Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Kata bijak Kristen tentang bersyukur

Sebagai seorang Kristen, mendengarkan kata bijak di pagi hari sudah tentu akan memberikan energi positif dalam diri kita. Terlebih kata bijak yang kita perdengarkan adalah kata-kata bijak tentang rasa syukur yang di ambil dari dalam alkitab. Ada banyak sekali kata bijak yang ada dalam alkitab baik itu perjanjian lama atau perjanjian baru yang bisa kita kutip untuk kita jadikan bahan permenungan sehari-hari.

40 Kata bijak Kristen tentang bersyukur


Kata-kata bijak Kristen tentang bersyukur banyak terdapat dalam Mazmur. Selain ada dalam Mazmur, kata tentang rasa syukur juga banyak terdapat dalam kitab Amsal, surat Rasul Paulus dan Nehemia. Anda bisa membacanya sendiri atau untuk lebih mudahnya anda bisa mendowload aplikasi alkitab yang ada di playstore, lalu di bagian pencarian anda bisa mengetik kata kunci yang anda cari. Misalnya saya mengetik kata kunci " bersukur " di bagian kotak pencarian, setelah itu tekan " OK " Maka di bagian bawah akan banyak muncul daftar ayat-ayat alkitab yang berisi kata kunci yang anda cari. 

Sebelumnya saya telah membagikan 50 kata-kata bijak kristen terbaik dan terlengkap yang telah saya rangkum beberapa waktu lalu. Kali ini, saya akan sedikit membagikan kata bijak atau lebih tepatnya kutipan ayat tentang bersyukur yang saya ambil dari dalam alkitab. Berikut kutipannya :

Kata-kata bijak Kristen tentang bersyukur 

1. Bersyukurlah kepada Tuhan, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-perbuatanNya di antara bangsa-bangsa !
1 Tawarikh 1:8

2. Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab ia baik ! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

1 Tawarikh 16:34

3. Aku hendak bersyukur kepada Tuhan karena keadilan-Nya, dan bermazmur bagi nama Tuhan, yang Mahatinggi
Mazmur 7:17 

4. Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku, kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.

Mazmur 28:7

5. Bersyukurlah kepada Tuhan dengan kecapi, bermazmurlah bagi-Nya dengan gampus sepuluh tali

Mazmur 33:2

6. Aku mau memazmurkan namamu turun temurun, sebab itu bangsa-bangsa akan bersyukur kepadamu untuk seterusnya dan selamanya.

Mazmur 45:17 

7. Aku hendak bersyukur kepada-Mu selama-lamanya, sebab Engkaulah yang bertindak, karena nama-Mu baik, aku hendak memasyurkan di depan orang-orang yang Kaukasihi

Mazmur 52:9

8. Dengan rela hati aku akan mempersembahkan korban kepada-Mu, bersyukur sebab nama-Mu baik ya Tuhan

Mazmur 54:6

9. Aku hendak bersyukur kepada Dia yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku

1 Timotius 1:12

10. Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah di hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Kolose 3:15 

11. Segala yang Kaujadikan itu akan bersyukur kepada-Mu, ya Tuhan, dan orang-orang yang Kaukasihi akan memuji Engkau.

Mazmur 145:10

12. Bersyukur kepada Allah semesta langit. Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Mazmur 136:3

13. Tengah malam aku bangun untuk bersyukur kepada-Mu atas hukum-hukum yang adil

Mazmur 119:62


14. Sebab itu aku menyanyikan syukur bagi-Mu, ya Tuhan, di antara bangsa-bangsa, dan aku mau menyanyikan mazmur bagi nama-Mu

2 Samuel 22:50

15. Bersyukur kepada Tuhan, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya diantara bangsa-bangsa !

1 Tawarikh 16:8


16. Sebab di dalam maut tidaklah ingat kepada-Mu, siapakah yang akan bersyukur kepada-Mu di dalam dunia orang mati ?

Mazmur 6:5

17. Tetapi syukurlah kepada Allah! Dahulu memang kamu hamba berdosa. Tetapi sekarang kamu dengan segenap hati telah mentaati pengajaran yang telah diteruskan kepadamu.

Roma 6:17

18. Syukur kepada Allah ! Oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. Jadi dengan akal budiku aku melayani hukum Allah, tetapi dengan tubuh insaniku aku melayani hukum dosa

Roma 7:25

19. Siapa yang berpegang pada suatu hari yang tertentu, ia melakukannya untuk Tuhan. Dan siapa makan, ia melakukan untuk Tuhan, sebab dia mengucap syukur kepada Allah. Dan siapa tidak makan, ia melakukannya untuk Tuhan, dan ia juga mengucap syukur kepada Allah.

