Skip to main content

Pengalaman diterima adsense menggunakan domain xyz

Kali ini saya akan berbagi pengalaman diterima sebagai publiser google adsense melalui blog dengan domain TLD yang menurut saya adalah domain TLD dengan biaya sewa termurah yakni domain XYZ. Mengapa saya memilih domain XYZ serta tidak memilih domain lain seperti domain .com atau domain .id ??

Pengalaman diterima adsense menggunakan domain xyz

Menjadi seorang penayang iklan melalui program pengiklanan google adsense bagi saya seorang blogger pemula merupakan suatu keberuntungan. Dimana saya bisa menghasilkan jutaan uang dari hasil saya membangun beberapa blog dalam satu tahun ini. Ya memang hasilnya tidak seberapa dibandingkan dengan teman-teman blogger yang lainnya yang mungkin pendapatannya bisa ratusan juta perbulannya, namun bagi saya hal itu sudah cukup membuat saya bersyukur.

Baca juga : 50 Kata bijak bahasa Jawa terlengkap beserta artinya

Salah satu tantangan bagi blogger pemula dan merupakan tahap awal adalah bisa diterima google adsense. Lupakan sejenak bisa mendapatkan uang dan mendapatkan jumlah visitor yang bejibun, karena hal itu adalah hal kesekian dan diterima google adsenselah yang paling penting. Terkecuali bila anda dari awal ingin mengikuti program JV adsense. Namun saran saya, lebih baik memiliki akun adsense sendiri karena kita memiliki hak penuh atas pendapatan dari iklan yang kita pasang.

Dalam proses pengajuan adsense, sebagai syarat utama, kita diwajibkan memiliki blog dengan domain TLD. Contoh domain TLD seperti yang saya sebutkan diatas. Blog TLD yang paling populer dan sering dipakai sampai saat ini adalah .com, .id dan juga .co.id. Kesemua domain TLD tadi bisa kita dapatkan dengan cara menyewa di salah satu penyedia layanan domain. Bagi seorang blogger pemula yang belum bisa menghasilkan apa-apa dari blog, untuk menyewa domain TLD populer, kita harus mengeluarkan biaya minimal Rp.115 ribu pertahunnya. Dengan catatan hal itu tidak menjamin kita diterima adsense. Seringkali kita mengalami penolakan berkali-kali tanpa mengerti alasan kita ditolak.

Hal itulah yang menyebabkan beberapa blogger putus asa dan akhirnya terima mengikuti program JV adsense. Oleh karenanya mengantisipasi pengeluaran yang berlebihan dikarenakan kita harus menyewa domain TLD. Kita bisa memilih domain TLD dengan biaya yang paling murah. Yakni domain xyz. Domain ini memiliki harga sewa pertahunnya berkisar antara Rp.9.000; sampai dengan Rp.15.000; . Anda bisa membandingkan harga di penyedia layanan domain untuk bisa mendapatkan harga yang terbaik



Lantas apakah bisa diterima adsense menggunakan domain xyz?? Jawabannya bisa dan saya sendiri telah membuktikannya. Akun adsense yang saya miliki dahulu saya dapatkan menggunakan domain xyz. Namun saya tidak langsung mendaftarkannya dari blog melainkan akun hosted youtube saya saya upgrade ke non hosted dan itu terbukti jauh lebih mudah. Lantas adakah blog yang langsung bisa diterima adsense setelah mendaftarkan langsung dari blog. Blog milik rekan saya yakni ikromzzzt.xyz yang saat ini sudah berubah menjadi ikromzain.com dulunya juga menggunakan domain xyz saat diterima sebagai penayang iklan dalam program pengiklanan google adsense. Kini setelah saya diterima google adsense saya menjadi lebih bersemangat dalam membuat konten dan beternak blog. Harapannya tentu saja bisa meraup rupiah dari iklan-iklan adsense yang saya pasang serta bisa memberikan sedikit informasi yang berguna dan berbagi pengalaman bagi pembaca.

# Kesimpulannya

Sebagai syarat pengajuan blog ke google adsense kita tidak perlu menyewa blog TLD dengan biaya yang mahal. Blog TLD berektensi xyz juga berpeluang besar diterima google adsense dan beberapa blogger sudah membuktikannya. Untuk optimasi blog, domain xyz juga sangat mudah dibandingkan apabila blog kita menggunakan subdomain seperti subdomain .web.id. Dan apabila kita ditolak berkali kali adsense, kita tidak rugi terlalu besar, oleh karena harus menyewa domain TLD populer yang notabene biaya sewa pertahunnya 10 x lipat lebih mahal dibandingkan domain xyz. Bagaimana? Tertarik menggunakan domain xyz ??
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar