Kumpulan Status Wa Lucu Bahasa Jawa Lengkap dengan Artinya

Status WA lucu Bahasa Jawa - Sebagai pengguna atau penggiat media sosial tentunya kamu pernah dong melihat statuse wa [ whatsApp ] yang unik, lucu dan seringkali menarik untuk kamu tiru. Beberapa gambar ataupun video saat ini juga bisa kamu unggah di story wa, instagram ataupun facebook dengan menambahkan quote atau caption keren sehingga statusmu menjadi lain daripada yang lain. 

Kumpulan Status Wa Lucu Bahasa Jawa Lengkap dengan Artinya

Kebiasaan ini tidak selalu dilakukan pada usia remaja / orang muda saja. Membagikan status wa lucu dan receh juga seringkali dibagikan oleh golongan yang tergolong tidak muda lagi, yakni di usia sepantaran bapak-bapak kita. Kadang kita tidak menyangka bahwa seseorang yang kita nilai selama ini adalah pribadi yang serius dan pendiam, bisa membagikan guyonan meskipun secara tidak langsung yakni melalui story akun mereka.

Karena niatnya memang menghibur pembaca dan mencairkan suasana, status yang kita buat tidak harus melulu menggunakan bahasa Indonesia. Kita bisa membuat status wa, fb, ig lucu bahasa Jawa seperti soal problematika cinta remaja [ Putus-Nyambung, LDR ] yang diungkapkan dengan bahasa yang romantis, sedih namun tetap dibawakan secara have fun. 

Selain dengan bahasa-bahasa yang kocak. Kamu juga bisa menyisipkan pantun-pantun lucu berbahasa Jawa [ Parikan ], sehingga story yang kamu buat bisa  membuat orang tertawa dibuatnya. Nah kalo kamu ingin membuat status lucu bahasa Jawa namun tidak mempunyai kata-kata sendiri. Admin akan membagikan beberapa contoh status, yang berisi tentang cinta, sosial, lawakan hingga status yang mengandung nilai-nilai filosofis tentunya dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Berikut ini contoh status / story wa bahasa jawa yang lucu, receh, dan bikin ngakak : 

Ini dia, 50+ kata-kata status WA [ whatsaApp ] lucu Bahasa Jawa yang unik, receh, kocak & ambyar disertai artinya 


Rasane pengen ngomong nang wong akeh. Yen aku bahagia banget semenjak ono awakmu
[ Perasaan ingin berbicara kepada banyak orang. Bila aku sangat bahagia sejak ada kehadiranmu.]

Urip sing mbok sambati saiki, kadang urip sing dipingini karo uwong sing nyawang awakmu. Bersyukuro sak akeh-akehe ben lali carane sambat
[ Kehidupan yang kamu keluhkan sekarang, terkadang adalah kehidupan yang orang lain inginkan. Bersyukurlah sampai dirimu lupa bagaimana cara untuk mengeluh ] 

Dadio uwong sing ora gampang loro ati. Masio dilarani, ora gampang mumbul duwur masio disanjung-sanjung.
[ Jadilah orang yang tidak mudah sakit hati. Meskipun disakiti, tidak mudah marah ]

Uwis lho rasah terlalu larut dalam kenangan masalalu. Neng ngarep kebahagiaanmu wes ngenteni. Ayo diparani nek ra wani tak kancani. 
[ Udahlah, jangan mudah terlarut dalam kenangan masalalu. Di depan sudah menunggu kebahagiaan. Ayo segera kita jemput, apabila kamu tidak berani, mari aku temenin ]

Duduk mergo koe ayu, aku tresno sliramu. Tapi mergo tresnaku sing isoh nompo kabeh kekuranganmu. 
[ Bukan karena kamu cantik, aku menyayangimu. Tetapi karena cinta, aku bisa menerima semua kekuranganmu ]

Kenangan sing wes pernah digawe. Cepet opo suwe bakale tak lalekne. Aku iseh iseh bahagia tanpa kowe. Dadi rasah gede ndase. 
[ Kenangan yang sudah pernah dibuat. Cepat atau lambat akan aku lupakan. Aku masih bisa hidup bahagia tanpa dirimu. Jadi tidak perlu besar kepala ] 

Omah genteng tak saponi. Abot enteng tak lakoni.
[ Rumah, genteng saya sapu, Berat ringan saya jalani ]

Ojo wedi kelangan, sebab seng tenanan ora bakal ilang tanpa alesan
[ Jangan takut kehilangan, sebab yang serius tidak akan hilang tanpa suatu alasan ]

Jenenge tresno kui ora iso dipekso. Sing penting bagiku, gur kebahagiaanmu. Mbuh karo aku opo dudu, yen tak pekso koe seneng mbi aku, kui jenenge dudu tresno. Tapi mung sekedar kepengenan.
[ Yang namanya cinta, itu tidak bisa dipaksakan. Yang terpenting bagiku adalah kebahagiaanmu. Entah denganku atau bukan. Jika aku hanya memaksakan kehendakku saja, itu bukan cinta namanya. Namun hanya keinginan belaka ]

