50 Kata " Caption " Tentang Alam Semesta yang Indah

Ketika seseorang berada di tengah-tengah alam, rasa takjub muncul karena alam menawarkan keindahan yang luar biasa. Alam menyediakan pegunungan yang masih asri, lembah dengan embun yang dingin, derasnya ombak di tepi pantai hingga birunya cakrawala yang seolah tak berujung. Ada banyak cara seseorang melukiskan keindahan alam semesta ini, diantaranya adalah dengan mengungkapkannya melalui kata-kata bijak tentang alam dan manusia, kata bijak alam dengan cinta serta menuliskan keindahan alam dalam sebuah puisi.

Kata " Caption " Tentang Keindahan alam semesta


Banyak pecinta alam,  penggiat atau orang yang peduli akan alam, terinspirasi dari keindahan alam semesta ini, sampai-sampai mengabdikan seluruh hidup mereka untuk kelestarian alam. Mereka adalah pribadi yang patut kita tiru, terutama motivasi mereka dalm menjaga alam ini, teruntuk generasi yang akan mendatang. 

Berikut ini, beberapa kata kata atau caption tentang alam yang bisa memberikanmu inspirasi dan motivasi hidup. Kata bijak / mutiara / quotes tentang alam ini cocok untuk kamu gunakan di media sosial seperti instagram, facebook atau twitter sebagai status agar gambar yang kamu upload menarik dan beda dengan yang lainnya. Apa saja kata kata indah tentang alam ini, berikut contohnya :

50 Kata [ Quotes ] indah tentang alam  


1. Kesadaran adalah matahari, kesabaran adalah bumi, keberanian adalah cakrawala, dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata ( Voltaire, Filsuf dan penulis Perancis )

2. Wahai gunung Everest, kami memang belum bisa menaklukkanmu, tapi tahun depan kami pasti kembali dan menaklukkanmu. Kami pasti bisa karena kami akan lebih baik dan lebih besar dari kamu. Dan kamu masih tetap akan sebesar ini dan tidak akan berkembang lagi ( Sir Edmun Hillary, orang yang pertama menaklukkan Mount Everest pada tahun 1953 )

3. Alam semesta kita terbuat dari apa adanya, dan di dalamnya terdapat satu Tuhan. Satu prinsip yang ada, dan satu hukum. Alasan yang dipahami semua makluk hidup yang berpikir, dan satu kebenaran ( Marcus Aurileus )

4. Berikan yang terbaik pada alam, dan alam akan berbaik memberikan terbaik daripadamu ~ Bijak Alam ~` 

5. Alam adalah cerminan dari diri anda. Ketika anda membenci diri sendiri, anda membenci semua orang. Tetapi ketika anda menyukai diri anda. Alam akan terasa indah.~ Bijak Alam ~

6. Biarlah alam membangkitkan semangat juang anda. Anda tidak dapat kemana-mana apabila anda tidak memiliki semangat juang yang baik. Jadi jalankan dengan api di dalam hati. Anda bisa mengendalikan kekuatan-kekuatan terpendam dan mendorong diri untuk bisa bertindak.
~ Anonim ~

7. Kualitas kehidupan kita bergantung pada kualitas kesadaran spiritual. Ketika anda menyelaraskan diri dengan hukum alam semesta ini, maka kehidupan anda menjadi harmonis dan anda dapat mengalami sukacita. Ada akan mengalami aliran kelimpahan serta dapat memiliki kehidupan yang berhasil ( Randy Ward )

8. Mendakilah setinggi-tingginya, mendakilah sejauh-jauhnya. Tujuan anda adalah langit. Tujuan anda adalah bintang-bintang ( William College )

9. Mereka yang merenungkan keindahan alam semesta ini, menemukan cadangan-cadangan kekuatan simbolis dan sejati. Dalam migrasi burung-burung, pasang surutnya air laut, kuncup-kuncup bunga yang siap bersemi ( Achel Carson )

10. Anda merupakan bagian dari alam semesta, tidak berbeda dengan pepohonan, bintang-bintang. Dan anda memiliki hak untuk berada disini sekarang. Dan entah hal ini jelas atau tidak bagi anda. Tidak diragukan alam semesta akan menyingkap sebagaimana seharusnya. Oleh karena itu, berdamailah dengan Tuhan, apapun bayangan anda mengenaiNya. Dan apapun usaha anda serta aspirasi anda, dalam kebisingan-kebisingan kehidupan. Berdamailah dengan jiwa anda. Dengan semua kebohongan, kerja keras, dan mimpi yang hancur. Ia masih menjadi dunia yang indah. Bergembiralah, berbahagialah. ( Max Erhmann )

