contoh doa katolik sesudah makan secara sederhana

Sebagai orang yang beragama Katolik, kita harus sering berdoa dan mengucap syukur atas segala karunia yang dilimpahkan Tuhan kepada diri kita. Terlebih jika kita beroleh rejeki yang bisa kita santap untuk kekuatan raga kita dalam bentuk makanan. Jika kita seringkali berdoa sebelum menyantap makanan, kita tidak boleh lalai untuk tetap berdoa sesudah makan. Hal tersebut kita lakukan agar makanan yang kita santap  mengingatkan kita akan perjamuan surgawi yang telah  kita terima bersama.

contoh doa katolik sesudah makan
Bila sebelumnya penulis memberikan contoh doa Katolik sebelum makan, kali ini penulis akan memberikan contoh doa Katolik sesudah makan yang saya kutip dari beberapa sumber. Berikut contohnya :

Contoh doa katolik sesudah makan

Tanda Salib : Dalam nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus, Amien

Allah Bapa yang maha murah. Kami bersyukur kepadamu, atas berkat penyertaanmu dalam kehidupan kami sampai dengan hari ini. Terimakasih atas rejeki berupa makanan yang telah kami santap dikesempatan kali ini, itu semua tidak laim karena kemurahanMu. Semoga tanda kemurahanMu ini memberikan kekuatan baru dalam diri kami tentunya untuk meningkatkan pengabdian kami kepadaMu serta pelayanan kami kepada sesama. Semoga makanan yang telah kami santap ini menumbuhkan kerinduan kami akan Yesus Kristus juru selamat kami, roti hidup yang turun dari surga.

Tidak lupa kami memohon berkatmu kepada mereka yang telah menyiapkan makanan yang telah kami santap. Semoga mereka juga beroleh berkat dan kemurahan kasihMu. Kami juga berdoa dan memohon berkat bagi saudara-saudara kami yang tidak bisa makan pada hari ini karena beberapa hal entah itu sakit atau karena kurang mampu. Berkatilah pula semua orang yang mengusahakan pangan bagi umat manusia.

Semua doa ucapan syukur dan permohonan ini kami panjatkan dengan perantaraan Yesus Kristus, rezeki rohani yang bertahan sampai dengan kehidupan kekal. Amien. 

Tanda Salib : Dalam nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus, Amien

Itulah contoh doa Katolik sesudah makan secara sederhana. Doa ini dapat kita panjatkan secara pribadi maupun saat sedang berkelompok. Memang doa tersebut sangatlah singkat, namun meskipun singkat, setidaknya kita sudah mengucapkan syukur kepada Allah serta meneladani cara hidup jemaat yang pertama yakni bertekun dalam doa. Tuhan memberkati. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "contoh doa katolik sesudah makan secara sederhana"

Post a Comment