Doa Katolik Menempati Rumah Baru

Menempati rumah sendiri dan hidup secara mandiri adalah dambaan setiap keluarga. Tidak lain keluarga yang tumbuh dalam iman Katolik. Tidak harus menempati rumah baru, melainkan rumah lama yang masih layak digunakan untuk tempat tinggal dan cukup memenuhi kriteria rumah sehat kiranya sudah membawa kebahagiaan tersendiri bagi keluarga kita.

Ayat tentang rumah


Kita bisa mengungkapkan rasa syukur kita dengan doa bersama dengan anggota keluarga kita, doa bersama dengan umat satu lingkungan ataupun umat satu wilayah. Kita juga bisa mengundang saudara-saudara kita, tetangga sekitar untuk ikut dalam kebahagiaan kita serta untuk lebih mengenal satu dengan lainnya.


Di kesempatan ini, admin akan membagikan beberapa doa Katolik yang bisa anda gunakan dalam rangka menempati rumah yang baru. Doa-doa di bawah ini bisa anda gunakan untuk doa permohonan ketika acara ibadah ataupun saat perayaan ekaristi. Berikut doanya :



Kumpulan Doa Katolik dalam Rangka Menempati Rumah Baru 


Doa Menempati Rumah Baru Katolik 1

Bapa surgawi pencipta langit dan bumi, kami mengucap syukur kepada-Mu karena Engkau telah menuntun kami serta telah membantu menyediakan tempat bagi kami untuk kami tinggali. Ini semua tidak lain karena berkat-Mu dan kemurahan hati-Mu. Kami sekeluarga berdoa, semoga kedamaian dan cinta kasih menyertai keluarga kami. Lindungilah kami dari segala kejahatan dan godaan yang dapat membuat kami jauh dari-Mu.

Semoga cinta kasih dapat kami bina dan mengalir terus-menerus di rumah yang sederhana ini. Semoga yang tinggal dan berkunjung ke rumah ini mendapatkan berkat dan kebahagiaan, serta kami bisa menjadi keluarga yang bisa meneladani Nasaret dalam hidup di tengah masyarakat. 

Terimakasih atas segala berkat dan penyertaanMu terhadap kami. Kami mempersembahkan hidup kami dan rumah ini untukMu. Kami berdoa dalam nama Yesus Tuhan kami. Amin.



Doa Menempati Rumah Baru Katolik 2

Bapa yang maha kasih. Kami sangat bersyukur atas limpahan berkatMu kepada kami. Terutama akan kemurahan hatiMu, Engkau telah membantu kami dalam menyediakan tempat tinggal yang boleh kami tempati. Dengan rendah hati, kami memohon kepadaMu, untuk memberkati dan menguduskan rumah baru kami ini, serta semua yang tinggal di dalamnya. Seperti halnya yang telah Engkau berkenan menguduskan dan memberkati tempat tinggal Abraham, Ishak  dan Yakub.

Jagalah kami dengan dengan malaikat kudusmu. Semoga dengan rumah baru ini, kami dapat memupuk iman Kristiani kami sehingga iman kami dapat tumbuh dengan subur sesuai dengan kehendakMu. Semoga kami bisa rukun dengan lingkungan tempat tinggal kami dan kami dapat membawa berkat bagi mereka. Doa ini semua kami panjatkan dalam nama Tuhan Yesus. Amin     



Doa Menempati Rumah Baru Katolik Permohonan

Allah Bapa yang maha kuasa. Tidak ada kata lain kecuali puji syukur atas segala berkat yang telah Engkau berikan kepada kami. Terimakasih telah membantu kami dalam membina hidup berumah tangga, hingga kami beroleh kesempatan untuk bisa tinggal di rumah baru kami ini. 

Dngan kerendahan hati, kami memohon sudilah Engkau menumpahkan berkat dan penyertaanMu atas keluarga kami ini dengan wujud kesehatan, kerukunan, rahmat cinta kasih dan damai sejahtera. Hiasilah keluarga ini dengan penuh kedamaian, rasa saling memiliki dan saling tolong menolong, meneladani keluarga kudusMU di Nasareth.  

Restuilah pekerjaan dan usaha-usaha kami, semoga kami bisa mendapatkan hasil yang cukup untuk kelestarian keluarga ini. Dampingilah kami selalu di dalam pekerjaan kami, agar kami tidak mudah bosan tidak mudah mengeluh dan giat dalam bekerja. Berkatilah anak-anak yang tumbuh dan berkembang di rumah ini. Anugerahilah mereka badan yang sehat dan budi yang cerdas sehingga mereka dapat tumbuh menjadi anak-anak yang dapat membanggakan kedua orang tua dan bisa menambah semaraknya kehidupan keluarga kami. 

Doa yang jauh dari sempurna ini kami panjatkan dengan perantaraan Kristus Tuhan dan Juru selamat kami. Amin.



Belum ada Komentar untuk "Doa Katolik Menempati Rumah Baru "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel