Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Novena Tiga Salam Maria, Doa Katolik yang ampuh dan tidak pernah gagal

Dari beberapa doa, Katolik yang ampuh dan tidak pernah gagal, Doa Novena Tiga Salam Maria adalah salah satunya. Ada banyak sekali kesaksian-kesaksian yang bisa kita dengarkan baik itu di majalah rohani, radio, maupun pengumuman di gereja yang menyampaikan tentang terkabulnya permohonan mereka setelah mereka mendoakan Novena Tiga Salam Maria.

Doa Novena Tiga Salam Maria, Doa Katolik yang ampuh dan tidak pernah gagal


Doa Novena Tiga Salam Maria ini biasa didoakan bagi orang-orang yang mengalami masalah berat dalam hidupnya dan bagi orang yang memiliki permohonan khusus. Sebagai contoh seperti saat sedang mengalami sakit, sedang berusaha mendapatkan jodoh atau pasangan hidup atau sedang mengusahakan sebuah pekerjaan. Ada satu kebiasaan baik yang bisa kita bagikan kepada orang lain, yakni ketika Tuhan mengabulkan doa-doa kita melalui Doa Novena Tiga Salam Maria yakni kita wajib memberikan kesaksian kepada orang lain agar orang lain mengetahui betapa dahsyat dan ampuhnya doa Novena ini. 


Sejarah Singkat Doa Novena Tiga Salam Maria

Novena tiga salam Maria menjadi doa yang ampuh bagi yang sedang mengalami kesusahan dan memohon pertolongan Allah. Novena ini berasal dari Santa Mechtildis. Santa Mechtildis mendapatkan pengalaman rohani dari Bunda Maria ketika dia cemas akan keselamatan hidupnya dan ia memohon Bunda Maria untuk membantunya saat kematiannya. Bunda Maria mengabulkannya dan meminta ia untuk berdoa tiga kali Salam Maria.

Santo Antonius dari Padua, Santo Leonardus dari Porto Maurito dan Santo Alfonsus de Liguori berjasa besar dalam mewartakan doa tiga Salam Maria ini. Doakanlah doa ini selama 9 hari berturut-turut. Dan jika permohonan anda berat, doa bisa diulang selama 3x.

Panduan Doa Novena Tiga Salam Maria.

Persiapkanlah diri anda, ambilah sikap dan posisi yang hening, ingatlah kembali permohonan-permohonan yang ingin anda sampaikan. 
  • Buatlah tanda salib : Atas Nama Bapa , Putra dan Roh Kudus, Amin
  • Syahadat Para Rasul ( Aku Percaya ) : Aku percaya akan Allah,Bapa yang mahakuasa pencipta lagit dan bumi. Dan akan Yesus Kristus,Putera-Nya yang tunggal, Tuhan kita, yang dikandung oleh Roh Kudus,dilahirkan oleh perawan Maria;yang menderita sengsara dalam pemerintahan Ponsius Pilatus,disalibkan, wafat dan dimakamkan;yang turun ke tempar penantian,pada hai ketiga bangkit dari antara orang mati. Yang naik ke surga,duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang Mahakuasa,dari situ Ia akan datang mengadili orang hidup dan mati. Aku percaya akan Roh Kudus,Gereja Katolik yang kudus,Persekutuan para kudus pengampunan dosa kebangkitan badan kehidupan kekal.Amin.                    
  • Doa Bapa Kami :  Bapa kami yang ada di surga. Dimuliakanlah namaMu. Datanglah kerajaanMu. Jadilah kehendakMu. Diatas bumi seperti didalam surga. Berilah kami rezeki pada hari ini. Dan ampunilah kesalahan kami. Seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami dan janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan,vtetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Sebab Tuhanlah Raja yang mulia dan berkuasa untuk selama-lamanya. Amin.
  • Doa Tobat : Allah yang maharahim, aku menyesal atas dosa-dosa-ku. Aku sungguh patut engkau hukum. Terutama karena akau telah tidak setia kepada Engkau yang maha pengasih dan mahabaik bagi-ku.Aku benci akan segala dosaku,Dan berjanji dengan pertolongan rahmat-Mu hendak memperbaiki hidup-ku Dan tidak akan berbuat dosa lagoi.Allah yang maha murah,Ampunilah aku, orang berdosa. Amin.

DOA :

Bunda Maria, perawan yang berkuasa, bagimu tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, karena kuasa yang dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepadamu. Dengan sangat, aku memohon pertolonganmu dalam kesulitan ini, jangan hendaknya engkau meninggalkan aku, sebab aku yakin, engkau dapat menolong, meskipun dalam perkara yang sulit, yang tidak ada harapannya.Engkau tetap menjadi perantara bagi Puteramu.

Baik keluhuran Tuhan dan penghormatanku kepadamu, maupun keselamatan jiwaku akan bertambah seandainya engkau sudi menyampaikan segala permohonanku ini kepada Putramu. Karenanya, apabila permohonanku ini benar-benar selaras dengan kehendak Puteramu, dengan sangat aku mohon, Oh Bunda, sudilah meneruskan segala permohonanku ini ke hadirat puteramu, yang pasti tak akan menolakmu.

