Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100 Kata-kata motivasi bijak untuk mencapai sebuah kesuksesan

Setiap orang yang hidup di dunia ini pastinya meginginkan sebuah kesuksesan dalam diri mereka. Memang kriteria "sukses" bagi setiap orang adalah berbeda-beda. Tolok ukur yang digunakannya pun juga berbeda. Ada yang mengidentifikasikan sukses berdasarkan materi yang berhasil dia kumpulkan. Ada yang mengidentifikasikan sukses berdasarkan jabatan yang diperoleh. Dan ada pula yang mengidentifikasikan sukses berdasarkan kesulitan-kesulitan yang berhasil seseorang lewati dalam kehidupannya. Pada prinsipnya, setiap orang memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk hidup sukses.

100 Kata-kata motivasi bijak untuk mencapai sebuah kesuksesan


Dalam perjalanan untuk mencapai sebuah kesuksesan, cerita setiap orang berbeda-beda. Terkadang seseorang harus mengalami jatuh bangun serta getirnya kehidupan. Disinilah mental seseorang benar-benar diuji. Perlu tekad dan motivasi hidup yang kuat untuk bisa bangkit lagi setelah seseorang mengalami kegagalan dan disaat seseorang mengalami hambatan-hambatan yang menjadi penghalang mereka menuju pintu sebuah kesuksesan.

Disaat kita mengalami jatuh bangun, adakalanya kita membutuhkan support serta membutuhkan kata-kata bijak yang memotivasi kita untuk kembali berjuang mencapai sebuah kesuksesan. Memang hal itu terkadang sepele, namun dengan adanya kata-kata motivasi dari orang lain. Bisa memberikan sebuah trigger bagi kita untuk mengingatkan lagi tujuan awal kita berusaha yakni menuju sebuah kesuksesan guna merubah nasib kita kelak. Berikut ini, kami akan memberikan beberapa contoh kata-kata bijak untuk mencapai sebuah kesuksesan yang kami rangkum dari beberapa sumber :

100 Kata-kata motivasi bijak untuk mencapai sebuah kesuksesan

Kalahkan ketakutan diri sendiri

Terkadang, hal yang bisa menghambat seseorang bisa sukses adalah diri kita sendiri, sebagaimana rasa takut yang ada dalam diri kita. Rasa takut mengakibatkan kita tidak percaya diri. Bagaimana mungkin kita bisa memotivasi diri kita untuk sukses apabila kita tidak percaya pada diri kita sendiri ? Oleh karenaya, kalahkan ketakutan diri terlebih dahulu agar nanti kesuksesan bisa kita peroleh.

1. Agar bisa sukses, hasrat anda untuk sukses harus besar dari rasa takut ( Bill Cosby )

2. Untuk sukses, kadang kita harus gagal terlebih dahulu agar kita mengetahui apa artinya gagal dan mengetahui apa yang harus kita lakukan pada langkah berikutnya ( Anthony J.D Angelo )

3. Satu ton aksi, jauh lebih berharga dibandingkan satu ton teori ( Sam Ewing 

4. Anda tak akan mengalahkan orang yang tak pernah menyerah ( Babe Ruth )

5. Lebih baik menaklukkan diri sendiri jika dibandingkan memenangkan ribuan perang. Maka kemenangan akan menjadi milik anda yang tak akan bisa direbut dari anda ( Budha )

6. Sukses sering dating kepada orang yang berani bertindak. Jarang dating kepada penakut yang tidak berani menerima konsekwensi ( Jawaharlal Nehru )

7. Sukses tanpa kehormatan ibarat makanan tanpa bumbu. Memuaskan rasa lapar namun rasanya tidak enak ( Joe Paterno )

8. Membuat perencanaan adalah membawa masa depan ke dalam masa kini, sehingga anda bisa melakukan sesuatu mulai saat ini ( Alan Lakein )

9. Anda tidak pernah merencanakan masa depan di masa lalu ( Edmund Burke )

10. Pemikiran melahirkan tujuan, tujuan menghasilkan tindakan, tindakan membentuk kebiasaan-kebiasaan, kebiasaan menentukan watak dan watak akan bisa memperbaiki nasib ( Mary Kay Ash )

