Peluang layanan homecare di Yogyakarta masih sangat menjanjikan

Yosefpedia. Jasa pelayanan perawatan pasien di rumah atau jasa layanan Homecare di kota Yogyakarta cukup menjanjikan bagi perawat dan tenaga kesehatan lainnya. Hal ini dikarenakan hanya ada beberapa penyedia layanan homecare yang dikelola secara profesional dan tidak sebanding dengan kebutuhan akan layanan tersebut. Terlebih pada pasien yang menderita penyakit kronis seperti penderita diabetes dengan luka ganggren atau ulcus. Terkadang pasien harus rela mengalami amputasi anggota tubuhnya karena mempunyai luka yang tidak mendapat perawatan secara tepat. Hal ini tentu saja bisa dicegah dengan berbagai upaya baik dari pasien itu sendiri dibantu dengan bantuan dari tenaga kesehatan. Pada umumnya, penderita diabetes tidak bisa mendapatkan perawatan yang maksimal karena minimnya tenaga keperawatan serta kesulitan dalam melakukan mobilisasi. Dalam hal inilah perawat homecare sangat berperan melakukan perawatan di rumah.

layanan homecare di Yogyakarta
layanan homecare di Yogyakarta


Selain luka diabetes, penulis seringkali mendapati pasien dengan stroke mengalami luka karena tirah baring yang cukup lama atau kita lebih mengenalnya sebagai luka decubitus. Luka decubitus bisa saja dicegah dengan cara yang tepat dan dapat dilakukan sendiri oleh keluarga yang merawatnya. Namun apabila hal ini sudah terjadi, maka alangkah lebih baik apabila perawatannya dilakukan perawatan oleh tenaga keperawatan yang mempunyai kompetensi dalam perawatan luka. 

Pasien-pasien seperti yang telah disebutkan diatas tentu saja memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan kesembuhan dari penyakitnya. Karena memerlukan waktu yang lama, maka tidak mungkin pasien tersebut akan terus opname di rumah sakit. Selain akan menghabiskan biaya yang cukup banyak, selama menjalani perawatan di rumah sakit juga akan menyita waktu keluarga yang merawatnya. 

Perawatan di rumah atau homecare memiliki banyak kelebihan karena berfokus terhadap masalah utama dari klien. Selain itu, layanan ini bisa lebih fleksibel dan nyaman karena pasien tidak perlu jauh-jauh pergi dari rumah untuk bisa mendapatkan layanan keperawatan. 

Penyelenggara layanan homecare di Yogyakarta secara profesional serta dapat diandalkan setiap saat tentu saja akan membantu masyarakat dalam upaya mendapatkan kesembuhan dari sakitnya. Bagi tenaga kesehatan khususnya perawat dan fisioterapi, melalui homecare inilah kita bisa menolong serta mengaplikasikan ilmu kita yang kita dapat di akademik. 

Bagi anda yang ingin bertanya tentang layanan homecare di Yogyakarta, anda bisa menghubungi contac yang tersedia. Terimakasih.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang layanan homecare di Yogyakarta masih sangat menjanjikan"

Post a Comment