Mastimon, blog gado gado yang sukses dari google adsense

Menghasilkan uang jutaan rupiah dari google adsense adalah dambaan para blogger yang menekuni program pengiklanan ini. Memang selain google adsense ada beberapa program pengiklanan lain seperti Adnow atau Chitika. Namun dari semua program pengiklanan yang ada, Program pengiklanan yang paling menggiurkan tetaplah google adsense. Banyak blogger yang berlomba membuat blog, baik itu blog yang mempunyai satu topik ( satu niche ) tertentu, maupun blog yang mempunyai banyak topik atau kita mengenalnya sebagai blog gado-gado. Menghasilkan puluhan juta rupiah dari sebuah blog gado-gado mungkin akan terasa mustahil bagi sebagian blogger karena menurut beberapa sumber, blog gado-gado memiliki PPC yang kecil dibandingkan dengan blog yang memiliki topik tertentu atau satu niche. Namun hal itu tidak berlaku bagi Mas Timon. Pria yang memiliki nama asli Timon Adiyoso  ini sukses dengan blog gado-gadonya dan berhasil mengumpulkan pundi-pundi rupiah berkat ketekunannya mengelola sebuah blog gado-gado yakni mastimon [dot] com.

Blog milik mastimon
Blog milik Mas Timon


Mastimon [dot] adalah salah satu contoh dari sekian banyak blog gado-gado yang sukses menghasilkan uang dari google adsense. Masih ada blog gado-gado sukses lainnya yang bisa menjadi motivasi kita untuk terus ngeblog seperti blog Juragancipir milik mbak Indri Lidiawati maupun terwujud milik mas Mas Ibrahim Lubis M.PD.I. Mungkin rekan-rekan pembaca bertanya-tanya, bagaimana sebuah blog gado-gado bisa menghasilkan puluhan juta rupiah dalam sebulan. Kuncinya ada pada traffict yang tinggi serta penempatan iklan yang baik. Dengan begitu, meskipun PPC kecil,  banyak visitor blog kita yang mengklik iklan kita, sehingga apabila diakumulasi dapat menghasilkan earning yang cukup banyak.   Kita bisa lihat jumlah visitor blog mastimon :

sumber : mastimon.com

Screenshot tersebut saya ambil dari blog mastimon. Jumlah visitor yang fantastis bukan?? mendekati angka 300 ribu visitor / harinya. Untuk mendatangkan jumlah visitor yang sedemikian banyaknya mastimon sudah menjawabnya di gambar bagian bawah. Kuncinya adalah ketekunan. Karena ketekunan menurutnya tidak akan mengkhianati hasil. Saya beberapa waktu mengikuti blog ini, dan benar saja, setidaknya 2 artikel baru per hari tayang di blog ini dan semuanya adalah artikel original bukan dari hasil copy paste. Selain itu, yang membuat saya heran adalah, usia blog tersebut terbilang cukup muda yakni dibuat pada tahun 2016 dengan menggunakan template premium buatan dari mas Adhy Suryadi pemilik blog kompi ajaib. 

Lantas dengan traffict yang sedemikian banyak, berapa uang yang dihasilkan dari blog gado-gado milik Mas Timon? Beberapa waktu Mas Timon mengirimkan screenshot pendapatannya pada salah satu group publiser di facebook. Jumlahnya pun terbilang fantastis, yakni 1 juta lebih perharinya. Berikut ini screenshotnya : 


Nah dari screenshot yang dikirimkan, kita sudah bisa mengetahui berapa uang yang dihasilkan dari blog gado-gado yang satu ini. Tentu saja sebuah pencapaian yang luar biasa dari sebuah blog gado-gado. Tinggal mengalikan 30 hari, maka setidaknya kita sudah bisa mengetahui rata-rata penghasilan Mas Timon setiap bulannya. Untuk bisa mencapai traffict yang sekian banyak dan memperoleh pendapatan yang besar, berapa artikel yang perlu kita buat. Dalam kotak komentar, Mas Timon sendiri menjawabnya bahwa dia memerlukan 300-an artikel pada saat gambar tersebut diambil.

Mastimon adalah salah satu blogger yang sukses menghasilkan puluhan juta rupiah dari google adsense dari blog gado-gadonya. Berkunjunglah ke blog beliau, karena beliau adalah seorang yang tidak pelit ilmu. Kita bisa banyak belajar di blog yang satu ini, seperti belajar cara menempatkan iklan agar memperoleh banyak klik, cara mencari ide postingan, tips mendatangkan visitor serta banyak tutorial menarik lainnya yang tentu saja berguna bagi kita dalam monetisasi blog.

Dari pengalaman Mas Timon, saya bisa mengambil kesimpulan, bahwa blog gado-gado apabila dikelola secara baik dan dikelola secara konsisten, akan dapat menghasilkan uang jutaan rupiah. Kerja keras, ketekunan serta semangat pantang menyerah diperlukan dalam mengelola sebuah blog, agar nantinya kita juga sukses seperti halnya yang dialami oleh Mas Timon. Salam.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Mastimon, blog gado gado yang sukses dari google adsense"

  1. intinya pada visitor ya mas,mau gado2 atau niche blog apabila visitornya banyak maka akan menghasilkan uang lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Visitornya banyak dan tentunya banyak yang mengeklik iklan mas :) nuwun mas Yanto kunbalnya

      Delete
  2. 1000 banding 1 bisa seperti mastimon..saya blognya gado gado tapi ya gitu gitu aja..belum hoki kali dari blog tambah lagi usahanya belum maksimal

    ReplyDelete
  3. Mungkin usahanya belum maksimal mas... Yang penting tetap nulis

    ReplyDelete