Pengharapanku yang besar ini, berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas yang dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu. Dan untuk meghormati besarnya kuasamu itu, aku berdoa dengan Santa Mechtildis yang kau beritahukan tentang kebaikan doa Novena Tiga Salam Maria yang sangat besar manfaatnya itu.

Salam Maria......3x


Salam Maria, penuh rahmat,
Tuhan sertamu;
terpujilah engkau diantara wanita,
dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus.
Santa Maria, bunda Allah,
doakanlah kami yang berdosa ini
sekarang dan waktu kami mati

Amin.

Bunda Maria yang baik hati, jauhkanlah aku dari dosa-dosa berat   

Perawan Suci yang disebut Tahta Kebijaksanaan, karena Sabda Allah tinggal padamu, engkau dianugerahi pengetahuan Ilahi yang tak terhingga oleh Puteramu, sebagai makhluk yang paling sempurna untuk dapat menerimanya.

Engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi ini, betapa besar pengharapanku akan pertolonganmu. Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu, supaya engkau dapat mengatur dengan segala kesanggupan dan kebaikan budi, demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Bunda dapat menolong dengan segala cara yang paling tepat untuk terkabulnya permohonanku ini.

O Maria, Bunda Kebijaksanaan Ilahi, sudilah kiranya Bunda berkenan mengabulkan permohonanku yang mendesak ini. Aku memohon berdasarkan atas kebijaksanaanmu yang tiada bandingnya, yang dikaruniakan oleh Puteramu melalui Sabda Ilahi kepadamu.

Bersama dengan St. Antonius dari Padua dan St. Leonardus dari Porto Mauritio, yang rajin mewartakan tentang devosi “Tiga Salam Maria” aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tiada taranya itu

(Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. (Amin.)….3x)

di lanjutkan dengan permohonan ananda ………………………..

“Bunda Maria, Bunda yang baik dan murah hati, jauhkanlah (diriku, dia, kami) dari dosa berat”


O Bunda yang baik dan lembut hati, Bunda Kerahiman Sejati yang akhir-akhir ini disebut sebagai “Bunda yang penuh belas kasih”, aku datang padamu, memohon dengan sangat, sudilah kiranya Bunda memperlihatkan belas kasihmu kepadaku. Makin besar kepapaanku, makin besar pula belas kasihmu kepadaku.

Aku tahu, bahwa aku tidak pantas mendapat karunia itu. Sebab seringkali aku menyedihkan hatimu dengan menghina Puteramu yang kudus itu. Betapapun besarnya kesalahanku, namun aku sangat menyesal telah melukai Hati Kudus Yesus dan hatikudusmu.

Engkau memperkenalkan diri sebagai “Bunda para pendosa yang bertobat” kepada St. Brigita, maka ampunilah kiranya segala kurang rasa terima kasihku padamu. Ingatlah akan keluhuran Puteramu saja serta kerahiman dan kebaikan hatimu yang terpancar dengan mengabulkan permohonanku ini melalui perantaraan Puteramu.

O Bunda, Perawan yang penuh kebaikan serta lembut dan manis, belum pernah ada orang yang datang padamu dan memohon pertolongamu engkau biarkan begitu saja. Atas kerahiman dan kebaikanmu, aku berharap dengan sangat, agar aku dianugerahi Roh Kudus. Dan demi keluhuranmu, bersama St. Alfonsus Ligouri, rasul kerahimanmu serta pengajar devosi “Tiga Salam Maria”, aku berdoa untuk menghormati kerahimanmu dan kebaikanmu.



(Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. (Amin.)…..3x)


Doa Novena Tiga Salam Maria dilakukan selama sembilan hari selama berturut-turut. Apabila itu adalah permohonan berat, doa ini dapat diulang selama 3 x. Sebaiknya doa ini dilakukan saat benar-benar dalam kondisi hening. Anda bisa mendoakannya saat pagi hari atau dini hari, dimana beberapa orang masih dalam kondisi tidur.  Jangan lupa untuk memberikan kesaksian kepada orang lain dan mengumumkannya apabila doa-doa anda terkabulkan. Sebagai ungkapan terimakasih kepada Bunda Maria, penolong sejati. 

Itulah Penggalan Doa Novena Tiga Salam Maria. Doa Katolik yang ampuh saat kita mengalami masa-masa sulit. Penulis sendiri mempunyai pengalaman tersendiri tentang doa ini. Anda dapat membacanya di artikel saya di artikel Mujizat Doa Novena Tiga Salam Maria, mujizat nyata dalam hidup saya.  

1 komentar untuk "Doa Novena Tiga Salam Maria, Doa Katolik yang ampuh dan tidak pernah gagal"

  1. Terima kasih Bunda MARIA; Engkau telah menyadarkan Ibuku jadi sekarang ini aku dan Ibuku telah berdamai; sungguh besar kuasa dan mujizat-Mu Bunda Maria; Tolong maafkanlah atas semua kesahanku terhadap Ibuku dan maafkanlah semua kesalahan Ibuku. Terima kasih telah menyadarkan kami semua karena aku percaya bahwa Bunda MARIA memang menyanyangi dan peduli kepada kami Amen.

    BalasHapus