Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Bijak [ Quotes ] Pendaki Gunung, Kumpulan Kata Mutiara Pendaki yang Memotivasi dan Menginspirasi

Di kesempatan kali ini, yosefpedia akan memberikan beberapa kutipan tentang kata-kata bijak pendaki gunung yang dapat memberikan motivasi serta inspirasi bagi kamu. 

Mengapa kata-kata pendaki gunung pantas dijadikan inspirasi bagi kita?. Pendaki  gunung sejati adalah seorang pribadi yang unik, pribadi yang bijaksana, senantiasa bersyukur, penuh motivasi dan selalu mengambil hikmah dari perjalanan hidupnya, dari seorang pendaki gunung kita dapat belajar mengenai banyak hal.

Kata Bijak [ Quotes ] Pendaki Gunung, Kumpulan Kata Mutiara Pendaki

Sama seperti gunung itu sendiri, gunung dapat memberikan kita inspirasi serta motivasi dalam menjalani hidup. Gunung pulalah mengajarkan kita arti sebuah persahabatan, cinta serta hubungan harmonis antara manusia alam dan Sang pencipta. Berikut ini saya cantumkan kata-kata bijak pendaki gunung. Kata-kata dari pendaki gunung ini mempunyai tema yang beragam, diantaranya tentang cinta, harapan, kasih dan tentunya motivasi hidup serta hubungan kita dengan Sang pencipta. 

“Mendakilah jika kamu mau, tetapi ingat bahwa keberanian dan kekuatan akan sia-sia tanpa kehati-hatian, dan bahwa dengan kelalaian sesaat dapat merusak kebahagiaan seumur hidup”
Edward whymper )

“ The violets in the mountains have broken the rocks”
(Tennessee Williams )

Ketika angin memanggil anda dan anda mengetahuinya, menandakan bahwa di suatu tempat di pegunungan, tersimpan jawaban yang anda cari. Anda hanya perlu untuk segera pergi.
Vikram Oberoi )

“ by bringing myself over the edge and back, I discovered a passion to live my days fully, a conviction that will sustain me like sweet water on the periodically barren plain of our short lives”
Jonathan waterman )

Mereka yang melakukan perjalanan ke puncak-puncak gunung, setengah jatuh cinta dengan diri mereka sendiri , dan setengah cinta dengan yang dilupakan.
Robert Macfarlane )

“ The mountains, the forest, and the sea, render men savage; they develop the fierce, but yet do not destroy the human” 
( Victor Hugo )

Saya suka pegunungan karena mereka membuat saya merasa kecil. Mereka membantu saya memilah apa yang penting dalam hidup
Mark obmascik )

“There was a shepherd the other day up at Findon Fair who had come from the east by Lewes with sheep, and who had in his eyes that reminiscence of horizons which makes the eyes of shepherds and of mountaineers different from the eyes of other men”
Hillaire Belloc )

“ Kita mencari pengalaman pribadi dibandingkan sejarah masyarakat , bahkan sampai ke atas menjadi sebuah narasi opsional daripada titik utama, dan mereka yang hanya berjalan di tempat-tempat yang tinggi menjadi bagian dari cerita”
Rebeca solnit )

“ The rope connecting two men on a mountain is more than nylon protection; it is an organic thing that transmits subtle messages of intent and disposition from man to man; it is an extension of the tactile senses, a psychological bond, a wire along which currents of communication flow”
Trevanian)

"On no subject are our ideas more warped and pitiable than on death. ... Let children walk with nature, let them see the beautiful blendings and communions of death and life, their joyous inseparable unity, as taught in woods and meadows, plains and mountains and streams of our blessed star, and they will learn that death is stingless indeed, and as beautiful as life, and that the grave has no victory, for it never fights."
John Muir )

“Gunung-gunung telah memanggil saya, dan saya harus pergi”
John Muir )

“ This mountain, the arched back of the earth risen before us, it made me feel humble, like a beggar, just lucky to be here at all, even briefly”
Bridget asher )

Kata Bijak [ Quotes ] Pendaki Gunung, Kumpulan Kata Mutiara Pendaki

“ Hari ini adalah harimu, gunung-gunung telah menunggu, persiapkan jalan menuju kepadanya”
Dr. Zeuss )

Seorang pengecut bisa tidur di rumah dan mengkritik pilot saat terbang ke gunung dalam kabut . Tapi aku lebih memilih untuk berjalan di lereng sebuah gunung daripada di tempat tidur.
Charles Lindbergh )

“Gunung bukanlah stadion di mana saya memenuhi ambisi saya untuk dapat mencapainya , mereka adalah sebuah katedral di mana saya berlatih agama saya”
(Anatoli Boukreev)


“It's always further than it looks. It's always taller than it looks. And it's always harder than it looks”
The 3 rules of mountaineering)