Roma 14:6

20. Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Yesus Kristus.

1 Korintus 1:4 

21. Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segenap hal keinginanmu kepada Allah dengan doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Filipi 4:6

22. Hendaklah kamu berakar dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diakarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Kolose 2: 7


23. Dan setiap kali makhluk-makhluk itu mempersembahkan puji-pujian, dan hormat dan ucapan syukur kepada Dia, yang duduk di atas takhta itu dan yang hidup sampai selama-lamanya.

Wahyu 4:9

24. Sebab itu marilaj kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya.

Ibrani 13:15


25. Aku mengucap syukur kepada Allahku, setiap kali aku mengingat Engkau dalam doaku.

Filemon 1:4

26. Aku mengucap syukur kepada Allah, yang kulayani dengan hati nurani yang murni seperti yang dilakukan nenek moyangku. Dan selalu mengingat Engkau dalam permohonanku, baik siang maupun malam.

2 Timotius 1:3 

27. Aku bersyukur dan berterimakasih pada orang-orang yang masih mau dan ada untukku, serta tetap membersamai diriku, walaupun terkadang aku bersikap tidak baik terhadap mereka.

Dan semoga Allah menjaga, melindungi serta melimpahkan hidup mereka dengan nikmat juga rahmatnya

~ Bijak Kristen ~`

28. Kehadiranmulah, yang menjadi alasan utamaku mengapa setiap hari aku bisa selalu bersyukur

29. Sejatinya Tuhan telah mengabulkan doa. Apa yang kamu inginkan sudah ada, hanya saja wujudnya belum tentu sama.

30. Ketika kamu memandang salib, kamu memahami betapa Yesus mencintaimu. Ketika kamu memandang hosti suci, kamu memahami betapa Yesus mencintaimu sekarang

 ~ Santa Teresa Kalkuta ~`


31. Upaya boleh sama, bisnis boleh sama, doa boleh sama. Tapi rejeki belum tentu sama. Tetaplah bersyukur terhadap apa yang anda peroleh saat ini.

Bijak Kristen

32. 3 Point penting untuk sukses. Sabar adalah syaratnya, ikhlas adalah nyawanya, rasa syukur adalah obatnya. 

33. Sejatinya orang yang bersyukur adalah orang yang selalu bahagia. Bukanlah banyak bersyukur nikmat hidup akan bertambah ??. Jangan lupa untuk bersyukur.

34. Terkadang kenyataan tidaklah sesuai dengan harapan. Mungkin inilah cara Allah menyampaikan bahwa Allah mempunyai hal yang jauh lebih baik dibandingkan dengan harapan kita. 

35. Dan pada akhirnya, kau akan dihadapkan oada yang kau harapkan, dan itu terjadi begitu saja dan kau mensyukurinya. Kelak tangan Tuhan menyambutmu dengan baik, doa-doa yang sebelumnya hanya kau peluk, ia menjelma menjadi banyak hal, yang kau cari tak akan pernah sia-sia.

36. Tuhan itu kekuatanku dan mazmurku. Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia ALlah Bapaku, kuluhurkan Dia.

Keluaran 15:2

37. Dialah pokok puji-pujian dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kau lihat dengan matamu sendiri.

Ulangan 10:21

38. Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!"
Mazmur 34:9

39. Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; janji TUHAN adalah murni; Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya.

Mazmur 18:31

40. Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat kuasa, sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu dan oleh karena kehendak-Mu semua itu ada dan diciptakan

Wahyu 4:11

Itulah kata bijak Kristen tentang bersyukur yang penulis dapatkan dari beberapa sumber, terutama dari alkitab. Masih banyak lagi kata mutiara ataupun ayat-ayat alkitab yang mengajak kita untuk tetap bersyukur terhadap segala hal yang terjadi dalam diri kita, terlebih ketika kita mengalami masa-masa sulit dan sangat membutuhkan pertolongan dari Tuhan. Tetap bersyukur apapun yang terjadi, karena kita mempunyai iman Kristen, kita mempunyai Yesus Kristus yang setia mendampingi diri kita dalam perjalanan hidup kita. Amien.

Posting Komentar untuk "40 Kata bijak Kristen tentang bersyukur "