Ghozaliq contoh blog gado-gado yang diterima google adsense

Salah satu harapan seorang blogger adalah dapat diterima sebagai mitra google sebagai penayang iklan melalui program google adsense. Oleh karenanya banyak pemilik blog dengan segala upaya membuat konten semenarik mungkin agar blognya dapat diterima sepenuhnya atau dalam kata lain full approve google adsense. Google memang tidak menentukan blog yang diterima adsense merupakan blog berniche khusus. Blog gado-gado yang isinya berisi tentang ragam informasi pun mempunyai kesempatan besar diterima google adsense.

contoh blog gado-gado yang diterima google adsense
Blog Gozaliq, salah satu blog yang diterima adsense

Berbicara tentang blog gado-gado yang diterima google adsense. Saya mempunyai contoh sebuah blog milik rekan saya. Ghozaliq.com adalah salah satu blog gado-gado yang diterima google adsense. Memang blog ini tidak gado-gado banget, dalam garis besar blog ini berisi tentang catatan perjalanan. Selain itu masih banyak artikel menarik lainnya yang bisa rekan-rekan temukan di blog ini. Mulai dari teknik fotografi, aneka tutorial, pendakian gunung bahkan teknik cara menghemat sabun dengan diet sabun bisa rekan-rekan baca di blog yang usianya lebih dari 8 tahun ini. Tidak sulit bagi blog ini diterima adsense, karena menurut penuturan admin blog, blog yang berplatrform wordpress ini bahkan tidak mengalami review tahap kedua. Menurut saya, ada beberapa faktor mengapa blog ini dapat diterima adsense dengan mudah. Beberapa faktor tersebut diantaranya : 
  1. Memiliki konten yang unik. Tidak dipungkiri, konten yang unik, berkualitas dan dapat memberikan manfaat kepada pembaca adalah salah satu faktor pertimbangan google dalam menerima suatu blog sebagai mitra dalam penayangan iklan melalui program adsense. Bila kita baca, keseluruhan konten di blog Ghozaliq merupakan konten yang unik dan original serta rata-rata memiliki panjang lebih dari 500 kata.
  2. Memiliki jumlah konten yang cukup. Saat mendaftarkan adsense, blog ini memiliki konten lebih dari 300 artikel original. Jumlah yang sangat-sangatlah cukup sebagai persyaratan untuk diterima adsense.
  3. Usia Blog. Saat mendaftarkan google adsense, blog Ghozaliq berumur kurang lebih 8 tahun. Memang dahulu saat awal dibuat, blog ini menggunakan domain dan hosting gratis dari wordpress ( tahun 2008-2013 ). Barulah di tahun 2013 blog ini berganti domain dengan domain TLD yakni [ dot ] com
  4. Kaya akan konten. Salah satu hal yang menarik dari blog ini adalah, blog ini kaya akan konten. Tidak hanya berisi artikel-artikel saja melainkan juga konten-konten menarik lainnya seperti video, photobook serta virtual tour 360 yang saat ini masih jarang orang mengenal dan menggunakannya. Penasaran akan virtual tour 360 ?? cobalah mengunjungi blog ghozaliq.
  5. Memiliki gambar yang original. Salah satu hal yang sering dilupakan bahkan diabaikan oleh blogger yang sedang berjuang agar blognya diterima google adsense adalah tentang pemilihan gambar dalam blognya. Konten serta gambar yang original terbukti memiliki nilai lebih di mata google dibandingkan dengan kita mengambil gambar dari website penyedia gambar secara gratisan seperti di pixabay [ dot ] com. Blog Ghozaliq hampir sebagian besar memiliki gambar yang original bahkan berkualitas. Maklum saja, sang admin memiliki hoby fotografi sehingga foto-foto di blog ini sangatlah bagus. Saya banyak belajar dari hal ini, dan terbukti, blog catatan perjalanan saya yang memiliki gambar-gambar original dapat diterima full approve program google adsense.
  6. Memiliki visitor yang cukup. Saat blog ini diterima google adsense, blog ini memiliki visitor berkisar antara 800 perharinya. Visitor disini berasal dari mesin pencari dan bukan melalui media sosial seperti menshare artikel ke facebook atau media sosial lainnya. Memang tidak ada ketentuan jumlah minimal visitor perhari untuk bisa diterima adsense. Blog saya yang tidak sampai 100 visitor perharipun terbukti dapat diterima full approve. Yang terpenting dalam hal ini menurut saya bukan visitornya malainkan keseluruhan artikel sudah tersubmit, dan blog itu tidak memiliki halaman yang eror.
Dari blog Ghozaliq kita dapat belajar banyak hal, membuat blog yang jujur dan berisi artikel serta gambar yang original terbukti dapat diterima full approve program google adsense. Google tidak menetapkan kriteria blog berniche tertentu untuk bisa diterima, bahkan blog gado-gado sekalipun terbukti dapat diterima google adsense.

Bagaimana ? Tertarik membuat blog gado-gado ??

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Ghozaliq contoh blog gado-gado yang diterima google adsense"

  1. Yups Blog gado gado juga bisa diterima kebetulan saya dulu ditrima pake gado gado umur 1 bulan artikel 23

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas Dwi, sayapun demikian...lebih memilih blog gado-gado karena bisa menulis semau saya..Puji Tuhan full approve adsense

      Delete