Tresno kui dirasakno ora dipikirno. Tresno kui butuh balesan, ora alesan
[ Cinta itu dirasakan, bukan dipikirkan. Cinta itu butuh balasan, bukan alasan ]
Kumpulan Status Wa Lucu Bahasa Jawa Lengkap dengan Artinya

Pengen sukses??!! Ojo sambat ! Sambat kui mung kanggo wong males !!
[ Ingin sukses??!! Jangan mengeluh ! Mengeluh itu hanya untuk orang malas !! ] 

Kadang tresno kui lucu. Wes jelas ono wong neng sampinge. Sing gelem nompo opo onone, tapi malah lungo golek liyane.
[ Kadang cinta itu lucu. Sudah jelas ada di dekatnya. Yang mau menerima apa adanya, namun malah pergi mencari yang lain ] 

Arek wedok iku rata-rata pinter, amergo sregep moco tapi ga tau mbales
[ Perempuan itu rata-rata pinter, karena rajin membaca tapi tidak pernah balas ]

Panjang umur kanggo kowe, sing rela menunggu berjam-jam demi sebuah kabar
[ Panjang umur untuk kamu, yang sudah menunggu berjam-jam demi sebuah kabar ]

Gak penting sakpiro akehe seng ndelok storyku. Seng penting ning kono ono jenengmu.
[ Tidak penting berapa orang yang melihat storyku, yang penting kamu melihatnya ]

De'e teko mung mampir sedilit. Dadi cukup diwenehi kopi, ojo ati 
[ Dia datang hanya mampir sebentar. Jadi cukuplah diberi kopi saja, jangan hati ]

Iku sing rebahan nyekel HP karo dichas, nunggoni chat'e sopo? Opo mung manasi mesin HP ??
[ Itu yang rebahan memegang HP sambil diisi, menunggu chat dari siapa ? Atau cuma mau manasin mesin HP ? ] 

Pinokio irunge mancung mergo sering ngapusi. Kowe irunge pesek mergo sering diapusi 
[ Pinokio memiliki hidung mancung karena sering berbohong. Kamu hidungnya pesek karena sering dibohongi ]

Pengen sepedaan. tapi ora nduwe raket. Yo wis ora sido yang-yangan, wong aku ora isoh renang.
[ Pengen sepedaan tetapi tidak punya raket. Ya sudahlah tidak usah pacaran, karena aku tidak bisa renang ] 

Jadi berkelas iku perlu kerja keras. Walau waktu terus terkuras yang penting masa depan jelas.

Kumpulan Status Wa Lucu Bahasa Jawa Lengkap dengan Artinya

Gusti Allah weruh kowe kuat. Dadi kowe diwenehi cobaan sing urung mbok alami. Kudu kuat ya, mengko enek saat'e kowe bahagia kok 
[ Tuhan melihatmu kuat. Jadi Dia memberikan cobaan yang belum pernah kamu alami sebelumnya. Harus kuat ya, karena ada saatnya kamu akan mengalami kebahagiaan ] 

Wis sengojo gawe status ambyar ben de'e delok terus peka, eh diitunggu sui malah ora didelok
[ Sudah membuat status ambyar supaya dia melihat terus peka, eh malah tidak dilihat ]

Ditresnani ora kroso, ditunggu ora rumangsa. Muliho wae, digolekki seng kuoso kae lho.
[ Disayangi tidak merasa, ditunggu tidak tau. Pulanglah saja, dicari yang kuasa ]

Bahagiaku simpel banget. Ngerti awakmu ngguyu wae aku wis seneng 
[ Kebahagiaanku sangat sederhana. Melihat kamu tertawa saja aku sudah merasa senang ]

Duit sih njaluk wog tuwo. Ngono kok sok-sokan gawe bahagia anak'e wong liyo
[ Uang masih meminta orang tua. Begitu saja masih ingin membuat bahagia anak orang lain ]

Ndelok de'e online. Rasane driji pengen ngechat. Tapi kadang aku ngeroso, oh iyo, aku iki sapane ya 
[ Melihat dia online. Rasa-rasanya jari ini ingin ngechat. Tapi aku sadar, oh iya, aku ini siapanya dia ya ]

Putus kuwi wajar. Balikan kui wajar. Seng gak wajar iku wes putus, terus macak gak kenal. 
[ Putus & balikan itu hal yang wajar. Yang tidak wajar adalah putus, setelah ketemu tiba-tiba merasa tidak kenal ]

Munduro, sainganmu modal ragat. Awakmu mung modal semangat. 
[ Mundurlah, saingan kamu modal dana. Sedangkan kamu hanya modal semangat ]

Pengen belajar jadi garangan. Tapi raiku blas ora nyuport 
[ Pengen belajar menjadi garangan ' playboy ' Tetapi wajah aja tidak mendukung ]

Nyebelin, nganyelne ngangeni, marai sayang. Bukak gak ya blokirane. Ah tapi kangen, tapi gengsi.