“ Saya tidak pernah berkecil hati. Jika saya tenggelam di lubang paling rendah dari Nova Scotia , dengan Rocky Mountains menumpuk pada saya, saya akan bertahan, menjalankan iman dan menjaga keberanian yang baik , dan saya akan keluar di atasnya ”
anymous )

“penilain terbaik berasal dari pengalaman dan pengalaman berasal dari penilaian buruk”
anymous )

“If you are faced with a mountain, you have several options. You can climb it and cross to the other side. You can go around it. You can dig under it. You can fly over it. You can blow it up. You can ignore it and pretend it’s not there. You can turn around and go back the way you came. Or you can stay on the mountain and make it your home”
Vera Nazarian )

Nah itu tadi beberapa kata motivasi, inspirasi dari beberapa pendaki ataupun dari beberapa tokoh dunia baik itu tentang gunung dan tentang kelestarian lingkungan. Ada satu lagi tokoh yang sangat inspiratif bagi kita semua yakni Edmund Hillary. Siapa itu Edmund Hillary ? Bagi yang belum mengenalnya, Edmund Hillary adalah pendaki pertama yang mencapai puncak Everest. Dia adalah seorang legenda dalam pendakian, namanya akan selalu dikenang. Dia adalah manusia pertama yang menumbuhkan semangat kepada semua orang yang ingin mencapai atap dunia. Berikut kata-katanya yang penuh inspiratif :

Kata Bijak [ Quotes ] Pendaki Gunung, Kumpulan Kata Mutiara Pendaki


It is not the mountain we conquer but ourselves : Bukan gunung yang kita taklukkan, melainkan diri kita sendiri.

Strong motivation is the most important factor in getting you to the top : Motivasi yang kuat adalah faktor terpenting yang dapat membawamu sampai ke puncak.

You don't have to be a fantastic hero to do certain things to compete. You can be just an ordinary chap, sufficiently motivated to reach challenging goals : Tidak perlu menjadi pahlawan hebat untuk dapat melakukan suatu hal, dengan persaingan anda hanya akan mendapat sebuah piala saja. Cukuplah dengan motivasi untuk tujuan menantang

I think it all comes down to motivation. If you really want to do something, you will work hard for it : Saya pikir itu semua bermuara pada motivasi . Jika Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu , Anda akan bekerja keras untuk mendapatkannya.

Nothing can replace courage, a resounding motivation and that little bit of luck : Tidak ada yang dapat menggantikan keberanian , motivasi gemilang dan sedikit keberuntungan.

Human life is far more important than just getting to the top of a mountain : Kehidupan manusia jauh lebih penting dari sekedar dapat mencapai ke puncak gunung.

Kata bijak pendaki terakhir, saya lampirkan beberapa kata-kata bijak dari John Muir. Bagi kamu yang belum mengetahui tentang siapa sebenarnya beliau, beliau adalah seorang naturalis, penulis dan seorang advokad tentang pelestarian hutan belantara di Amerika. Dia aktif menulis tentang esai serta buku-buku yang menceritakan petualangannya di alam, terutama di Sierra Nevada pegunungan California. Bukunya telah dibaca oleh jutaan orang. Dia menjadi pelopor berdirinya The Sierra Club, salah satu organisasi konservasi di Amerika Serikat. Untuk menghormati seorang John murir, beberapa tempat dinamai seperti namanya, diantaranya : Monumen Nasional Muir Woods, Pantai Muir, Universitas John Muir, Gunung Muir, Kamp Muir dan Gletser Muir. berikut ini kata bijak dari beliau :

Kata Bijak [ Quotes ] Pendaki Gunung, Kumpulan Kata Mutiara Pendaki

“Another glorious Sierra day in which one seems to be dissolved and absorbed and sent pulsing onward we know not where. Life seems neither long nor short, and we take no more heed to save time or make haste than do the trees and stars. This is true freedom, a good practical sort of immortality.”

“This grand show is eternal. It is always sunrise somewhere; the dew is never all dried at once; a shower is forever falling; vapor is ever rising. Eternal sunrise, eternal sunset, eternal dawn and gloaming, on sea and continents and islands, each in its turn, as the round earth rolls.”

“Going to the mountains is going home.”

“The sun shines not on us but in us. The rivers flow not past, but through us. Thrilling, tingling, vibrating every fiber and cell of the substance of our bodies, making them glide and sing. The trees wave and the flowers bloom in our bodies as well as our souls, and every bird song, wind song, and tremendous storm song of the rocks in the heart of the mountains is our song, our very own, and sings our love.”


Baca juga :

Semoga artikel tentang kata-kata bijak dan motivasi dari pendaki gunung ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Bantu share bila artikel ini bermanfaat. Salam lestari.

Posting Komentar untuk "Kata Bijak [ Quotes ] Pendaki Gunung, Kumpulan Kata Mutiara Pendaki yang Memotivasi dan Menginspirasi"