Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

kelebihan yang bisa kita dapatkan jika memesan tiket pesawat melalui online

Saat ini penggunaan transportasi melalui sarana udara atau penggunaan pesawat terbang semakin hari semakin meningkat. Hal itu tidak lain karena transportasi ini dinilai memiliki kelebihan dibanding dengan transportasi lainnya. Salah satunya adalah efisiensi waktu. Sebagai contoh Apabila menggunakan transportasi darat saya memerlukan waktu kurang lebih 3 hari 2-3 malam untuk melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Medan, namun dengan menggunakan pesawat terbang saya hanya memerlukan waktu efektif kurang lebih 3 jam ( tidak terhitung waktu check in dan lagi waktu delay pesawat ). Selain lebih efisien dalam waktu, saat ini harga tiket pesawat terbang jauh lebih murah dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Apalagi kita membeli tiketnya di salah satu maskapai penerbangan yang sedang ada promo, tentu kita akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

kelebihan membeli tiket pesawat online


Salah satu kelebihan lain dari mode transportasi pesawat terbang adalah, kita bisa melakukan pemesanan tiket melalui online ( meskipun transportasi darat seperti kereta api juga bisa melalui online ). Saat ini banyak agen penyedia tiket online yang bisa membantu kita dalam memesan tiket pesawat. Bahkan beberapa diantara agen tersebut memberi layanan dengan aplikasi android sehingga kita bisa mengaksesnya menggunakan smartphone kita. Lantas apa saja kelebihan apabila kita memesan tiket pesawat melalui online ?? Berikut ulasannya :

  1. Bisa memperoleh harga terbaik. Salah satu perusahaan yang menyediakan layanan tiket pesawat secara online adalah Trav*loka. Untuk pemesanan tiket anda bisa mengaksesnya langsung ke halaman websitenya dan menentukan jadwal dan rute penerbangan. Perlu kita ketahui bersama, harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah. Khususnya hari raya dan weekend atau hari-hari sebelum weekend dapat dipastikan harga tiket pesawat akan naik. Oleh karenanya untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah anda bisa membeli selain di hari-hari yang disebutkan. Selain itu menurut pengalaman saya, pemesanan harga di jam-jam tertentu akan jauh lebih murah dibandingkan dengan jam-jam sibuk, seperti pemesanan di jam 00:00-06:00 akan lebih murah dibandingkan jika kita memesan tiket di siang hari. Jika kita mendapat selisih harga Rp.100.000 saja maka untuk pemesanan untuk 6 orang tentunya kita bisa menghemat banyak uang.
  2. Kemudahan layanan karena bisa diakses melalui smartphone. Saat ini kita bisa melakukan pemesanan tiket secara online dengan mendonwload aplikasi pemesanan tiket yang sudah tersedia di playstore untuk Android atau di itunes untuk versi ios. Dalam penggunaannya aplikasi ini berjalan baik bahkan selama saya menggunakannya belum pernah saya menemukan kendala yang cukup berarti. Kendala yang saya temui biasanya karena susahnya mendapat sinyal di tempat tinggal saya, pernah pada waktu memasukkan data penumpang tiba-tiba jaringan putus, namun system aplikasi tersebut sudah otomatis membackup data sehingga data yang kita masukkan tidak lantas hilang begitu saja. 
  3. Mudah dalam pembayaran. Saat ini hampir semua situs penjualan tiket pesawat terbang memfasilitasi pembayaran tiket melalui transfer uang melalui Bank baik itu melalui ATM maupun transfer tunai. Beberapa diantaranya bahkan bekerjasama dengan minimarket-minimarket yang saat ini banyak kita jumpai di Ibukota Kecamatan sekalipun. Saya pribadi lebih memilih melakukan pembayaran melalui sms Banking karena kemudahannya. Dengan demikian, saya tidak perlu repot-repot pergi ke ATM atau Bank untuk melakukan pembayaran tiket pesawat yang saya pesan.
  4. Fleksibel karena bisa merubah jadwal penerbangan. Setelah melakukan pemesanan tiket, bukan berarti kita tidak bisa melakukan perubahan jadwal penerbangan. Kita bisa saja melakukan perubahan jadwal penerbangan selama belum memasuki hari H atau hari dimana jadwal penerbangan dilaksanakan. Hal ini tentu akan menguntungkan kita sebagai konsumen dimana seringkali mengalami perubahan acara yang bersifat mendadak.
  5. Bisa melakukan check in secara online. Sebagai tambahan saja, saat ini kita bisa melakukan check in pesawat melalui online. Guna mempersingkat waktu check in, saat ini perusahaan-perusahaan penerbangan sudah memfasilitasi konsumen untuk melakukan checkin secara online. Memang fasilitas ini tidak sebatas untuk konsumen yang membeli tiket secara online saja, namun akan lebih efisien apabila anda membeli tiket secara online kemudian melakukan checkinnya juga secara online. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini kita bisa mengunjungi website perusahaan penerbangan tempat kita membeli tiket. Disana sudah diinformasikan tentang tatacara atau prosedur melakukan checkin secara online.

Membeli tiket pesawat secara online memang memberikan banyak kita keuntungan dan memiliki banyak kelebihan dibandingkan jika kita membelinya langsung dari agen penjualan tiket. Semoga saja dengan adanya fasilitas ini konsumen akan lebih dimudahkan untuk menggunakan mode transportasi udara sebagai alat transportasi yang dikenal cepat dan efektif.

1 komentar untuk "kelebihan yang bisa kita dapatkan jika memesan tiket pesawat melalui online"

  1. sangat menguntungkan jika beli tiket secara online harga bsia lebih murah dan tak perlu repot repot

    BalasHapus