11. Hanya ada satu sudut di alam semesta ini yang pasti bisa anda perbaiki. Itulah diri anda sendiri. ~ Bijak Alam ~`

12. Jauh disana ada sinar matahari, disitulah aspirasi tertinggi anda. Anda mungkin tidak akan pernah mencapainya. Tetapi anda dapat mendongkrak dan memandang keindahannya, mempercayainya serta berusaha mengikuti arah petunjuknya ( James Lee Valentine )

13. Satu hal yang tidak bisa ditolerir oleh alam semesta adalah, rasa malas ( Napoleon Hill )

14. Walaupun kita pergi mencari keindahan alam, janganlah lupa membawa keindahan diri kita, atau kita tidak akan pernah menemukannya ( Robert.W.Emerson )

15.Alam ini tidak akan memberikan medali kepada anda, karena apa yang anda ketahui. Tetapi mungkin akan memahkotai anda dengan kemuliaan dan kekayaan atas apa yang anda lakukan terhadapnya. Alam semesta ini adalah alam semesta inklusif yang merangkul, bukan alam semesta eksklusif yang menolak. Tidak ada perkecualian dalam hukum tarik menarik. Hidup anda adalah cerminan-cerminan dari pikiran dominan anda. Semua makluk hidup di planet ini beroperasi melalui hukum tarik menarik. Bedanya, manusia memiliki akal yang dapat memilah. Manusia dapat menggunakan kehendak bebas untuk menentukan pikiran mereka. Manusia memiliki daya untuk sengaja berpikir dan mencipta seluruh kehidupan dengan akal sehat mereka ( Lisa Nichols )

16. Pendakian sangat terjal dan penuh cobaan, Kita harus menyimpan keputusan di teluk, untuk mengejar bintang dan ambisi seseorang. Dan mencabut kesuksesan dari satu hari yang penuh berkah.

17. Ada tanah untuk yang hidup, dan ada tanah untuk yang mati. Dan cinta...adalah jembatannya.
~ Bijak Alam ~

18. Ada keindagan dimana-mana, dalam bunga matahari yang sederhana. Dalam berkas sinar matahari yang menembus dedaunan hutan, dalam awan. Dimana-mana. Ada keajaiban di pergantian siklus. Matahari tenggelam, menandai bergantinya suatu hari dan terbitnya fajar, menandai dimulainya hari yang baru. Kita hidup di dunia impian yang penuh dengan keajaiban dan kita diberi kesempatan untuk menikmati anugerah yang mutlak. Anda tidak membutuhkan uang di kantong saat berjalan menyusuri kebun bunga liar atau berjalan di padang rumput yang terbuka. Kita mendapat anugerah lebih banyak dibandingkan apa yang bisa kita hitung. ~ Bijak Alam ~

19. Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putusnya dipukul oleh ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, malinkan bisa menentramkan amarah ombak dan gelombang itu.

20. Cahaya yang bersinar di mata adalah cahaya hati. Cahaya yang mengisi hati adalah cahaya Tuhan. ~ Bijak Alam ~
21. Ciptakan! Bangunlah dan layani !. Itu adalah perintah alam semesta. Ikuti mereka, maka anda akan menemukan bahwa tidak ada batas lagi bagi kemakmuran dan kelimpahan di alam semesta.

22. Di dalam diriku ada angin, gurun, lautan, bintang bintang semua ciptaan di bumi ini. Kita semua terbuat dari tangan yang sama. Dan kita juga punya jiwa yang sama.     

23. Alam semesta tidak menyediakan obat-obatan yang bisa menyembuhkan rasa sakit yang disebabkan oleh ucapan-ucapan yang kasar.

24. Enyahkanlah ego kecilmu, maka kamu akan menjadi agung. ~ Bijak Alam ~

25. Generasi-generasi yang akan datang akan kehilangan keyakinan bahwa manusia akan berjalan di muka bumi dengan darah dan daging.

26. Jika anda pernah mendengar bahwa sebuah gunung pernah pindah, maka percayalah. Namun jika anda mendengar bahwa orang berubah wataknya, janganlah anda percaya.

