contoh email balasan diterima google adsense upgrade dari hosted ke non hosted

Kali ini penulis akan berbagi pengalaman mengenai perjalanan menjadi publiser adsense meskipun masih pemula. Salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh "calon" publiser yang sedang berjuang menekuni program pengiklanan google adsense adalah mendapat email balasan diterima google adsense yang memberitahukan bahwa dirinya diterima sepenuhnya menjadi publiser, ditandai dengan memperoleh akun adsense non hosted. Tidak terkecuali bagi yang sudah memiliki akun adsense hosted dan ingin mengupgradenya ke akun non hosted, tentu email balasan tersebut merupakan suatu hal yang sangat dinantikan. Hal tersebut memang wajar terjadi, penulispun mengalami hal yang sama. Keinginan untuk bisa memiliki akun adsense non hosted pun akhirnya kesampaian setelah pihak google mengirimkan email yang memberitahukan bahwa akun saya disetujui atau diapprove sepenuhnya menjadi non hosted. Dalam artian saya bisa memasang iklan adsense tidak hanya pada satu plaform saja melainkan ke beberapa plaform yang mendukung pengiklanan google adsense baik itu di blog maupun di youtube. 

contoh email balasan diterima google adsense


Berbicara mengenai contoh email balasan diterima google adsense. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui bersama, yakni email balasan pemberitahuan full approved apabila kita mendaftar langsung dari blog berbeda dengan email balasan apabila kita mengupgrade akun adsense kita menggunakan blog yang telah berdomain TLD. Penulispun beberapa waktu lalu mengalami pengalaman diterima sepenuhnya menjadi publiser adsense dengan dikirimkannya email yang masuk beberapa hari setelah penulis mengajukan permohonan untuk mengupgrade akun adsense hosted.

Awalnya penulis hanya memiliki sebuah akun adsense yang diperoleh dari youtube. Dahulu sebelum diberlakukan peraturan baru, untuk mendaftarkan google adsense non hosted sangatlah mudah. Bermodalkan sebuah video yang berdurasi kurang dari 10 menit dengan kualitas video ala kadarnya penulispun bisa mendapatkan sebuah akun adsense meskipun itu non hosted. Namun karena keinginan semula ingin memiliki akun adsense non hosted, maka segala upaya penulis lakukan. Salah satunya yakni dengan membuat sebuah blog berdomain TLD dengan biaya sewa domain paling murah, serta mengisi blog dengan artikel dan gambar asli dan belum banyak orang menuliskannya. Puji syukur tidak sampai 2 bulan akhirnya penulis bisa mendapatkan akun adsense non hosted.

Kembali ke topik yakni contoh email balasan diterima google adsense. Bila banyak blogger, publiser yang sudah berbagi pengalaman mengenai diterima google adsense dengan melampirkan contoh email balasan maka masih sedikit sekali publiser yang melampirkan email balasan dari google adsense hasil upgrade akun dari hosted ke non hosted. Berikut ini adalah contoh email balasan yang memberitahukan ketika blog kita diterima full approve setelah melalui beberapa tahapan termasuk tahap review tahap kedua

Contoh email balasan diterima google adsense

Terlihat gambar seorang anak kecil dengan trophy yang seolah-olah memberitahukan kepada kita bahwa akun kita disetujui sepenuhnya. Selanjutnya juga dijelaskan agar kita memasang unit iklan di blog kita supaya iklan segera tayang serta kita dapat segera memperoleh pendapatan yang bisa kita lihat di dashboard akun adsense kita. Namun hal itu tidak berlaku jika kita mengupgrade akun adsense kita dari hosted ke non hosted. Email balasan dari google adsense tidak berbunyi demikian. Tidak ada email serupa. Yang ada hanyalah email tanpa adanya lampiran gambar berisi  pemberitahuan bahwa akun adsense disetujui untuk menampilkan iklan di blog atau situs web yang kita kelola. Dalam hal ini pihak adsense juga menjelaskan bahwa meskipun blog kita sudah bisa menampilkan iklan, namun pihaknya masih melakukan peninjauan jika sewaktu-waktu kita melakukan pelanggaran terhadap kebijakan adsense. Sebagai contohnya saya melampirkan email balasan dari google adsense upgrade dari hosted ke non hosted. Berikut contoh emailnya.

Setelah mendapat email balasan tersebut, kita bisa memasang iklan di blog kita. Namun iklan yang kita pasang tidak bisa langsung tampil, melainkan kita harus menunggu beberapa waktu terlebih dahulu untuk bisa melihat iklan yang kita pasang. Penulis sendiri mengalami bahwa iklan yang penulis pasang harus menunggu kurang lebih dua hari. Setelah iklan yang kita pasang bisa tampil, maka kita akan mendapat email balasan dari google adsense yang berisi demikian :


Dengan demikian kita sudah bisa melihat iklan muncul di blog kita, serta sudah bisa melihat penghasilan kita masuk di dasboard akun adsense yang kita miliki. Penulispun menambah iklan yang semula hanya 2 menjadi 4 unit iklan di blog yang penulis kelola. Dalam hal ini, kita juga sudah bisa menambahkan unit iklan ke blog lain yang mematuhi kebijakan adsense. Itulah pengalaman admin yang sudah diterima google adsense sepenuhnya hasil upgrade akun adsense dari hosted ke non hosted.

Dengan adanya pengalaman penulis serta artikel mengenai contoh email balasan diterima google adsense upgrade dari hosted ke non hosted dapat setidaknya memberikan sedikit pencerahan kepada rekan-rekan yang saat ini sedang berjuang dalam memperoleh akun adsense. Tetap berkarya dengan memberikan informasi unik dan orisinil kepada pembaca, supaya dipermudah diterima menjadi publiser adsense. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "contoh email balasan diterima google adsense upgrade dari hosted ke non hosted"

Post a Comment