Jumlah klik iklan berkurang setelah blog ganti template

Sebagai seorang blogger yang sepenuhnya saya hanya bergantung pada penghasilan melalui program pengiklanan google adsense. Tentunya saya berharap mendapatkan jumlah klik yang banyak terhadap iklan yang saya pasang. Jumlah klik iklan tersebut diharapkan disertai dengan nilai RKT halaman yang masih dalam angka yang wajar. Bagaimana jika jumlah klik iklan tersebut berkurang hampir 50 % karena saya mengganti template blog saya yang notabene itu adalah template blog yang lebih responsif dibandingkan dengan template blog lama saya ?

Jumlah klik iklan berkurang setelah blog ganti template
Klik iklan adsense


Hal itulah yang saya alami, setelah sebelumnya saya tergiur dengan penghasilan seorang blogger senior yang mengganti blognya dengan template yang serupa dengan template blog yang saya pakai saat ini. Beliau memperlihatkan melalui screenshot jumlah visitor yang meningkat, peningkatan tersebut disertai dengan peningkatan jumlah klik. Alhasil sayapun mencoba cara tersebut dengan harapan blog gado-gado saya memiliki nasib yang serupa.

Apa yang terjadi ?? Setelah saya amati beberapa hari, memang terjadi peningkatan visitor yang saya cek di google analitik serta peningkatan tayangan halaman yang bisa kita lihat di dasboard blogger. Namun hal itu tidak diimbangi terhadap jumlah klik iklan. Alhasil RKT halaman turun drastis serta jumlah penghasilan saya di bulan-bulan ini berkurang setengahnya dari bulan sebelumnya. Padahal iklan yang saya pasang dan penempatannya sama persis di blog saat masih menggunakan template yang lama.

Bertanya pastinya dalam hati, bagaimana sih bisa, jumlah visitor bertambah namun jumlah kliknya justru menurun??. Padahal beberapa iklan sudah saya tempatkan di tempat-tempat yang selama ini berpotensial mendapat klik dari visitor. Dari situ saya pribadi bisa menyimpulkan bahwa tidak selamanya template yang responsif itu cocok digunakan di semua blog. Terkadang dengan template blog yang terbilang tidak responsif dengan tampilan yang dibilang jauh lebih tidak sempurna, malah mendapat klik yang banyak, sedangkan blog dengan template yang responsif dan terlihat bagus justru mendapatkan sedikit klik. Apakah teman-teman memiliki pengalaman yang serupa??

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jumlah klik iklan berkurang setelah blog ganti template "

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.