27. Pohon yang lingkarnya sebesar pelukan orang dewasa berasal dan tumbuh dari benih yang kecil saja. Bangunan setinggi sepuluh tingkat, dibangun dari dasar tanah. Perjalanan sejauh seribu kilometer. Dimulai dari satu langkah. 

28. Jagalah alam yang indah ini, jika alam ini sampai rusak. Maka generasi setelah kita hanya akan tahu lewat gambar dan cerita saja 

29. Setidaknya alam semesta lebih menghargai lelahnya perjuangan dengan keindahan yang mengagumkan, bukan luka atau kerinduan yang manusia lain berikan. 

30. Bulan tidak pernah lelah menemani malam. Mataharipun tidak pernah letih menerangi hari. Lalu mengapa harus mengeluh jika hanya tersandung kerikil kecil ??

31. Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya.

32. Bila kamu belum pernah terdampar dalam lembah yang rimbun. Kau belum pernah tahu semegah apa bumi yang kau injak.


33. Batu karang akan terasa kesepian apabila ombak yang mengombang-ambingkannya tiba-tiba pergi.

34. Guru terbaik adalah alam semesta. Setiap petualangan pasti mengajarkanmu sesuatu yang bernilai kepadamu.

35. Semesta, tolong sampaikan pada dia yang "dulu"

36. Dari sekian banyak lelaki yang mengejarmu, alam akan memilihkan satu untukmu.

37. Melangkahlah selagi kau bisa, jelajahilah alam ini dan nikmatilah plosok langkah kakimu. Maka kau akan temukan betapa indahnya ciptaan Tuhan. ~ Bijak Alam ~

38. Untuk menghilangkan rinduku, cukuplah bagiku mendengar nyanyianmu alamku.

39. Bagaimana mungkin kita hidup tanpa aturan. Sedangkan alam telah mengajarkan kita sejauh apapun mata memandang, tetap saja ada batasnya. Sama seperti perbuatan.  

40. Terimakasih untuk pelajarannya alam semesta. Hal terhebat sari sebuah perjuangan adalah menahan rindu untuk kembali lagi


41. Menyusuri alam ini, mengikuti langkah kaki, menyusuri batu terjal dan hutannya hanya untuk menikmati keindahan ciptaanMu.

42. Alam semesta telah memenuhi segala kebutuhan kita. Adapun keinginan kita, alam juga telah menyediakannya. Tapi kita perlu sedikit usaha untuk mencarinya. Maka dari itu, berpetualanglah sejauh mata memandang, mengayuhlah sejauh lautan membentang, bergurulah sejauh alam berkembang. Dan jangan mengambil apapun selain gambar, jangan meninggalkan apapun selain jejak, jangan membunuh selain waktu. ~ Bijak Alam

43. Kelebihan alam lebih dari cukup untuk menyejukkan hatimu yang terluka akan terasa tersenyum apabila melihat alam. 

44. Keindahan alam adalah anugerah yang menumbuhkan penghargaan dan rasa syukur.

45. Tak harus selalu kau tentukan ketika kedua kaki kau langkahkan, kedua tangan kau ayunkan...tak harus kau jauh dan melelahkan...dekatpun bahagia kan kau temukan. Karena setiap jengkal alam adalah keindahan. ~ Bijak Alam ~

46. Butiran embun di pagi hari itu seakan datang membawa kabar gembira, namun tak lama kemudian matahari meninggi dan embun itu pun menghilang.


47. Keindahan alam tidak akan membohongi semuanya. Berbeda dengan kata cinta semu yang hanya akan terus membodohi. 

48. Dialah yang menjadikan bumi itu lebih rendah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya, dan makanlah sebagian dari rizki-Nya, dan hanya kepadaNyalah kamu kembali. ( Q.S. Al Mulk : 15 )

49. Ada kalanya kita memperlambat perjalanan kita, berhenti sejenak, dan menikmati keindahan yang ditawarkan semesta kepada kita. 

50. Jangan mengaku pecinta alam, jika kamu tidak mengetahui apa maknanya. 


Itulah 50 kata-kata atau caption tentang alam semesta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.  Apakah kamu mempunyai kata-kata tersendiri untuk melukiskan keindahan alam ?, jika kamu mempunyai kata-kata tersendiri, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar, sehingga pembaca lainnya dapat membaca untaian kata yang kamu buat. Semoga bermanfaat ya....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "50 Kata " Caption " Tentang Alam Semesta yang Indah"

Post a Comment