Bahagia : Kunci awal kesuksesan


Banyak yang beranggapan, bahwa kesuksesan merupakan kunci dari kebahagiaan. Namun kenyataannya tidak demikian. Kebahagiaan justru merupakan awal dari sebuah kesuksesan. Orang tidak akan bekerja dengan baik apabila dia tidak bahagia. Orang tidak akan berusaha maksimal apabila dia tidak bahagia. Dan orang tidak akan pernah memberikan dan memperjuangkan sesuatu hal dalam dirinya apabila dia tidak merasa bahagia. Oleh karena itu berbahagialah :)

11. Sukses bukan kunci menuju kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kunci sukses. Jika anda menyukai apa yang anda kerjakan, anda akan sukses ( Albert Scweitzer )

12. Rencana yang baik seperti peta jalan, menunjukkan tujuan akhir dan biasa juga cara terbaik untuk bisa sampai kesana ( H. Stanley Judd )

13. Tetaplah apa yang akan anda inginkan. Putuskan anda ingin menukarnya dengan apa. Tentukan prioritas dan laksanakan ( H.L Hunt )

14. Orang akan sukses kecuali jika mereka senang dengan apa yang dikerjakannya ( Dale Carnegie )

15. Selalu membuat rencana dan percaya kepadaNya. Tak ada yang terjadi serba kebetulan ( Chuck Knox )

16. Orang-orang pergi untuk mencari tahu, guung-gunung, besarnya ombak lautan, panjangnya sungai-sungai dan luasnya samudera, gerakan melingkar dari bintang-bintang. Tetapi melewati diri mereka sendiri tanpa bertanya ( Santo Agustinus )

17. Penundaan adalah kuburan dimana peluang dikuburkan ( Anonim )

18. Cara untuk memulai adalah berhenti bicara dan melakukan sesuatu (Walt Disney )

19. Teman adalah seorang yang bisa melihat dalam diri anda, dan masih senang dengan apa yang dilihatnya ( Wilma Askians )

20. Jangan membiarkan kesalahan dan kekecewaan masa lalu menentukan dan mengatur masa depan ( Zig Ziglar )

Fokuslah pada masa depan

Terkadang kita menjadi pribadi yang terlalu memikirkan masa lalu, kegagalan, pengalaman buruk, pengalaman-pengalaman yang tidak meyenangkan. Hal itulah yang justru membuat diri kita menjadi seorang yang sulit untuk berkembang. Masa lalu tidak dapat merubah masa depan. Apa yang kita lakukan sekaranglah, yang bisa merubah masa depan. Bilamana hari kemarin dan masa lalumu tidak seperti yang kita inginkan, ingatlah "Jika Tuhan ingin kemarinmu sempurna, Dia tak perlu ciptakan hari ini".


21. Kita tidak bisa membangun masa depan kita tanpa membantu orang lain membangun masa depan mereka ( Bill Clinton )

22. Kita diberi dua tangan, satu untuk membantu diri kita sendiri dan satunya untuk membantu orang lain ( Audrey Hepburn )

23. Apa yang kita lakukan untuk diri kita sendiri akan mati Bersama kita. Apa yang kita lakukan untuk orang lain dan dunia, akan meneta dan abadi ( Albert Pike )

24. Setiap sukses dibangun dari kemampuan untuk melakukan yang lebih baik daripada cukup baik ( anonim )

25. Sukses dalam hidup tidak ditentukan oleh kartu yang baik, tapi bagaimana cara memainkan kartu buruk dengan baik ( anonim )

26. Berbuat lebih banyak untuk dunia disbanding yang dibuat dunia untuk kita, itulah sukses ( Henr Ford )

27. Jika anda memperkerjakan orang yang pintar dari anda, berarti anda telah membuktikan bahwa anda lebih pintar dari mereka ( R.H Grant )

28. Batu pondasi untuk sukses yang seimbang adalah kejujuran, watak, integritas, iman, cinta dan kesetiaan ( Zig Ziglar )

29. Motivasi adalah api dari dalam. Jka orang lain mencoba menyalakan untuk anda, kemungkinan apinya hanya menyala sebentar. ( Stephen R. Covey )


30. Masa depan bukanlah hasil pilihan dari berbagai jalan alternative yang ditawarkan di masa kini, tapi tempat yang diciptakan dalam pikiran dan kemauan. Sesudah itu diciptakan dalam aktifitas. Masa depan bukan tempat yang kita tuju, namun tempat yang sedang kita ciptakan ( Anonim )



Kalahkan diri sendiri

Musuh terberatmu adalah diri sendiri ~ Ada banyak hal yang harus kita rubah dalam diri kita agar kita bisa menjadi pribadi yang ulet dan tangguh untuk bisa memperoleh sebuah kesuksesan. Kemalasan bertindak, kemalasan berfikir serta kemalasan dalam belajar dari kesalahan di masa lalu adalah beberapa hal yang harus kita lawan. Dengan mengalahkan diri sendiri, kita akan lebih bisa bersaing dengan orang lain yang menjadi kompetitor-kompetitor kita.


31. Orang sukses adalah orang yang bersaing dengan diri sendiri ( Anonim )

32. Hasil dari kerja keras adalah kesuksesan ( Anonim ) 

33. Sukses kecilpun perlu kerja keras, tetapi tetap lebih baik dibandingkan dengan omong besar

34. Sukses tidak diukur dengan posisi yang telah dicapai oleh seseorang dalam hidupnya, namun diukur dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih kesuksesan ( Booker T. Whasington )         

35. Kegagalan terbesar adalah tidak mencoba ( Wiliam A.W )

36. Kemenangan yang paling manis adalah jika lawan tampak tak terkalahkan ( Dave Wein-baum )

37. Dimana ada kebenaran disitu ada kebaikan ( Nachman Of Bratslav )

38. Lebih mudah memafkan musuh dibandingkan memafkan teman ( Madame Dorthee Deluzy )

39. Orang yang optimis adalah orang yang terlalu kuat, hingga tak ada orang yang mengganggu ketenangan batinnya ( Anonim )

40. Kita tidak harus menjadi hebat data memulai, tapi kita harus memulai untuk menjadi hebat ( Zig Zig-lar )





41. Tertinggal bukan berarti gagal ( Anonim )

42. Seorang bisa dikatakan sukses bila dia menyadari, bahwa kegagalan-kegagalan adalah persiapan untuk kemenangan-kemenangannya ( Rapih W.E )

43. Lebih baik mempersiapkan diri untuk sebuah peluang tapi tidak mendapatkannya, ketimbang punya peluang dan tidak mempersiapkan diri untuk mendapatkannya ( Whitney Joung, Jr )

44. Salah satu kunci penting untuk sukses adalah percaya diri sendiri. Salah satu kunci percaya diri adalah persiapan ( Arthur Ashe )

45. Jika ingin menikmati sukses abadi, kita harus mampu sukses dengan mengandalkan kekuatan sendiri. Jika kita meraih sukses atas usaha-usaha yag dilakukan oleh orang lain maka kita tidak akan memiliki kekuatan untuk mempertahankan kesuksesan itu.

46. Orang yang paling kuatpun, akan menjadi yang paling lemah, jika tidak percaya pada dirinya atau kekuatannya ( Anonim )

47. Sukses adalah keberhasilan yang anda capai di dalam menggunakan talenta-talenta yang telah diberikan Allah kepada diri anda ( Rick Devos )

48. Orang sukses adalah orang yang membentuk kebiasaan mengerjakan sesuatu yang tak ingin dikerjakan oleh orang lain ( Donald Riggs )

49. Hanya orang yang berani gagal besar yang bisa meraih sukses besar ( Robert F Kennedy )

50. Jangan mengacaukan popularitas dengan sukses. Madonna sukses. Hellen Keller juga sukses ( Erma Bombeck )


Kesuksesan setiap orang berbeda-beda

" Seperti halnya yang sudah kami sampaikan. Tidak ada kesuksesan yang sama antara satu orang dengan orang yang lain. Di balik kesuksesan masing-masing orang tersimpan cerita perjuangan, suka, dan duka mereka masing-masing. Kita boleh saja terinspirasi untuk mencapai kesuksesan seperti orang tertentu, tetapi kita tidak bisa menduplikat kesuksesannya. Ia menjalani hal-hal yang berbeda dengan Anda bergitu pula sebaliknya. Tiru semangatnya namun berjuanglah sendiri untuk mencapai yang Anda inginkan."


51. Sukses tidak diukur dari posisi yang berhasil dicapai oleh seseorang dalam hidupnya tapi dari hambatan-hambatan yang diatasinya. ( Booker T. Washington )

52. Kejujuran adalah dasar yang sangat penting untuk segala sukses. Tanpa kejujuran tak aka nada keyakinan dan kemampuan untuk bertindak ( Mary Kay Ash )

53. Cara berpakaian terbaik untuk sukses adalah mengenakan pakaian kerja pada harapan-harapan dan impian-impian anda ( William Arthur )

54. Keunggulan hanya dapat diraih jika anda : Memberikan perhatian lebih dibanding yang dianggap bijaksana, Mengambil resiko lebih disbanding yang dianggap aman, bermimpi besar disbanding yang dianggap praktis serta mengharap yang lebih dari yang dianggap mungkin ( Anonim )

55. Sukses adalah perjalanan kegagalan ke kegagalan lainnya tanpa kehilangan antusiasme ( Winston Churcgill )

56. Sukses atau gagal dari perusahaan apapun bisa disimpulkan dalam satu pertanyaan : Apakah anda bekerja dengan penuh hasrat ? Jika ya, Anda akan sukses. Jika anda yakin dengan apa yang anda kerjakan, Anda bisa memastikan akan membuat semua orag di sekitar anda yakin juga. ( Maggie Hughes )

57. Pelajari orang yang sukses secara luar biasa dan anda akan menemukan, mereka terinspirasi dari antusiasme untuk pekerjaan meeka, yang bersifat menular. Mereka bukan hanya bersemangat dengan apa yang mereka kerjakan, tapi juga membuat anda bersemangat ( Paul W. Ivey, penulis “ Succesful Salesman-ship )

58. Sukses atau gagalnya suatu bisnis tidak bisa dihitung dengan angka-angka saja, tapi lebih ditentukan oleh kepribadian dan watak dari orang-orang yang menjalankannya. Orang-orang sering begitu terkesan dengan apa yang mereka capai sehingga tidak bisa lagi melihat dirinya sendiri dalam konteks realita ( Darla Moore )

59. Rayakan sukses anda dan temukan humor dalam kegagalan anda. Jangan terlalu serius. Rileks dan orang-orang di sekitar anda akan rileks. Bersenang-senang dan selalu tinjukkan antusiasme. Jika semua ini gagal, Kenakan kostum dan nyanyi lagu gila-gilaan ( Walton )


Jangan mudah menyerah dengan masalah yang dihadapi  

Apakah anda pernah mendengar kisah Thomas Alfa Edison saat menciptakan lampu pijar untuk yang pertama kali ? Dia melakukan eksperimen sebanyak lebih dari 500x sampai dia berhasil menemukan filamen yang sesuai untuk lampu pijarnya tersebut. Sampai dengan saat ini, penemuan Thomas Alfa Edison masih kita gunakan dan dia sukses menjadi catatan dunia berkat temuannya tersebut. Dari kisah tersebut kita bisa mengambil nilai bahwa kesuksesan dapat diraih dengan kemauan untuk bekerja keras serta tidak mengandalkan hal-hal yang serba kebetulan.


60. Sukses tampaknya selalu berhubungan dengan tindakan. Orang sukses cenderung selalu bergerak. Mereka melakukan kesalahan-kesalahan, tetapi mereka tidak pernah berhenti. ( Canrad Hilton, pendiri Hilton Hotels )

61. Jika anda ingin sukses, anda harus menciptakan peluang untuk diri sendiri ( John B. Gough )

62. Tak aka nada orang yang akan sukses jika tidak siap menghadapi dan mengantisipasi kesulitan-kesulitan dan mempersiapakan diri memikul tanggung jawab ( William J.H Boetcker )

63. Anda bisa sukses sekalipun taka da orang yang percaya anda bisa. Tapi anda tak pernah akan sukses jika anda tidak percaya pada diri sendiri  ( William  J.H Boetcker )

64. Orang selalu menyalahkan keadaan untuk sesuatu yang terjadi pada dirinya. Orang-orang sukses selalu bangkit dan mencati situasi yang mereka inginkan. Jika tidak menemukannya, mereka akan menciptakannya ( George Bernard Shaw )

65. Waktu adalah majikan yang mempunyai peluang sama. Semua orang mempunyai jumlah jam dan menit yang sama dalam sehari. Waktu adalah luar biasa, adil dan pemaaf. Tidak peduli berapa jam yang telah anda boroskan di masa lalu, anda masih mempunyai wajtu di esok dengan penuh. Sukses ditentukan oleh cara menggunakan waktu secara bijaksana, dengan membuat perencanaan dan menetapkan prioritas.

66. Seringkali beda antara orang sukses dan orang gagal bukan karena pada kemampuan-kemampuan atau ide-ide yang lebih baik, tapi pada keberanian mempertaruhkan idenya. Untuk mengambil resiko yang diperhitungkan, dan untuk bertindak ( Maxwell Matz )

67. Begitu anda bisa menghilangkan pemikiran bahwa anda harus menyenangkan orang lain terlebih dahulu sebelum menyenangkan diri sendiri, dan mengikuti insting-insting anda, maka anda akan sukses. Anda akan menjadi lebih puas dan karena anda puas, orang-orang cenderung juga akan puas dengan apa yang anda kerjakan ( Raquel Welch )

68. Anda akan lebih sukses dengan mengerjakan apa yang harus anda kerjakan ketimbang mengerjakan apa yang ingin dikerjakan ( Bern William)

69. Anda mungkin akan kecewa kalua gagal. Namun akan lebih tersiksa kalua belum pernah mencoba ( Anonim )

Jangan takut untuk gagal

Ada pepatah lama yang mengatakan, " Bahkan unta sekalipun tidak akan jatuh pada lubang yang sama untuk kedua kalinya. " Apabila lubang itu disamakan dengan kesalahan hingga berakibat pada kegagalan, maka kita bisa memetik pelajaran dari kesalahan tersebut untuk menjadi koreksi atau pertimbangan di kemudian hari nanti.  


70. Ingatlah 2 manfaat kegagalan, pertama anda gagal. Anda belajar tentang apa yang tidak jalan. Kedua, kegagalan memberi anda peluang untuk mencoba pendekatan baru ( Roger Von Oech )


71. Sebelas kaidah gagal : Berhenti mengambil resiko, berpuas diri, jangan menyimpang dari yang dilakukan pendiri, tidak fleksibel, tergantung sepenuhnya pada riset dan para ahli, konsentrasi pada kompetitir ketimbang customer, mendahulukan diri sendiri dan bukan customer, selesaikan masalah administrative terlebih dahulu, biarkan orang lain berpikir untuk anda, misalnya kantor pusat, mengandalkan “ itu sudah cukup baik “ dan “ itu bukan tugas saya “

72. Cari alasan mengapa pertumbuhan lambat. ( Don Keough, Mantan direktur coca cola )

73. Selalu tiru perilaku orang sukses ketika anda gagal ( anonim )

74. Kebaikan adalah investasi yang tidak pernah gagal ( Henry David Thoreau )

75. Beda antara orang sukses dengan orang tidak sukses bukanlah pada kurangnya pengetahuan, atau kurangnya kekuatan namun pada kurangnya kemauan ( Vince Lombardi )

76. Dua hal yang paling susaj ditangani dalam hidup adalah kesuksesan dan kegagalan ( anonim )

77. Orang yang mengerjakan sesuatu karena gagal, akan lebih baik daripada orang tidak mencoba melakukan apapun ( Liod Jones )

78. Orang sukses selalu mencari kesempatan untuk membantu orang lain. Orang gagal selalu bertanya, apa yang akan saya dapatkan ? ( Brian Tracy )

79. Kita mungkin saja membuat kesalahan. Tapi kita bukanlah orang gagal jika kita tidak menyalahkan orang lain ( Anonim )

80. Satu-satunya perbedaan antara orang sukses dengan orang yang tidak sukses adalah kesedihan dan kemauan untuk bekerja, sangat dan sangat keras ( Helen Gurley Brown )

Lakukan apa yang menjadi kesenangan dalam diri anda

Sesuatu yang dikerjakan dengan perasaan senang, akan mendapatkan hasil yang optimal.

81. Niatkan setiap hari mengerjakan sesuatu yang ingin anda kerjakan. Ini adalah kaidah rencana untuk mendapatkan kebiasaan mengerjakan tugas tanpa merasa berat ( Mark Train )

82. Ada dua jenis bakat. Bakat buatan manusia dan bakat pemberian Tuhan. Dengan bakat buatan manusia, anda harus bekerja sangat keras, Dengan bakat pemberian Tuhan, anda perlu memolesnya sekali waktu ( Pearl Bailey )

83. Siapa yang ingin sukses dalam kehidupannya, hendaknya tidak mengandalkan hal-hal yang kebetulan ( Leo Nikolaevich Tostoy )

84.  Seberapa besar kesuksesan anda, bisa diukur dari seberapa kuat keinginan anda, setinggi apa mimpi-mimpi anda, dan bagaimana anda memperlakukan kekecewaan dalam hidup anda ( Robert Kiyosaki, motivator asal Amerika Serikat )

85. Sukses adalah kemampuan untuk pergi dari suatu kegagalan tanpa kehilangan semangat.

86. Takut gagal adalah penghalang paling besar untuk bisa mencapai kesuksesan.

87. Sukses seringkali dating pada mereka yang berani bertindak dan jarang menghampiri penakut yang tidak berani mengambil konsekuensi ( Naila Supratman )

88. anyak orang yang mempunyai rencana besar tetapi tidak menjadi kenyataan. Karena begitu banyak orang yang punya rencana besar namun gagal menepati janji janji mereka.


89. Untuk mecapai sukses, anda harus memutuskan dengan cepat dan tepat apa yang anda inginkan, tuliskan dan buatlah sebuah rencana untuk mencapainya ( kalina )

90. Ada 3 hal yang membuat kita sukses : 1. Kerja keras, 2. Kemauan dan 3. Fokus ( Marina )

Lakukan apa yang terbaik dalam diri anda

Saya akan melakukan pekerjaan terbaik saya mulai besok pagi. Apakah hal ini buruk ??? Tentu saja tidak. Namun, hal ini akan berbeda apabila kata-kata tersebut diucapkan setiap hari. Dalam hal ini, kita tidak perlu menunda untuk melakukan pekerjaan baik, karena kita menggunakan waktu, tenaga pikiran yang sama. Oleh karenanya, lakukan pekerjaan terbaikmu, mulai hari ini.

91. Ide saya untuk menjadi sukses adalah, mengerjakan hal yang terbaik setiap hari. Hanya itu yang bisa saya lakukan. ( Jenny )

92. Pandanglah setiap rintangan sebagai bagian pembayaran menuju kesuksesan. Gunakan itu untuk memperkuat kamu, bukan justru melemahkanmu ( Ervina )

93. Semua pencapaian besar adalah hasil dari suatu rangkaian yag terdiri dari pencapaian kecil ( Xania Erica )

94. Satu pelajaran paling penting dari pengalaman adalah kesuksesan. Itu ditentukan oleh karakter, bukan oleh kemampuan intelektual atau keberuntungan ( Kirsten Dunst )

95. Orang yang sukses dalam hidup adalah orang yang Nampak tujuannya dengan jelas dan menjurus kepadanya tanpa menyimpang.

96. Ketekunan itu adalah satu-satunya kunci kesuksesan 

97. Keberhasilan adalah hasil dari seluruh sukses dan kegagalan ( Efno )

98. Kesuksesan dan kegagalan akan dating silih berganti dalam kehidupan ( Nikita )

99. Seluruh kesuksesan berawal dari beribu makian dan seribu hikmah di dalamnya

100. Perencanaan yang baik adalah akar dari seluruh keberhasilan yang akan kita capai kelak ( Nike )


Itulah setidaknya 100 Kata-kata motivasi bijak untuk mencapai kesuksesan yang berhasil penulis rangkum dari berbagai sumber. Bagaimana dengan anda ?? apakah anda mempunyai kata-kata yang bisa memotivasi anda sendiri ?? Bila anda memiliki kutipan favorit, anda bisa menuliskannya di kolom komentar, agar pembaca lainnya bisa terinspirasi dari kutipan yang anda buat. 

Posting Komentar untuk "100 Kata-kata motivasi bijak untuk mencapai sebuah kesuksesan"