Doa penyerahan diri kepada Hati Kudus Yesus

Doa penyerahan diri kepada Hati Kudus Yesus seringkali dilakukan ketika kita berada dalam masa-masa sulit dan sedang membutuhkan pertolongan. Beruntungnya kita yang hidup dalam iman Katolik. Dalam suatu khotbah di gereja, Romo Paroki tempat tinggal saya pernah berkotbah " Orang Katolik setiap ada masalah dalam hidupnya seringkali mengambil sikap menyendiri entah itu pergi ke Goa Maria, atau masuk di dalam kamar untuk berdoa ". Orang Katolik menjadikan doa untuk bisa mengerti apa yang Tuhan inginkan atau rencanakan dalam hidup kita melalui refleksi-refleksi batin yang seringkali kita olah melalui melalui devosi-devosi yang kita lakukan. 


Melalui doa-doa tersebut kita berusaha menyerahkan diri kita secara total kepada Tuhan Yesus Kristus serta  memohon kekuatan terutama untuk menghadapi masalah-masalah atau problematika di dalam hidup kita. Berikut ini saya lampirkan doa penyerahan diri serta doa penyerahan diri terhadap hati kudus Yesus Kristus.

Doa penyerahan diri 



Ya Bapa, engkaulah yang membentuk buah pinggangku dan menenun aku dalam kandungan ibuku. Engkau menyelidiki dan mengenal aku. Segala jalanku kau maklumi. Jika aku mendaki ke langit, Engkau ada disana. Jika aku terbang dalam sayap fajar, dan membuat kediamanku di ujung laut, juga disana tanganMu dan menuntun aku, dan tangan kananMu memegang aku. Bapa, kuserahkan diri ini seutuhnya dalam kerahimanMu. Segala mimpi, cita-cita, hasrat, kehendak dan rencana tidak kusembunyikan dari hadapanMU. Segala pengalaman, senang dan susah, masa lalu dan saat ini, dan bahkan yang akan terjadi, kuhaturkan sebagai persembahan cintaku kepadaMu. Aku tahu, tidak ada yang tersembunyi bagiMu dan kerenanya aku mempercayakan seutuh-utuhnya diri dalam kerahimanMu. Amien.  




Doa penyerahan diri kepada Hati Kudus Yesus


Aku....( namaku ) menyerahkan dan mempersembahkan diriku, hidup, karya, usaha serta penderitaanku kepada hati kudus Yesus. Sejak saat ini, dengan segala kekuatanku, aku akan berusaha menghormati, memuji dan mencintai Hati Kudus Yesus. Dengan seluruh tenagaku aku akan berusaha menjadi milikNya. Aku menolak segala perbuatan yang tidak berkenan di hatiNya.

Aku memilih Hati Kudus Yesus sebagai devosi utama penghormatanku, sebagai pelindung hidup dan jaminan keselamatanku, sebagai obat untuk menyembuhkan kekurangan serta kegoyahan sikapku untuk menyilih dosa-dosa dari seluruh hidupku dan untuk memperoleh bantuan pada saat ajalku. Hati Kudus Yesus yang penuh kebaikan, jadilah penyilih dosa-dosaku serta perisai terhadap murka Allah Bapa atas diriku. Hati Kudus Yesus yang penuh cinta, seluruh harapanku kupasrahkan pada-Mu, lindungilah aku terhadap si jahat, kuatkanlah kehendakku. Hancurkanlah di dalam diriku segala sesuatu yang tidak berkenan di hati-Mu dan apa saja yang melawan Dikau. Semoga cinta ilahi-Mu meresap sedalam-dalamnya di dalam hati sanubariku agar aku tak pernah melupakan Dikau dan berpisah dari pada-Mu. Karena cinta-Mu yang tak terbatas, aku mohon dengan sangat, goreslah namaku di dalam Hati-Mu, Engkau satu-satunya kerinduan, kebahagiaan serta kebanggaanku. Aku mau hidup dan mati sebagai anak-Mu. Amin.


Artikel terkait : 

Doa penyerahan diri kepada Hati Kudus Yesus sebaiknya didoakan saat tengah malam ketika semua anggota keluaga tertidur lelap atau ketika pagi hari. Dimana kita mendapatkan suasana yang tenang untuk bisa memanjatkan doa serta permohonan kita. Salam.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa penyerahan diri kepada Hati Kudus Yesus"

Post a Comment