Lorone tresno kui ora perlu ditangisi. Ning kudu mok sadari. Mergo sing nglarani kui memang ora pantes mbok tresnani 
[ Sakit hati itu tidak perlu ditangisi. Namun perlu disadari. Karena yang menyakiti hati itu memang tidak pantas untuk dicintai ]  

Tetep eling lan waspada. Wong sing golek pepadhang kuwi biasane akeh sing ngalangi
[ Tetap ingat dan waspada. Seseorang yang mencari kebenaran itu biasanya banyak yang menghalangi ]

Selamat pagi pejuang hati. Sik wis berjuang setengah mati. Ning akhire ming ditinggal pergi
[ Selamat pagi pejuang hati. Yang sudah berjuang setengah mati, namun akhirnya ditinggal pergi ]


Ojo wedi dirasani, karena hidup itu banyak rasa

Tuhan..nek aku durung etuk jodoh. Minimal jomblokke wae konco-koncoku
[ Tuhan...kalo aku belum mendapatkan jodoh. Minimal jomblokan saja teman-temanku ] 

Nek kowe ora nduwe niatan. Rasah gawe aku nyaman. Urusan hati aku tenanan
[ Kalo kamu tidak punya niat. Tidak perlu membuatku menjadi nyaman. Urusan hati, aku serius ]

Cinta sejati kui gak seperti pohon dan gak mungkin bercabang. Cukup satu cinta, aku dan kamu

Ora ono urip tanpo sandungan. Ora ono masalah tanpo pungkasan.
[ Tidak ada hidup tanpa cobaan dan ujian. Tidak ada permasalahan tanpa penyelesaian ]

Kangen kui dudu sejenis wit-witan. Dadi ojo dipendem
[ Kangen itu bukan sejenis pohon-pohonan, jadi tidak perlu dipendam ]

Pengen balikan, tapi kok ora nduwe mantan
[ Pengen balikan tetapi kok gak puya mantan ]

Deweke pancen online, tapi gak bales chat kamu. Mungkin iku carane dheweke mengusir secara halus  
[ Dia memang online. Tetapi dengan sengaja tidak membalas chatmu. Mungkin iti cara dia mengusirmu secara halus ]

Ora kabeh wong bener-bener peduli karo awakmu. Terkadang cah'e mung pengen ngerti masalahmu, kanggo diceritakno ning wong liyane.
[ Tidak semua orang benar-benar pedulu terhadap kesulitanmu. Terkadang mereka hanya ingin tahu masalahmu dan diceritakan kepada orang lain ]

Dudu gulo seng manis neng kopiku. Tapi manise esemmu karo ngomong aku kangen kowe.
[ Bukan gula yang menjadi pemanis di kopiku. Tetapi semua karena senyumanmu dan kata-kata aku rindu kamu ]

Ora ono sing jenenge mantan terindah. Mugo-mugo sik terindah ora dadi mantan
[ Tidak ada yang namanya mantan terindag. Semoga saja yang terindah tidak menjadi mantan ]

Kowe kie uwong opo kalkulator to ?? Kok ora gelem salah
[ Kamu itu orang atau kalkulator to ? Kok tidak mau disalahkan ] 

Ngenteni awakmu bales chatku ibarat ngenteni Suroboyo udan salju
[ Menunggu kamu membalas chatku, ibarat menunggu Surabaya hujan salju ]

Aku ngejar kowe?? Sepurane sandalku swallow, dadi gampang pedhot
[ Aku mengejar kamu ? Maaf sandalku swallow, jadi mudah putus ]

Mangan gethuk marai lemu. Sanajan ngantuk tak enteni chatmu
[ Makan gethuk membuat gemuk ?. Meskipun aku mengantuk, tetap akan aku tunggu balasan chatmu ] 

Biyen pas cilek ngguyu mergo cilukba. Saiki ngguyu kanggo nutupi luka 
[ Dahulu waktu kecil bisa tertawa karena cilukba. Sekarang tertawa untuk menutup luka ]

Tuku pakan nang pasar kewan. Senajan mung kekancan nanging kerep budhal kencan.
[ Beli makanan hewan di pasar hewan. Meski hanya berteman tetapi sering pergi kencan ]

Jaman biyen tresno jalaran soko kulino. Saiki tresna jalaran promote konco
[ Jaman dahulu cinta bersemi karena kebiasaan. Sekarang bisa cinta karena dipromosikan teman ] 

Kowe isoh ndelok rindu ? Yo kui rasaku pas aku kelingan kowe 
[ Kamu bisa lihat rindu ? Ya itulah perasaanku ketika aku ingat dirimu ]

Kata-kata dalam bahasa jawa dan terjemahaannya tadi bisa kamu copy-pastekan dan juga bisa kamu bagikan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk membuat status / story di whatsapp, facebook, instagram ataupun media sosial lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menghiburmu. Salam.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Status Wa Lucu Bahasa Jawa Lengkap dengan Artinya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel