Bantu kami untuk senantiasa mengandalkanMu melalui segala upaya untuk memperoleh kesehatan terhadap rekan kami ini. Semoga Roh Kudus membimbing dan menghibur serta menguatkan dirinya. Dalam nama Yesus, Amin

Ayat Alkitab Penghiburan Untuk Orang Sakit

Amsal 4:20-22 : Hai anakku, perhatikanlah perkataanku. Arahkanlah telingamu kepada ucapanku. janganlah semuanya itu menjauh dari matamu,simpanlah itu di lubuk hatimu.Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.

Mazmur 107: 19-20 : Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka,dan diselamatkan-Nya mereka dari kecemasan mereka. Disampaikan-Nya firman-Nya dan disembuhkan-Nya mereka diluputkan-Nya mereka dari liang kubur.

Yeremia 17-14 : Sembuhkanlah aku, ya TUHAN, maka aku akan sembuh, selamatkanlah aku. Maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!

Yohanes 5:16 Kalau ada seorang melihat saudaranya berbuat dosa, yaitu dosa yang tidak mendatangkan maut, hendaklah ia berdoa kepada Allah dan Dia akan memberikan hidup kepadanya, yaitu mereka, yang berbuat dosa yang tidak mendatangkan maut. Ada dosa yang mendatangkan maut: tentang itu tidak kukatakan, bahwa ia harus berdoa.

Yakobus 5 : 13 Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!

Itulah beberapa doa Kristen untuk orang sakit serta doa memohon agar segera diberikan kesembuhan. Ada baiknya doa-doa tersebut dilakukan bersama-sama saat anda bersama dengan keluarga atau rekan-rekan anda. Karena Tuhan Yesus sendiri pernah berkata, di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka. Semoga bermanfaat. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar