Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Sih Arti Moodboster ?!! Berikut Pengertiannya

Pernah gak sih kalian mendengar istilah moodboster dalam keseharian kalian? Lantas, apakah kamu sudah tahu apa arti kata moodboster itu sendiri?!. Kata moodboster mungkin saja akan banyak kita temui di beberapa jejaring sosial seperti facebook, twitter ataupun instagram. Beberapa diantara kita mungkin pernah melihat beberapa teman kita mengunggah foto berupa suplemen ataupun minuman dengan caption " moodboster hari ini " ataupun dengan kata-kata lainnya yang menunjukkan bahwa dalam saat itu mereka membutuhkannya.

Apa Sih Arti Moodboster ?!! Berikut Pengertiannya


Bila ditelisik lebih lanjut moodboster sendiri bukanlah berasal dari Bahasa Indonesia, melainkan  berasal dari Bahasa Inggris dimana terdiri dua kata yakni " mood " yang berarti suasana hati  dan " booster " yang berarti dorongan atau pendorong. Kedua kata tersebut apabila digabungkan akan memiliki arti tindakan atau aktivitas yang membantu untuk memperbaiki suasana hati. Suasana hati disini terkait dengan masalah psikologis seperti halnya kecemasan, stress ataupun depresi.

Kecemasan, rasa sedih, serta kurang motivasi memang bisa dialami oleh setiap orang baik itu pria maupun wanita. Supaya tidak berlarut-larut dan masuk dalam kondisi depresi maka kita sebaiknya mengalihkan atau menjauhkan perhatian kita sejenak dan melakukan hal yang lain sesuai dengan kesenangan dan untuk mengembalikan suasana hati kita dan semangat dalam diri kita.

Mengapa kita memerlukan moodboster ?! Dalam suasana hati yang kurang begitu baik tentunya akan berpengaruh terhadap kreatifitas, sikap kita terhadap orang lain dan tentu saja produktifitas kita dalam melakukan suatu pekerjaan. Di satu sisi dimana kita dalam kondisi dalam semangat yang tinggi, kita akan lebih energik serta lebih produktif lagi dalam bekerja atau melakukan aktifitas, serta dapat memberikan hal-hal positif di lingkungan kita masing-masing. 

Beberapa kegiatan yang terbukti efektif dapat meningkatkan moodboster diantaranya : Olahraga, meditasi, serta melakukan hobi kita masing-masing. Berinteraksi dengan orang lain juga dapat membantu memperbaiki mood kita. Hubungi keluarga, teman, sahabat atau orang yang anda percayai untuk membahas masalah atau kekhawatiran yang anda alami.

Kebanyakan orang mengalami saat-saat mereka merasa tidak bahagia, gelisah atau mudah tersinggung. Ada beberapa metode alami untuk meningkatkan mood Anda, serta perawatan untuk didiskusikan dengan dokter Anda jika metode alami tidak sepenuhnya efektif.

Mengambil langkah untuk meningkatkan kesehatan fisik dapat membantu meningkatkan suasana hati dan menangkal depresi. Misalnya, banyak jenis olahraga memiliki manfaat untuk meningkatkan suasana hati, terutama jika dilakukan di luar ruangan. Cobalah jalan kaki, bermain olahraga tim, atau angkat besi di gym. Pola makan juga berperan penting dalam menjaga kesehatan emosi. Pastikan untuk makan makanan yang kaya biji-bijian, daging tanpa lemak, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan kacang-kacangan.

Berinteraksi dengan orang lain juga dapat membantu meningkatkan mood seseorang. Hubungi teman atau anggota keluarga untuk membahas masalah atau kekhawatiran. Terlibat dalam komunitas dan aktivitas sukarela untuk menjangkau orang lain dan membuat perbedaan.

Apabila hal itu tidak membantu, cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter psikiater. Pastikan untuk mendiskusikan perasaan kita baik itu perasaan tidak bahagia, atau kecemasan dengan dokter Anda. Beberapa orang mungkin membutuhkan pengobatan atau terapi lain untuk menstabilkan suasana hati. Ingatlah untuk tetap positif. Merefleksikan pikiran, perasaan, dan pengalaman positif dapat meningkatkan suasana hati dan membantu anda tetap seimbang.

Posting Komentar untuk "Apa Sih Arti Moodboster ?!! Berikut Pengertiannya"