Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Kata-Kata [ Quotes ] Mutiara Pendaki Gunung Dunia dan Indonesia yang Menginspirasi

Di kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa kumpulan kata-kata [ quotes ] mutiara pendaki gunung, baik itu pendaki gunung dunia maupun yang berasal dari Indonesia. 

Perlu kita pahami bersama bahwa mendaki gunung, esensinya bukan hanya soal perjalanan melintasi alam dengan segala kesulitannya saja. Mendaki gunung adalah sebuah perjalanan hati, perjalanan dimana kita bisa mengetahui kemampuan diri kita serta perjalanan dimana kita dituntut untuk mengalahkan segala keegoisan kita pribadi. 

Ada banyak sekali hal-hal yang bisa kita pelajari dari seorang pendaki gunung, baik itu dari sikap ataupun kemauannya yang pantang menyerah serta kerelaannya untuk berbagi waktu dengan alam.

30 Kata-Kata [ Quotes ] Mutiara Pendaki Gunung Dunia dan Indonesia yang Menginspirasi


Kata-kata mutiara pendaki gunung yang akan saya bagikan di bawah ini merupakan kata-kata yang saya ambil dari berbagai sumber, tentu kata-kata tersebut merupakan hasil dari permenungan mereka. Berikut kata-kata mutiara pendaki gunung yang menginspirasi :


30 Kata-Kata [ Quotes ] Mutiara Pendaki Gunung Dunia dan Indonesia yang Menginspirasi


Mengidentifikasi dan mengatasi rasa takut alami adalah salah satu perjuangan menyenangkan sebagai intrinsik untuk mendaki (Jim Bridwell )


Aku hanya memiliki gunung mimpi di bawah kelopak mata, ini adalah napas, ini adalah hidup saya ( Voytek Kurtyka )



Saya pikir pendakian merupakan sebuah olahraga atau hobi, dan dengan demikian, saya rasa semua orang adalah pendaki pemula (Alex Lowe).


Dimensi yang paling signifikan dari kebebasan adalah kebebasan dari ego itu sendiri - dengan kata lain, bebas dari perasaan bahwa saya pusat dari segala sesuatu ( Voytek Kurtyka )


Semakin dekat ke atas, semakin tumbuh dalam diriku keyakinan bahwa mimpi-mimpiku itu digenapi ( Jerzy Kukuczka)


Orang bijak dapat melihat lebih dari dasar sumur dari orang bodoh meskipun melihatnya dari puncak gunung ( anymous )


Pendaki gunung klasik tumbuh dari imajinasi yang romantis. Hatinya adalah "perasaan", jalannya adalah "darah dan air mata", serta pembatasan adalah Tuhan ( Voytek Kurtyka )


Hal yang sangat penting bagi wanita adalah, mendaki dengan wanita lain (Zoe Bundros)


Hanya mereka yang akan mengambil risiko yang akan bisa mengetahui seberapa jauh mereka bisa pergi( anymous )


Rupanya kematian gunung merupakan bagian integral dari kehidupan gunung (Aleksander Low)


Usaha besar, ketakutan dan penderitaan manis, semua sekam berharga dari kami               ( Voytek Kurtyka )


Mendaki gunung bukan hanya sebuah usaha besar, namun kesenangan yang luar biasa


Pertimbangkan apa yang ingin anda lakukan dalam kaitannya dengan apa yang anda mampu lakukan. Climbing adalah, di atas semua, soal integritas ( Gaston Rébuffat )



Keberanian adalah anugerah di bawah tekanan ( Ernest Hemingway )


Bagaimana bisa para pencari petualangan hari ini menemukan kepuasan dengan tingkat kinerja yang merupakan standar yang ditetapkan lebih dari 40 tahun yang lalu ( Anatoli Boukree )


Kecantikan adalah pintu ke dunia lain ( Voytek Kurtyka )


Mendaki gunung adalah murni kerja keras. Satu-satunya kenikmatan nyata adalah kepuasan akan di mana tidak ada seorangpun yang pernah sebelumnya berada tempat anda berpijak ( Annie Smith Peck ).


Seperti setetes air jatuh dari puncak, itulah garis aku harus mengambil (Voytek Kurtyka)


Inti dari pendakian tidak terbatas pada orang-orang di luar sana membuat nama untuk dirinya sendiri ( Lois LaRock )


Hari ini adalah hari mu ! gunung Anda sedang menunggu( Dr. Seuss.)


Di alam tidak ada imbalan atau hukuman namun ada konsekuensinya ( Mick Halligan )


Saya ingin menjelaskan bahwa mendaki Himalaya adalah semacam seni penderitaan. Hanya mendorong, mendorong diri Anda untuk sampai batas kemampuan Anda ( Voytek Kurtyka )



Pendaki terbaik di dunia adalah orang yang yang paling menyenangkan ( Alex Lowe)


Setelah mendaki bukit besar, orang baru akan tersadar bahwa ada lebih banyak bukit untuk didaki ( Nelson Mandela ).


Bagi saya, pendakian adalah seperti makan atau minum. Aku harus melakukannya; itu bagian dari hidup saya.( Alain Robert)


Bagi saya sekarang, saya merasa bahwa tebing adalah bagian dari siapa saya. Ini jalan hidup saya. Ini cara saya mengekspresikan diri. cara saya berada di dunia. Di masa lalu, saya mempertanyakan banyak soal itu. Sekarang sudah jelas. Ini adalah siapa saya. Inilah yang saya lakukan ( Chris Sharma )


Sebuah bangsa tidak akan kehilangan pemimpin yang bijaksan dan adil, selama para pemuda yang hidup di dalamnya masih menyukai menjelajahi hutan dan mendaki gunung.(Soe Hok Gie )


Ketika kamu mendaki, kamu membutuhkan sepatu dan mental yang istimewa. ( Terri Guillemets )


Tempat awal pendakian sampai tempat akhir pendakian adalah sebuah jawaban dari pertanyaan kenapa saya mendaki. ( Greg Child )


penilaian yang baik berasal dari pengalaman. Pengalaman berasal dari judgmen buruk. ( Evan Hardin )


Alam raya bukanlah sebuah kemewahan, melainkan, alam raya adalah sebuah kebutuhan bagi setiap manusia yang hidup di dalamnya, manusia membutuhkan alam, sebagaimana manusia membutuhkan air dan udara.( Edward Abbey )


Itu selalu lebih daripada yang terlihat .Aku sudah naik dengan beberapa pendaki terbaik di dunia, yang lebih penting, bagi saya, mereka adalah beberapa orang-orang terbaik di dunia. ( Jim Wickwire )


Hal ini adalah mutlak. Sampai puncak adalah opsional,turun ke bawah dengan selamat adalah kewajiban ( anymous )


Sukses tidak dihitung oleh seberapa tinggi Anda telah naik tapi berapa banyak orang yang Anda bawa dengan Anda ( Will Rose )

Baca juga : 

Itulah tadi beberapa kata-kata mutiara dari pendaki gunung dan beberapa lagi merupakan kata-kata yang inspiratif dari tokoh bangsa yang peduli akan kelestarian alam. Semoga dengan tulisan ini bisa menjadi bahan permenungan bagi kita semua untuk dapat semakin mencintai alam, semakin mengisnpirasi diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. salam

Posting Komentar untuk "30 Kata-Kata [ Quotes ] Mutiara Pendaki Gunung Dunia dan Indonesia yang Menginspirasi"